Connect with us

Tempat Wisata Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta – Jakarta memiliki citra hutan beton dengan banyak lalu lintas yang sibuk. Ibu kota Indonesia ini juga terkenal dengan polusi udara dan merupakan daerah yang rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia, Jakarta tentu tidak memiliki banyak daya tarik dibandingkan daerah lain.

Namun, Anda masih bisa menemukan air mancur di antara gedung pencakar langit Jakarta. Ada banyak tempat yang bisa Anda temukan untuk melarikan diri dari hiruk pikuk ibu kota. Berikut tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Luasnya sekitar 32 hektar, area ini berada di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Ada banyak aktivitas air yang bisa Anda lakukan di tempat ini, yang paling populer adalah tempat memancing.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sudah Buka Saat Ini, Mau Kesini?

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah di mana pusat budaya Betawi berada. Itu juga telah ditetapkan sebagai situs warisan budaya. Pusat budaya Betawi terletak di berbagai bagian Setu Babakan. Atraksi budaya Betawi sering diadakan di sini.

Taman ini seolah menjadi paru-paru bagi lingkungan yang sudah didominasi oleh bangunan dan rumah beton. Taman itu dulu disebut Taman Tomang, setelah daerah tersebut. Saat itu, taman ini memiliki reputasi buruk karena kotor, sepi, rusak, bahkan tempat yang tercemar. Semak dan berbagai hal bertebaran di sini. Lokasi dekat dengan jalan raya yang ramai.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini berubah menjadi tampilan yang indah, sangat indah, dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi, taman yang juga memiliki kolam kecil ini menjadi tempat favorit warga sekitar untuk berolahraga. Jalan-jalan di Cattleya Park juga seru, bisa menenangkan pikiran. Taman ini juga serba guna karena dapat menampilkan berbagai detail acara jika dilihat dari berbagai sudut.

Kepulauan Seribu adalah sebuah kawasan di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni, yang memiliki beragam peluang wisata. Ada pulau-pulau yang kaya akan sejarah, pulau-pulau yang menarik, dan pulau-pulau yang disulap menjadi resort-resort besar.

Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jakarta

Pulau-pulau ini memiliki banyak resort yang tersebar di Laut Jawa. Untuk mencapainya, Anda bisa memilih beberapa stasiun di Jakarta dan Banten. Yang paling terkenal adalah Marina Ancol. Saat ini beberapa pulau yang populer antara lain Tidung, Onrust, Pari, Bidadari dan lain-lain.

Meski namanya camp site, bukan berarti tempat ini hanya bisa digunakan sebagai tempat camping. Masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda coba di sini, meski aktivitas utama situs seluas 210 hektar ini adalah benar-benar mengembangkan pramuka dan camping. Graha (Buperta) Perkemahan Pramuka dan Pusat Wisata adalah Perkemahan Pramuka nasional.

Buperta Cibubur juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitas juga lengkap, baik untuk berkemah maupun pengunjung. Anda bisa bermain di kolam dengan kedalaman berbeda, cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, restoran, dan kolam renang.

Tempat Wisata Di Jakarta

Eco-park ini mencoba memberikan paket wisata edukasi bagi pengunjung. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ancol, yang kemudian diubah menjadi taman musim dingin. Tak hanya untuk menyejukkan diri dari udara panas, resort ini mengajarkan pentingnya gaya hidup kepada setiap orang yang datang.

Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja Seru Dikunjungi Selama Libur Lebaran 2022

Ada empat zona di Allianz Ecopark. Area Eco-Care menawarkan berbagai permainan yang menyenangkan, Eco-Art menampilkan berbagai pertunjukan, area Eco-Nature memberikan edukasi tentang hewan dan tumbuhan, dan area Eco-Energy memberikan edukasi tentang penggunaan energi yang buruk.

Daerah pesisir biasanya tropis karena dataran rendah. Udara pesisir, terutama di sekitar kota-kota besar seperti Jakarta, selalu panas. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sini cuacanya lebih sejuk karena hutan bakaunya terpelihara dengan baik. Tidak hanya dibiarkan hidup, tanaman juga ditata di sini sehingga sangat indah.

Anda dapat menjelajahi keindahan kawasan mangrove di sini dengan berjalan kaki di jalan setapak yang indah atau hiking bersama. Untuk sesuatu yang istimewa, sewalah kano atau perahu dayung! Jika Anda benar-benar tertarik dengan alam, Anda dapat belajar dalam kursus singkat cara menanam bakau. Sunset di sini juga sangat indah dan jika ingin menikmatinya tanpa terburu-buru pulang, bisa menginap di salah satu rumah.

Taman Suropati merupakan taman tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Nama taman tersebut sebelumnya adalah Burgemeester Bisschopplein, diambil dari nama walikota pertama Batavia; GJ Uskup. Taman ini terletak di kawasan utama Menteng, di persimpangan tiga jalan penting Menteng Avenue (sekarang Jalan Teuku Umar), Orange Avenue (sekarang Jalan Diponegoro), dan Nassau Avenue (sekarang Jalan) Imam Bonjol. Konon, taman ini juga dikenal sebagai titik nol Republik Indonesia.

BACA JUGA!!!  Harga Menu Di Rolag Cafe Surabaya

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman ini juga menyimpan banyak cerita mistis yang sulit dicerna. Anda dapat menanyakan rahasia di taman ini dengan pedagang di sekitarnya. Taman ini juga merupakan tempat untuk melestarikan karya-karya pematung dari negara-negara ASEAN yang disebut ‘Spirit of ASEAN’.

Seperti kebanyakan kebun binatang, Ragunan merupakan salah satu tempat wisata murah di Jakarta. Ragunan merupakan kebun binatang tua yang berdiri sejak tahun 1864. Dengan luas sekitar 140 hektar, Ragunan memiliki koleksi ratusan satwa dan menawarkan lingkungan yang sejuk dan hijau.

Selain koleksi satwa, Kebun Binatang Ragunan sangat populer sebagai tempat berolahraga bagi warga sekitar. Tentu saja saat liburan ramai. Namun pada hari-hari biasa, terutama di pagi hari, Ragunan adalah tempat yang cocok untuk berlari. Udara sejuk dan sejuk membuatnya asyik untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Di Jakarta

Inilah delapan taman alam yang ada di Jakarta. Dari pulau-pulau kecil hingga taman yang sejuk, Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai, jauh dari kesibukan sehari-hari.

Jalan Jalan Ke Tangerang Selatan, 6 Tempat Wisata Asyik Di Jakarta

Seorang anak gunung selalu suka pergi ke pantai dan memiliki mimpi untuk menemukan sebanyak mungkin pantai di Indonesia. Suka makanan wisata dan suka kopi Bali Kintamani. Sibuk Membaca Tanpa Nonton Bola Jika Anda tinggal di Jakarta Barat, Anda mungkin akan mengenal daerah ini sebagai daerah padat penduduk dengan banyak universitas dan perkantoran. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak taman menarik di Jakarta Barat?

Selain memiliki tempat-tempat menarik seperti kuliner dan tempat belanja untuk dikunjungi, kawasan ini juga memiliki atraksi menarik seperti bangunan budaya Belanda yang sayang jika dilewatkan.

Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan atau hari libur. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Banyak yang belum tahu bahwa kawasan Kota Tua terdiri dari kawasan lain di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan yang dulunya merupakan pusat perdagangan Asia pada abad ke-16 ini kini menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Barat yang memiliki suasana istimewa.

Tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Hits Buat Liburan

Berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih asli dan belum mengalami perubahan bisa Anda temukan di kawasan ini. Untuk kenikmatan penuh mengunjungi Kota Tua, Anda bisa menyewa sepeda kantel untuk berkeliling Kota Tua sambil berfoto-foto. Setelah itu, Anda dapat bersantai dengan menikmati santapan lezat dari Cafe Batavia.

Karena terkenal dengan arsitekturnya yang indah, kawasan Kota Tua bisa kamu manfaatkan sebagai subjek fotografi, lho. Tak heran, banyak wisatawan yang berfoto di kawasan ini pada akhir pekan atau hari libur.

Pernahkah Anda tertarik dengan sejarah ekonomi di Indonesia? Atau mungkin Anda ingin tahu berapa lama uang logam dan uang kertas jenis ini ada di Indonesia? Anda bisa menemukan jawabannya dengan mengunjungi Museum Bank Indonesia.

Tempat Wisata Di Jakarta

Awalnya, gedung ini berfungsi sebagai gedung Bank Indonesia atau dikenal sebagai Bank De Javasche pada masa penjajahan Belanda. Setelah Indonesia merdeka, bangunan ini dianggap sebagai bangunan bersejarah, sehingga Bank Indonesia akhirnya pindah dan bangunan ini disimpan sebagai museum.

Daftar Tempat Wisata Jakarta Pusat Yang Wajib Anda Coba!

Jika anda ingin berwisata ke gedung ini, pastikan anda tidak berkunjung pada hari Senin atau Minggu karena pada hari tersebut tutup.

Menurut pecinta kopi, kafe ini memiliki makanan kopi yang begitu nikmat, sehingga menu kopinya terkenal di seluruh Jakarta. Jadi, jika Anda mencari tempat wisata di Jakarta Barat yang memiliki menu kopi enak, inilah tempatnya.

Selain menikmati kopi yang nikmat, kedai ini juga memiliki ruangan yang nyaman dengan suasana yang menyenangkan, menjadikan kafe ini pilihan yang cocok untuk tempat bekerja, bekerja atau mengadakan pertemuan dengan pelanggan.

Kafe ini adalah salah satu tempat paling santai yang bisa Anda temukan di Jakarta Barat. Area tempat duduk yang luas menjadikan kafe ini tempat yang ideal untuk bekerja, melakukan kegiatan kampus atau untuk pertemuan online.

Tempat Wisata Di Jakarta Paling Hits & Populer 2022

Papa & Mama Bistro Coffee juga memiliki banyak menu masakan yang lezat, seperti menu dessert yang selalu digandrungi pelanggan. Jadi Anda tidak perlu khawatir kelaparan jika berlama-lama di kafe ini.

Strawberry Cafe merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Barat sebagai sebuah kedai kopi, namun yang membuat kafe ini menarik dibandingkan dengan kafe lainnya adalah desainnya yang dihias dengan buah-buahan.

Selain dekorasi strawberry, kamu juga bisa menemukan banyak spot Instagram dan mini games untuk dimainkan. Jadi, kafe ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman untuk bersenang-senang.

Tempat Wisata Di Jakarta

Selain lokasinya yang menarik, kafe ini juga memiliki menu makanan yang enak dengan harga yang terjangkau. Jadi Anda bisa lebih menikmati kunjungan Anda ke kafe ini.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Sejuk Rekomended

Baca lebih banyak:

Tempat wisata terbaik di jakarta, tempat wisata baru di jakarta, tempat wisata di jakarta utara, tempat wisata di jakarta pusat, tempat wisata pulau di jakarta, tempat wisata enak di jakarta, tempat wisata murah di jakarta, tempat wisata keluarga di jakarta, tempat wisata ikan di jakarta, tempat wisata menarik di jakarta, tempat wisata aquarium di jakarta, tempat wisata anak2 di jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top