Connect with us

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Informasi

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Green Canyon Ciamis Jawa Barat – Pariwisata di Jawa Barat identik dengan pusat perbelanjaan, taman petualangan, dan pusat perbelanjaan. Siapa sangka Jawa Barat juga memiliki wisata alam yang menakjubkan yaitu Green Canyon.

Green Canyon atau lebih dikenal dengan sebutan Cukang Taneuh oleh masyarakat sekitar terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Sekitar 31 km dari kota Pangandaran. Green Canyon sendiri mendapatkan namanya dari seorang turis Prancis yang mengunjunginya pada tahun 1993. Dikenal sebagai Green Canyon karena warna hijau air sungai yang jernih dan banyaknya lumut hijau di tepi tebing.

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Bagi penduduk setempat, Cukang Taneuh berarti jalan layang. Ini karena ada jembatan darat di atas lembah dan ngarai Green Canyon yang digunakan petani setempat untuk mencapai kebun mereka.

Green Canyon Indonesia

Jika Anda berada di luar Jawa Barat, Anda bisa naik pesawat atau transportasi darat ke Bandung. Dari Bandung, naik bus ke Pangandaran. Setelah sampai di Terminal Pangandaran, naiklah minibus ke Terminal Tijuran dan lanjutkan perjalanan Anda dengan ojek atau mobil sewaan.

Untuk mencapai Green Canyon sendiri dari Dermaga Ciseureuh membutuhkan perjalanan 30-45 menit menggunakan perahu kayu modern yang juga dikenal dengan ‘Ketinting’. Ketinting ini dibanderol Rp 75.000 per orang, berkapasitas maksimal 5 orang dan beroperasi mulai pukul 7.30 hingga 16.00 WIB.

Ketinting membawa Anda ke sungai. Sepanjang perjalanan, Anda bisa mengagumi pemandangan pepohonan hijau yang menjulang tinggi di tepi sungai. Jika Anda beruntung Anda bisa melihat binatang di sekitar sungai. Anda juga bisa menikmati air terjun yang mengalir turun dari tebing.

Anda akan dibuat terpana dengan keindahan yang ditawarkan Green Canyon. Jangan lupa siapkan kamera saat menyusuri sungai. Bidik objek indah yang tidak boleh Anda lewatkan. Jangan lupa membawa tas kamera tahan air karena Anda akan sering terkena air.

Green Canyon Pangandaran, Aktivitasnya Menantang Pesona Alamnya Menawan

Selama perjalanan panjang Anda di Keting Tin, Anda akan menemukan arus sungai yang berbeda di mana Anda bisa berenang. Anda bisa berenang sambil melihat ikan berenang di sungai yang sangat jernih.

Jelajahi gua dengan tetesan stalaktit dan stalagmit. Selama naik perahu, Anda juga bisa menikmati suara air yang jatuh dari tebing.

Jika Anda menyukai tantangan yang memacu adrenalin, Anda dapat melompat dari batu setinggi 5 meter ke sungai atau mencoba panjat tebing. Di sisi lain, bagi pecinta perdamaian, Anda dapat menikmati kano sambil memancing.

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Salah satu kegiatan favorit wisatawan adalah body rafting. Harganya berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 250.000. Selain arung jeram, ini adalah paket body rafting dimana Anda bisa menikmati berenang di air jernih Green Canyon, melompat dari tebing setinggi 9 meter, dan trekking.

Banyak Ular Di Sungai Green Canyon Pangandaran, Tapi…

Jika Anda tidak membawa cukup makanan, satu-satunya toko kelontong adalah di sekitar tempat parkir di pintu masuk. Ada beberapa restoran yang menyajikan masakan Sunda dan seafood. Ada juga beberapa kios yang menjual barang-barang seperti bakso dan bubur ayam.

C. Pakailah sepatu anti slip karena Anda akan sering berjalan di bebatuan yang licin. Cobalah sandal gunung kami yang nyaman.

E. Yang terpenting, jangan buang sampah sembarangan! Untuk membantu melestarikan keindahan objek wisata Green Canyon, harap membawa kantong plastik sendiri untuk membuang sampah Anda. Green Canyon yang terkenal, sayang sekali jika kejernihan airnya tercemar oleh tangan kita sendiri bukan?

Jam buka tempat wisata ini mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Apalagi di hari Jumat, setelah salat Jumat, Green Canyon hanya buka pada pukul 13.00.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Green Canyon Pangandaran Terbaru

Biaya masuk ke Green Canyon berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 250.000 tergantung paket wisatanya.

Broadway Alam Sutera (dayanaikap) Saya ingin menikmati suasana teater Broadway di New York, tetapi saya tidak punya cukup uang untuk pergi ke sana…

Jika ingin datang ke pusat perbelanjaan di kawasan Thamrin, silahkan kunjungi Salina. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Dear Ramen Fans, ada kedai Ramen baru di Jakarta. Tokonya adalah Eitman Sudirman. Kami menyediakan berbagai macam ramen…

Green Canyon Pangandaran

Rumah Kaca Bogor (theglasshouseresto) Banyak yang mengatakan bahwa Rumah Kaca resto Bogor adalah restoran lama dengan tampilan baru. Ya…

Bagi mereka yang di dalam dan sekitar Bandung mencari tempat yang nyaman, menyenangkan dan terbuka, Armor Asli Bandung adalah suatu keharusan… : Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, RT.02/RW.10, Cijulang, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia, 46394

Cukang Taneuh, menyebut destinasi wisata alam yang satu ini mungkin membingungkan sebagian besar orang. Namun ketika menyebut nama Green Canyon Pangandaran, langsung terbayang suasana ngarai di antara tebing-tebing Tiamis.

Merupakan objek wisata yang sangat cocok bagi para pecinta wisata alam. Semua kegiatan wisata utama di sini berhubungan dengan kegiatan di luar ruangan. Menyeberangi sungai antar ngarai (lembah sempit), arung jeram, berenang di sungai dan banyak aktivitas alam lainnya.

Destinasi Wisata Menarik Di Ciamis, Ada Green Canyon Juga Lho!

Kawasan wisata ini sangat cocok jika pengunjung datang secara berkelompok, karena sebagian besar transportasi dan perhitungan aktivitasnya berbasis kelompok.

Satu-satunya alat transportasi adalah dengan perahu, dan sulit untuk menggunakan apa pun selain uang tunai. Selain itu, jika Anda jauh dari fasilitas seperti ATM, Anda mungkin akan terganggu oleh pengunjung nantinya, jadi Anda harus bersiap-siap.

Sebagai wisata alam tentunya terdapat nuansa alam yang ekstrim pada aktivitas di destinasi wisata ini. Kegiatan ini cocok bagi wisatawan yang menyukai petualangan dan alam. Lalu apa saja kegiatan di sini?

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Pengunjung yang lebih suka menikmati keindahan alam tanpa terkena air dingin. Atraksi ini memungkinkan wisatawan untuk menyeberangi sungai dengan perahu. Ngarai ini panjangnya sekitar 3 km dan memakan waktu 30-45 menit.

Green Canyon Pangandaran, Jembatan Tanah Yang Ditemukan Bule Swiss

Pengunjung dapat mengambil foto menarik dari keindahan Sungai Tijuran yang mengelilingi lembah di sepanjang jalan. Pemandu dapat disewa untuk membantu Anda menemukan tempat terbaik dan mengenal pemandangan.

Jika pengunjung memang ingin merasakan nuansa alam terbaik dari berwisata di Green Canyon Pangandaran, ini dia. Binaraga adalah jawabannya. Saat tidak menggunakan perahu mesin atau perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai hanya dengan jaket pelampung, helm, dan badan.

Karena arung jeram tergolong olahraga ekstrim, maka bagi yang mengikuti arung jeram diharapkan bisa berenang. Meskipun tidak diperlukan, tetap tenang dan tidak panik di dalam air bisa sangat membantu. Yakinlah bahwa pengemudi akan menemani Anda dan peralatan keselamatan sangat penting.

Pengunjung juga akan memiliki waktu untuk beristirahat sambil memainkan olahraga ini. Aktif di air selama berjam-jam akan menurunkan suhu tubuh Anda. Jadi harus isi ulang di tengah jalan

Green Canyon Karawang

Ada aktivitas lompat batu dan lompat tebing, meskipun aktivitas tersebut belum memuaskan pengunjung. Nama aktivitasnya saja sudah sangat menantang dan sangat berbahaya. Tapi jangan khawatir. Selama Anda berada di area ini dan dijaga oleh penjaga keamanan, Anda aman.

Pengunjung yang ingin merasakan aktivitas ini bisa melompat dari bebatuan dan tebing yang tingginya 5 hingga 10 meter. Daerah yang terkenal dengan kesejukannya ini langsung terbenam dalam air, sehingga bagi yang mengalaminya pasti akan sangat puas setelah menyelam.

Selain berenang, arung jeram, dan lompat tebing, pengunjung dapat bersantai dan menikmati hujan abadi. Hujan abadi ini merupakan tumpahan air akibat rembesan air dari lembah. Keluarnya air yang mengalir ini membentuk pancuran seperti hujan yang tidak pernah berhenti.

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Daerah ini cukup jauh dari Pangandaran yang lebih ramai. Saat aktivitas usai, pengunjung dapat memilih untuk beristirahat di rumah warga atau menyewa villa atau bungalow di Batu Karang, 15 menit perjalanan. Namun, fasilitas seperti mushola dan toilet tersedia.

Grand Canyon Wisata Pangandaran (cukang Taneuh)

Pengunjung tidak perlu khawatir membawa mobil sendiri jika menuju ke lokasi ini. Ada tempat parkir yang luas di mana bus besar dapat diparkir. Jika Anda lapar, ada banyak restoran di sepanjang jalan yang menyajikan makanan berat dan ringan.

Wisata ini berlokasi di Jl. Raya Cijulang – Green Canyon Pangandaran, RT.02/RW.10, Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46394.

Malang tidak pernah bosan memperkenalkan objek wisata menarik seperti Tanah Tlogo ini. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata modern dan…

Harga tiket Trans Studio Bandung memang tidak murah. Namun dengan puluhan wahana dan studio yang menyenangkan, kunjungan ke taman hiburan indoor ini tidak akan mengecewakan. khususnya…

Potensi Wisata Green Canyon Pangandaran

Nikmati berbagai penawaran promosi dari Coffee Memories. Diskon, beli satu gratis, harga spesial, cash back, dan lebih banyak kenangan kopi dari rantai kedai kopi…Ketika mendengar kata Green Canyon, Amerika Serikat langsung terlintas di benak. Terletak tepatnya di Sungai Colorado di Arizona utara, ada sebuah objek wisata bernama Grand Canyon. Grand Canyon hampir identik dengan salah satu tempat wisata Indonesia yaitu Green Canyon.

Green Canyon yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Tijuran, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia ini tak kalah indahnya dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Green Canyon Pangandaran sendiri sebenarnya memiliki nama asli Cukang Taneuh yang artinya Jembatan Tanah. Ini karena di atas lembah dan lembah Green Canyon ada jembatan dari tanah yang digunakan petani di sekitarnya untuk menuju ke kebun mereka. Seorang turis dari Perancis yang berkunjung pada tahun 1993 menamakan Green Canyon karena bentuknya yang menyerupai Grand Canyon di Arizona.

Untuk menuju tempat ini dari arah Jakarta

Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Tiket masuk green canyon ciamis, rafting green canyon, green canyon pangandaran jawa barat, wisata green canyon jawa barat, harga tiket masuk green canyon ciamis, green canyon ciamis pangandaran, green canyon jawa barat, ciamis green canyon, body rafting green canyon, green canyon di ciamis, grand canyon ciamis jawa barat, paket green canyon

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top