Connect with us

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Informasi

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok – Lombok masih menjadi surga bagi pecinta alam. Pulau ini memiliki banyak tempat yang indah mulai dari pulau-pulau kecil, pantai yang indah, air terjun yang indah, hingga puncak gunung dan gua. Semuanya ada di Lombok, kamu tinggal memilih, pemandangan dan keindahan seperti apa yang ingin kamu nikmati, termasuk di Lombok timur.

Lombok Timur menampilkan segala keindahan yang ada di Lombok. Anda dapat menemukan semua jenis wisata di bagian timur pulau. Keanekaragaman pariwisata di sini menjadi bukti bahwa Lombok Timur memiliki potensi wisata unik yang belum sepenuhnya tergarap. Berikut beberapa tempat wisata terbaik di Lombok Timur.

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Sangat tidak baik untuk menulis Sembalun dalam satu kolom karena tempat ini indah. Sembalun merupakan salah satu pusat wisata di Lombok saat ini. Provinsi paling terkenal di Lombok Timur adalah pegunungan dengan pemandangan yang menakjubkan. Bukit Sembalun dan Pergasingan menawarkan dataran berwarna-warni dengan sawah dan pasir halus.

Tempat Wisata Untuk Healing Di Lombok

Sembalun juga merupakan salah satu kawasan yang naik ke puncak Gunung Rinjani dan kawahnya, Situ Segara Anak. Hampir setiap sudut tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tidak hanya alam, Sembalun juga kaya akan budaya. Di sini Anda bisa belajar tentang budaya kuno Sembalun di Desa Beleq, yang masih memiliki rumah adat peninggalan abad lalu.

Lombok Timur memiliki pantai-pantai terbaik, terutama di bagian tenggara. Meski ada pembangunan jalan baru, akses ke beberapa pantai di kawasan itu masih sangat sulit. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Lombok Timur adalah Tanjung Bloam (kadang disebut juga Tanjung Beloam). Pantai unik ini bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau empat. Meski jalan yang harus dilalui sulit, perjalanan menuju pantai yang indah ini akan terbayar begitu Anda sampai.

Ada dua jenis pantai. Yang pertama adalah pantai dengan pasir putih. Namun yang paling terkenal adalah pantai dengan banyak tebing dan bebatuan yang masuk ke laut. Ini seperti ada jembatan alami dan jalan setapak ke tengah laut. Di ujung tebing, terdapat gunung berbentuk kerucut yang dikelilingi rerumputan hijau. Tempat ini pasti instagramable. Tapi kamu harus hati-hati, ombak di sini bisa sangat kasar!

Gunung Rinjani adalah surga bagi pecinta air. Ada banyak mata air di sekitar gunung ini, yang tersebar di empat wilayah di Pulau Lombok. Di Lombok Timur, Anda bisa melihat air terjun Mangku Sakti. Dikatakannya, sumber ini merupakan aliran air dari danau di kawah Rinjani, Situ Segara Anak.

Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Harus Kamu Datangi

Mangku Sakti didominasi oleh banyak batu yang mengalir. Tempat ini bisa menjadi luar biasa, baik dekat maupun jauh. Kolam renang di bawah air terjun berwarna hijau toska. Air dingin, baik untuk hidrasi dan mengurangi kelelahan!

Pasar ini dikelola oleh penduduk setempat. Meski untuk menuju pasar ini sulit karena harus melewati hutan, Anda bisa menggunakan jasa sopir taksi atau guide, jadi tidak perlu khawatir tersesat.

Gili Kondo adalah salah satu pulau kecil di Selat Alas. Yaitu, pulau-pulau antara Lombok dan Sumbawa. Seperti banyak pulau kecil di sekitar Lombok, Gili Kondo juga sangat indah. Pulau ini seluruhnya terbuat dari pasir putih yang bisa Anda tenggelamkan saat air pasang. Gili Kondo yang indah ini sangat cocok untuk para penggemar drone photography. Sebagai catatan, ada dua Gili Kondo; Gili Kondo Besar dan Gili Kondo Kecil.

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Di dekat Gili Kondo, masih banyak dik lain yang juga unik. Ada Gili Pasir, Gili Pasaran, dan Gili Lampu. Anda bisa berkeliling semua pulau dengan perahu. Aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan disini adalah snorkeling dan diving.Keindahan airnya sangat menarik karena masih perawan, belum tersentuh tangan kotor. Anda bisa pergi untuk menyewa perahu di Pelabuhan Kayangan.

Bukit Dengan Spot Foto Instagramable Di Lombok Barat

Tanjung Ringgit terletak di sebelah tenggara Lombok, dan merupakan pantai yang unik. Di sini Anda dapat menemukan keindahan yang berbeda. Yang pertama adalah gunung tinggi yang bertabrakan langsung dengan laut biru. Panorama di sini akan membuat Anda merasa kecil di tengah pemandangan yang indah. Berhati-hatilah untuk tidak pergi terlalu jauh, karena puncak ini sangat tinggi!

Lalu ada pasir putih halus. Seperti pantai pasir putih lainnya, Anda bisa bermain air sepuasnya di sini. Ada juga tempat tinggal gua yang besar. Ketiga tempat ini benar-benar berbeda, tapi tetap satu tempat, Tanjung Ringgit.

Deretan pohon yang sangat tinggi berjajar di sisi timur laut Lombok. Jenis pohon ini tidak dapat ditemukan di tempat lain di Indonesia menurut penduduk setempat. Jenis pohon ini memiliki batang yang besar dan tinggi. Kehadirannya akan langsung mencuri imajinasi.

Konon pohon ini berumur lebih dari 3,5 abad. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai bersama keluarga. Suasananya asri, tanahnya luas dan ada gazebo-gazebo yang berbeda untuk tamu. Sekarang, Anda juga bisa berfoto di bawah pohon, dengan pemandangan akar yang sangat luas. Jarang, Anda tidak akan menemukan keindahan seperti ini di tempat lain.

Tempat Wisata Lombok Timur Yang Eksotis Dan Tersembunyi

Tetebatu adalah nama sebuah desa di sebelah timur Gunung Rinjani. Di bagian atas, desa ini memiliki struktur yang tinggi dengan pemandangan yang unik. Keindahan Tetebatu tidak hanya pada keindahan alamnya, tetapi juga kekayaan budayanya yang masih bersih dan belum tercampur dengan modernitas kota. Di salah satu kawasan wisata di Lombok Timur ini, Anda bisa melihat tradisi asli masyarakat Sasak.

Tetebatu juga dikenal sebagai Ubud di Lombok, terutama karena sawah bertingkat yang indah. Pilihan tempat wisata di sini sangat beragam, meski belum banyak pengembangan yang dilakukan. Anda dapat berjalan melalui hutan untuk mengamati spesies monyet hitam. Ada juga air terjun tersembunyi di antara hutan yang indah dan sungai yang tenang. Lalu ada Lebak Ulem-ulem, sebuah danau di kawasan lindung.

Tidak banyak pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna coklat atau abu-abu, namun ada banyak di Indonesia, salah satunya Lombok. Pantai Tangsi di Jerowaru memiliki warna pink yang indah. Warna ini dapat diciptakan dengan mencampurkan pasir putih dengan potongan karang merah mati. Di sini, Anda dapat menemukan palet warna yang tiada duanya. Dari pasir putih, ke merah, ke air pirus, ke biru tua di dalamnya.

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Laut ini masih alami, antara lain karena letaknya. Medannya yang berat dan membuat banyak wisatawan memilih untuk melaut di sini dengan menyewa perahu. Di salah satu tempat wisata di Lombok Timur ini belum ada fasilitas untuk wisatawan, jadi pastikan anda membawa perlengkapan sendiri saat datang kesini. Selain menikmati keindahan langsung di pantai, Anda juga bisa mendaki gunung-gunung di sekitarnya untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik.

Tempat Wisata Di Kabupaten Lombok Utara Untuk Liburan Yang Berwarna

Masih di Sekaroh, Jerowaru, Anda juga bisa melihat pulau istimewa; Gili Sunut. Ciri khas pertama dari pantai ini adalah aksesnya yang mudah. Saat air pasang, Gili Sunut akan benar-benar terpisah dari pulau Lombok. Namun saat air surut, Anda bisa menyusuri pasir putih dari Lombok hingga Sunut

Setelah sampai di Gili Sunut, hal pertama yang akan Anda temui adalah sabana yang mendominasi pulau. Rerumputan tinggi dan beberapa pohon akan membuat Anda merasa seperti berada di Afrika. Di salah satu daerah paling terpencil di pulau ini, terdapat pantai pasir putih yang indah. Jika Anda menyukai keindahan air, Anda dapat snorkeling di sini dan menikmati keindahan terumbu karang di salah satu tempat wisata paling populer di Lombok Timur.

Mendaki Gunung Rinjani adalah salah satu kegiatan wisata paling populer di Lombok. Para petualang mendaki gunung ini karena berbagai alasan. Yang pertama karena sangat mudah, ada banyak titik awal untuk mendaki di berbagai daerah. Kemudian, seiring dengan pendakian, Anda akan disuguhkan dengan keindahan yang luar biasa. Bahkan tempat perkemahannya pun unik.

Pahala utama yang dicari pendaki sebenarnya adalah mencapai puncak gunung, turun ke kawah, dan menikmati suasana damai di tepian Situ Segara Anak. Sebagai catatan, tempat ini dianggap sebagai tempat suci oleh masyarakat Hindu. Meski Rinjani masih merupakan gunung berapi aktif, namun aktivitas gunung tersebut terus dipantau agar pendaki tetap aman.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal & Tersembunyi

Daya tarik utama di Lombok Timur adalah pantainya yang panjang dengan garis pantai sekitar dua kilometer. Lautnya berwarna putih dan di balik laut terdapat tumbuhan hijau. Pantai ini tidak terlalu ramai, tetapi memiliki pemandangan yang bagus. Keistimewaan danau ini adalah pada airnya.

Kaliantan merupakan pantai yang sering dijadikan sebagai tempat olahraga air khususnya kite surfing. Olahraga ini menggunakan papan yang ditarik dengan parasut yang diterbangkan angin. Sebagian besar peselancar layang di sini adalah turis asing. Pantai yang luas menjadikan Kaliantan tempat yang bagus untuk olahraga.

Pasar ini terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Artinya situs tersebut dilindungi dan pintu masuknya melalui kantor taman nasional. Meski lokasinya cukup terpencil, tempat ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Anda dapat memarkir mobil Anda di kantor taman nasional dan berjalan melalui hutan untuk sampai ke air terjun.

Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Jarak ke pasar ini tidak jauh, sekitar 1,5 kilometer. Meski tidak terlalu tinggi, hanya 20 meter, mata air ini tidak asing bagi mata. Tempat itu sepertinya berada di sudut bukit yang dipenuhi tanaman hijau. Masyarakat setempat percaya bahwa air di sini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan segala penyakit. Ditambah, ada

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021 Ini

Restoran terkenal di lombok, tempat wisata lombok yang terkenal, hotel terkenal di lombok, wisata di lombok yang terkenal, wisata lombok terkenal, objek wisata terkenal di lombok, tempat wisata di lombok, pantai terkenal di lombok, wisata terkenal di lombok, tempat wisata di lombok yang belum terkenal, tempat terkenal di lombok, tempat wisata di lombok yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top