Connect with us
waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Mau Wisata Air? Waterbom Bali Bisa Menjadi Pilihan

Menyenangkan anak-anak saat mereka lelah akan aktivitas pembelajaran, baik secara daring dan luring adalah hal yang wajib dilakukan. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Waterbom Bali yang menyediakan wahana yang menarik.

Anda pasti tahu, anak-anak sangat suka dengan dunia permainan, salah satunya permainan air. Jadi, berkunjung ke wisata air di Bali merupakan pilihan terbaik untuk memberikan reward pada anak. Penasaran bagaimana review lengkapnya? Jika iya, silahkan simak bacaan di bawah ini, ya!

Lokasi dan Rute  Waterbom Bali

Siapa sih yang tidak senang jika diajak liburan ke tempat bermain air terbaik di Asia? Pasti semua menginginkannya, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa juga. Anda bisa memacu adrenalin dengan seluncuran standar internasional yang sudah memenuhi syarat keselamatan.

Pertanyaannya, di mana sih lokasi Waterbom Bali? Jawabannya ada di Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung Bali. Letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau, ikuti rute dari beberapa arah di bawah ini:

  • Apabila sedang menginap di sekitar Jalan Kartika Plaza, maka Anda bisa langsung sampai ke Waterbom Bali Kuta dengan hanya berjalan kaki.
  • Jika Anda datang dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, maka gunakan ojek, taksi atau yang lainnya menuju ke sana dengan estimasi waktu 15 menit.
  • Apabila Anda datang dari luar kota, maka bisa langsung mengarahkan kendaraan ke alamat di atas sambil menikmati beberapa wisata yang ada di sekitarnya.

Bagaimana cukup mudah, kan? Mengingat letaknya di pusat kota, jadi tidak susah untuk menemukannya. Apabila Anda masih bingung, silahkan buka Google Maps di smartphone masing-masing.

Wahana yang Bisa Dinikmati di Waterbom Bali

Tahukah Anda jika Waterbom Bali merupakan wisata air terlengkap dan terbesar di Bali. Ia menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan, baik dalam ataupun luar negeri. Dibangun di atas lahan dengan luas 3,8 hektar dan memiliki kurang lebih 20 waterslide dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Jangan khawatir, karena tempat ini tidak hanya ditujukan untuk orang dewasa tapi juga anak-anak. Semua wahana sudah dipastikan aman dan mengikuti standar internasional. Apabila datang ke sana, Anda bisa menikmati beberapa wahana di bawah ini, yaitu:

1. Wahana Phyton

Wahana pertama yang ada di Wisata Waterbom Bali yang bisa dinikmati adalah phyton yang mampu menampung sekitar 3-4 orang sekali meluncur. Bisa dikatakan memacu adrenalin karena Anda akan melewati lorong yang gelap dengan posisi ban yang terombang-ambing.

Phyton bisa dinikmati oleh siapapun yang memiliki tinggi lebih dari 1 meter, ya. Jadi, Anda bisa mengajak anak-anak dengan umur lebih dari 10 tahun, untuk menikmati wahana ini.

2. Smashdown

Apabila menurut Anda, phyton kurang menantang maka bisa merasakan sensasi di wahana smashdown. Cara kerjanya, Anda akan diminta masuk ke dalam tabung dalam beberapa detik dan meluncur dengan ketinggian kurang lebih 26 meter.

Sayangnya, anak-anak tidak diperbolehkan untuk menikmati wahana smashdown karena hanya orang yang berukuran lebih dari 1,5 meter-lah yang boleh masuk.

3. Lazy River

Nah, jika Anda ingin sekedar bersantai di arus air yang cukup tenang dengan pemandangan pepohonan yang asri, maka bisa memilih wahana lazy river yang ada di Waterbom Bali ini. Boleh digunakan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Jangan khawatir tenggelam ya, karena Anda akan didampingi seorang penjaga atau bisa menyewa pelampung di sekitar. Bagaimana membayangkannya saja sudah luar biasa, bukan?

4. Funtastic

Apabila Anda ingin mencari wahana yang aman untuk anak-anak dengan kolam renang yang hanya berkedalaman sampai mata kaki saja, maka funtastic adalah pilihan yang tepat. Anak-anak akan aman di sana, mereka bisa bermain air sepuasnya tanpa khawatir tenggelam atau hanyut dalam arus.

5. Climax

Kalau yang satu ini bisa dibilang wahana paling menantang yang ada di Waterbom Bali. Anda akan diminta berdiri pada tempat yang telah ditentukan, menyilangkan kaki, selang beberapa waktu pintu akan ditutup dan Anda akan meluncur ke bawah dengan lorong yang gelap.

Wahana ini sangat tidak disarankan bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, ya. Sebaliknya, bagi yang ingin berpetualang dalam lorong air, climax adalah pilihan yang sangat tepat.

6. Restoran untuk Para Pengunjung

Apabila Anda lelah bermain air dan ingin beristirahat sejenak sambil mengisi perut yang kosong, maka bisa langsung menuju restoran. Makanan yang disajikan tak kalah leza, lho. Anda bisa menikmati aneka makanan mulai dari Indonesia  atau luar negeri.

Masih banyak lagi wahana yang bisa Anda nikmati di Waterbom Bali ini. Anda juga berhak untuk mendapatkan harga promo yang menarik pada hari-hari tertentu. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini, ya!

Fasilitas

Selain beberapa arena permainan di atas, Anda juga akan mendapatkan fasilitas pendukung lainnya, di antaranya adalah:

1. Private Gazebo

Jika ditotal, ada sekitar 51 gazebo yang tersebar di seluruh area taman dan sangat nyaman untuk tempat berkumpul, makan, bersantai, dan istirahat bersama orang yang tersayang, sambil menyantap hidangan lezat yang sudah dipesan sebelumnya.

2. Loker

Jangan khawatir, barang-barang hilang  karena Anda bisa menitipkannya di loker, tinggal memilih apakah ingin yang reguler atau family. Cara aksesnya menggunakan gelang splash band.

3. Handuk

Sama halnya dengan wisata air lainnya, Waterbom Bali juga menyediakan handuk yang bersih untuk pengunjung. Jadi, Anda tidak perlu panik jika malas atau lupa membawanya.

4. Profesional Photo

Pergi ke tempat wisata, berarti Anda harus mengabadikan momen untuk diupload ke media sosial seperti Instagram, Whatsapp, atau Facebook. Apabila tidak membawa kamera, maka bisa menggunakan jasa profesional photo yang telah disediakan oleh waterbom ini.

Tim fotografer, akan berkeliling dan mengambil momen menyenangkan dari sudut pandang yang unik. Untuk mengambilnya Anda hanya perlu menyerahkan gelang, mereka menyediakan salinan baik cetak ataupun digital.

5. Layanan Pendukung Lainnya

Terakhir, ada beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti mushola untuk tempat ibadah umat islam, smoking area, ATM entere, parkir, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak pergi ke Waterbom Bali ini, ya!

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Jika Anda bertanya tentang kapan jam buka dan tutup Waterbom di Bali ini? Jawabannya adalah setiap Jum’at, Sabtu, dan Minggu pada pukul 09.00 hingga 18.00.

Waterbom Bali tiket tidak mahal, kok. Anda hanya perlu mempersiapkan biaya mulai dari Rp. 221.500 untuk paket single day pass.  Untuk Waterbom membership yang bisa diakses 6 hingga 12 bulan, maka harus membayar Rp. 1. 650.000.

Tenang, ada juga paket keluarga kok Anda bisa melakukan kunjungan dari tanggal 2-4 April dan berkesempatan mendapatkan potongan lebih dari 50%. Biayanya kurang lebih Rp. 750.000. Bagaimana murah, kan?

Tunggu apa lagi? Anda harus menikmati liburan ke Waterbom Bali dengan melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu. Nikmati hari yang menyenangkan dengan bermain air bersama keluarga dan orang tersayang. Pastinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ya.

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

Popular Post

Wisata Bali

Pantai Sanur

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Wisata di Bali

Penulis Artikel

To Top