Connect with us

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi – Lombok kini telah menjadi tujuan liburan favorit selain Bali. Berbeda dengan tempat wisata internasional di Lombok, membuatnya sangat populer di kalangan wisatawan.

Pulau Lombok bisa menjadi alternatif pilihan liburan bagi Anda yang bosan dengan Bali dan ingin menjelajah lingkungan baru.

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu alasan utamanya adalah Lombok memiliki panorama alam yang indah yang membuat siapa saja jatuh hati.

Ini Dia 10 Pantai Di Lombok Yang Cantik Dan Wajib Dikunjungi

Agar tidak bingung, berikut beberapa tips tempat wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi.

Keindahan air lautnya yang jernih dan panorama pasir pantainya menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sore hari, Anda bisa menikmati sunset dengan pemandangan laut yang tak terlupakan.

Masih di Pantai Senggigi, ada tempat wisata lain di Lombok yaitu Pura Batu Bolong.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan 2020

Pura ini terletak di atas batu karang, menghadap ke laut dengan suasana spiritual yang sedikit berbeda.

Saat memasuki Pura Batu Bolong, kain kuning harus diikatkan di pinggang sebagai tanda hormat.

Yang unik dari Gili Tragangan adalah pantainya menghadap ke timur dan barat. Sehingga wisatawan bisa menikmati sunrise dan sunset di hari yang sama.

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, Gili Trawangan dijamin bebas dari polusi kendaraan, sehingga Anda bisa menikmati segarnya udara pantai.

Inilah 10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Terkenal Di Dunia

Pasir merah muda dan air laut biru jernih di bukit ini akan membuka mata Anda.

Wisata di Lombok ini erat kaitannya dengan pelestarian adat istiadat.

Selain rumah adat Sasak, wisatawan juga dapat mempelajari proses pembuatan rumah adat menggunakan bahan dasar alami seperti tanah liat dan daun alang-alang kering.

Kegiatan unik lainnya yang dilakukan oleh suku Sasak Sade adalah membersihkan lantai rumah dengan bantuan lutut kerbau, namun tidak berbau.

Tempat Wisata Baru Di Lombok Yang Akan Hits Tahun 2017

Tentu saja, Anda bisa menemukan banyak tempat menarik di sini, seperti Pura Plaza, kolam air bahkan Air Mancur Pemuda.

Siapa yang tidak mengenal Gunung Rinjani? Gunung ini sebenarnya adalah salah satu gunung terbaik di Lombok bahkan Indonesia.

Selain pendakian ke puncak gunung, kawasan sekitar gunung juga memiliki keindahan yang luar biasa seperti Danau Segara Anak, Pusuk Sembln dan beberapa air terjun.

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Gunung Rinjani dikenal sebagai tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Lombok.

Ini Rekomendasi 10 Tempat Wisata Di Dieng Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Coba pengalaman liburan unik ini di 6 desa wisata yang menjadi destinasi wisata terpopuler di Jakarta! 10 Tempat Nyaman di Jogja Seperti Liburan di Rumah Nenek! 5 Tempat Wisata Menarik di Turki! Berikut 13 Tempat Wisata di Bandung Lembang. Santai! Jika berbicara tentang tempat wisata di Lombok, semua orang menyarankan pantai. Ternyata Lombok juga terkenal dengan destinasi lainnya, mau tahu daftarnya?

Bagi yang ingin bersantai di Lombok, namun ingin melihat keragaman wisatawan, sayang sekali untuk tidak datang ke sini.

Air terjun ini memiliki ciri khas dengan warna airnya yang putih kebiruan. Selain itu, bebatuan yang diukir secara alami di sepanjang aliran air terjun membuat bentuk seperti ngarai yang unik. Air terjun unik ini terletak di Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Semblun, Lombok Timur.

Namun, begitu sampai di desa Sayang, Anda harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer untuk mencapai air terjun. Untuk masuk ke zona wisata ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Tempat Wisata Pantai Di Indonesia Terindah Dan Memiliki Potensi Alam Yang Besar

Salah satu air terjun terindah di Lombok. Seperti namanya, air terjun ini terlihat seperti tirai yang jatuh dari ketinggian. Hal ini dikarenakan proses air yang jatuh tidak langsung ke dasar lembah, melainkan melewati celah-celah di pepohonan.

Air terjun cantik ini terletak di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Tempat ini tidak jauh, hanya 32 km dari kota Mataram.

Waktu tempuh diperkirakan hanya satu jam. Jika Anda tidak tahu tempat ini, tanyakan kepada staf hotel karena air terjun ini sangat populer. Tiket masuk ke air terjun ini Rp 5000 per orang.

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Dibutuhkan banyak usaha untuk pergi ke air terjun yang tidak indah. Sayangnya, lokasinya terlalu jauh. Dibutuhkan pemandu untuk mengunjungi air terjun ini. Tempatnya sendiri berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi

Jaraknya sekitar 60 kilometer atau 3 jam dari kota Mataram. Wisatawan harus membawa mobil sendiri karena tidak ada transportasi umum untuk sampai ke sana. Kita harus membayar 5.000 rubel per orang untuk memasuki area air terjun.

Ingin merasakan petualangan ala Indiana Jones? Masuki gua ini tempat ribuan serangga hidup. Gua ini terletak di Dusun Bankang, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Gua antara Pantai Kuta dan Pantai Mavun harus ditempuh dengan berjalan kaki karena masih dalam pembuktian.

Gunung Rinjani merupakan objek wisata utama di Lombok. Lombok tidak hanya dikunjungi oleh pendaki lokal, tetapi juga oleh wisatawan dari Mansenaga, terutama untuk mendaki Rinjani.

Cakep! Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Mandalika Lombok

Jika Anda tertarik trekking Rinjani menggunakan jasa travel agent, ada paket seharga Rp 3,1 juta yang sudah termasuk fasilitas berupa pemandu dan perlengkapan pendakian.

Jika Anda berada di Rinjani, Anda harus mengunjungi tempat ini. Air belerang juga efektif dalam mengobati berbagai penyakit seperti penyakit usus dan kulit.

Jika ingin mengunjungi pemandian air panas Kalak, tempat ini tidak jauh dari Danau Segara Anak dan Gunung Rinjani. Dibutuhkan setidaknya satu hari pendakian untuk mencapai tempat ini.

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Apakah Anda ingin tahu seperti apa kehidupan 5000 tahun yang lalu? Anda tidak perlu mesin waktu untuk mengetahui hal ini, karena di Lombok, di desa Bayan Sasak, terdapat komunitas yang penuh dengan rumah dan aktivitas yang tidak berubah sejak dulu.

Destinasi Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Di sini kita menemukan rumah asli suku Sasak yang bentuknya seperti lumbung padi. Lokasi desa ini berada di kaki Gunung Rinjani.

FIL Lombok memiliki banyak tempat wisata seperti lokasi syuting The Hobbit. Namanya Pohon Purba Lian, Dusun Manggabaris, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Kawasan ini merupakan rumah bagi pohon-pohon purba yang berusia ratusan tahun, dengan tinggi hingga 50 meter dan diameter 5 meter. Jika ingin melihat pohon raksasa ini secara langsung, kita membutuhkan waktu 2,5 jam perjalanan dari Lombok. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk merekam keindahan dan keunikan tempat ini.

Pernah digunakan sebagai tempat tinggal khusus raja-raja Mataram, taman kuno ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Narmade, Lembu. Meski taman kuno ini berusia 290 tahun, pemandangan di taman ini sangat indah dan terawat.

Wisata Di Lombok Yang Wajib Di Kunjungi

Kabupaten Narmada memiliki kawasan hutan seluas 5.000 hektar yang dikelilingi oleh mata air yang jernih. Bagi penggemar olahraga luar ruangan, kita bisa bersepeda, trekking, dan hiking di hutan keanekaragaman hayati Lombok. Ingin mencobanya? Lobok adalah sebuah pulau di sebelah timur Bali. Sektor pariwisata merupakan sumber pendapatan utama bagi Loboc, yang setiap hari dibanjiri wisatawan.

Lobok adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Bali. Sektor pariwisata merupakan sumber pendapatan utama bagi Loboc, yang setiap hari dibanjiri wisatawan. Sering dijadikan tujuan wisata alternatif ke Bali, Loboc menawarkan wisata yang lebih murah dari Bali. Apa saja wisata terbaik di Loboc?

Gunung Rinjani merupakan ikon wisata sekaligus salah satu tempat wisata Loboc yang paling terkenal. Dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter, Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi umat Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual tersendiri, karena dianggap sebagai tempat bersemayamnya Tuhan.

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Aktivitas paling populer di Gunung Rinjani adalah trekking. Gunung Rinjani dianggap sebagai salah satu gunung paling indah di Asia, sehingga banyak orang mendaki gunung ini untuk menikmati pemandangan yang tak tertandingi. Ini akan membawa Anda beberapa hari untuk mencapai puncak Gunung Rinjani, jadi bersiaplah dengan baik untuk semua kebutuhan Anda.

Tempat Wisata Terbaru Di Bandung Yang Lagi Kekinian Dan Hits, Lengkap Dengan Lokasi Dan Tiket Masuk

Pura Batu Bolong terletak di Lobok, Provinsi Senggigi. Pura Batu Bolong berada di atas batu karang hitam yang menghadap ke laut. Ada lubang di tengah batu ini, sehingga pura ini disebut Pura Batu Bolong. Untuk memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus mengenakan kain kuning di pinggang Anda, seperti hukum di Bali. Pura Batu Bolong memiliki latar belakang Gunung Agun dan Selat Lobok, sehingga sangat cocok untuk berfoto, terutama saat matahari terbenam.

Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Loboc. Terletak di bagian barat Pulau Lobok, Pantai Senggigi memiliki suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, tetapi lebih tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan snorkeling. Menjadi pantai yang panjang, pantai ini akan memukau Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Karena merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal di Loboc, Pantai Senggigi memiliki banyak fasilitas wisata seperti restoran, hotel, bar, fasilitas transportasi, penjual pinjaman dan banyak lagi.

Tan Narad terletak di Desa Lebuk, 10 K timur Atara. Dengan luas sekitar 2 hektar, dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Tang Atara Lobok. Sebelumnya tan ini digunakan sebagai tempat relaksasi dan upacara yang layak, sekarang tan ini telah berubah fungsi menjadi tempat wisata. Keunikan Tan Narada adalah struktur tan ini merupakan replika dari Gunung Rinjani, hanya saja sumber air dari Gunung Rinjani dipercaya lebih tahan lama jika Anda mandi di air yang jernih dan kering.

Terletak di Loboc Utara, Air Terjun Sendang Gil berjarak sekitar 60

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi, Berikut Lokasi, Tiket Dan Transportasinya

Tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di lombok, objek wisata di lombok yang wajib dikunjungi, wisata lombok yang wajib dikunjungi, wisata lombok wajib dikunjungi, tempat wisata wajib dikunjungi di lombok, wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi, tempat di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di lombok, tempat wisata lombok wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top