Connect with us

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi – Belitung merupakan salah satu surga wisata tersembunyi di Indonesia, namun masih sedikit orang yang mengetahui keindahan alam tempat wisata Belitung. Namun setelah kemunculan film Laskar Pelangi, keindahan wisata alam mulai ditonjolkan di Belitung.

Belitung terkenal dengan keindahan pantainya dengan pasir putih bersih dan air laut yang bersih membuat setiap orang yang datang ke sini enggan untuk kembali.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang ingin berlibur ke Belitung, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata terbaik di Belitung yang bisa anda gunakan untuk menghabiskan liburan anda.

Tempat Wisata Pangkal Pinang Yang Recommended

Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai terindah di Belitung dengan pemandangan alam yang sangat indah tercipta dari perpaduan air laut yang jernih, pepohonan yang hijau dan bebatuan Kelayang yang tinggi.

Pantai Tanjung Kelayang sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian barat dengan gugusan granit dan bagian timur berupa pasir putih.

Anda bisa berenang dikelilingi oleh batu-batu granit besar yang akan melindungi Anda dari deburan ombak pantai dengan air yang sangat jernih.

Jika anda pernah menonton film Laskar Pelangi maka Pantai Tanjung Tinggi pasti sudah tidak asing lagi bagi anda, Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi yang mengupas keindahan wisata di Belitung.

Tempat Wisata Hits Di Belitung: 11 Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Terletak 37 kilometer dari kota Tanjung Pandan, pantai ini memiliki ciri khas pasir putih dengan ombak yang tenang.

Anda bisa berenang dengan tenang di pantai ini karena ombaknya yang tenang, anda bisa menikmati jajanan di warung pantai setelah berenang dan bermain di pantai.

Bukit Berahu merupakan tempat wisata di Belitung yang merupakan perpaduan antara villa dengan pemandangan pantai yang sangat indah, dari atas bukit perahu anda bisa melihat pantai dengan pasir putih, air laut kebiruan dan pepohonan hijau.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Pantai bukit perahu merupakan bagian dari villa ini, jika ingin bermain di pantai harus menuruni anak tangga sebanyak 97 anak tangga, bisa berenang dan bermain air dengan bebas, pantai ini tidak terbuka untuk umum, jadi anda dapat merasakan perasaan pantai pribadi.

Surga Wisata, 6 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Belitung

Tempat Wisata di Pulau Belitung selanjutnya adalah Pulau Lengkuas, Pulau Lengkuas yang terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pemandangan Pulau Lengkuas juga sangat indah, didominasi oleh bebatuan granit besar dengan air laut yang sangat jernih, dan pemandangan mercusuar yang tinggi di tepi pantai. Anda bisa mendaki mercusuar dan menikmati keindahan alam Belitung sepuasnya.

Pulau Pasir merupakan pulau yang hanya muncul saat air laut surut, di pulau ini hanya terdapat hamparan pasir putih yang membentang setengah ukuran lapangan sepak bola.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau pasir ini karena tidak jauh dari pantai lainnya, di pulau pasir ini anda bisa menemukan banyak sekali hewan laut yang masih bertahan hidup saat air laut surut. Saat air pasang, pulau itu akan tenggelam lagi.

Pantai Di Bangka Belitung Yang Terindah Dan Hits 2022

Pantai Punai terletak di desa Tanjung Kelumpang, nama Punai sendiri berasal dari nama burung Punai yang pernah hidup di pulau kecil dekat pantai ini. Saat air surut, pulau ini bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Pemandangan di pantai ini cukup berbeda dengan kebanyakan pantai lain yang ada di Pulau Belitung, sedangkan sebagian besar pantai lainnya memiliki pemandangan bebatuan granit yang besar, disini anda hanya akan melihat bebatuan granit kecil dengan pasir putih yang tidak kalah indahnya.

Danau ini merupakan danau yang terbentuk di bekas kawasan pertambangan kaolin, salah satu kekayaan pertambangan yang dikenal dengan produk Bangka Belitung.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Danau Kaolin sangat terkenal karena foto keindahan danau ini dibagikan di media sosial, danau ini seperti oase di daerah kering yang rusak akibat aktivitas penambangan di sekitar tambang.

Toko Oleh Oleh Yang Harus Dikunjungi Ketika Ke Belitung

Pemandangan Danau Kaolin mirip dengan pemandangan di Kawah Putih Ciwidey, namun Anda tidak akan mencium bau belerang yang menyengat seperti di Kawah Putih.

Pantai Sabong terletak di Padang Kandis, Membalong, Kabupaten Belitung. Pemandangan alam pantai ini hampir sama dengan pantai-pantai lain di daerah Belitung dengan area bebatuan granit yang luas.

Namun batuan granit di pantai sabong sedikit berbeda, batuan granit di sini memanjang dan membujur ke laut, ombak juga sangat tenang di pantai ini, sehingga cocok untuk berenang tanpa takut hanyut oleh ombak.

Pantai Nyiur Valovanje atau lebih dikenal dengan Pantai Lalang di kalangan penduduk setempat adalah pantai yang sangat indah dengan banyak pohon pinus yang berjajar di tepi pantai.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Rekomendasi Para Traveller

Akses menuju pantai juga sangat mudah, anda bisa menggunakan motor atau mobil bersama keluarga. Lautnya sangat tenang karena ombak di sini tidak begitu besar, sehingga cocok untuk berenang dan berenang anak-anak.

Masih terkait dengan film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel Andrea Hirata, museum kota ini merupakan museum yang khusus dibangun oleh sang novelis untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di Desa Gantong, Belitung.

Dalam nama museum ini, Anda akan menemukan cerita pendek khusus yang tidak dipublikasikan untuk umum dan hanya dapat dibaca di tempat ini, museum ini merupakan salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Belitung.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Belitung. Informasi dan paket wisata terbaik seluruh Indonesia hanya terdapat di Tripcetera.INDONESIA: 3 Kunci Sukses Timnas U-16 Indonesia Taklukkan Myanmar dan raih Final Piala AFF U 2022. -16 Klik di sini!

Objek Wisata Tour Di Belitung Timur Yang Menarik Di Kunjungi

, Jakarta – Bangka Belitung semakin populer sebagai tujuan wisata sejak dirilisnya film Laskar Pelangi pada tahun 2008. Adanya film ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bangka Belitung.

Bangka Belitung menawarkan banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di tempat lain. Pesona wisata di Bangka Belitung mampu memanjakan mata dan pikiran setiap pengunjung.

Sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai setelah seminggu beraktivitas. Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari objek wisata alam, seperti danau, pantai, air terjun, hingga objek wisata buatan yang tidak kalah menariknya.

Di bawah ini adalah daftar referensi tempat wisata pilihan di dan sekitar Bangka Belitung

Destinasi Wisata Di Pulau Belitung Halaman 1

Video berita dua pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang menyapa 100 fans di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

VIDEO: Cuplikan Piala AFF U-16 Indonesia U-16 mencapai final setelah mengalahkan Myanmar melalui adu penalti

Foto: Semangat juang Alfino Lestaluh jadi cambuk Bima Sakti bersama Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Foto: Daftar 5 pemain Spanyol dengan nilai transfer termahal sepanjang masa di liga inggris, termasuk rekrutan baru Chelsea Marco Cucurello Local Smart Tip 15 Tempat Wisata Terbaru di Bangka Belitung, liburan tersukses tahun ini6 mnt baca 26 Juli , 2021

Tempat Wisata Di Belitung Terbaik & Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Bangka Belitung tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Dari wisata pantai Belitung, pulau-pulaunya yang indah hingga kekayaan bawah lautnya.

Berikut rekomendasi destinasi wisata terbaru, trendi dan terpopuler di Bangka Belitung yang wajib Anda kunjungi. Sempurna untuk liburan akhir pekan bersama orang-orang terkasih!

Rekomendasi pertama wisatawan di Bangka Belitung yang paling hits adalah salinan SD Muhammadiyah Laskar Pelangi. Tur utama di Belitung ini harus dilihat jika Anda menyukai film

Sekolah replika yang dibangun untuk pembuatan film ini hanya memiliki dua ruang kelas. Situasinya sama seperti yang ditunjukkan dalam film. Salinan SD Muhammadiyah Gantong atau SD Laskar Pelangi ini terletak di Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur.

Tempat Wisata Di Belitung Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Kampoeng Ahok menjadi terkenal karena merupakan asal mula Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok/BTP. Namun, per Maret 2019, Kampoeng Ahok berganti nama menjadi Kampoeng Fifi.

Di desa ini, pengunjung dapat melihat seperti apa rumah adat Belitung yang asli. Miniatur hunian keluarga BTP ini memiliki eksterior dan interior yang autentik.

Lantai dan dindingnya terbuat dari kayu. Ada banyak foto di dinding. Di sini Anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman khas Belitung, seperti kue kering, keripik, kue basah.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Selain mengunjungi Laskar Pelangi, jangan lupa juga untuk mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im atau Vihara Buddhayana. Tempat ibadah di Belitung ini berdiri anggun di atas bukit.

Ini Spot Wisata & Ragam Budaya Bangka Belitung Yang Bisa Diek

Lingkungannya begitu menawan dengan udara yang sejuk. Berusia lebih dari 250 tahun, vihara ini merupakan pura terbesar dan tertua di destinasi wisata Belitung. Anda harus menaiki 86 anak tangga untuk mencapai vihara ini.

Vihara Dewi Kwan Im memiliki tiga tempat ibadah yaitu Shimunyo, Sitiyamuni dan Kon Im. Menariknya, ada patung Dewi Kwan Im setinggi 12 meter di titik tertinggi.

Pantai Burung Mandi memiliki pasir putih seperti pantai-pantai indah lainnya di Belitung. Banyak juga bebatuan granit yang menjadi ciri khas pantai Belitung.

Pantai ini sudah dikenal orang Eropa sejak abad ke-17, di pantai ini perusahaan-perusahaan Belanda dan Eropa diam-diam menambang timah pada tahun 1770-an-1780-an. Jadi tidak hanya indah, Pantai Burung Mandi Belitung juga memiliki nilai sejarah.

Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Belitung

Surga di Semenanjung Belitung ini sangat indah dengan kombinasi pasir putih, air laut jernih kehijauan dan formasi batuan granit raksasa.

Ke Bangka Belitung dengan perahu tradisional ke Pulau Pasir. Pulau ini hanya muncul saat air surut.

Padahal, Pulau Pasir tidak bisa disebut pulau karena sangat kecil, seukuran lapangan sepak bola. Destinasi wisata di Belitung ini berupa gundukan tanah yang tersusun dari pasir halus khas Belitung.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat ini sangat diminati karena pemandangannya yang indah. Anda juga bisa bertemu dengan bintang laut lucu di sini. Pergi, tapi jangan pegang, lihat saja.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Belitung Yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Tempat yang wajib dikunjungi di Belitung adalah Pulau Batu Berlayar. Pulau ini masih berada di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Dari kejauhan, pulau ini tampak seperti punggungan pasir yang dipenuhi granit.

Pulau Kepayang hanya berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang. Luas pulau ini sekitar 12 hektar. Pulau terbesar di antara puluhan pulau

Tempat yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata di bangka belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top