Connect with us

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Informasi

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara – Foto udara resort dengan kolam renang yang masih dalam pembangunan di Pulau Tengah, Taman Nasional Karimunjawa (TNKJ).

Meski Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tetap buka selama masa libur Lebaran, tidak ada rencana penambahan jam layanan. Mengenai penumpang, ada batas maksimal 50% dari kapasitas.

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Pada Jumat (7/5), feri pelabuhan Kartini Jepara-Jepara-Karimunjawa juga tergelincir di hari kedua penutupan Idul Fitri. Jumlah penumpang dibatasi hingga 50%, baik feri maupun speedboat.

Pesona Wisata Pantai Karimun Jawa

Feri dari Jepara ke Karimunjawa memuat lebih banyak kebutuhan pokok daripada penumpang, meskipun wisatawan yang berkunjung ke pulau-pulau itu masih buka. Namun, Pemkab Jepara tetap akan membatasi jumlah wisatawan dan harus mengikuti aturan kesehatan yang ketat.

“Sampai saat ini belum ada rencana penambahan waktu penyeberangan di Karimunjawa. Bahkan jumlah penumpangnya masih terbatas,” kata Kepala Cabang Kelautan Jepara Jefri.

Jefri mengatakan, pembatasan jumlah penumpang maksimal 50% dari kapasitas kapal 248 orang, sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. Selain itu, semua penumpang harus membawa surat izin COVID-19 yang masih berlaku. (OL-14)

Gubernur Papua: HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Bangun Rabu, 17 Agustus 2022, 14:03 WIB

Paket Wisata Karimunjawa 2 Hari 1 Malam Harga Promo

Lukas mengajak seluruh lapisan masyarakat Papua untuk merayakan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diraih oleh …

SIG Luncurkan Bantuan Pembangunan TPQ dan Renovasi Masjid Manba’ul Ulum Kabupaten Gresik Rabu, 17 Agustus 2022, 13:19 WIB

148 Gedung SD di Kabupaten Cianjur Rusak Benny Bastiandy Rabu, 17 Agustus 2022, 12:55 WIB

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Jumlah SD di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang kondisinya memerlukan rehabilitasi serius tercatat hanya 148 sekolah dari 1.254 … Karimunjawa adalah sebuah kecamatan di Jepara, Jawa Tengah yang berbentuk kepulauan . Tengah Laut Jawa. Terletak sekitar 83 KM di utara Jepara, kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, tetapi hanya 5 yang tersisa.

Libur Lebaran, Tempat Wisata Di Karimunjawa Tetap Dibuka • Jepara Hari Ini

Potensi wisata utama Kepulauan Karimunjawa adalah keindahan lautnya. Karena potensi wisata taman laut, pulau-pulau itu ditetapkan sebagai salah satu taman nasional Indonesia pada tahun 2001.

Menurut sejarah setempat, asal mula nama Karimunjawa berasal dari kisah Syekh Amir Hasan, putra Sunan Muria dan pengikut Sunan Kudus. Dia diasingkan ke pulau-pulau yang bila dilihat dari kejauhan disebut kerimun-kerimun dalam bahasa Jawa atau samar-samar dalam bahasa Indonesia. Kemudian, pulau-pulau itu dikenal sebagai Kepulauan Karimunjawa.

Tempat wisata yang diatur sebagai taman laut nasional di Indonesia ini memiliki terumbu karang, lebih dari 90 jenis, lebih dari 240 jenis ikan. Di beberapa pulau, Anda bisa melihat hutan cemara dan hutan pantai. Selain itu, Anda dapat menemukan berbagai jenis hewan di daratan, seperti rusa, monyet, burung, kura-kura, dll.

Jalur laut merupakan jalur paling umum bagi wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Karimunjawa. Ada 3 pilihan kapal yang bisa mengantar Anda ke tempat wisata ini, yaitu kapal Kartini, kapal Bahari Express, dan kapal penumpang Muria. Jika Anda menggunakan kapal cepat Kartini, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari pelabuhan Kartini.

Tempat Wisata Di Karimunjawa Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Bila menggunakan kapal Bahari Express, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Pelabuhan Kartini. Dengan perahu Kartini Anda akan mencapai pelabuhan Karimunjawa dalam waktu sekitar 6 jam. Ingatlah bahwa cuaca dan ombak sangat mempengaruhi pelayaran, jadi pelayaran dapat ditunda atau dibatalkan jika cuaca buruk.

Selain menggunakan perahu, Anda juga bisa menggunakan pesawat. Menggunakan pesawat dari Bandara Dewandaru di Pulau Kemujan, Karimunjawa sebenarnya kurang dikenal mungkin karena harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan kapal. Anda bisa menggunakan pesawat dari Merpati Airlines, Sky Aviation, dan Air Wings di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Asal usul nama bandar udara Dewandaru sangat menarik, yaitu berasal dari nama sebuah pohon yang hanya ada di Kepulauan Karimunjawa. Menurut cerita masyarakat setempat, jika Anda mengambil dan membawa kembali pohon Dewandaru, perahu yang Anda tumpangi akan tenggelam.

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Sebagai saran, silahkan kunjungi thekarimun.com jika anda sedang mencari biro perjalanan lokal karimunjawa, lengkap, dengan promosi yang murah, dan memuaskan.

Paket Wisata Karimun Jawa

Buat kamu yang berada di kawasan Tamlin dan ingin datang ke mall, jangan lupa datang ke Saravan. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Bagi pecinta ramen, kini hadir restoran ramen baru di Jakarta. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Menawarkan berbagai macam ramen…

The Glass House Bogor (restoran rumah kaca) Banyak orang mengatakan bahwa rumah kaca restoran Bogor adalah restoran lama dengan wajah baru. Ya…

Bagi mereka yang tinggal di Bandung dan sekitarnya yang mencari tempat yang nyaman, menyenangkan dan terbuka, Armor Bandung adalah suatu keharusan…

Surga Kecil Di Karimunjawa

Eksterior Utara Cafe (utaracafe) Menikmati sejuknya suasana Bandung tidak lengkap tanpa kopi, teh atau barbeque. Memang Indonesia kaya akan keindahan alam, dan ribuan pulau yang tersebar dari Sabang Merauke, masing-masing penuh pesona. Membuat seseorang rela membayar mahal untuk mengunjunginya. Termasuk tempat wisata di Karimunjawa yang penuh dengan panorama seperti Hawaii.

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Rusia Yang Wajib Dikunjungi

Kepulauan Karimunjawa terletak di Jepara, Jawa Tengah yang berjarak sekitar 83 kilometer dari daratan. Jika ingin menjelajah ke sana, disarankan untuk naik perahu. Mulai dari perahu kecil di Fery. Jangan lupa untuk memperhatikan jadwal karena waktu keberangkatan bervariasi.

Jam bukanya juga berbeda. Karena ada banyak pulau yang bisa dikunjungi hingga sore hari. Namun tentunya di mana saja bisa dinikmati mulai pukul 8.00-17.00 WIB. Harga juga bervariasi antara hari Minggu dan akhir pekan, serta penduduk setempat.

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Bagi penduduk lokal, Anda bisa menikmati pulau ini dengan merogoh kocek Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 7.500 di akhir pekan. Sementara itu, wisatawan asing dikenakan biaya Rp. 150.000,- (minggu) dan Rp. 225.000,- (akhir pekan). Harga tersebut belum termasuk sewa kapal yang berbeda.

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan pantai Hawaii serta Malibu dan Maladewa yang eksotis, sepertinya Anda tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama untuk menuju ke sana. Padahal, negara ini memiliki wilayah yang mirip dengan negara-negara di atas.

Ya, Karimunjawa memang sudah lama populer di kalangan pecinta pantai. Tak hanya masyarakat lokal, turis asing juga bangga karena kawasan ini lebih indah dari Hawaii. . Mau tahu seperti apa kawasan wisata tersebut? Berikut akan diulas secara lengkap:

Objek wisata pertama yang terletak di Karimunjawa adalah Pulau Cemara Besar. Tempatnya memang jauh dari daratan utama, tapi untuk keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Sumber pasir berkembang pesat, dan banyak pohon serupa tumbuh di sana.

Pulau ini bisa dikatakan cukup tua dibandingkan dengan tempat lain. Pasirnya sendiri berwarna putih dan lebih ringan, terutama saat air surut. Suasananya sangat bagus dan agak sepi. Tak jarang, banyak wisatawan menganggapnya sebagai pantai pribadi.

Welcome To Karimun Jawa!

Anda juga bisa menikmati snorkeling di sekitar pantai. Pemandangan bawah laut tidak lebih baik dari Bunaken. Setiap wisatawan pasti akan dimanjakan dengan pesona alamnya. untuk jam buka dari pagi hingga sore.

Selain itu, ada tempat lain di dekat pulau kecil yang menawarkan keindahan “Teman” yang tiada tara. Temannya”. Tempatnya sendiri berada di desa Kemujan, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, bisa dikelilingi pasar karena sangat kecil.

Seperti pulau lainnya, pulau ini juga ditumbuhi pohon pinus meski tidak terlalu banyak. Padahal, endapan pasirnya cukup luas. Meski terlihat sangat putih. Air di pantai itu sendiri relatif dangkal. Sangat cocok untuk menyelam.

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Untuk Pulau Cilik dan Cemara Besar, semuanya berjarak sekitar 200 m hingga 300 m dari daratan. Jika ingin ke sana, Anda bisa langsung naik perahu dan membayar sekitar Rp 50.000,- saja. Bonusnya, Anda bisa melihat matahari terbenam saat Anda keluar di sore hari.

Paket Wisata Karimun Jawa Dari Jogja Hemat

Jika Anda berencana untuk menjelajahi Karimunjawa di sisi barat, maka Pulau Geleang mungkin menjadi tujuan berikutnya yang layak untuk dikunjungi. Biasanya kapten kapal akan berhenti di sana untuk beristirahat dan makan siang.

Banyak orang memilih pergi ke sana setelah lelah menyelam karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Pantainya sendiri cukup luas, dikelilingi pepohonan besar. Airnya jernih, hijau toska dan terkadang biru.

Jika ingin menjelajah di sini, cukup membayar biaya perahu sebesar Rp 50.000,-. Setelah itu silahkan bersantai dan mengunjungi pulau kecil ini. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah sembarangan.

Menjangan dalam bahasa Jawa berarti kijang. Terlepas dari namanya, tidak ada hewan seperti itu di pulau ini. Suasananya sendiri sangat bagus dengan banyak pepohonan meskipun area pantainya kecil.

Spot Wisata Menarik Di Karimunjawa

Pulau Menjangan Kecil terletak di sebelah timur Karimun, dan pengelola akan membawa Anda ke sana sebagai tempat beristirahat setelah seharian menyelam. Dibandingkan dengan karang lainnya, karang di sini sangat beragam dan indah berpadu dengan air yang jernih.

Di antara tempat wisata di Karimunjawa lainnya, Anda berkesempatan mengunjungi Pulau Menjangan Besar yang memiliki daya tarik tersendiri. Jika di daerah lain hanya bisa menyelam, di sini terdapat cagar alam ikan yang dikelola oleh pemerintah dan pengelola setempat.

Tentu saja Anda tidak hanya dapat melihat hiu, tetapi Anda juga dapat berenang dan berinteraksi dengan mereka pada saat yang bersamaan. Jangan khawatir, hewan-hewan ini tidak akan memakan siapa pun seperti di film-film. Mereka semua jinak.

Wisata Kepulauan Karimunjawa Jepara

Pengelola juga mengizinkan Anda untuk memberi makan hiu dan ikan kecil yang disediakan. Terakhir, wisatawan juga bisa berfoto sebagai oleh-oleh.

Potret Karimun Jawa Yang Wajib Anda Tahu

Berbeda dengan sebelumnya, jika pulau itu hanya dipenuhi pepohonan dan bebatuan, maka di sini ada pantai yang menyatu dengan pegunungan. Tempatnya sendiri terletak di Desa Kemloko, tidak jauh dari daratan utama.

Pantai Anora menawarkan pemandangan yang benar-benar indah. Jika Anda mendaki gunung, Anda pasti bisa melihat pulau-pulau kecil di sekitarnya, meski tidak semuanya. Air di sekitar sini

Paket wisata karimunjawa dari jepara, obyek wisata karimunjawa jepara, karimunjawa jepara, hotel di kepulauan karimunjawa, penerbangan ke kepulauan karimunjawa, wisata pulau karimunjawa jepara, wisata karimunjawa jepara, kepulauan karimunjawa, wisata di karimunjawa jepara, paket wisata jepara karimunjawa, tempat wisata karimunjawa jepara, peta kepulauan karimunjawa

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top