Connect with us

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Liputan6.com, Tempat Wisata Unik di Jakarta Bali memiliki beragam tempat yang tidak dikenal dengan tempat wisata lainnya. Namun tempat ini tidak kalah menarik dari tempat wisata terkenal lainnya, dan tempat wisata unik Bali juga ramai dikunjungi wisatawan.

Seperti yang diketahui kebanyakan orang, Bali memang memiliki daya tarik yang tidak ada habisnya. Sumber daya pariwisata Bali tampaknya terus berkembang. Wisatawan juga, karena Bali memiliki banyak tempat wisata yang unik.

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Baca Juga: 5 Pose Tamara Bleszinski Di Bali Bareng Yati Octavia Dan Ibu Pengki Suwito Teku Rasya Ungkap Harapannya Untuk Pendamping Setia Saat Badai

Tempat Wisata Di Buleleng Dengan Nuansa Alam Menenangkan

Tempat wisata unik di Bali yang wajib dikunjungi karena Anda tidak akan menemukan keindahan alam seperti ini di tempat lain. Bali memiliki berbagai kemungkinan alam yang sangat indah, dan tidak heran jika Bali selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut Liputan6.com dari berbagai sumber, beberapa tempat wisata unik di Bali pada Minggu (25/8/2019) sayang untuk dilewatkan.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, masukkan saja kata kunci yang diinginkan pada WhatsApp di Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670.

Hidden Canyon Beji Guwang merupakan tempat wisata unik di Bali yang terletak berupa sebuah ngarai di desa Sukwati Guwang, Kabupaten Gianyar, Bali. Hidden Gorge Bejiguwang istimewa karena air yang mengalir dan dua tebing tinggi di sampingnya. Wisata alam tunggal ini sangat menantang tetapi terbayar dengan pemandangan yang spektakuler.

Tempat Kekinian Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Seperti namanya, Bejiguwang Hidden Canyon adalah tempat yang terpencil. Nikmati keindahan lembah tersembunyi Beji Guwang hanya dengan Rp 15.000 untuk tiket masuk. Ada juga pemandu wisata yang bisa memandu Anda berkeliling kawasan.

Bunat Bolong adalah tempat wisata unik di Bali berupa pohon beringin raksasa yang dikeramatkan. Pohon tersebut terletak di Desa Mangisari, Kabupaten Jembra, Bali Barat.

Keunikan bunat bolong ini adalah terdapat lubang besar di bagian bawah pohon, yang memungkinkan dua mobil lewat berdampingan. Di sebelah Bunat Bolong, ada pura lain, yaitu Pura Pujanga Shakti. Meskipun lokasinya terpencil, tempat ini layak untuk dikunjungi karena masih alami dengan hutan dan perkebunan lilac.

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata unik pertama di Bali adalah Munduk Asri Ubud, cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dengan wisata alam. Munduk Asri Ubud adalah tempat ikonik di mana panas yang hebat menyebar ke permukaan akar pohon. Ini adalah tempat foto untuk pengunjung asli.

Inilah 3 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tak hanya akar pohon, wisatawan juga bisa menikmati alam hijau khas Ubud, Bali. Ada juga banyak spot foto seperti sangkar burung buatan dan terowongan akar pohon.

Munduk Asri Ubud terletak di Desa Kerta, Payangan, Kota Ubud, Gianyar, Bali. Hanya dengan Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati alam Ubud yang hijau dan akar pohon alam yang eksotis. Ada juga banyak penjual makanan dan minuman di daerah ini, jadi setelah menjelajahi wisata alam ini, Anda tidak perlu khawatir ketika Anda merasa lapar dan haus. Munduk Asri Ubud juga memiliki penjual suvenir biasa di mana Anda dapat membeli oleh-oleh.

Dengan air yang jernih dan pemandangan dasar kolam alami ini, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa destinasi wisata unik di Bali ini benar-benar indah. Airnya memancarkan warna hijau zamrud. Ternyata, warnanya berasal dari dasar kolam, dan Anda bisa menginjaknya tanpa khawatir terpeleset karena tidak licin dan senyaman berjalan di atas karpet hijau.

Bukit Kampuhan atau biasa dikenal dengan Kampuhan Ridge Walk menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan menjadi daya tarik wisata yang unik di Bali. Sepanjang jalan setapak sepanjang 2 kilometer, terdapat hamparan rumput hijau dan pepohonan. Biasanya wisatawan senang berjalan kaki, bersepeda atau jogging untuk menikmati keindahan gunung Kampuhan ini.

Atraksi Wisata Tanjung Benoa Yang Siap Debarkan Jantung

Selain itu, Gunung Kampuhan adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di Bali. Anda harus bangun pagi-pagi untuk melihat keindahan matahari terbit dari sini. Atau jika Anda tidak punya waktu, Anda masih bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sama indahnya.

Jangan lupa untuk membawa bekal makan siang sendiri karena tidak ada penjual makanan dan minuman di area ini. Juga, jangan membuang sampah di sembarang tempat karena tempat ini adalah tempat suci.

Tidak hanya pantai dan pegunungan yang eksotis, tempat wisata unik Bali juga terdapat di padang sabana yang mempesona. Savannah Tianyar berlatar belakang Gunung Agung, menciptakan suasana sabana Afrika. Pemandangan padang rumput dan perbukitan yang luas membuat Savana Tianyar menjadi tujuan wisata lain saat berkunjung ke Pulau Dewata.

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Iklim padang rumput lebih indah di musim kemarau karena rumput menguning. Hewan ternak seperti sapi dan kuda sering dibiarkan berkeliaran untuk membuat sabana lebih alami dan menawan. Savana Tianyar terletak di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Wisata Pantai Malang Terkenal Dengan Pemandangan Indah Dan Memesona

Tempat wisata unik di Bali selanjutnya adalah Air Terjun Kanto Lempo. Air Terjun Kanto Lenpo adalah air terjun buatan yang tercipta secara tidak sengaja. Sebuah saluran irigasi meledak di desa setempat Beng, menyebabkan dinding batu yang digali di bawahnya mengalir dengan air terjun yang deras. Peristiwa itu menyebabkan terbentuknya Air Terjun Kanto Rimbo. Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi – Sudah bukan rahasia umum lagi, Bali adalah destinasi liburan yang menarik. Ada begitu banyak tempat yang bebas stres karena pemandangannya yang indah. Tidak hanya digandrungi masyarakat Indonesia, Bali juga digandrungi wisatawan mancanegara.

Nah, bagi yang berencana liburan ke Bali, kali ini saya merekomendasikan 7 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Pantai Kuta bukan? Pantai Kuta merupakan objek wisata yang paling terkenal dan populer di Bali, dan popularitas objek wisata ini juga menjadi objek wisata yang paling dinanti oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Kuta benar-benar indah karena lokasinya yang bagus, pemandangan pantai yang indah dan sangat murah. Pantai Kuta juga dikenal dengan sunsetnya yang sangat indah. Selain itu, bagi yang ingin berselancar di atas pasir, Pantai Kuta merupakan tempat yang tepat untuk berselancar, terutama bagi mereka yang masih pemula.

Pantai Tersembunyi Di Bali Dengan Pesona Yang Tiada Duanya

Terkenal dengan matahari terbenamnya yang indah, Tanah Lot memiliki dua pura, salah satunya didedikasikan untuk dewa laut. Hal unik yang kami lihat di Tanah Lot adalah letaknya yang berada di atas batu karang di tepi laut. Saat air pasang, wisatawan tidak dapat mencapai Tanah Lot, karena karang di sekitar Tanah Lot tertutup oleh air laut. Namun, saat air mulai surut, pengunjung bisa melihat ular laut jinak yang konon merupakan penjaga Tanah Lot.

Danau Batur Kintamani merupakan salah satu permata keindahan alam dan juga merupakan danau terbesar di Bali. Danau Batur Kintamani memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang mempesona. Danau Batur Kintamani sejauh ini merupakan satu-satunya danau terbesar di Bali dan sangat populer dan dikunjungi oleh banyak wisatawan asing.

Di sini, pemandangannya spektakuler dan menjamin pengunjung akan betah berlama-lama. Untuk mencapai Danau Batur Kintamani, tersedia berbagai moda transportasi. Namun, cara yang paling mudah dan disarankan adalah dengan menggunakan jasa biro perjalanan. Jika ingin berwisata mandiri, wisatawan juga bisa menggunakan sewa mobil atau motor yang relatif murah.

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Di Bali, Danau Beratan Bedugul merupakan danau terbesar dan terbesar kedua setelah Danau Batur Kintamani. Danau ini memiliki luas 375,6 H, keliling sekitar 12 km dan perkiraan kedalaman 22 hingga 48 m.

Daya Tarik Objek Wisata Pantai Dreamland Bali

Di sini wisatawan akan menemukan pemandangan yang sangat indah, yang tidak kalah dengan tempat wisata di Bali lainnya. Pengunjung bisa menghirup segarnya udara pegunungan dengan pemandangan danau, candi dan pegunungan yang bergulir dan tentunya menjauh dari hiruk pikuk kota.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Beratan Bedugul adalah antara pukul 09:00-11:00 WITA karena sering turun hujan pada sore hari dengan kabut yang mengaburkan pandangan.

Mungkin anda belum familiar dengan Pantai Lovina, ternyata Pantai Lovina merupakan tempat wisata yang indah di Bali. Di Pantai Lovina, pengunjung dapat melihat lumba-lumba berenang dan melompat di udara di habitat aslinya. Pantai Lovina terletak di dekat kota Singaraja di Bali utara. Wisatawan akan diajak naik perahu nelayan ke tengah laut sambil melihat pemandangan di Pantai Lovina.

Namun jika ingin menikmati pemandangan pantai Lovina maka sebaiknya bangun lebih pagi dari jam 6 pagi. Ini karena lumba-lumba biasanya bermain di pantai pada pagi hari.

Tempat Wisata Di Bali Yang Hits Selain Pantai Kuta

Pantai Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata asing yang ada di Bali, namun sayangnya Pantai Uluwatu jarang terdengar oleh wisatawan. Pantai ini terletak di daerah yang sangat terpencil di Bali Selatan, mungkin karena Pantai Uluwatu berada di daerah terpencil, sehingga namanya kurang dikenal.

Pemandangan Pantai Uluwatu sangat spektakuler, apalagi dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Untuk mencapai sini, pengunjung harus berjalan menuruni anak tangga kecil di antara 2 bukit karang besar.

Tidak jauh dari situ, pengunjung juga dapat melihat sebuah pura suci bernama Pura Luhur Uluwatu, yang dibangun pada abad ke-11 oleh Empu Kutaran.

7 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pantai wajib dikunjungi di bali, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top