Connect with us

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Informasi

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Tempat Wisata Di Pulau Bangka – Rekomendasi Pintar Domestik, 15 Tempat Wisata Terbaru Di Bangka Belitung, Top Hits Untuk Liburan Tahun Ini 6 min baca 26 Juli 2021

Tempat wisata Banga Belitung memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Dimulai dengan wisata pantai pulau-pulau Belitung yang indah, ada pemandangan bawah laut yang kaya.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru, terhangat dan terpopuler yang harus Anda kunjungi di Banga Belitung. Cocok untuk liburan akhir pekan bersama orang tersayang!

Pulau Lengkuas Daya Tarik & Harga Tiket Masuk Terbaru

Rekomendasi wisata pertama Banga Belitung adalah replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi yang banyak digemari. Tempat wisata di Belitung yang satu ini wajib dikunjungi bagi kamu pecinta film

Sekolah replika yang dibuat untuk pembuatan film hanya memiliki dua ruang kelas. Situasi yang sama seperti yang digambarkan dalam gambar. Replika SD Muhammadiyah Kandong atau SD Laskar Belangi ini terletak di Kecamatan Kandong Kabupaten Belitung Timur.

Kampung Ahok terkenal karena merupakan asal mula Basuki Dijahaja Purnama atau Ahok/PTP. Namun, sejak Maret 2019, Kampong Ahok berganti nama menjadi Kampong Fifi.

Di desa ini, pengunjung dapat melihat seperti apa rumah adat asli Belitung. Miniatur rumah keluarga BTP ini memiliki eksterior dan interior yang terjaga keasliannya.

Pantai Di Bangka Yang Terindah Dan Lagi Hits 2022

Lantai dan dindingnya terbuat dari kayu. Ada banyak gambar di dinding. Di sini Anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman Belitung seperti kue kering, keripik, sandwich basah.

Selain wisata Laskar Pelangi, jangan lupa juga untuk mengunjungi Vihara Devi Kuan Im atau Vihara Buddha. Tempat ibadah di Belitung ini berdiri indah di atas bukit.

Pemandangan di sekitarnya sangat menawan dengan semilir angin yang sejuk. Vihara berusia 250 tahun ini merupakan pura terbesar dan tertua di destinasi wisata Belitung. Untuk mencapai vihara ini, Anda harus menaiki 86 anak tangga.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Kuil Devi Kwan Im memiliki tiga kuil yaitu Shimunyo, Sithyamuni dan Khon Im. Menariknya, di titik tertinggi terdapat patung Dewi Kuan Im setinggi 12 meter.

Journal Of Reno’s Journey: Pantai Batu Dinding Belinyu, Tempat Wisata Instagramable Di Pulau Bangka

Pantai Burung Mandi memiliki pasir putih seperti pantai-pantai indah lainnya di Belitung. Pantai Belitung memiliki banyak batu granit.

Pantai ini dikenal orang Eropa sejak abad 17. Perusahaan Belanda dan Eropa diam-diam menambang timah dari pantai ini pada tahun 1770-1780. Jadi tidak hanya indah, Pantai Pemandian Burung Belitung juga memiliki nilai sejarah.

Surga di Semenanjung Belitung ini sangat indah dengan pasir putih, air laut hijau jernih dan deretan bebatuan granit raksasa.

Di Banga Belitung, dengan perahu tradisional ke Pulau Pasir. Pulau ini hanya muncul saat air surut lho.

Dinas Kelautan Dan Perikanan

Padahal, Pulau Pasir tidak bisa disebut pulau karena ukurannya yang sangat kecil kira-kira sebesar lapangan sepak bola. Tempat wisata di Belitung ini berupa gundukan pasir halus yang menjadi daya tarik Belitung.

Tempat ini sangat diminati karena pemandangannya yang indah. Di sini Anda juga bisa bertemu dengan bintang laut yang cantik. Makan, tapi jangan dipegang, lihatlah.

Hal berikutnya yang harus Anda kunjungi di Belitung adalah Pulau Batu Berlaior. Pulau ini masih mengelilingi Pantai Tanjong Kelayang. Dari kejauhan, pulau ini menyerupai gundukan pasir yang dipenuhi granit.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Pulau Kebayang berjarak 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang. Pulau ini memiliki luas sekitar 12 hektar. Puluhan pulau kecil terbesar di utara Belitung juga dikenal sebagai Pulau Babi.

Top 9 Special Places To Enjoy Your Belitung Island Holiday

Pulau Kebayang menawarkan panorama laut yang jernih, pasir putih yang lembut dan hamparan bebatuan granit yang luas. Dari pulau ini Anda dapat dengan jelas melihat mercusuar Pulau Lenguas.

Hit berikutnya untuk pariwisata di Banga Belitung adalah pulau yang menyerupai mercusuar, yaitu Pulau Lenguas. Mercusuar di Pulau Lenguas sudah ada sejak tahun 1882 lho. Jadi pulau ini adalah tempat bersejarah.

Mercusuar setinggi 60 meter ini dibangun pada masa penjajahan Belanda. Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan naik ke atas sejak 2017.

Pesona Pulau Lenguas bukan hanya mercusuarnya tapi juga pemandangannya yang indah. Biota lautnya juga indah, jadi jangan lupa untuk snorkeling saat berada di sini.

Pantai Pasir Panjang, Belitung Island

Pantainya menyerupai bebatuan granit raksasa yang mengelilinginya. Air laut biru pucat yang jernih, pasir putih bertekstur lembut dan ombak yang tenang akan membuat Anda betah.

Jika Anda lebih suka pantai yang tenang dan damai, pergilah ke Pantai Bukit Perahu di Belitung. Pantai di Banga Belitung ini memiliki pemandangan yang sangat menarik dengan deretan pohon kelapa.

Pantai ini memiliki tempat peristirahatan yang indah bernama Bukit Perahu Huts. Di sini Anda bisa berenang di kolam besar sambil menikmati keindahan pantai.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Jika Anda senang menjelajahi pulau dan pantai di Belitung, jangan lupa untuk menjelajahi Danau Biru atau Danau Kaolin. Danau ini dijuluki Danau Biru karena keindahan airnya yang berwarna biru kehijauan.

Destinasi Wisata Pulau Bangka Yang Tiada Duanya

Uniknya, tanah di sekitarnya berwarna putih, membuat pemandangan di sini sangat unik. Danau Kaolin merupakan bekas area penambangan kaolin. Kaolin adalah mineral yang biasa digunakan dalam industri kosmetik, kertas, dan makanan.

Eco Wisata Gusong Bugis adalah destinasi Belitung yang ramah keluarga dan anak-anak. Ada pantai dan kawasan mangrove yang indah di sini.

Anda dan keluarga bisa berwisata perahu di sini. Tur ini menawarkan jembatan kayu yang dapat Anda jelajahi melalui hutan bakau.

Tempat wisata baru Banga Belitung pada tahun 2021 adalah Tanjong Binga. Kampung nelayan ini seperti surga tersembunyi di Belitung.

Ada Apa Di Pulau Bangka Yang Membuatmu Ingin Ke Sana

Suasananya masih alami dan sangat bersih. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan jembatan dan gubuk-gubuk kecil di tepi pantai. Anda bisa berinteraksi langsung dengan warga, yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Ini dia 15 rekomendasi wisata terbaru dan terpopuler yang wajib kamu kunjungi di Belitung. Jika Anda ingin liburan Anda lebih nyaman dan riang, bergabunglah dengan Antawaya di Paket Wisata Belitung! Pulau Bangka adalah pulau terbesar kesembilan di Indonesia. Pulau Belitung, saudara kembar Pulau Banga, sudah terkenal berkat buku laris Andrea Hirata, Laskar Pelangi. Kedua pulau ini bersama-sama membentuk satu provinsi; Artinya Provinsi Bangla Belitung berdiri sejak tahun 2000 dengan ibukota Penang.

Seperti pulau saudaranya, Pulau Banga memiliki banyak tempat pantai yang spektakuler. Tebing granit besar telah menjadi fitur yang menonjol di pantai pulau itu. Pantainya yang indah dan jauh dari keramaian merupakan tempat yang tepat untuk melepas penat dan stres Anda. Selain pantai, Pulau Bangka juga memiliki Danau Kaolin. Danau ini merupakan bekas tambang timah dan memiliki warna biru yang sangat indah dan menarik.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Selain tempat wisata pantai dan Danau Kaolin yang terkenal, Pulau Phang Nga juga memiliki tempat wisata lain yang tidak kalah indahnya. Dari melewati gunung, air terjun hingga gurun, menawarkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Wisata Bangka Belitung Terindah Yang Perlu Kamu Kunjungi

Mau tahu lebih detail tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi di Pulau Banga? Berikut adalah informasinya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Danau Kaolin adalah sebuah danau yang tercipta dari hasil galian tambang timah. Setelah kandungan timbal habis, danau juga memantulkan warna langit biru yang sangat indah. Selain telaga yang berwarna biru, ada juga telaga yang berwarna hijau yang menambah daya tarik dari telaga kaolin para air ini.

Jika ingin merasakan suasana yang berbeda, Anda bisa datang pada sore hari untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Obyek wisata ini merupakan salah satu kegiatan penambangan di Pulau Banga. Perbukitan dan gurun pasir Pelawan di Desa Namang belakangan ini menjadi daya tarik wisata yang menarik. Letak pegunungan yang bergabung dengan gurun pasir ini berjarak sekitar 800 m dari koordinat hutan Pelawan. Panas matahari yang menyinari Pulau Banga menambah pesona tempat tersebut dan menyerupai Gurun Atacama Chili.

Liburan Ke Tanah Laskar Pelangi, Jangan Lewatkan 7 Rekomendasi Tempat Wisata Belitung Ini!

Pantai Madras terletak 33 kilometer dari Bangal Penang di Distrik Sungai Liat. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Banga, jadi jangan heran jika pemandangan laut Anda seolah tak berujung. Hanya sekitar 30 menit berkendara dari Bangla Penang, Anda sudah bisa menikmati birunya air laut yang jernih dan menawan. Daya tarik utama pantai ini adalah pasir pantai yang lembut dan bebatuan granit yang indah di sepanjang pantai.

Pantai lain yang wajib Anda kunjungi di Banga adalah Pantai Dikus. Disebut Pantai Tikus karena banyaknya jalur tikus di sepanjang pantai yang konon merupakan jalur yang digunakan para penambang liar untuk mengangkut timah. Pantai Tigus dikelilingi oleh dua pantai terkenal, Pantai Rebo dan Pantai Tigus Emmas. Fasilitas juga lengkap termasuk parkir, ruang ganti dan taman bermain.

Karena letaknya yang berada di atas bukit dari pantai, Pantai Dikus juga biasa disebut Pantai Vihara. Anda bisa mencoba mengunjungi Vihara Puri Agung dan menikmati pemandangan Pantai Dikus yang luar biasa indah. Lokasinya yang berada di timur laut Pulau Banga membuatnya menjadi spot favorit untuk berburu sunset yang bersinar syahdu.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Pantai Tengri yang berbatu berada dekat dengan pantai Methi. Pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan karena hadirnya resort terkenal bernama Parai Beach Resort & Spa. Dengan ombak yang tenang, pasir putih dan pemandangan matahari terbit yang memukau, pantai ini menjadi favorit para wisatawan.

Objek Wisata Terbaik Di Pulau Belitung

Selain menikmati keindahan alam, seseorang dapat menikmati berbagai kegiatan wisata bahari seperti memancing atau menyelam. Pantai Parai Tengiri adalah tempat menyelam khusus karena berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan yang memiliki keanekaragaman hayati. Untuk memasuki pantai akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000.

Pantai Piersuk merupakan salah satu pantai terindah di Kabupaten Belinue. Lokasinya yang strategis menjadikannya sebagai pusat pulau yang mengarah ke Pulau Putri dan Pulau Lambu. Berbeda dengan pantai-pantai di atas, pantai Benyesuk masih alami. Lokasi Pantai Benyesuk yang berada di sisi utara Pulau Banga juga membuat pantai ini asyik untuk digunakan.

Wisata di pulau bangka belitung, tempat wisata di pulau bangka belitung, tempat wisata pulau bangka, tempat wisata di bangka, bangka belitung ada di pulau, pulau di bangka belitung, hotel di pulau bangka, tempat wisata pulau bangka belitung, objek wisata di pulau bangka, wisata di pulau bangka, pulau di bangka, wisata pulau bangka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top