Connect with us

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Informasi

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi – Liputan6.com, Jakarta – Belitung adalah sebuah pulau besar di Kepulauan Bangka Belitung. Dalam perjalanan menuju Belitung, pastikan untuk mampir ke tempat-tempat wisata di dalam dan sekitar Belitung, seperti Pulau Bangka. Bangka Belitung terkenal dengan panorama pantainya yang indah.

Namun, selain pantai, tempat wisata di dalam dan sekitar Belitung patut dicoba. Dimana tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai?

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Untuk wisatawan di Belitung dan Bangka di belakang pantai terdapat Klenteng Tri Agun, Danau Koalin, Bukit Pangkuan, Rumah Pengungsi Bung Karno dan Museum Timah. Kemudian Gunung Burung Mandi, Hutan Pelawan, Museum Pidato dan SD Laskar Pelangi.

Tempat Wisata Di Belitung Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Berikut Liputan6.com merinci lima belas tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai, Minggu (7/3/2022).

Menjaga buah durian dari puncak bukit dengan pemandangan alam memberikan pengalaman yang berbeda. Rasa ini bisa Anda rasakan di kawasan Bukit Pao kabupaten Bangka Belitung.

Vihara Pagoda merupakan salah satu tujuan wisata di Belitung dan Bangka. Kuil yang dibuka pada tahun 2015 ini dikenal luas di kalangan wisatawan karena arsitekturnya yang menarik.

Lokasi tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi ini, di kota Sungailat, Kabupaten Bangka, kawasan Pantai Tikus, menjadi alasan lain mengapa bangunan klenteng ini begitu terkenal.

Tempat Wisata Terbaik Di Labuan Bajo, Paling Populer Tahun 2020!

Selain tempat-tempat wisata di Belitung dan Bangka di atas, serta pantai-pantai seperti klenteng ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Pantai Tikus, dengan garis pantai yang panjang, pasir yang lembut dan air yang jernih.

Danau Kaolin adalah tujuan wisata di Belitung dan Bangka. Berbeda dengan danau pada umumnya, tempat wisata di Belitung dan Bangka memiliki permukaan berwarna biru jernih yang diselimuti daratan biru jernih, kecuali pantai seperti Danau Kaolin di Belitung.

Jika turis suka fotografi, selain pantai untuk turis di Belitung dan Bangka, ini harus masuk daftar tempat liburan di Instagram.

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Selain pantai-pantai seperti danau ini bagi wisatawan di Belitung dan Bangka, banyak terdapat mineral yang menjadi bahan baku pembuatan kosmetik, sehingga banyak yang percaya bahwa mencuci muka atau berenang di danau ini baik untuk kecantikan kulit.

Tempat Wisata Menarik Di Kalimantan Tengah

Bukit Gerbang merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi. Bukit Pangkuan merupakan destinasi agrowisata karena memiliki banyak aktivitas menyenangkan untuk keluarga.

Tempat wisata di Belitung dan Bangka ini selain pantainya harus berupa agrowisata, setiap pengunjung diajak memetik buah yang sudah jadi. Dari kelengkeng, rambutan, melon, jambu biji hingga sirsak, semuanya bisa Anda temukan di Bukit Pangkuan.

Batu Mentas adalah tujuan wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai. Ini adalah bagian dari Kawasan Hutan Lindung Gunung Sharp. Terletak di daerah pegunungan, Belitung tidak hanya sejuk tetapi juga menyegarkan bagi para wisatawan. Karena alam di daerah ini sangat terjaga dan asri.

Di tempat-tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai-pantai seperti kawasan hutan lindung ini, wisatawan juga bisa menjumpai berbagai satwa, antara lain Tarsius (Cephalus Bancanus Saltator) yang dikenal masyarakat lokal dengan sebutan Pelilean. penduduk. Selain itu, tempat wisata di Belitung ini juga merupakan kawasan konservasi rusa.

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Sering Dikunjungi Untuk Refreshing, Nomor 4 Paling Indah Dan Hits

Museum Timah merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi. Diresmikan pada tahun 1997 oleh PT Timah Tbk, museum ini menyimpan rahasia permasalahan pertambangan timah di Indonesia khususnya di Bangka Belitung.

Sebagai destinasi wisata di Belitung dan Bangka, Museum Timah menyimpan koleksi berbagai benda selain pantai. Dari alat proses penambangan timah, tradisional dan modern, hingga berbagai dokumentasi fotografi penambangan timah di Indonesia.

Terletak di dekat kota Pangkalpinang, museum ini bisa menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin melihat Festival Ejaan Sebalai Nusantara.

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Burung Mandi adalah tempat wisata di Belitung dan Bangka. Daya tarik tempat wisata di Belitung dan Bangka selain dari pantai yang wajib dikunjungi ini, yang terletak di dekat gunung yang indah, wisatawan tidak akan memiliki pemandangan menarik tentang pantai.

Tempat Wisata Indonesia Yang Serasa Di Luar Negeri

Bukit Menumbing merupakan destinasi wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi. Tidak hanya wisata alam, Bangka Belitung juga menawarkan wisata sejarah yang menarik, yaitu Bukit Menumbing. Daerah ini merupakan tempat pengasingan para pahlawan kemerdekaan.

Selain pantai ini untuk wisatawan di Belitung dan Bangka, perbukitan di sekitar kota Muntok, Wilayah Bangka Barat berada 355 meter di atas permukaan laut. Di puncak bukit ini berdiri Wisma Menumbing atau Pesanggerahan Menumbing, tempat pengasingan Soekarno, Muhammad Hatti dan tokoh lainnya.

Tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi, memiliki banyak koleksi monumen bersejarah, kunjungan ke Pendopo Wisma Rangang merupakan cara menarik untuk mempelajari sejarah Bung Karno. Untuk memperingati sumbangsih Bung Karno kepada Republik, sebuah tugu proklamasi didirikan di pelataran Wisma Rangam.

Bukit Berahu merupakan salah satu destinasi wisata di Belitung dan Bangka. Jika wisatawan ingin lebih bersantai dan menikmati keindahan alam Belitung, Bukit Berahu bisa menjadi destinasi wisata terbaik di Belitung.

Deretan Wisata Di Bangka Belitung Yang Menarik Dikunjungi

Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas rekreasi, mulai dari restoran dan vila hingga akomodasi, serta kolam renang. Karena Bukit Berahu terletak di dataran yang lebih tinggi, Anda dapat mengagumi keindahan pantai dan Laut Belitung.

Bukit Peramun merupakan destinasi wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang kaya akan satwa endemik. Ada sabuk hijau dengan berbagai hal menarik yang bisa wisatawan temukan di sini. Seperti jembatan merah yang berfungsi sebagai alat untuk menuju desa berikutnya, mobil terbang dan lainnya.

Tarsius adalah hewan yang bisa ditemukan di tempat-tempat wisata di Belitung dan Bangka. Anda bisa menemukan hewan cantik bermata besar ini saat berkunjung ke sini. Bukit ini memiliki ketinggian 129 meter dan membutuhkan waktu 30 menit untuk mendaki.

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Museum Kata Andrea Hirata merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai. Di tempat wisata Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi berupa museum ini, wisatawan juga bisa melihat koleksi film Laskar Pelangi, serta berbagai karya Andrea Hirata. Keistimewaan lain dari museum ini adalah pengunjung dapat menikmati alunan musik artis Belitung. Kata museum sudah ada sejak tahun 2010.

Objek Wisata Di Belitung Paling Terkenal, Wajib Dikunjungi

Hutan Pelawan adalah tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantainya. Hutan ini penuh dengan pohon Pelawan yang unik karena memiliki batang berwarna merah.

Pohon ini sangat menarik karena tergolong langka, Provinsi Bangka Belitung merupakan salah satu daerah endemik pohon Pelawan.

Selain pantai yang wajib dikunjungi, destinasi wisata Belitung dan Bangka juga populer di kalangan wisatawan mancanegara. Mengapa? Tamasya ini menawarkan bagian yang menarik dari pemandangan alam.

BBC Belitung dan destinasi wisata di Bangka. Di antara lingkungan Bangka yang meninggalkan bekas penambangan timah, tentu berdampak pada lingkungan.

Tempat Wisata Dikota Siantar Yang Paling Hits Dan Bersejarah Yang Wajib Dikunjungi

Kini, dengan hadirnya Bangka Botanic Gardens (BBC), kerusakan lingkungan akibat penambangan timah semakin terasa.

Terletak di Ketapang, Kota Pangkal Penang, BBC memiliki luas yang cukup besar yaitu 300 hektar. BBC menjadi salah satu ikon agrowisata di Pulau Bangka. Pasalnya, di sini wisatawan bisa menikmati indahnya hutan pinus di tengah panasnya Bangka.

Danau Ampar adalah tujuan wisata di Belitung dan Bangka. Ada lebih dari sekedar pantai-pantai indah saat Anda berada di Pulau Bangka. Di sekitar Danau Ampar, juga dikenal sebagai “Gunung Merah”, di kediaman Bangka. Panorama bebatuan berwarna merah bata benar-benar menakjubkan. teriaknya lagi, sebuah danau luas di tengah bebatuan merah bata.

11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

SD Laskar Pelangi merupakan destinasi wisata di Belitung dan Bangka, selain pantainya. Gedung ini awalnya dibangun sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Hits Terbaru

SD Muhammadiyah Gantong yang sudah tidak ada lagi terletak di pesisir pantai Belitung Timur. Tapi sekarang dibangun dengan sempurna. Kepala Sekolah Riri Riza membuat replika SD ini lengkap dengan pantai pasir putihnya.

Di sini, wisatawan bisa menikmati suasana sekolah yang terlihat dalam film Laskar Pelangi sambil berfoto selfie. Wisatawan harus menempuh perjalanan hampir 2 jam dari Bandara Belitung untuk mencapai tempat ini

Danau terbuka merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi. Kepulauan Belitung sebenarnya terkenal dengan daerah penambangan timahnya.

Danau ini merupakan salah satu bekas area penambangan timah di Belitung Timur, dengan kawah hijau besar dan bekas gua gunung. Bagian Geopark Belitung juga memiliki Open Pit Lake yang wajib masuk dalam kalender liburan Anda dan keluarga. Jika Anda belum mengajak teman kantor untuk jalan-jalan ke Pulau Belitung: jalan-jalan, rapat, jalan-jalan ke Belitung, dijamin suasana baru di kantor untuk tim Anda. Mengapa mengambil paket liburan Belitung? Mungkin 9 tempat wisata di Belitung yang paling terkenal berikut ini adalah pemikiran kuat mengapa Anda harus menikmati wisata di negeri ranting pelangi.

Tempat Wisata Di Tanjung Selor Dan Sekitarnya Yang Hits Dan Banyak Dikunjungi

Bahkan banyak sekali review, review, foto, video dan cerita lucu orang-orang yang berkunjung ke Bangka Belitung bertebaran di dunia maya. Mungkin dari mulut ke mulut telah mati di telinga saya.

Tapi bagaimana jika Anda masih bingung?

Tempat wisata paling hits di jogja, tempat wisata paling hits di bandung, tempat menarik untuk dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata di belitung, tempat wisata di bangka belitung yang wajib dikunjungi, tempat yang harus dikunjungi di belitung, website yang menarik untuk dikunjungi, tempat menarik di belitung, tempat wisata di bali paling hits, tempat yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata di probolinggo paling hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top