Connect with us

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Informasi

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Wisata Di Dekat Candi Borobudur – BNews-MAGELANG– Wisata Candi Borobudur bisa didengar atau dikunjungi berkali-kali. Tempat wisata ini juga termasuk dalam 7 keajaiban dunia, sehingga sangat populer di mancanegara.

Namun ternyata Candi Borobudur juga dikelilingi banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik. Mulai dari wisata alam dan wisata buatan bisa Anda kunjungi di sini.

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Terletak di Kotapraja Murah, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Udara segar yang sejuk dengan pemandangan Pegunungan Menoreh membuat Anda betah berlama-lama di sini. Di pagi hari Anda akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit yang indah. Untuk tiket masuk ke tempat wisata alam ini, Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 saja. – setiap orang.

Panduan Tips Pergi Liburan Ke Candi Borobudur

Bagi Anda yang menyukai ketinggian dan melihat pemandangan indah dari sini, Anda wajib mengunjungi Mangli Sky View ini. Berada di ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan gunung yang luar biasa. Kita bisa menikmati pemandangan sambil duduk santai di kursi menonton yang disediakan.

Mangli Sky View terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Tiket masuk ke tempat ini cukup murah yaitu hanya Rp 5000.

Yang berada di tengah sawah, dengan 22 titik untuk dipilih. Dengan letak tempat yang estetis dan menarik, tempat ini juga dikatakan

Svargabumi terletak di desa Ngaran dan Gopalan, kabupaten Borobudur. Tiket masuknya sendiri hanya Rp 30.000. – untuk dewasa dan Rp 15.000. – untuk anak-anak.

Objek Wisata Paling Menarik Yang Berada Di Dekat Candi Borobudur

Tempat ini cukup dekat dengan tempat Candi Borobudur. Anda hanya perlu menempuh perjalanan 1 jam untuk mencapai tempat ini. Pinusan Kragilan merupakan hutan pinus dengan pemandangan alam yang indah. Ada jalan lurus di tengah hutan saat kita memasuki gerbang tujuan ini.

Banyak juga spot foto lain yang ditawarkan di sini, pastikan kamu selalu memiliki kamera saku yang siap mengabadikan momen di sini. Dijamin banyak gambar menarik yang bisa kamu ambil.

Tempatnya di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang. Harga tiket masuk dalam seminggu adalah Rp. 10.000,- sedangkan di akhir pekan Rp. 12.500,- per orang.

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Dengan pemandangan pegunungan yang indah seperti pegunungan Himalaya di Nepal, tempat wisata ini dikenal dengan nama Nepal Van Java. Jika dilihat dari atas atau melalui penggunaan

Wisata Murah Di Dekat Candi Borobudur, Tak Sampai Rp 50 Ribu

Anda dapat melihat bahwa rumah-rumah penduduk terlihat seperti tumpukan rumah penduduk di Nepal. Meski datang di pagi hari, sinar matahari yang cerah dan indah menyinari kawasan ini.

Berada di kaki Gunung Sumbing di ketinggian 1.620 meter di atas permukaan laut, pastikan kendaraan yang Anda kendarai dalam kondisi kuat dan baik, karena kondisi jalannya cukup terjal. Tempat ini terletak di Dusun Kebutuhan, Kecamatan Kalingkrik, Kabupaten Magelang.

Destinasi wisata ini cukup unik dengan daya tarik Gereja Puilor yang terletak di atas bukit. Gereja yang sebenarnya berbentuk seperti burung merpati dengan mahkota di kepalanya ini sebenarnya dikenal sebagai Gereja Ayam. Arsitektur bangunan yang unik serta pemandangan dan suasana sejuk pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tempat ini terletak di Perbukitan Menoreh, Desa Gombong Kembanglimus, Kabupaten Magelang. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari tempat Candi Borobudur, Anda sudah bisa mencapai tempat ini. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp25.000 per orang.

Tempat Wisata Di Jogja Populer Dan Hits 2022

Setelah menempuh perjalanan jauh, alangkah baiknya untuk menenangkan diri dan menguatkan tubuh saat mandi air panas di tempat ini. Pura Umbul merupakan tempat pemandian yang mengandung belerang alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Tempat ini juga disebut sebagai situs sejarah pemandian putri raja pada masa Kerajaan Mataram. Apalagi pemandian air panas ini tidak pernah surut meski di musim kemarau.

Terletak di Dusun Candi Umbul, Desa Kartaharjo, Kecamatan Gerabag, Kabupaten Magelang. Pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 6000,- untuk tiket masuk.

Inilah tempat wisata menarik di dekat Candi Borobudur yang bisa Anda kunjungi. Nah, setelah kamu berwisata dari Candi Borobudur, kamu punya daftar tempat yang harus dikunjungi selanjutnya kan? (*) Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah menawarkan keindahan yang tak lekang oleh waktu. Candi ini diketahui dibangun pada masa Dinasti Syailendra sekitar abad ke-8. Artinya, lebih dari 12 abad telah berlalu sejak berdirinya candi ini. Candi Borobudur merupakan candi Budha yang memiliki 504 arca dan 2.672 relief. Hal ini menjadikannya candi terbesar di dunia dengan koleksi relief terbesar dan terlengkap.

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Kini Candi Borobudur menjadi objek wisata utama di provinsi Jawa Tengah. Tidak hanya di Indonesia, gema kemegahan candi ini juga menyebar ke seluruh dunia. Bisa dibilang belum ke Jawa Tengah jika tidak mampir ke Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang. Setelah menghabiskan waktu di sini, wisatawan biasanya melanjutkan tur ke tempat wisata terdekat lainnya.

Wisata Candi Borobudur

Kali ini kami memiliki beberapa saran tempat wisata menarik di Magelang yang sangat dekat dengan Candi Borobudur. Anda bisa singgah di tempat wisata ini setelah menikmati keindahan Candi Borobudur.

Candi Selogriyo merupakan peninggalan purbakala yang terletak di Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Diperkirakan candi ini dibangun pada abad ke-9 Masehi, yaitu pada masa Kerajaan Mataram Kuno.

Candi Ratu Boko atau Situs Ratu Baka merupakan situs purbakala yang merupakan kompleks dari banyak peninggalan bangunan kuno. Lokasi situs ini sekitar 3 km sebelah selatan kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur kota Yogyakarta atau 50 km barat daya kota Surakarta, Jawa Tengah. Candi Ratu Boko adalah kompleks istana megah yang dibangun pada abad ke-8 Masehi.

Punthuk Setumbu adalah tempat wisata alam di Kabupaten Magelang. Tempat ini menawarkan keindahan alam Bukit Punthuk Setumbu. Pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan alam matahari terbit dengan pepohonan di bawah dan pegunungan di kejauhan.

Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Gereja Ayam adalah tempat peribadatan berupa gereja di Magelang. Tempatnya sangat dekat dengan Candi Borobudur. Disebut Gereja Ayam karena bentuk bangunannya yang menyerupai induk ayam. Gedung Gereja Ayam didirikan pada tahun 1990, dimulai oleh pengusaha Daniel Alamsyah. Gereja ini menjadi begitu terkenal setelah menjadi lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC2).

Candi Pawon merupakan peninggalan candi pada masa klasik. Pura ini terletak di Kabupaten Magelang. Arsitek yang melakukannya adalah Gunadharma. Candi Pawon terletak di antara Candi Mendut dan Candi Borobudur.

Candi Mendut merupakan candi yang memiliki corak Buddhis. Lokasi candi ini berada di kota Jalan Primar Mungkid, Kabupaten Magelang. Jarak dari Candi Borobudur hanya sekitar 3 km.

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Danau Bleder merupakan objek wisata alam berupa danau alami. Danau ini terdiri dari cekungan bumi yang diberi makan dengan air dari mata air terdekat. Dengan penataan penduduk setempat, Telaga Bleder menjadi tempat wisata yang indah.

Svarga Bumi Viral Di Medsos, Destinasi Wisata Sawah Modern Dekat Dengan Candi Borobudur

Bukit Dagi merupakan tempat wisata alam yang tidak jauh dari Candi Borobudur. Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah pemandangan yang dimilikinya, baik dari sisi gunung maupun dari sudut pandangnya. Di sini Anda bisa menikmati keindahan Candi Borobudur dari kejauhan. Anda bebas melihat keindahan Candi Borobudur dari tempat ini.

Candi Prambanan juga dikenal dengan nama Candi Roro Jonggrang. Ini adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan dibangun pada abad ke-9 Masehi. Tujuan utama pembuatan candi ini adalah sebagai persembahan kepada Trimurti atau tiga dewa utama dalam agama Hindu, yaitu Dewa Brahma sebagai Dewa Pencipta, Dewa Wisnu sebagai Pemelihara dan Dewa Siwa sebagai’ dan Dewa Pemusnah. Candi Prambanan terletak sekitar 17 km sebelah timur Yogyakarta.

Ketep Pass merupakan objek wisata alam yang dikembangkan dengan tema khas ala pegunungan. Gunung-gunung yang menjadi objek utama di sini adalah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Ketep Pass terletak di ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut, dengan luas hingga 8.000 m.

Candi Sewu juga dikenal sebagai Manjusrighra. Candi Sewu merupakan candi Budha yang dibangun pada abad ke-8. Candi ini terletak sekitar 800 m sebelah utara Candi Prambanan. Bisa dikatakan Kompleks Candi Sewu merupakan kompleks candi Budha terbesar kedua setelah Candi Borobudur. Legenda mengatakan bahwa Candi Sewu dibangun oleh Bandung Bondowoso, yang bertekad membangun seribu candi untuk Roro Jonggrang.

Svargabumi, Persawahan Keren Di Dekat Candi Borobudur Dengan Spot Instagramable

Candi Gunung Wukir disebut juga Candi Canggal atau Shiwalingga. Ini adalah kuil agama Hindu. Tempat tersebut adalah Dusun Canggal, Desa Kadiluwih, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Pura ini terletak di atas Bukit Wukir.

Candi Ngawen adalah candi Budha. Dari arah Yogyakarta, candi ini terletak sekitar 5 km sebelum Candi Mendut. Lokasi tepatnya berada di Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Seperti Candi Borobudur, Candi Ngawen dibangun oleh Dinasti Syailendra pada abad ke-8 pada masa Kerajaan Mataram Kuno. Kondisi inilah yang melatarbelakangi kegiatan Borobudur Community Expo (BCE) 2013. Wisata Candi Borobudur (TWCB) Kabupaten Magelang, Jumat (11/10/2013) hingga Minggu (13/10/2013).

Agus Anggoro Murti, Ketua Panitia BCE 2013, menyampaikan keinginannya untuk mengupdate dan menunjukkan potensi para pelaku pariwisata yang dimiliki masyarakat kawasan Borobudur dan sekitarnya.

Wisata Di Dekat Candi Borobudur

Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemkab Magelang, POKJA-Destination Management Organization (DMO) dan PT TWCB, Prambanan dan Ratu Boko untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.

Shankara Borobudur, Hotel Bintang 3 Klasik, Unik, Dekat Candi Borobudur

“Borobudur memiliki berbagai potensi wisata yang dibanggakan, baik dalam bidang seni, kuliner, kerajinan tangan maupun bentang alamnya. Perlu dukungan dan apresiasi dari pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah, untuk mendukung keberadaannya agar menjadi destinasi wisata selain Candi Borobudur itu sendiri,” jelas Agus saat memberikan keterangan pers di Manohara Hotel Borobudur, Kamis (10/10/2013). ) malam.

Agus menulis, setidaknya ada 10 satuan tugas (Pokja) yang terlibat pada 2013 SM. kelompok dan pemangku kepentingan di Borobudur.

Sedangkan karya yang ada, lanjut Agus, meliputi berbagai pameran produk kreatif, pameran dan informasi tentang destinasi, kuliner, show.

Tempat wisata dekat candi borobudur, wisata di sekitar candi borobudur, penginapan di dekat candi borobudur, wisata jogja dekat candi borobudur, tempat wisata di dekat candi borobudur, wisata yang dekat candi borobudur, wisata dekat dengan candi borobudur, objek wisata dekat candi borobudur, hotel di dekat candi borobudur, homestay dekat candi borobudur, wisata dekat candi borobudur, wisata di candi borobudur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top