Connect with us

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi – Provinsi Jawa Timur terkenal dengan berbagai keindahan alamnya. Pantai, danau, air terjun, dan pegunungan akan banyak Anda temukan saat berkunjung ke tempat ini. Kali ini saya ingin membahas tentang wisata pantai di Jawa Timur yang sangat eksotis dan pasti recommended untuk dikunjungi.

Ketika Anda berkunjung ke wilayah Jember, Anda pasti akan terbiasa mengunjungi pantai-pantai yang begitu indah, termasuk Pantai Papuma. Pantai ini merupakan salah satu pantai di Jawa Timur yang banyak dikunjungi peminatnya. Memang jalan menuju pantai ini cukup jauh, namun begitu sampai di pantai ini, kerja keras Anda pasti akan terbayarkan.

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Terdapat juga cottage dan hotel di kawasan pantai ini, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tempat menginap. Biaya masuk ke pantai ini sangat masuk akal, 5k hingga 7k. Mungkin jika Anda sering melihat foto Pantai Papuma ini, hal pertama yang akan Anda lihat adalah banyaknya bebatuan yang membuat pantai ini begitu menawan. Ada juga 7 karang besar dan bebatuan yang digunakan pengunjung sebagai spot foto.

Digadang Jadi Venue Kejuaraan Internasional, Gubernur Khofifah Pamerkan Paralayang Pantai Modangan

Selanjutnya adalah pantai pulau merah Banyuwangi, dibutuhkan waktu 3 jam untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Banyuwangi. Hal yang menarik dari Pantai Pulau Merah adalah pengunjung dapat melihat matahari terbenam dan langit berubah menjadi jingga, sehingga pantai ini dinamakan Pantai Pulau Merah.

Pantai ini juga sering menjadi tujuan para pecinta selancar, karena ombak di sini bisa mencapai ketinggian 4-5 meter. Jika Anda tidak di sini untuk berselancar, jangan khawatir karena ada persewaan yang tersedia.

Pantai Klayar merupakan destinasi wisata unggulan di pakitan, pantai ini memiliki pantai yang bersih dan juga terdapat bebatuan yang terlihat seperti air mancur alami. Seiring dengan indahnya gradasi warna air laut di sini, Anda pasti akan semakin jatuh hati saat datang ke sini.

Selain pantai pulau merah di Banyuwangi, ada lagi objek wisata menarik di Teluk Ijo. Keistimewaan pantai ini adalah pasirnya yang lembut dan airnya yang jernih dengan air terjun. Untuk melihat keindahan alam di sini, Anda harus berjalan kaki sejauh 2 km terlebih dahulu. Rute ini juga memiliki kereta gantung untuk memudahkan para peziarah yang ingin mengunjungi tempat ini.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Indah Tapi Tidak Banyak Yang Tau

Kota Malang terkenal dengan banyak pantai yang indah, seperti pantai 3 warna ini. Pantai 3 warna ini memiliki gradasi air laut yang begitu indah sehingga pengunjung akan langsung jatuh hati. Memang benar pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk mencapai pantai ini, namun rasa lelah pantai ini terbayarkan dengan melihat keindahan alam di sini.

Di kawasan pantai 3 warna ini juga sering jadi tempat jalan-jalan di Malang lho. Selain itu pengunjung yang suka berenang di pantai ini juga bisa mencobanya, dengan menyewa peralatan disini juga bisa melihat pemandangan bawah laut yang indah.

Pantai Bantu Tibo atau artinya Pantai Air Terjun Banyu adalah pantai dengan keindahan tersembunyi di Pakitan. Air terjun di pantai ini berasal dari sungai di atas batu karang, sehingga airnya langsung jatuh di pantai.

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Pantai G Land atau Pantai Plengkung merupakan pantai yang sangat terkenal di Banyuwangi karena pantai ini juga dikenal dengan sebutan Seven Giant Wave Wonder. Tinggi ombak di sini mencapai hingga 6 meter, sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang suka berselancar. Dikelilingi oleh hamparan pasir putih serta hutan yang masih alami, pantai ini terlihat sangat indah. Pantai G Land sangat unik karena jika dilihat dari atas akan terlihat sebuah pulau berbentuk huruf G. Gradasi warna laut di sini sangat menarik, perpaduan warna putih dan biru. dan hijau.

Tempat Wisata Alam Di Jawa Timur Yang Memesona

Tentunya sangat sulit untuk mencapai destinasi wisata ini, Anda akan melewati rimbunnya hutan Alas Purvo yang begitu unik, suasana hutan yang damai. Jika beruntung, Anda bisa melihat hewan langka seperti burung merak. Perjalanan dari Jember ke Pantai Papuma bisa memakan waktu cukup lama, jadi disarankan untuk bermalam di sini. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa hotel dan cottage dengan harga yang relatif terjangkau sekitar 150.000 – 450.000 Rupiah per malam. Harga tiket masuk ke pantai ini sendiri berkisar antara 5000 hingga 7000 rupee.

Pantai Papuma memiliki pemandangan yang sangat indah. Perpaduan pasir putih dan bebatuan yang terhampar di pantai. Salah satu ciri khas Pantai Papuma adalah tujuh karang besar yang berdiri tegak di tepi pantai. Ukurannya yang besar membuat terumbu karang ini terlihat seperti sebuah pulau. Tujuh karang juga memiliki nama sendiri. Di sini Anda bisa merasakan sensasi dihempas ombak dari atas karang. Pantai ini juga sering digunakan oleh fotografer dari berbagai kota sebagai lokasi untuk foto prewedding atau landscape.

BACA JUGA!!!  Devoyage Bogor

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Dibutuhkan waktu tiga jam untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Banyuwangi. Puncak dari pantai ini adalah pemandangan saat matahari terbenam dan langit berubah menjadi jingga. Banyak orang mengatakan bahwa Pantai Pulau Merah memiliki karakteristik yang sama dengan kebanyakan pantai di Brasil dan Kuta dikenal sebagai Jawa Timur.

Selain bersantai dan menikmati pemandangan pantai, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah berselancar, karena pantai ini telah menjadi tujuan selancar kelas dunia di Pulau Jawa. Anda hanya perlu membayar 25.000 – 50.000 rupiah untuk menyewa papan selancar yang disiapkan pengelola. Kondisi gelombang 4-5 meter di sini sangat ideal untuk peselancar dari semua tingkatan.

Pantai Di Jogja Tercantik Yang Wajib Dikunjungi 2022

Pulau Sempu masih merupakan pulau kecil di lepas pantai Sendang Biru, tepatnya di Desa Tambakrejo, Malang di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pulau ini berada di bawah perlindungan Balai Besar Perlindungan Sumber Daya Alam (BBKSDA).

Pertama secara resmi sejak tahun 1928, Pulau Sempu merupakan cagar alam dengan berbagai ekosistem seperti hutan pantai, hutan bakau, dan hutan hujan dataran rendah.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak pecinta alam yang datang ke Pantai Sendang Biru menggunakan perahu nelayan untuk berkemah di Pulau Sempu. Sorotan Pulau Sempu adalah Laguna Segara Anakan yang terletak di pulau itu. Segara Anakan berjarak dua jam berkendara melalui hutan dan jalan terjal.

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Perjalanan terbayar saat melihat hamparan pasir putih yang dibalut dengan air laut yang biru jernih dan juga terumbu karang yang melindungi Segara Anakan. Air laut di sini sangat tenang sehingga aman untuk berenang. Demi menjaga keindahan pulau ini, kami berharap Anda tidak membuang sampah sembarangan dan merusak ekosistem yang ada.

Pantai Teluk Asmara Tiket & Daya Tarik

Pantai Klayar terletak 35 km sebelah barat Kota Pakitan di Kecamatan Donorojo. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk sampai ke pantai ini. Pantai ini masih alami, sehingga jalan menuju pantai ini cukup sulit.

Pantai Klaar merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Pakitan. Selain pasir putih susu, pantai ini memiliki bebatuan seperti Sphinx dan air mancur alami setinggi 10 meter. Gradasi warna air laut dari biru hingga hijau toska berpadu dengan pasir pantai yang putih akan membuat anda jatuh hati. Bebatuan yang kuat dan banyak ditumbuhi membuat pantai ini hampir mirip dengan Tanah Lot Bali.

Pantai yang lebih dikenal dengan Teluk Hijau Banyuwangi ini terletak di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, Banyuwangi. Pusat kota Banyuwangi berjarak sekitar 90 km arah selatan. Pantai ini memiliki ciri khas pasir putih lembut, air laut biru jernih dan air terjun setinggi 8 meter.

Untuk mencapai pantai ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 2 km. Di beberapa titik jalan, sudah dipasang tali untuk memudahkan peziarah menyeberang jalan. Karena perjalanan yang melelahkan, disarankan untuk bermalam di sini. Anda bisa bersantai menikmati jernihnya air, berendam di air terjun atau mencoba sensasi memancing ikan dan udang.

Tempat Wisata Di Malang Yang Murah, Cocok Untuk Healing

Pantai Tiga Warna masih berada di tempat yang sama dengan Pantai Sendang Biru, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pantai ini tergolong pantai baru di kawasan Malang karena baru dibuka sebagai destinasi wisata pada pertengahan tahun 2014. Disarankan untuk membawa mobil sendiri saat mengunjungi tempat ini karena tarif dan transportasi umum tidak ideal.

Untuk menikmati keindahan pantai ini anda perlu membayar 6000 rupiah per orang dan juga menyewa supir untuk datang ke pantai ini. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di sini adalah berenang. Ada juga banyak terumbu karang alami di laut pesisir ini. Hal ini karena Pantai Tiga Warna merupakan kawasan konservasi terumbu karang. Biaya sewa alat snorkeling hanya 15.000 rupiah per orang.

Pantai Banyu Tibo terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai ini merupakan salah satu pantai di Pachita yang patut Anda pertimbangkan sebagai tujuan wisata utama Anda.

10 Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Dinamakan Banyu Thibo karena Banyu Thibo berarti air dalam bahasa Jawa

Wisata Pantai Eksotis Di Jawa Timur Indonesia, Wajib Dikunjungi!

Wajib dikunjungi di semarang, wajib dikunjungi di bandung, wajib dikunjungi di bali, wajib dikunjungi di malang, yang wajib dikunjungi di semarang, yang wajib dikunjungi di jogja, jogja yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di bandung, pantai wajib dikunjungi di bali, pantai di banyuwangi yang wajib dikunjungi, wajib dikunjungi di jogja, wajib dikunjungi di surabaya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top