Connect with us

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Informasi

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali – Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Bali meliputi kawasan pantai, budaya, alam yang hijau, dan tempat menarik lainnya. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang disediakan dalam wisata wisata ini.

Bali merupakan destinasi wisata yang sering disebut orang ketika mendengar nama Indonesia, khususnya wisatawan asing. Tampaknya keindahan pantai Bali yang terkenal di mana-mana tidak bisa dibandingkan. Selain pantai, budaya yang masih kental juga terlihat.

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Pariwisata Bali dikenal di seluruh dunia sebagai tempat yang indah dan sempurna. Mulai dari wisata alam yang keindahannya tidak bisa Anda temukan di tempat lain, hingga wisata budaya yang unik di kawasan ini, bisa Anda ciptakan sebagai liburan pilihan Anda.

Tempat Wisata Paling Hits Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

* Kebenaran atau kebohongan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dipublikasikan, silahkan WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta nomor 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata-kata yang dibutuhkan.

Nusa Penida adalah salah satu tempat liburan paling populer di Bali. Keindahan alamnya sangat menyenangkan untuk dilihat, menjadikannya daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin beristirahat dari kehidupan. Ada banyak tempat wisata di Nusa Penida yang terkenal sekarang, seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong, dan pantai Atuh Nusa Penida.

Uluwatu adalah sebuah pura yang terletak di puncak gunung yang sangat tinggi. Salah satu hal menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah menyaksikan tarian kecak dan sunset yang indah.

Biasanya Anda akan diminta untuk membeli atau memesan tiket untuk melihat tarian kecak beberapa jam sebelum dimulai karena jumlah tiket yang Anda miliki terbatas. Namun jangan lupa untuk menyaksikan tari kecak di Uluwatu saat matahari terbenam karena pasti akan membuat Anda sedih.

Panduan Wisata Di Nusa Dua: Hotel, Kuliner & Hiburan

Hidden Canyon Beji Guwang adalah sebuah ngarai yang terletak di desa Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Ngarai Natia Beji Guwang menjadi istimewa karena sungai mengalir di sekitar dua tebing tinggi. Wisata alam ini sedikit menantang tetapi akan terbayar dengan pemandangan yang spektakuler.

Seperti namanya, Ngarai Tersembunyi Beji Guwang adalah tempat yang tersembunyi. Untuk menikmati keindahan Hidden Canyon Beji Guwang, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 15.000. Pemandu wisata juga tersedia untuk memandu Anda melewati area ini.

Bukit Campuhan atau biasa disebut Campuhan Ridge Walk menyediakan pemandangan alam yang indah, tempat yang istimewa bagi wisatawan di Bali. Hamparan rerumputan dan pepohonan yang hijau bisa Anda nikmati dengan berjalan kaki di sepanjang jalur sepanjang 2 kilometer. Biasanya wisatawan yang suka jalan kaki, bersepeda, atau berkendara menikmati keindahan gunung Campuhan ini.

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Selain itu, Gunung Campuhan merupakan salah satu tempat untuk melihat matahari terbit di Bali. Untuk mendapatkan sunrise yang bagus dari sini, sebaiknya datang pagi-pagi sekali setelah subuh. Jika tidak punya waktu, Anda tetap bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam yang tak kalah indahnya.

Liburan Ke Jembrana, Ini Dia Tempat Wisata Di Negara Bali Yang Wajib Dikunjungi

Jangan lupa untuk membawa makanan sendiri, karena tidak ada makanan atau minuman di area ini. Juga, jangan membuang sampah di sembarang tempat karena tempat ini adalah tempat suci.

Destinasi wisata Bali lainnya adalah air terjun Kanto Lampo. Air Terjun Kanto Lampo merupakan air terjun yang terbentuk secara alami. Kanal desa setempat Beng meledak, menyebabkan dinding batu yang digali runtuh dengan deras. Karena peristiwa ini, air terjun Kanto Lampo terbentuk.

Sejarah Bali yang paling terkenal adalah Bajra Sandhi Renon. Monumen Bajra Sandhi merupakan monumen perjuangan rakyat Bali. Monumen ini dibangun untuk meneruskan semangat dan semangat juang masyarakat Bali, serta untuk mempelajari, memelihara, mengembangkan dan melestarikan budaya Bali untuk generasi penerus.

Tempat wisata di Bali lainnya yang wajib dikunjungi adalah Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot tergolong unik karena terdapat pura di atas batu karang di atas laut. Pura Tanah Lot terdiri dari dua pura yang memuja dewa laut dan sering digunakan untuk ritual oleh masyarakat Bali.

Tempat Wisata Di Bali, Super Indah Bak Surga Duniawi

Orang-orang yang sering melakukan ritual adat, saat mereka disucikan dengan air laut. Karena pada saat air pasang, pura akan dikelilingi oleh air laut dan pura tidak dapat dijangkau. Satu hal yang unik di pura ini adalah banyak terdapat ular laut yang menurut masyarakat sekitar merupakan penjaga pura Tanah Lot.

Nama Pura Ulun Danu terkenal karena terdapat gambar di bagian belakang uang kertas Rp 50.000 dengan gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai di bagian belakang. Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai perwakilan tempat wisata Bali selain pantai. Terletak di Bedugul, pura ini sebenarnya memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang damai.

Selain Pura Ulun Danu, ada juga Pura Tirta Empul yang belum lama ini dikenalkan kepada wisatawan. Di Pura Tirta Empul terdapat kolam berbentuk bujur sangkar dengan 30 pancuran yang sering digunakan oleh masyarakat Bali untuk membersihkan diri. Pura Tirta Empul terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Pura Besakih adalah pura Hindu terbesar yang berdiri di kaki Gunung Agung. Pura Besakih bisa dikatakan sebagai pusat aktivitas semua pura yang ada di pulau Bali. Selain suasana religi yang kental, pemandangan Pura Besakih juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Agung.

Disebut Mirip Dengan Bali, Ini 6 Destinasi Wisata Di Pulau Bawean Gresik Yang Wajib Dikunjungi

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, ada tempat wisata di Bali selain pantai Ubud. Ubud menyediakan wisata budaya dan seni di Bali. Lingkungan pedesaan, di ladang yang luas dan hijau, akan memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Ubud, seperti bersepeda, menonton film Bali, arung jeram, menonton tari kecak, pergi ke hutan monyet, wisata souvenir Bali di pasar seni Ubud.

Ubud juga terkenal dengan rumah-rumahnya yang menawarkan pemandangan pedesaan dan pemandangan alam yang damai. Berbagai pilihan yang disajikan di sini berkisar dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, dan Anda bisa pergi ke Jatiluwih untuk menikmati pemandangan indah persawahan Bali. Jatiluwih termasuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang bisa dijelajahi. Terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, Jatiluwih yang terletak di utara kota Tabanan, Bali, menawarkan pemandangan persawahan dan irigasi serta pendinginan subak.

Rekomendasi 10 Wisata Alam Terpopuler Di Bali, Surganya Dunia!

Selain pantai dan pegunungan, di Bali Anda juga bisa menemukan sabana yang menyenangkan. Dengan latar belakang Gunung Agung, Savana Tianyar menawarkan lingkungan sabana seperti Afrika. Hamparan rerumputan dan pemandangan pegunungan yang luas menjadikan Savana Tianyar sebagai destinasi wisata lainnya saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Lingkungan sabana lebih indah saat musim kemarau karena rerumputan menguning. Hewan ternak seperti sapi dan kuda jarang dibiarkan berkeliaran di sabana agar tetap alami dan asri. Savana Tianyar terletak di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Wisata Budaya Desa Penglipuran, Kabupaten Bangli, Bali menerapkan pencegahan Covid-19 bagi wisatawan. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Garuda Wisnu Kencana atau biasa dikenal dengan GWK bukanlah permainan baru di Bali. Taman budaya yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali ini menawarkan warisan budaya Indonesia dan monumen budaya nomor satu di Bali, Patung Garuda Wisnu Kencana.

Destinasi Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi!

Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan lambang Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda agung sebagai pendampingnya. Patung GWK dimulai pada tahun 1989 dan selesai pada September 2018.

Kini pengunjung lokal maupun mancanegara dapat menikmati keindahan patung Garuda Wisnu Kencana secara utuh dan menjadi mainan Bali yang baru.

Berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran yang berada di Bali bisa menjadi alternatif wisata Bali di luar pantai. Desa Wisata Penglipuran terkenal karena masih memiliki budaya Bali yang kental. Hal ini terlihat dari bangunan tempat tinggal yang hampir seluruhnya menggunakan arsitektur tradisional. Cuaca yang sejuk membuat wisatawan betah berada di Desa Wisata Penglipuran.

Daya tarik lain di Bali yang tak kalah menarik adalah Bali Safari and Marine Park. Tempat ini merupakan tempat berkembang biak bagi hewan-hewan yang terancam punah. Dengan konsep Bali Safari and Marine Park, pengunjung dapat menikmati pengalaman safari yang dimulai dari kawasan Bali Modern kemudian memasuki kawasan Bali kuno dimana mereka dapat belajar tentang sejarah, mitologi, filosofi, dan cerita terkait lainnya. satwa.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Populer Dan Mendunia

Pasar Seni Kumbasari terletak di Jl. Gajah Mada, Pemecutan, Kecamatan. Denpasar Bar., Kota Denpasar. Pasar Kumbasari merupakan salah satu pasar terbesar di Denpasar yang menjual berbagai alat seni dan makanan. Pasar ini buka 24 jam. Pada malam hari, pasar ini menjual barang-barang khas Bali. Produk yang dijual antara lain kerajinan perak, batik Bali, aksesoris dan pernak-pernik khas Bali, patung, makanan, dan lukisan.

Pasar Sukawati adalah sebuah pasar seni di Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar ini menjual berbagai kerajinan khas Bali seperti sepatu, baju, tas, lukisan, patung kayu dan lainnya.

Saat berbelanja di Bali, siapa yang tidak mengenal Krisna. Krisna adalah pusat oleh-oleh terbaik di Bali. Krisna By By Bali tersebar di banyak tempat di pulau Bali dan menjadi tempat para wisatawan mencari oleh-oleh khas Bali.

Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali

Selain Krisna, mall terkenal lainnya adalah Joger. Joger menawarkan berbagai jenis souvenir seperti kaos, sepatu, mug, dll dengan kata unik Joger. Joger juga disebut kata pabrik di Bali.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bukan Pantai Kuta!

Banyak wisatawan yang menikmati keindahan Pantai Pandawa, Bali, Jumat (28/8/2015). Wisatawan asing menyebut pantai Pandawa sebagai Secret Beach. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Wisatawan di Bali wajib mengunjungi Pantai Kuta untuk pertama kalinya. Pantai Kuta Bali merupakan tempat yang wajib dikunjungi di Bali karena keindahan dan suasananya yang sangat berbeda dengan pantai lainnya. Meskipun sudah berakhir

Wisata di bali wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di bali, pantai wajib dikunjungi di bali, wisata bali wajib dikunjungi, objek wisata di bali yang wajib dikunjungi, wajib dikunjungi di bali, tempat wisata bali wajib dikunjungi, wisata di bali yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, wisata bali yang wajib dikunjungi, destinasi wisata di bali yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top