Connect with us

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Informasi

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan – Karena saya tahu saya positif hamil, saya berencana menggunakan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) untuk pemeriksaan kehamilan dan persalinan bulanan saya.

Puskesmas Kelapa Gading, Jakarta Utara (Faskes BPJSku). Puskesmas Kelapa Gading nyaman dan saya tidak ingin pergi ke Puskesmas ketika saya pindah ke Bekasi (karena saya bekerja di daerah Kelapa Gading).

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Pemeriksaan kebidanan di Puskesmas selalu gratis, termasuk tes darah dua kali sebulan. Kalau tidak salah, ada satu jenis pemeriksaan yang tidak ditanggung BPJS. Kalau tidak salah diperiksa fungsi hati dan minta ± Rp 30.000.

Perlengkapan Bersalin Hospital Bag Yang Harus Di Bawa Ke

Kandungannya sendiri rutin diperiksa sebulan sekali hingga usia kehamilan 7 bulan. Setiap 2 minggu sekali selama 7-8 bulan kehamilan. hamil 9 bulan seminggu sekali. Sayangnya pandemi COVID-19 melanda ketika saya hamil delapan bulan, jadi ibu hamil tanpa keluhan tidak boleh melakukan pemeriksaan kehamilan kecuali mengeluh, tetapi layanan persalinan tetap buka 24 jam sehari. minggu saya tidak memeriksa rahim saya dan tidak melakukan USG.

Jika ada tanda-tanda gawat janin atau masalah kebidanan, USG tentunya akan ditanggung oleh BPJS (Puskesmas/Rumah Sakit) dengan mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Untuk melihat kondisi bayi yang tidak ditanggung BPJS, saya melakukan USG ke dokter setiap bulan.

BPJS sebenarnya mencakup hampir semua pelayanan kesehatan, namun harus ada prosedur dan persyaratan yang berlaku, sehingga prosedur dan persyaratan tersebut harus dipahami saat menggunakan BPJS.

Ketika saya hamil 7 bulan, seorang bidan di Puskesmas memberi tahu saya dokumen apa yang perlu saya persiapkan untuk melahirkan menggunakan layanan BPJS di Puskesmas dan peralatan apa yang saya butuhkan untuk mempersiapkan ibu dan bayi. Berikut adalah daftarnya.

Persiapan Melahirkan Bagi Bunda (orang Tua)

Kecamatan Kelapa Gading dilengkapi dengan dua tas besar berisi semua dokumen yang diperlukan untuk perlengkapan bersalin dan bayi.

Singkat cerita, setelah menghabiskan waktu sekitar 13 jam di Puskesmas, saya dirujuk ke RS Kartika Promas Timur karena ternyata detak jantung janin saya tidak normal (terlalu cepat) dan saya tidak bisa melahirkan di Puskesmas. Jakarta. Saya sendiri memilih rumah sakit ini karena lokasinya yang sangat dekat, dulunya rumah sakit bersalin, tidak ada yang menerima pasien positif Covid-19 dan yang terpenting rumah sakit tersebut menerima BPJS.

Seorang bidan dari Puskesmas membawa saya ke rumah sakit. Ketika saya tiba di rumah sakit, saya disambut oleh staf medis. Saya dirawat di rumah sakit selama sekitar 5 jam, berkat itu saya bisa melahirkan secara normal.

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Saya melahirkan pada hari Sabtu 18 April 2020 pukul 23:35 WIB dan dinyatakan sembuh pada tanggal 20 April 2020. Selama saya tinggal di rumah sakit, baik kondisi saya dan bayinya baik-baik saja dan normal. Aku pergi tanpa membayar sepeser pun.

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Karena layanan ini tidak terbatas, peserta BPJS dapat menggunakannya setiap kali hamil dan melahirkan.

Jadi ±10 ibu melahirkan saat saya di rumah sakit. Salah satunya, berat bayi 2,4 kg, dan pihak rumah sakit mewajibkan jika berat bayi kurang dari 2,5 kg, harus dirawat di inkubator meski bayi sehat dan normal. Ternyata bayi dengan perawatan, layanan, dan sumber daya khusus tidak ditanggung oleh BPJS. Karena itu, jika Anda tidak ingin membayar inkubator, Anda harus mendaftarkan bayi Anda ke BPJS sebelum dipulangkan.

Bisa buat BPJS untuk bayi baru lahir? Kamu bisa melakukannya. Saya langsung menghubungi HR dan meminta mereka membuatkan BPJS untuk anak saya. Syaratnya hanya akta kelahiran dari rumah sakit, KTP ibu, dan BPJS ibu. Dua jam belum berlalu. BPJS Anak sudah siap. tidak perlu. BPJS saat itu.

Jika Anda peserta BPJS mandiri, Anda bisa meminta ayah bayi untuk mengurus BPJS Anda secara langsung. Saya tidak tahu apakah ini suatu kondisi, tetapi hampir sama.

Daftar Barang Yang Ada Dalam Tas Persiapan Melahirkan

Satu minggu setelah keluar, saya kembali ke rumah sakit untuk memeriksa jahitan perineum postpartum di bagian obstetri dan ginekologi. Benang keluar untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama dan saya harus bolak-balik antara abses dan rumah sakit untuk mengencangkan benang. Semua bebas. Bahkan, beberapa obat tidak ditanggung BPJS, dan harga obat-obatan tidak murah. Karena dokter meresepkan obat yang bagus dan mahal.

Bagaimana langkah dan syaratnya jika saya ingin melahirkan BPJS? Mudah? Selama saya menggunakan BPJS, saya tidak pernah mengalami kesulitan atau diskriminasi terhadap pasien non-BPJS. Layanan adalah sama. Untungnya, ini sama nyamannya dengan menggunakan BPJS.

Lain kali, saya dapat memperkenalkan kemajuan persalinan normal dan masalah jahitan perineum, jadi silakan kunjungi blog saya sesekali. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Biasanya, pada bulan ketujuh kehamilan, ibu mulai mempersiapkan hal-hal yang diperlukan: menyusui, melahirkan.

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Ketika saya pergi ke dokter ketika saya hamil delapan bulan, dokter saya mulai mengingatkan saya tentang beberapa hal untuk Debay dan saya sendiri di rumah sakit. Yang saya diberitahu adalah apa yang telah disiapkan rumah sakit untuk saya dan apa yang saya butuhkan di rumah.

Apakah Yang Perlu Dilakukan Setelah Melahirkan?

Setelah menarik kesimpulan dari saran dokter, bidan, teman, teman, ibu, ibu mertua, teman, orang tua, dan membaca di Google, akhirnya siap untuk dibawa ke rumah sakit saat memberi. kelahiran. .

Menurut penjelasan dokter saya, pihak rumah sakit menyediakan perlengkapan mandi dan pakaian bayi selama saya di rumah sakit, jadi saya hanya perlu membawa perlengkapan bayi untuk perjalanan pulang. Ini tergantung mami, tapi juga tergantung kebijakan masing-masing rumah sakit tempat mau melahirkan, jangan terlalu malas atau terlalu pendek. bahkan berlebihan. .

7. 2 popok kain dan 2 popok (saya tidak tahu apakah saya akan menggunakan popok atau popok kain nanti)

1. 4 baju ganti untuk rawat inap (Bawa piyama lengan pendek yang nyaman dengan kancing depan)

Checklist Isi Tas Persiapan Melahirkan Caesar Di Rumah Sakit

8. Jepit (Kenapa penting bawa? Rencananya melahirkan normal. Tidak panas, jadi saya harus mengikat rambut dan lebih berkonsentrasi, hahaha)

(Saya membawa krim wajah, face spray, bedak padat, body lotion, pensil alis, lip balm, dan sisir rambut agar tidak kotor.)

Ini hanya untuk memastikan, tetapi saya berencana untuk menyiapkan ASI eksklusif untuk Debey, jadi saya akan menyiapkan yang berikut ini.

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

1. Milk cup (saya pakai ini sebagai cadangan kalau-kalau susu tidak keluar karena saya harus memberikan debye jadi saya tidak mengacaukan puting tapi semoga susu keluar tepat waktu. Debye juga susu jika perlu ).

Leaflet Kesehatan Ibu Dan Anak

Ketika saya melahirkan, suami saya menemani saya sampai saya meninggalkan rumah sakit, jadi saya harus membawa peralatan suami saya. Saya menyiapkan ini

Ini adalah peralatan yang saya siapkan untuk dibawa ke rumah sakit. Kakak/adik silahkan berkomentar, menambah atau memberikan informasi lain jika ada yang kurang.

Ternyata banyak hal yang perlu dipersiapkan. Omong-omong, apa perbedaan antara pembalut pascapersalinan dan pembalut biasa? Dan di mana Anda membelinya?

Yah, saya setuju dengan semua ini. Saya pasti menggunakan segalanya ketika saya menemani saudara perempuan saya untuk melahirkan di rumah sakit.

Isi Tas Bersalin Hospital Bag Youtube

Ya, saya harus mempersiapkannya ketika hari H mendekat, jadi jika Anda akan melahirkan, Anda dapat membawanya.

Mempersiapkan diri dengan baik sebelum hari H akan memudahkan jika tiba-tiba panik dan bingung mau dibawa ke rumah sakit apa.

Wah kalau lihat baju dan aksesoris bayi bisa kebayang kan bau bayi abang hehehe

Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Bawalah bantal mba dan debaymu… Aku melahirkan menggunakan bantal yang digunakan suamiku dan aku tidak mengerti kenapa aku tidak bisa tidur tanpa bantal suamiku selama 3 hari di rumah sakit. Saya menggunakan bantal suami dan coklat dari rumah saya tidak bisa hidup tanpa coklat, jadi ketika saya di rumah sakit saya berusaha untuk makan coklat karena sakit ketika bayi saya menyusui untuk pertama kalinya. saya sendiri. Karena anak saya merawat saya dari awal.

Persiapan Untuk Menyambut Persalinan, Simak Ulasannya

Semua laporan yang masuk diproses dalam 1-7 hari kerja. Untuk alasan keamanan, kami mencatat IP pelapor. Laporan palsu dilarang. Mempersiapkan persalinan harus dilakukan dengan baik sebelum kelahiran. Pasalnya, banyak hal yang harus diperhatikan ibu hamil untuk menyambut buah hati tercinta, seperti memilih rumah sakit, dokter kandungan, dan cara melahirkan.

Usia kehamilan yang mendekati tanggal lahir (HPL) bisa membuat ibu hamil bingung dengan banyaknya persiapan yang harus mereka lakukan, apalagi jika ini adalah kehamilan pertama mereka. Oleh karena itu, agar persalinan berjalan lancar, ada baiknya Anda memahami dengan kuat apa yang perlu Anda lakukan sebelum hari persalinan.

Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan kelahiran bayi Anda? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Memilih dokter dan tempat melahirkan merupakan persiapan prenatal yang penting bagi ibu. Anda bisa memulainya dengan mencari informasi tentang dokter kandungan yang cocok untuk persalinan di awal kehamilan Anda.

Persiapan Wajib Yang Harus Dilakukan Menjelang Melahirkan Normal

Pilihan dokter Anda memengaruhi pilihan tempat lahir Anda, karena Anda hanya dapat memilih tempat lahir Anda, yang umumnya adalah kantor dokter. Informasi tentang tempat bersalin dan dokter yang harus diketahui ibu hamil sebelum melahirkan meliputi:

Selain itu, jika ibu hamil dalam kondisi kehamilan yang berbahaya, ia harus memeriksa tempat kelahiran yang dipilihnya

Barang barang yang harus dibawa saat melahirkan, yang harus dibawa saat mau melahirkan, barang yang harus dibawa saat mau melahirkan, persiapan yang harus dibawa saat akan melahirkan, yang harus dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan melahirkan yang harus dibawa, apa saja yang harus dibawa saat melahirkan, peralatan yang harus dibawa saat melahirkan, dokumen yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, peralatan melahirkan yang harus dibawa, persiapan melahirkan yang harus dibawa

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top