Connect with us
bali swing

Wisata Bali

Bali Swing

Bali Swing, Wisata Asyik yang Instagramable

Tidak seperti tempat wisata lainnya, Bali Swing atau Ayunan Bali adalah salah satu tempat wisata yang anti-mainstream yang bisa Anda coba. Banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional, ingin menambahkan Ayunan Bali ke dalam daftar destinasi wisatanya.

Jika bosan dengan destinasi populer seperti pantai, air terjun, atau pura, Anda bisa mencoba Ayunan Bali ini. Wisata ayunan di Bali satu ini menawarkan aktivitas menyenangkan dan sebagian besar harga untuk menikmati ayunannya cukup terjangkau alias murah.

bali swing

Foto Instagram: @bali.swing

Lokasi

Di mana sih Anda bisa menemukan wisata Ayunan Bali ini? Jadi, lokasi wisata ini berada Jalan Dewi Saraswati No.7, Kecamatan Abiansemal dekat Kintamani yang masih masuk dalam Kabupaten Badung, Bali.

Terletak sekitar 20 menit dari Ubud, Bali Swing mudah diakses dengan menggunakan sepeda motor, taksi maupun ojek online.

Wisata ini buka dari jam 8 pagi sampai pintu masuk terakhir jam 5 sore setiap hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Swing Bali adalah saat pagi hari. Karena ketika sudah menjelang siang, maka wisata ini akan sangat ramai.

Jadi, waktu terbaik untuk tour ke Ayunan Bali adalah tepat ketika pintu dibuka, yakni jam 8 pagi. Pagi hari juga menawarkan cahaya terbaik.

Aktivitas Menarik

Berlokasi di bagian utara Pulau Bali, Ubud adalah lokasi yang tepat untuk bisa menemukan berbagai macam aktivitas wisata yang mengasyikkan, salah satunya adalah menikmati Ayunan Bali ini. Ayunan di wisata ini  berukuran raksasa dan pastinya akan memberikan sensasi untuk memompa adrenalin.

Ukuran ayunannya bervariasi mulai dari 10 meter hingga 78 meter di atas permukaan tanah. Setidaknya ada 9 ayunan hutan yang tersedia dan Anda dapat mencoba semuanya.

Jadi, jika Anda seorang pecandu adrenalin dan ingin merasakan darah mengalir lebih cepat di pembuluh darah, Anda perlu mencoba menikmati ayunan di wisata ini. Beberapa hal menarik yang ditawarkan oleh Ayunan Bali sendiri adalah:

1. Mencoba Wahana Ayunan

Di wisata Bali Swing, ada begitu banyak pilihan ayunan yang berbeda untuk dicoba. Setiap ayunan yang Anda pilih pasti menawarkan sensasi yang menyenangkan dan mendebarkan. Setidaknya ada 15 wahana ayunan yang bisa dipilih.

Semua 15 ayunan Ubud yang ditemukan di dalam fasilitas menghadap ke lembah yang dikelilingi oleh pohon palem tinggi dan pemandangan sungai di bawahnya. Setting ayunan di Bali inilah yang membuat lokasi ini begitu populer.

Anda juga dapat memanjakan visual dengan pemandangan hutan tropis yang menakjubkan, bahkan Anda bisa melihat air terjun dari salah satu ayunan.

Sebenarnya, ayunan pertama dibangun di Zen Hideaway Villa. Namun, wahana ayunan di villa tersebut tidak dibuka untuk umum dan hanya dapat diakses oleh tamu. Jadi, jika Anda ingin mencoba ayunan yang pertama kali ada di kawasan Ubud, maka setidaknya harus menginap di Zen Hideaway Villa.

Hingga kemudian dibukalah taman Bali Swing agar wisatawan bisa menikmati ayunan tanpa harus menginap. Pemandangannya yang benar-benar menakjubkan, memberikan tampilan dan nuansa hutan Bali yang sebenarnya.

2. Berburu Spot Foto

Jika Anda takut ketinggian dan tidak menyukai wahana ayunan, ada sebuah sarang burung yang menawarkan latar belakang  luar biasa untuk berfoto. Sarang raksasa ditempatkan di antara dua pohon palem. Anda bisa menggunakan tangga untuk mencapai sarang.

Sama seperti ayunan, sarangnya juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan untuk memanjakan mata Anda dan membuat beberapa foto instagramable. Ya, sarang burung Bali merupakan tempat berfoto yang sangat populer.

Anda masih bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah dari sarang burung ini.  Di Bali Swing, ada sarang burung besar yang bagus menjadi spot foto. Selain sarang burung, masih ada beberapa spot foto menarik yang bisa diburu yakni perahu hutan dan tempat tidur romantis tepi tebing.

BACA JUGA!!!  Danau Batur

3. Menyaksikan Pemandangan

Sebenarnya kurang lengkap rasanya jika sudah ke Bali Swing, namun tidak mencoba ayunannya. Jika memang Anda takut ketinggian dan hanya ingin menikmati keindahan kawasan wisata ini, tidak masalah!

Ada banyak tempat yang bisa menjadi lokasi menikmati pemandangan indah di wisata ini. Ada juga empat buah batu besar yang terletak di pinggir lembah dengan pemandangan taman dan sungai air terjun.

Fasilitas

Ayunan Bali semakin menyenangkan dan menyenangkan. Jika Anda punya nyali, cobalah untuk menantang diri Anda mencoba ayunan ini! Setiap ayunan akan menawarkan Anda 15x dorongan.

Pemandangannya juga sangat menakjubkan. Sawah yang bertingkat-tingkat akan membuat Anda merasa sulit memejamkan mata dan tentunya membuat Anda terkagum-kagum.

Dengan popularitasnya yang begitu menakjubkan ini, tidak heran jika akhirnya banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Bali Swing. Apalagi kawasan wisata ini juga sudah ditunjang oleh beberapa fasilitas seperti:

  1. Ruang ganti
  2. Parking area
  3. Restaurant
  4. Toilet
  5. WiFi

Tiket Masuk

Harga tiket masuk adalah Rp 150.000 dan belum termasuk dengan naik ayunan. Tiket masuk hanya mendapatkan makan siang prasmanan saja. Apabila Anda ingin mencoba ayunannya, maka biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli tiket adalah Rp 350.000 – Rp 500.000.

Harga tersebut akan memberi Anda akses tak terbatas ke semua ayunan dan spot di taman, serta makan siang dan antar-jemput pulang pergi gratis dari Ubud.

Anda juga dapat memilih untuk menambahkan layanan pemotretan foto dengan biaya Rp 150.000 – Rp 200.000. Banyak fotografer yang menyediakan jasanya untuk mengambil foto selama  bermain di ayunan.

Tempat Lain untuk Menikmati Bali Swing

Sejak Bali Swing Ubud populer di media sosial, maka banyak sekali wahana ayunan baru telah bermunculan di Bali. Meskipun Bali Swing adalah yang paling populer, namun masih ada banyak pilihan lainnya yang bisa dijelajahi jika di Ubud Swing ini ramai.

Jika Anda mencari lokasi yang sedikit lebih terpencil, atau tidak seramai taman Bali Swing, berikut beberapa ayunan lain yang dapat ditemukan di Ubud:

1. Zen Hideaway

Sekitar 30 menit di luar Ubud, Anda akan menemukan Zen Hideaway, resort yang juga terkenal dengan ayunannya. Zen Hideaway adalah tempat yang sempurna untuk menemukan ketenangan sambil bermain ayunan.

Zen Hideaway menawarkan pemandangan air terjun mini, sawah, dan Gunung Agung yang spektakuler, Biaya menikmati ayunan adalah Rp 250.000 per orang khusus untuk mereka yang menginap di villa.

2. Uma Pakel Swing

Terletak di Desa Tegalalang, Uma Pakel Swing juga menawarkan pemandangan hutan yang luar biasa. Ayunan tersebut bersebelahan dengan Terasering Sawah Tegalalang sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan beberapa foto cantik di sini.

Uma Pakel Swing buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam setiap hari dan tiket masuknya adalah Rp 150.000 per orang. Setelah mengayun, Anda dapat mengambil foto di dalam sarang burung kolibri yang cocok untuk feed Instagram Anda.

3. Tegalalang Rice Terrace Swing

Terletak di desa yang sama, yakni Tegalalang, ayunan  ini juga menjadi spot wisata terbaik yang bisa Anda coba. Di Bali Swing Tegalalang, Anda akan menemukan pemandangan sawah-sawah yang indah.

Ada dua ayunan di sini dan tiket untuk menikmatinya adalah Rp 150.000 per orang. Kedua ayunan menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Anda yang sedang merencanakan petualangan epic di Bali, maka tambahkan pengalaman berwisata di Bali Swing karena bermain ayunan di wisata ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain mengacu adrenalin, pastinya Anda bisa berfoto antimainstream di wisata ini.

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

To Top