Connect with us

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi – Liputan6.com terdiri dari tempat wisata Jakarta Bali, destinasi pantai, budaya, alam hijau dan destinasi menarik lainnya. Selain menikmati keindahan alam yang indah, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan di tempat wisata tersebut.

Bali merupakan destinasi wisata yang akan selalu dibicarakan oleh wisatawan asing ketika mendengar nama Indonesia. Keindahan pantai Bali yang ada di mana-mana sepertinya tidak ada tandingannya. Bukan hanya pantai, tetapi budaya yang sering dikunjungi adalah daya tarik utama.

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Bali diakui dunia sebagai destinasi yang indah dan lengkap. Anda bisa membuat destinasi liburan favorit Anda, mulai dari wisata alam yang tidak bisa Anda temukan di daerah lain, hingga wisata budaya yang tentunya hanya ada di kawasan ini.

Daftar Nama Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

* Kebenaran atau penipuan? Untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar, silahkan cek fakta WhatsApp Liputan6.com nomor 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Nusa Penida adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bali akhir-akhir ini. Keindahan alamnya yang memanjakan mata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin melepaskan diri dari kehidupan. Nusa Penida memiliki banyak tempat wisata yang terkenal saat ini, seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong dan Pantai Atuh Nusa Penida.

Uluwatu adalah sebuah pura yang terletak di ujung bukit yang sangat tinggi. Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah menyaksikan tarian kekak dengan latar belakang matahari terbenam yang sangat indah.

Anda akan diminta untuk membeli atau memesan tiket untuk menonton tarian Kekak beberapa jam sebelum dimulai, karena biasanya tiket terbatas. Pokoknya jangan lewatkan menonton tari Kekak di Uluwatu saat matahari terbenam karena pasti akan menyesal.

Harga Tiket Masuk Wisata Di Bali Terbaru 2022 Wisatawan Indonesia

Hidden Canyon Beji Guang adalah sebuah ngarai yang terletak di desa Guang, Sukawati, Kabupaten Guyana, Bali. Hidden Canyon Beji Guang istimewa karena aliran sungainya dikelilingi oleh dua tebing yang menjulang tinggi. Wisata alam ini cukup menantang namun akan terbayar dengan pemandangan yang spektakuler.

Seperti namanya, Beji Guang Hidden Canyon adalah tempat yang cukup rahasia. Untuk menikmati keindahan ngarai tersembunyi Beji Guang, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp15.000. Pemandu wisata juga disediakan yang dapat memandu Anda melewati area tersebut.

Bukit Campuhan atau biasa dikenal dengan Campuhan Ridge Walk menawarkan panorama alam yang sangat indah sebagai destinasi wisata unik di Bali. Hamparan rerumputan hijau dan pepohonan yang rimbun bisa Anda nikmati dengan berjalan kaki di sepanjang jalan setapak yang panjangnya mencapai 2 km. Biasanya wisatawan suka berjalan kaki, bersepeda atau berlari untuk menikmati keindahan bukit Campuhan ini.

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, Bukit Campuhan adalah salah satu tempat melihat matahari terbit terbaik di Bali. Anda harus datang pagi-pagi sekali untuk menemukan keindahan matahari terbit dari sini. Atau jika Anda tidak punya waktu, Anda masih bisa melihat keindahan sunset yang tak kalah indahnya.

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Pastikan untuk membawa makan siang sendiri karena tidak ada penjual makanan atau minuman di area ini. Juga, jangan membuang sampah sembarangan karena ini adalah tempat suci.

Tempat wisata Bali selanjutnya adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air Terjun Kanto Lampo adalah air terjun buatan yang tercipta secara kebetulan. Saluran irigasi di desa setempat Beng meledak, menyebabkan dinding batu yang digali di bawahnya mengalir dalam air terjun yang sangat deras. Karena peristiwa ini, Air Terjun Kanto Lampo dibuat.

Tempat wisata Bali bertema sejarah yang sangat terkenal adalah Bajra Sandhi Renon. Monumen Bajra Sandhi merupakan monumen perjuangan rakyat Bali. Monumen ini dibangun untuk mengabadikan semangat dan semangat juang masyarakat Bali serta untuk menggali, melestarikan, mengembangkan dan melestarikan budaya Bali untuk generasi mendatang.

Destinasi wisata di Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot unik karena merupakan pura di atas batu karang di tepi laut. Pura Tanah Lot terdiri dari dua pura, yaitu pura untuk memuja dewa laut dan sering digunakan oleh masyarakat Bali untuk upacara adat.

Ini Dia 7 Pantai Terindah Di Bali Yang Wajib Dikunjungi!

Biasanya prosesi adat akan pergi ke sana saat permukaan air laut turun. Karena jika air laut pasang maka air laut akan mengelilingi pura dan tidak memungkinkan untuk masuk ke pura. Salah satu keunikan dari pura ini adalah terdapat beberapa ular laut peliharaan yang menurut warga sekitar merupakan penjaga pura Tanah Lot.

Nama Pura Ulun Danu menjadi terkenal setelah potret pahlawan I Gusti Nugurah Rai menjadi gambar di belakang uang kertas 50.000 rupee. Selain pantai, Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai alternatif tempat wisata Bali. Terletak di Bedugul, pura ini pastinya memiliki cuaca yang sejuk dan pemandangan yang asri.

Selain Pura Ulun Danu, ada Pura Tirta Mpul yang akhir-akhir ini sangat populer di kalangan wisatawan. Pura Tirta Mpul memiliki kolam berbentuk persegi panjang dengan 30 mata air yang sering digunakan masyarakat Bali untuk menyucikan diri. Pura Tirta Mpul terletak di Kabupaten Guyana, Kecamatan Tampaksiring, Desa Manukaya.

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pura Besakih adalah pura Hindu terbesar yang berdiri kokoh di kaki Gunung Agung. Dapat dikatakan bahwa Pura Besakih merupakan pusat aktivitas dari semua pura yang ada di Pulau Bali. Tidak hanya intens dalam suasana religi, pemandangan Pura Besakih juga indah dengan latar belakang Gunung Agung.

Tiga Pesona Pantai Di Garut Yang Wajib Dikunjungi, Tak Kalah Dengan Pangandaran Dan Bali

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, selain pantai, ada tempat wisata di Bali yang bernama Ubud. Ubud menawarkan wisata budaya dan seni di Bali. Suasana pedesaan, sawah yang masih luas dan hijau akan memanjakan mata dan menyegarkan pikiran Anda.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Ubud seperti bersepeda, melihat seni Bali, arung jeram, menonton tari Kekak, pergi ke hutan monyet, mengikuti wisata souvenir Bali di Pasar Seni Ubud.

Ubud juga terkenal dengan akomodasinya yang menawarkan pemandangan pedesaan dan pemandangan yang tenang. Berbagai pilihan dihadirkan di sini, dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Bali terkenal dengan pemandangannya yang indah dan Anda bisa mengunjungi Jatiluwih untuk menikmati pemandangan sawah Bali yang menakjubkan. Jatiluwih Bali termasuk dalam daftar tempat wisata yang bisa Anda jelajahi. Terletak di bagian utara kota Tabanan Bali, Jatiluwih terletak 700 meter di atas permukaan laut.

Tempat Wisata Di Bali Yang Keren, Populer, Dan Nge Hits Banget Untuk Liburan

Di Bali, Anda tidak hanya dapat menemukan pantai dan pegunungan yang eksotis, tetapi juga sabana yang mempesona. Dengan Gunung Agung di belakangnya, sabana Tianya menyediakan lingkungan sabana seperti Afrika. Rerumputan sabana yang luas dengan pemandangan pegunungan menjadikan Tianyar sebagai tujuan wisata alternatif saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Lingkungan sabana semakin asri karena rerumputan menjadi kuning di musim kemarau. Jarang, hewan ternak seperti sapi dan kuda dibiarkan berkeliaran di sabana agar lebih alami dan menarik. Savana Tianyar, Kabupaten Karangasem terletak di desa Tianyar kecamatan Kubu.

Wisata Desa Adat di Desa Penglipuran, Kabupaten Bali, Bali telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi wisatawan. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Bukan Garuda Wisnu Kenkana atau wisata Bali baru yang biasa disebut GWK. Terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, taman budaya ini menawarkan warisan budaya Indonesia yang mewah dengan patung Garuda Wisnu Kenkana, ikon budaya nomor satu di Bali.

Tempat Wisata Di Pulau Bali Yang Indah, Populer, Menarik

Patung Garuda Wisnu Kenkana melambangkan Dewa Wisnu, yang mengendarai Garuda agung sebagai temannya. Patung GWK dimulai pada tahun 1989 dan selesai pada September 2018.

Kini para pengunjung, baik domestik maupun asing, dapat merasakan kejayaan patung Garuda Wisnu Kenkana secara utuh dan sebagai wisata Bali yang pamungkas.

Mengunjungi Desa Wisata Penglipuran di Bali bisa menjadi alternatif tempat wisata Bali selain pantai. Desa wisata Penglipuran terkenal karena masih memiliki tradisi Bali yang sangat kental. Hal ini terlihat dari bangunan rumah yang hampir seluruhnya masih menggunakan arsitektur tradisional. Semilir angin yang sejuk membuat wisatawan betah dengan mengunjungi Desa Wisata Penglipuran.

Destinasi wisata di Bali selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Bali Safari and Marine Park. Ini adalah tempat berkembang biak bagi spesies yang terancam punah. Dengan Konsep Bali Safari and Marine Park, pengunjung dapat menikmati pengalaman bersafari mulai dari wilayah Bali modern dan kemudian memasuki wilayah Bali kuno yang menawarkan beberapa pendidikan tentang sejarah, mitologi, filosofi dan satwa liar, antara lain.

Pantai Tersembunyi Di Bali Dengan Pesona Yang Tiada Duanya

Pasar Seni Kumbasari terletak di Jl. Halaman: mada, pemecutan, kue. Denpasar Bar., Kota Denpasar. Pasar Kumbasari merupakan salah satu pasar terbesar di Denpasar yang menjual berbagai peralatan industri dan produk makanan. Pasar ini buka 24 jam. Pada malam hari, berbagai pernak-pernik khas Bali dijual di pasar ini. Barang yang dijual antara lain kerajinan perak, batik Bali, aksesoris dan pernak-pernik khas Bali, patung, makanan dan lukisan.

Pasar Sukawati adalah pasar seni yang terletak di Kabupaten Guyana, Bali. Berbagai kerajinan khas Bali seperti sandal manik-manik, baju, tas, lukisan, patung kayu dan lain-lain dijual di pasar ini.

Siapa yang tidak mengenal Krishna saat berbelanja di Bali. Krishna adalah pusat oleh-oleh terbesar di Bali. Krishna Bai Bali tersebar di banyak bagian pulau Bali dan sering dikunjungi oleh wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Bali.

Pantai Bali Yang Wajib Dikunjungi

Wisata belanja populer lainnya selain Krishna adalah Jogar. Joger menawarkan berbagai souvenir seperti kaos, sandal, mug dan kata-kata unik Joger lainnya. Jogar bahkan disebut dengan kata pabrik di Bali.

Selain Pantai, Inilah 7 Pura Bali Terindah Yang Wajib Bestpackers Kunjungi!

Banyak wisatawan yang menikmati keindahan Pantai Pandawa di Bali pada Jumat 28/8/2015. Wisatawan asing menyebut Pantai Pandawa sebagai Secret Beach. (Liputan6.com/Harman Zakaria)

Objek wisata pantai Bali yang wajib dikunjungi pertama kali adalah pantai Kuta. Pantai Kuta Bali merupakan tujuan wisata Bali karena keindahan dan lingkungannya yang sangat berbeda dengan pantai lainnya. meskipun sudah

Bali yang wajib dikunjungi, destinasi bali yang wajib dikunjungi, wisata singapore yang wajib dikunjungi, pantai di bali yang wajib dikunjungi, wisata bali yang wajib dikunjungi, kuliner bali yang wajib dikunjungi, restoran di bali yang wajib dikunjungi, wisata di bali wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di bali, pantai wajib dikunjungi di bali, tempat bali yang wajib dikunjungi, daerah bali yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top