Connect with us

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor

Informasi

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor – Sebelum membahas tempat wisata di puncak Bogor, ada baiknya Anda mempelajari hal-hal utama yang perlu diketahui tentang puncak tersebut. Hanya berjarak 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan destinasi wisata yang biasanya ramai dikunjungi setiap akhir pekan. Selain letaknya yang dekat, udara di kawasan ini juga sejuk – sesuatu yang tidak bisa ditemukan di kota besar dan kotor seperti Jakarta.

Hal ini menjadikan Puncak sebagai solusi liburan jangka pendek dengan harga terjangkau. Selain itu, dengan berbagai jenis wisata, Puncak menjadi destinasi yang tepat untuk keluarga dan rombongan.

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor

Kawasan ini juga populer di kalangan wisatawan dari Asia dan Timur Tengah, jadi jangan heran jika Anda menemukan toko atau jasa yang menggunakan bahasa Arab di spanduk dan penawarannya.

Musim Libur Hampir Tiba, Rekomendasi 12 Tempat Wisata Bogor Kekinian Cocok Untuk Keluarga

Bagi Anda yang ingin berlibur ke kawasan Puncak, disarankan untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai pembukaan dan penutupan jalan ini serta mencari villa Puncak untuk bermalam. Untuk memberikan gambaran umum tempat wisata Puncak Bogor, berikut 25 tempat wisata Puncak Bogor yang wajib dikunjungi:

Seperti namanya, Taman Safari Indonesia menawarkan sensasi berwisata di alam liar bersama hewan liar. Merupakan tempat wisata di Puncak Bogor yang cocok untuk membawa anak-anak dan keluarga. Di kebun binatang Taman Safari Indonesia terdapat hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra dan unta. Menariknya, hewan-hewan tersebut tidak dikurung, melainkan pengunjung masuk ke tempat khusus mereka dengan mobil atau bus.

Selain menyambut satwa liar, Anda dan keluarga juga dapat menikmati permainan yang menyenangkan dan kolam yang menyegarkan setelah seharian bertamasya. Selain itu, Taman Safari Indonesia juga menawarkan wisata siang dan malam. Di malam hari, Anda sering menjumpai binatang yang jarang terlihat di siang hari. Tarif masuk Taman Safari Indonesia untuk 1 orang dewasa adalah Rp 150.000 dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Pusat wisata di Puncak Bogor ini bisa Anda kunjungi di Jalan Raya Puncak nomor 601, Cisarua, sekitar 10 menit dari pintu masuk Ciawi.

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati km 7, Kabupaten Cianjur. Dibangun pada tahun 1992, taman indah ini merupakan salah satu taman hiburan pertama di Indonesia. Saat ini, Taman Bunga Nusantara memiliki lebih dari 2.000 spesies anggrek yang dibudidayakan dengan baik.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Dekat Stasiun Halaman All

Di kawasan wisata Puncak Bogor ini pengunjung dapat mengunjungi taman dan beberapa tema seperti Taman Mediterania yang memiliki sejumlah kaktus dan tanaman yang dapat tumbuh di atas pasir putih, Taman Bali yang memiliki gambar seperti Bali, Taman Mawar. dan mawar. . dari warna yang berbeda. , Taman Air dengan berbagai jenis bunga teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, dan Taman Labirin dapat dijelajahi.

Omong-omong, Bali Park, jika anda juga berencana untuk berlibur ke Bali, anda harus pergi ke tempat ini: Tempat Wisata Bali – 33 tempat yang harus anda kunjungi.

Untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Beberapa theme park memerlukan tiket tambahan, namun dengan harga murah Rp 10.000 per orang.

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor

Berlokasi di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor, Danau Lido merupakan destinasi hiburan keluarga yang lengkap. Menggunakan danau yang luas dan bersih, Danau Lido kini memiliki akomodasi, restoran, dan berbagai olahraga air.

Rekomendasi Tempat Wisata Malam Di Bogor Dengan View Yang Wow!

Jika Anda tidak datang untuk bermalam, Anda dapat menjelajahi danau menggunakan perahu naga, perahu, dan becak air. Beberapa kegiatan lain yang tersedia di Danau Lido adalah hang-gliding, hang-gliding, memancing, dan mengendarai ATV di jalur yang terawat. Untuk memasuki bagian danau ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Namun, semua aktivitas, bangunan, dan restoran memiliki harganya masing-masing.

Selain Puncak, ada juga area hiburan keluarga. Baca juga: 10 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Puncak Pass Resort adalah sebuah hotel dan restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak km 90, Cipanas. Sebagai salah satu hotel tertua di Puncak, Puncak Pass menjadi landmark populer saat melintasi Jalan Raya Puncak. Hotel ini menghadap gunung dan menawarkan pemandangan yang indah dari jendela kamar.

Puncak Pass Resort memiliki tiga tipe kamar yaitu Superior, Deluxe dan Suite yang bisa Anda sewa mulai dari Rp 800.000 per malam. Pengunjung dapat menikmati keindahan perkebunan teh yang banyak di Restoran Puncak Pass yang menampilkan makanan khas Indonesia.

Tempat Seru Di Bogor Yang Jadi Pilihan Liburan Keluarga

Seperti halnya Puncak Pass, Hotel Seruni juga merupakan hotel di kawasan Puncak. Harga yang ditawarkan hotel ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 500.000 per malam. Namun keindahannya yang terletak tepat di antara dua gunung ini tidak ada bandingannya dengan pemandangan dari hotel lain. Oleh karena itu, hotel ini selalu penuh bahkan di luar hari libur.

Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan pemandangan dan kesejukan udara di Hotel Seruni, sebaiknya memesan kamar beberapa minggu sebelum keberangkatan. Hotel ini memiliki dua tempat tinggal dan kolam renang besar dengan permainan anak-anak di tengah hotel. Dengan fasilitas yang baik, setiap anggota keluarga pasti akan mendapatkan istirahat yang baik di Hotel Seruni.

Masjid Raya yang terletak di sisi kanan Jalan Raya Puncak km 90 ini merupakan salah satu landmark terkenal yang digunakan sebagai tempat istirahat dan pertemuan. Di dalam dan sekitar masjid terdapat minimarket yang menjual minuman panas dan makanan ringan berupa kopi, teh, dan mie instan. Di seberang kampus, Masjid At-Ta’awun kerap menjadi tempat peristirahatan bagi pengunjung yang lelah berkendara, terutama para pengendara sepeda.

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor

Villa Kota Bunga sebenarnya adalah bangunan hunian besar di Jalan Hanjawar, Cipanas. Meski tidak berada di jalan utama Puncak, tempat ini merupakan tempat menginap dan tempat wisata populer di Puncak. Salah satu keunggulan rumah adalah memiliki tema eksterior dan interior yang khusus. Di Villa Kota Bunga terdapat blok hunian khusus bertema Jepang, Victoria, Amerika, di bangunan sederhana seperti rumah-rumahan.

Tempat Wisata Baru Di Puncak Untuk Nikmati Akhir Pekan

Selain rumah yang bisa disewa, Villa Kota Bunga juga memiliki taman bermain anak dan kolam renang. Di tengah kompleks terdapat sebuah danau besar yang bisa dijelajahi dengan bantuan gondola seperti Vienna. Apartemen Villa Kota Bunga menjadi salah satu tempat menginap paling populer bagi wisatawan asal Timur Tengah. Jadi kalau liburan ke sini, bisa dipastikan banyak turis asing yang lalu lalang.

Harga sewa villa di kawasan wisata Puncak Bogor ini bervariasi, mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000 tergantung tipe dan jumlah kamar yang Anda pilih. Untuk berkeliling, masyarakat setempat juga menyewakan kendaraan seperti ATV, sepeda dan sepeda yang bisa Anda sewa dengan biaya per jam.

Istana Kepresidenan Cipanas terletak di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Seluas sekitar 26 hektar, istana ini sebenarnya dibangun di atas tanah pribadi seorang Belanda pada tahun 1740 dan digunakan sebagai tempat peristirahatan gubernur saat itu.

Setelah kemerdekaan Indonesia, gedung ini mulai digunakan sebagai tempat tinggal presiden. Bangunan bersejarah ini memiliki koleksi patung dan lukisan kuno karya seniman Indonesia dan internasional. Dengan mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas, Anda dapat menambah pemahaman tentang sejarah Indonesia dan melihat keindahan arsitektur zaman kolonial Belanda.

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaru Di Bogor, Jadi Pilihan Rekreasi Liburan Tahun Baru 2023 Terbaik

Untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas, Anda harus memesan perjalanan terlebih dahulu, minimal 7 hari sebelum kedatangan. Jam buka Senin-Minggu 08:00-14:00 WIB dan hari libur pada hari Jumat dan hari libur nasional. Karena Istana Kepresidenan masih digunakan untuk acara-acara penting, pengunjung juga perlu mengenakan pakaian yang diperbolehkan selama berada di dalam istana, seperti batik, kemeja, dan sepatu.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango didirikan pada tahun 1980 dengan luas sekitar 22 hektar. Di tempat wisata di Puncak Bogor ini, Anda bisa menikmati indahnya keanekaragaman satwa Indonesia. Temui berbagai hewan di habitat aslinya seperti owa jawa, kepik raksasa, sigung, macan tutul, lutung, dan jika beruntung, Anda bahkan mungkin melihat elang jawa.

Selain satwa umum Indonesia, Anda juga bisa menjumpai tumbuhan liar yang langka, seperti bunga Rafflesia, anggrek hutan, dan pemburu serangga. Untuk memasuki kawasan Taman Gunung Gede Pangrango, setiap orang harus membayar biaya sebesar Rp10.000 dan Rp5.000 untuk pendakian dan asuransi.

Tempat Wisata Gratis Di Puncak Bogor

Dengan mendaki atau berkemah selama 2 hari 1 malam, Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk bertemu hewan dan tumbuhan langka di cagar alam ini. Ingatlah bahwa beberapa hewan tidak berani menunjukkan dirinya di hadapan manusia dan hewan lainnya aktif di malam hari, sehingga sulit menemukannya di siang hari. Resor di Puncak Bogor ini lebih cocok untuk rombongan dan pasangan muda yang tidak membawa anak kecil.

Tempat Wisata Di Puncak

Ngomong-ngomong soal alam, tahukah Anda masih ada lagi tempat wisata alam di Indonesia yang harus Anda kunjungi: 10 wisata alam di Indonesia yang wajib dikunjungi

Kebun Raya Cibodas terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas. Berada di ketinggian 1.275 mdpl, Kebun Raya Cibodas memiliki suhu yang sangat sejuk hingga mencapai 15 derajat Celcius. Tanaman di taman ini termasuk tanaman pegunungan tropis. Selain koleksi tanaman kaktus dan anggrek, taman ini juga memiliki berbagai jenis tanaman lumut. Sekitar 5.831 spesimen tumbuhan dari berbagai spesies ada di sini.

Dengan luas sekitar 85 hektar, taman ini juga memiliki beberapa rumah yang disewakan kepada pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa membawa atau menyewa tenda untuk bermalam di hutan. Kebun Raya Cibodas buka setiap hari antara pukul 08:00-17:00 WIB. Untuk memasuki kawasan ini, biaya masuknya sekitar Rp 10.000 per orang, dan biaya parkir antara Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

Tempat wisata baru di puncak bogor, tempat wisata alam di puncak bogor, tempat wisata dan penginapan di puncak bogor, tempat wisata yang ada di puncak bogor, tempat wisata di daerah puncak bogor, wisata gratis di puncak bogor, rekomendasi tempat wisata di puncak bogor, tempat wisata di puncak bogor yang murah, tempat wisata di puncak bogor, tempat wisata puncak bogor, tempat wisata keluarga di puncak bogor, tempat wisata terbaru di puncak bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top