Connect with us

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia

Informasi

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia – Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner di Jakarta Selatan selalu menjadi pilihan saat Anda menginjakkan kaki di ibu kota. Bagi Anda yang ingin menjelajahi Indonesia dan menikmati makanan khas Indonesia, Jakarta Selatan bisa menjadi pilihan wisata kuliner Anda. Jakarta Selatan menawarkan banyak pilihan tempat makan yang bisa menggoyang lidah wisatawan.

Jakarta merupakan kota yang dikenal sebagai pusat pemerintahan ini, menyimpan beberapa tempat wisata kuliner yang menarik. Selain melestarikan banyak situs sejarah, Jakarta juga bisa menjadi peluang wisata kuliner. Wisata kuliner di Jakarta Selatan bisa dijadikan sebagai destinasi utama saat berkunjung ke ibu kota.

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia

Makanan Nusantara memang selalu menarik untuk dicoba. Selain rasanya yang menarik, makanan Indonesia juga dikenal dengan berbagai jenis bumbu yang digunakan dalam masakan. Begitu juga dengan Jakarta Selatan yang menawarkan banyak jenis makanan lezat. Selain itu, Jakarta Selatan juga menawarkan berbagai jenis tempat bagi wisatawan yang melakukan wisata kuliner di Jakarta Selatan.

Wisata Sejarah, Alam Dan Kuliner Di Perairan Hiroshima

Masakan Indonesia memiliki cita rasa yang selalu dirindukan. Rasanya yang lezat, menjadikannya masakan Indonesia yang populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Berikut liputan6.com himpun dari berbagai sumber pada Kamis (26/3/2020) sekitar 10 wisata kuliner di Jakarta Selatan yang menarik untuk dicoba

* Fakta atau hoax? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang beredar, silakan cek fakta WhatsApp Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan.

Warung Mbah Jingkrak Setiabudi atau Warung MJS menawarkan makanan khas Indonesia yang patut dicoba bagi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta Selatan. Pilihan menu di stand MJS beragam dan memiliki banyak pilihan. Di antara menu di warung MJS adalah udang gaul, ayam setan dan sambal demit.

Asyiknya Wisata Kuliner Yang Enak Dan Murah Di Bogor

Warung MJS terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan. Bagi Anda yang berkunjung ke Jakarta Selatan dan menyukai makanan Nusantyar, warung Mbah Jingkrak Setiabudi bisa menjadi pilihan wisata kuliner Jakarta Selatan.

Wisata kuliner di Jakarta Selatan lainnya yang menarik untuk dicoba adalah Curry Bend atau biasa dikenal dengan Gultik. Buat kamu yang suka kari, kari twist ini bisa jadi pilihan kamu saat berkunjung ke Jakarta Selatan. Tempat wisata kuliner di Jakarta Selatan Curry Bend ini cukup populer di Jakarta Selatan.

Karena itulah Curry Bend menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang harus masuk dalam bucket list wisata kuliner Anda. Curry Bend terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu, kisaran harga Curry Bend berkisar Rp. 100.000.

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia

Bagi Anda penyuka bubur ayam, Anda bisa mengikuti wisata kuliner di Jakarta Selatan ini. Bubur ayam berbeda dengan bubur ayam pada umumnya. Selain taburan ayam dan cupcake, bubur ini menggantikan kerupuk dengan cheese stick. Rasanya juga semakin nikmat karena bubur ini dilengkapi dengan tongchay. Bisa juga ditambahkan sate atau telur untuk menambah kenikmatan sajian bubur ayam barito ini.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Utara

Bubur Ayam Barito berlokasi di Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 14.000 untuk menikmati Bubur Ayam Barito ini.

Wisata kuliner di Jakarta Selatan lainnya yang mungkin menarik bagi Anda adalah Ny. Nita. Bagi Anda pecinta ayam, wisata kuliner ini menjadi hal yang menarik untuk dicoba. Pressure Cooker Chicken ini memang sangat enak dan pasti menggoyang lidah para pengunjung. Selain dagingnya yang empuk, Anda juga bisa menggunakan bagian tulang ayamnya.

Selain ayam preto, Anda juga bisa menikmati hidangan lain yang ditawarkan ayam presto di Ny. Nita seperti ikan presto, bebek presto bakar atau goreng, plecing kangkung bahkan sambal mangga. Ayam Presto Ms Nita berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

Sate taichan bang Ocit satu lagi wisata kuliner di Jakarta Selatan yang patut Anda tambahkan dalam daftar wisata kuliner Anda. Sate taichan adalah varian sate yang berisi ayam bakar. Namun, perbedaannya dengan sate pada umumnya adalah sate taichan tidak dilapisi dengan saus kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Berlokasi di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Sate taichan bang ocit selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Tempat Makan Nuansa Alam Di Jakarta Yang Sejuk Dan Asri

Bagi Anda penyuka ikan dan seafood, wisata kuliner di Jakarta Selatan ini menarik. Wisata kuliner di Jakarta Selatan ini menawarkan berbagai menu ikan, seafood, dan pasta yang akan membuat Anda ketagihan. Beberapa item menu yang ditawarkan adalah seafood platters, fish and chips dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin menikmati masakan India atau pecinta masakan India, Masakan India Kinara bisa menjadi pilihan Anda. Wisata Kuliner Jakarta Selatan ini berlokasi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Masakan khas India kaya akan bumbu dan cita rasa yang mampu menggiurkan lidah pengunjung. Kinara Masakan India tidak hanya menawarkan hidangan otentik tetapi juga suasana tradisional dan mewah India.

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia

Amigos Restaurant adalah satu lagi wisata kuliner di Jakarta Selatan yang menarik untuk Anda kunjungi. Amigos menawarkan makanan khas Meksiko seperti tortilla, taco, dan banyak lagi.

BACA JUGA!!!  Penginapan Murah Dekat Pantai Pandawa Bali

Wisata Kuliner Seru Bersama Indonesia Resto Guide

Bagi Anda yang ingin mencoba makanan Meksiko, Amigos Restaurant bisa menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke Jakarta Selatan. Wisata Kuliner Jakarta Selatan ini berlokasi di Kemang Selatan, Jakarta Selatan.

Bagi Anda pecinta makanan Italia, Wisata Kuliner Jakarta Selatan ini menarik. Mamma Rosy menawarkan masakan rumah khas Italia. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menu steak dan pizza panggang kayu tradisional, yang berbeda dari menu pizza di sebagian besar restoran Italia. Mom Rosy tinggal di Kecamatan Kemang, Jakarta Selatan.

Wisata kuliner di Jakarta Selatan selanjutnya adalah chef martabak. Martabak Boss Menarik mengunjungi Martabak Boss saat anda sedang berwisata kuliner di Jakarta Selatan. Koki Martabak menyajikan martabak dengan isian yang berbeda, seperti rasa green tea atau salmon dengan topping keju mozzarella leleh yang lezat. Bepergian tidak selalu tentang terlihat baik. Anda juga bisa pergi ke suatu negara hanya untuk mencicipi makanan lokal. Kita sangat beruntung tinggal di Indonesia yang terkenal sebagai surga kuliner. Ada begitu banyak makanan dan minuman olahan yang enak dan lezat di Bumi.

Anda yang suka makan pasti tidak ingin melewatkan tempat wisata kuliner terbaik di Indonesia bukan? Beberapa daerah di bawah ini mungkin mudah ditebak karena kelezatan kulinernya sudah dikenal di seluruh nusantara. Ya, Bandung, Surabaya dan Padang adalah tempat terbaik untuk mendapatkan makanan dan minuman paling enak dan unik. Anda dapat menemukan yang lain di Makasar dan Palembang.

Inovasi Kuliner Dan Ekonomi Kreatif Indonesia Halaman 1

Tidak bisa dipungkiri bahwa kota Bandung adalah jawara tempat wisata terpopuler di Indonesia. Faktor pendukungnya adalah begitu banyak kuliner yang bisa Anda nikmati di Paris Van Java ini. Saya yakin semuanya enak! Anda juga tidak akan kesulitan menemukan hidangan unik di sini, karena Bandung juga merupakan tempat terbaik untuk jajanan kaki lima. Ketika Anda mengunjungi kota ini, Anda harus membeli masakan seperti peuyeum, batagor, cimol, karedok, mie krata, dodol dan bandros.

Makanan apa yang paling enak di dunia? Tak lain adalah rendang sapi yang berasal dari kota Padang di Sumatera Barat. Maka pantas saja jika Padang menempati urutan kedua sebagai destinasi wisata kuliner terbaik di Indonesia. Selain rendang, Padang masih memiliki segudang kuliner yang siap memanjakan lidah. Misalnya gulai kepala ikan mas, sup kepala jamur, gulai ayam, itiak lado mudo, balado sapi, dan batoko sapi. Tidak hanya restoran mewah, tapi warung pinggir jalan biasanya menawarkan semua hidangan yang sangat lezat ini.

Banyak sekali penggemar masakan Jawa di Indonesia. Jika Anda salah satunya, kami sarankan untuk memuaskan selera makan Anda dengan mengunjungi kota Surabaya. Beragam makanan khas Jawa yang benar-benar nikmat bisa Anda dapatkan di kota pahlawan ini. Berbeda dengan masakan Jawa di Yogyakarta yang rasanya sangat manis, atau Semarang yang rasanya sangat enak, di Surabaya Anda bisa menikmati hidangan yang lebih cocok dengan lidah Anda. Beberapa hidangan yang paling populer adalah rujak cingur, rawon, lontong racing, pecel semanggi, tahu tek dan sate klopo.

Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia

Di lingkungan perkotaan kota Makassar, Anda akan menemukan masakan khas yang selalu identik dengan kuah kaldu, banyak bumbu dan isinya adalah potongan daging yang sangat menggoda untuk dicicipi. Hal terbaik yang bisa dilakukan di kota ini adalah menikmati pemandangan alam ditemani sop panas. Ada sop coto Makassar, sop konro atau sodara yang siap memuaskan lidah Anda. Anda bisa makan hidangan ini dengan layar, singkong rebus atau jagung rebus. Dijamin enak!

Destinasi Wisata Kuliner Di Indonesia

Kota lain di pulau Sumatera yang juga memiliki beragam kuliner yang luar biasa nikmatnya adalah Palembang di Sumatera Selatan. Jika Anda pernah mendengar nama Palembang, pasti tidak jauh dari pempek sebagai makanan khas daerah. Tapi tahukah kamu kalau masakan asli Palembang bukan hanya pempek? Ada tekwan yang menyerupai bakso ikan, mie kuah kental, laksa kuah santan, dan pindang patina yang sangat pedas. Dan yang tidak boleh dilewatkan adalah Eight Hour Cake yang wajib dimiliki setiap Hari Raya. Menurut .com dari kemenparekraf.go.id, dijelaskan bahwa ada 20 destinasi wisata kuliner dengan cita rasa yang lezat di berbagai kota. dan dapur, antara lain:

Salah satu kuliner yang wajib dikunjungi saat berada di Jalan Subang adalah Sate Jaya Agung sejak tahun 1975. Lalu ada Ben Seafood, Bakmi Roxy dan makanan lezat lainnya. Rimba Jaya Restaurant menyajikan berbagai masakan khas Bintan dan Tanjung Pinang. Harga yang ditawarkan juga sangat aman di kantong walaupun ingin menikmati seafood.

Tempat ini menawarkan berbagai kuliner lezat dan legendaris, seperti Bubur Kwang Tung yang menawarkan bubur kepiting dan ayam Hainan, Martabak Pecenongan dan hidangan seafood yang lezat.

Beberapa pilihan makanan di sini adalah ketoprak, bakso, nasi goreng, sempol

Tempat Wisata Kuliner Di 5 Kota Indonesia, Jalan Asyik Sambil Makan Enak Nih

Tempat wisata kuliner di bandung, tempat wisata kuliner di semarang, tempat wisata kuliner di malang, tempat wisata kuliner di bali, tempat wisata kuliner di batam, wisata kuliner di indonesia, tempat wisata kuliner di jakarta, tempat wisata kuliner di jogja, tempat wisata kuliner di bogor, tempat wisata kuliner di solo, tempat wisata kuliner di banjarmasin, tempat wisata kuliner di palembang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top