Connect with us

Tempat Wisata Di Solo

Informasi

Tempat Wisata Di Solo

Tempat Wisata Di Solo – Kota Solo atau sering disebut Surakarta merupakan salah satu tujuan wisata di berbagai Indonesia dan luar negeri. Selain tempat persinggahan, Kota Solo juga memiliki tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi bersama orang tersayang. Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 tempat wisata solo yang menarik untuk dikunjungi antara lain: Pandawa Water World, Keraton Surakarta, Museum Radya Pustaka, Kampung Batik Kauman dan Taman Balekambang. Kelima tempat wisata ini juga akan muncul di Google Maps sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi tempat wisata tersebut. Selain itu, lokasi Bandara Internasional Adi Sumarmo, Terminal Tirtonadi, Stasiun Solojebre, Stasiun Solobalapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Gawok dan Stasiun Kemiri juga dipajang, sehingga semakin memudahkan Anda yang berencana berwisata ke tempat-tempat menarik tersebut. Di halaman yang sama, Anda juga bisa langsung cek harga dan beli tiket pesawat dari kota asal ke Solo dan pesan kupon hotel di Solo. Berikut 5 tempat wisata di Solo yang menarik untuk dikunjungi:

Jawa Tengah tidak hanya kaya akan tempat wisata alam, sejarah dan budaya, tetapi juga tempat wisata modern buatan manusia. Salah satu destinasi wisata utama di Solo yang cukup menarik adalah Pandawa Water World. Pandawa Water World Solo terletak di Komplek Pandawa Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Secara keseluruhan, tempat wisata top di Solo ini memiliki konsep yang mirip dengan beberapa Waterboom lainnya. Setiap harinya, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk mengisi liburannya dengan menikmati berbagai permainan air yang seru. Pandawa Water World adalah tempat wisata baru di Solo, satu-satunya water world di Solo. Tempat wisata ini mengusung konsep cerita Wayang Jawa yaitu cerita pandawa yang dikolaborasikan dengan desain berkelas kontemporer dan internasional. Informasi lengkap tentang Pandawa Water World dan video YouTube dapat dilihat di tautan ini.

Tempat Wisata Di Solo

Tempat Wisata Di Solo

Berkunjung ke Solo tidak akan lengkap tanpa mampir ke salah satu tempat wisata sejarah dan budaya yang menarik di kota Surakarta. Tempat wisata di Solo ini bernama Keraton Kasunanan Surakarta atau lebih dikenal dengan Keraton Surakarta. Keraton ini terletak di Desa Baluvarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Keraton ini didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhun Pakubuwan II untuk menggantikan Keraton Kartasura yang dihancurkan oleh Kerusuhan Pecinan pada tahun 1743. Keraton Solo merupakan perpaduan khas antara gaya Eropa dan etnik Jawa di setiap sudut dan aspek keraton. Adapun Keraton tidak lepas dari sejarah kerajaan-kerajaan Islam yang berjaya di Jawa. Informasi lengkap tentang Keraton Surakarta dan video YouTube bisa dilihat di link ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Solo, Siap Siap Plesir Lur!

Meskipun kotanya relatif kecil, kota Solo memiliki sejarah yang sangat panjang. Untuk mempelajari sejarah kota Solo, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Salah satu tempat wisata yang bisa digunakan untuk mengenal kota Solo lebih jauh adalah Museum Radya Pustaka. Museum Radya Pustaka terletak di Jl. Brigjen Slamet Rijadi 275 Sriwedari, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Museum Radya Pustaka merupakan museum tertua di Indonesia. Di dalamnya tersimpan berbagai koleksi benda purbakala yang memiliki nilai seni dan sejarah yang sangat tinggi, misalnya: patung batu dan perunggu zaman Hindu-Budha, koleksi keris dan senjata tradisional, gamelan, wayang kulit, keramik, dll. Museum ini didirikan pada tanggal 28 Oktober 1890 oleh KRA Sosrodiningrat IV dengan nama Paheman Radyalibrar. Informasi lengkap tentang Museum Radya Pustaka dan video YouTube dapat dilihat di tautan ini.

Kota Solo memiliki pesona yang unik sebagai destinasi wisata di Jawa Tengah, Indonesia. Termasuk Desa Kauman yang memiliki produk warisan yang diakui dunia yaitu batik. Kampung Batik Kauman, dekat Alun-Alun Klewer, memproduksi batik tulis, batik cap, dan batik kombinasi (tulis dan cap) khas Solo. Tempat wisata batik ini terletak di Kauman, Alun-Alun Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Kauman telah dijadikan sebagai desa wisata batik di Solo sejak tahun 2006. Sebagai desa wisata, desa ini juga menawarkan berbagai atraksi wisata, antara lain: rumah batik, balai pameran batik, tempat pelatihan membatik, penelitian dan pengembangan produk batik, serta museum koleksi batik. Menurut sejarah Kampung Batik Kauman merupakan pemukiman para abdi dalem Keraton Kasunan yang mempertahankan tradisi membatik. Informasi lengkap tentang Kampung Batik Kauman dan video YouTube bisa dilihat di link ini.

Sejak tahun 2008, Taman Balekambang resmi dibuka sebagai hutan kota bagi masyarakat Surakarta. Puluhan pohon yang tumbuh di lahan seluas lebih dari lima hektar selalu membuat setiap orang yang datang merasa sejuk. Taman Balekambang terletak di Jl. Balekambanga No.1, Manahana, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Saat liburan tiba, tak bisa dipungkiri betapa ramainya tempat wisata cantik ini. Pemandangan indah dan pepohonan rindang di hutan kota peninggalan Sri Paduk Mangkunegoro VII menjadi daya tarik wisata. Berbagai hewan seperti rusa, kera kecil dan juga angsa sengaja dipelihara sebagai barang hiburan bagi pengunjung terutama anak-anak. Dengan demikian, selain bisa menikmati suasana yang nyaman, Anda juga bisa dikenalkan dengan beberapa jenis hewan yang ada di dunia. Informasi lengkap tentang Taman Balekambang dan video YouTube dapat dilihat di tautan ini.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Puncak

Petunjuk Google Map: Klik kotak kiri atas peta, nama tempat akan muncul sesuai dengan warna penunjuk, klik nama tempat atau Pin, maka Google Map akan menampilkan penjelasan yang lebih detail. Klik link di penjelasan untuk lebih jelasnya. Klik tombol bagikan di sudut kanan atas untuk berbagi peta dengan teman-teman Anda, atau klik garis kisi untuk memperbesar peta.

Simak 4 Rekomendasi Lokasi Wisata Kota Solo Yang Wajib Dikunjungi Para Pelancong

Cek harga dan beli tiket pesawat dari kotamu ke tempat wisata ini, beli voucher hotel dengan harga terjangkau

Buat akun, jadilah anggota komunitas yang aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.

Tags: Tempat Wisata, Wisata Sendiri, Jawa Tengah, Pandawa, Water World, Keraton Surakarta, Museum Radja, Perpustakaan, Kampung Batik, Kauman, Taman Balekambang, Provinsi Jawa Tengah

Tempat Wisata Di Solo

PT KSM Pariwisata Internasional. Artikel ini kami izinkan untuk ditayangkan karena menyebarkan informasi tentang pariwisata Indonesia JAUH LEBIH PENTING daripada hak cipta Berbeda dengan kuliner yang cukup beragam, kota Solo cukup miskin sebagai tujuan wisata yang menyenangkan. Namun, tidak demikian di kota-kota sekitarnya. Destinasi wisata Solo dan sekitarnya bahkan bisa dibandingkan dengan tempat wisata Yogyakarta.

Tempat Wisata Solo

Mulai dari wisata alam, panorama yang sejuk hingga destinasi wisata buatan yang Instagenic, destinasi wisata di dalam dan sekitar Solo ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika melewati Kota Batik. Makanan Solo yang menggiurkan jelas merupakan bonus!

Ingin tahu destinasi wisata di dalam dan sekitar Solo mana yang direkomendasikan untuk sesi liburan Anda selanjutnya? Simak daftarnya di sini, ya!

Jika Anda ingin mendapatkan latar belakang yang tepat untuk selfie? Taman bunga Bono di Klaten bisa menjadi solusi yang menarik. Apa yang dulunya adalah persawahan warga telah disulap menjadi taman untuk berbagai bunga yang indah. Anda tinggal memilih jenis gambar yang akan digunakan untuk aksi selfie!

Bagi Anda yang berjiwa petualang, tempat ini wajib dikunjungi. Tentu saja, pemandangan interior Wonogiri yang berbukit, menghijau, namun eksotis menanti Anda. Beberapa lokasi juga cukup menyenangkan untuk digunakan sebagai tempat untuk foto Anda.

Tempat Wisata Yang Instagramable Di Solo Raya

Bendungan Kolo di Kabupaten Sukoharjo memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Aliran air di bawah bendungan, dari sudut pandang tertentu, terstruktur dan memiliki bentuk yang menarik. Sempurna untuk latar belakang selfie!

Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Magelang memiliki pesona tersendiri. Dari sudut pandang Kali Talang, keindahan dan pemandangan artistik membuatnya semakin eksotis.

Mengabaikan segala perbedaan, Rakai Pikatan membuktikan kecintaannya pada Pramodyawardani dengan membangun Candi Plaosan yang tak hanya indah tapi juga begitu ikonik. Tempat ini adalah bukti nyata bahwa menyatukan perbedaan bukanlah hal yang mustahil.

Tempat Wisata Di Solo

Jika Karangasem Bali memiliki Pura Penataran Agung Lempuyang, maka Karanganyar, Jawa Tengah memiliki Pura Cetho yang pemandangannya tidak jauh berbeda. C

Tempat Wisata Dekat Solo, Siap Untuk Akhir Tahun

Candi Hindu di lereng Gunung Lawu ini juga menyimpan beberapa keunikan sekaligus rahasia. Namun bagi mereka yang mencari keindahan dan panorama yang menyenangkan, berada di pura ini adalah alasannya.

Bagi Anda yang ingin menikmati panorama alam yang asyik dari lokasi yang eksentrik, Gunung Cumbria adalah tempatnya. Dari rasa, suasana hingga pemandangan yang ditawarkan, Anda pasti akan terpukau.

Destinasi wisata ini pernah disebut sebagai kepingan surga yang bertebaran di Karanganyar. Hal ini tidak berlebihan mengingat tempatnya yang indah dan suasana serta rona yang ditawarkannya. Melihat air terjun, menikmati sejuknya udara dan sejuknya udara pegunungan akan membuat anda susah untuk pulang.

Untuk bisa melihat air terjun ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga dengan panorama alam yang masih alami di sekitarnya. Dari waktu ke waktu, Anda dapat melihat monyet berkeliaran dan berlarian sebelum akhirnya Anda melihat air terjun setinggi lebih dari 20 meter dengan semburan air yang besar. Tumpahan air yang menakjubkan dan efeknya sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Tempat Wisata Di Surakarta Dan Harga Tiket Masuk [2022]

Ingin membenamkan diri di destinasi wisata yang asyik, Umbul Kapilaler bisa menjadi referensi Anda. Tidak hanya air tawar, tapi juga lokasi umbul yang juga sejuk dan alami.

Ingin menambahkan kesenangan? Silakan selami dan lihat bagian paling bawah panji, yang penuh dengan akar pohon.

Jejak pongok telah menjadi tujuan wisata paling populer di Klaten dalam beberapa tahun terakhir. Pemandangan bawah laut yang unik menjadi alasannya.

Tempat Wisata Di Solo

Siapa yang tidak suka bermain air? Apalagi saat airnya cukup dingin dan menyegarkan! Belum lagi perasaan dan suasananya, yang juga asyik dinikmati hari itu.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Solo Yang Dekat Dengan Stasiun Balapan

Di Mata Air Cokro, Klaten, Anda bisa mendapatkan “kemewahan” ini dan menikmati kesegaran yang pasti akan menyegarkan hati dan pikiran Anda di saat Anda sibuk.

Tempat wisata alam di solo dan sekitarnya, tempat wisata kuliner di solo, tempat wisata di solo yang instagramable, tempat wisata malam di solo, tempat wisata di solo yang wajib dikunjungi, tempat wisata hits di solo, tempat wisata alam di solo, tempat wisata di solo yang sudah dibuka, tempat wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata di solo yang lagi hits, tempat wisata di solo terbaru, tempat wisata di kota solo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top