Connect with us

Informasi

Penginapan Di Taman Nasional Baluran – Sambut pagi dengan cahaya terang yang biasa dari ufuk timur berpadu dengan aroma semilir angin laut. Kami pertama kali bangun di Banyuwangi dengan wajah bahagia. Apapun yang terjadi di drama-drama menyebalkan tadi malam, kita sudah benar-benar melupakannya sekarang. Meski, saat saya menulis artikel ini, nyatanya masa-masa konyol itu masih dikenang.

Aku menyalakan TV penginapan dan meminum sebotol air yang kami beli di Idomaret tadi malam. TvOne adalah saluran pertama yang muncul di layar televisi dengan berita kerusuhan penggemar di masa lalu. Saya menonton sebentar, dan sesaat kemudian jari telunjuk saya menekan tombol CH untuk mencari saluran lain. Saluran TV lokal Banyuwang ditempel di layar. Tuan dan nyonya, siapa yang tahu siapa yang menjual produk di saluran. Saya menggelengkan kepala sambil berpikir:

Penginapan Di Taman Nasional Baluran

Saya menekan tombol CH lagi, dan segera layar hijau muncul di sana. Aku melihat. Saya tidak tahu harus berkomentar apa. Sampai akhirnya saya menekan tombol CH lagi, lalu yang muncul di layar adalah channelnya… TvOne.

Baluran, Eksotisme Afrika Di Ujung Timur Jawa

Aku segera mengerutkan kening, melihat ke layar televisi dan keledai di tanganku. Masih tidak yakin, saya menekan tombol CH lagi, dan iklan untuk wanita dan pria muncul di layar. Mataku masih terbelalak takjub. Saya menekan tombol CH lagi, dan kemudian layar hijau muncul di layar. Saya tekan tombol CH ke atas, TVONE muncul lagi di layar TV.

Eh, 2 DINGS. LAYAR BIRU, DAN TIDAK SEHARUSNYA SEMUA JACK. Adapun …

Pemuda yang melihat saya terus mengeluh dan menggelengkan kepalanya di area tidur ini mencoba untuk tenang.

“Oke, aku datang untuk beristirahat. Nah, yuk cek informasi sewa motor untuk mendapatkan BBM langsung di Baluran.

Sewa 2br Trisno Cottage 3 Nearby Baluran National Park, Little Africa In Java

Jadi ini kemarin waktu kami di Jogja, saya dan pacar saya mencoba mencari informasi tentang tempat rental motor di banyuwangi, dekat stasiun banyuwangi baru tepatnya. Namun informasi yang kami dapatkan kebanyakan persewaan sepeda motor hanya berada di dekat stasiun, melainkan di stasiun Karangasem, bukan di stasiun Banyuwangi Baru. Alasan mengapa jasa persewaan sepeda motor memilih membuka lokasi di sana adalah karena kepercayaan masyarakat di sana.

Atau wisatawan yang berlibur di Banyuwangi lebih memilih untuk pergi ke Kawah Ijen di dekat Stasiun Karangasem. Bahkan, percayalah, menurut saya, Banyuwangi memiliki banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi

Selain mencari informasi persewaan motor secara online, saya juga bertanya kepada resepsionis hotel Banyuwangi Baru, namun ini jawaban yang mereka berikan:

Penginapan Di Taman Nasional Baluran

Saya kesulitan mencari informasi tentang persewaan sepeda motor, akhirnya saya menemukan salah satu tempat persewaan sepeda motor di dekat tempat kami menginap (sekitar 7,4 kilometer) yaitu Tripoli Tour and Travel.

Wearinasia — New Post Has Been Published On

Karena tidak ada pilihan lain, saya dan pacar saya sepakat untuk memilih tempat sewa motor ini untuk segera mencapai tujuan utama kami yaitu Balura. Putri saya segera menghubungi Tripoli Tour and Travel untuk menanyakan harga dan jaminan apa yang ditawarkan Tripoli Tour and Travel. Setelah syarat dan ketentuan dipahami, saya pergi ke Tripoli Rent and Tour di Go-Jek sementara putri saya menginap di wisma sehingga kami bisa siap untuk pergi ke Baluran segera setelah saya tiba.

Saya membutuhkan waktu 15 menit untuk pergi ke Tours and Travels dengan Mr. Go-Jek. Waktu tempuh ini sangat lama, karena dalam perjalanan Pak Gojek memilih untuk memperlambat, menjawab pertanyaan saya dengan penuh minat tentang Banyuwangi dan segala isinya.

Sesampainya di Tour and Travel, saya langsung bertemu dengan petugas Kasir Tripoli Tour and Travel dan saya mengkonfirmasi bahwa saya yang berada di balik percakapan WhatsApp yang ingin menyewa sepeda motor pagi ini. Ayahnya setuju, dan segera menandatangani pinjaman. Merasa kasihan dan melakukannya dengan cepat, saya memberikan uang tunai 130.000 dan 3 ID (Ktp, KTM dan BPJS) untuk menyewa sepeda motor selama 2 hari di Banyuwangi.

X-Ride adalah satu-satunya sepeda motor yang memiliki mesin otomatis pada saat itu. Sangat bagus, sangat bagus untuk saya, karena sewa motor lebih baik daripada tidak sama sekali. Uh Setelah memeriksa keutuhan dan fungsionalitas semua komponen kendaraan, saya bersalaman dengan pemilik Tour and Travel dan segera menurunkannya di Banyuwangi Beach Inn.

One Day Tour (bangsring Underwater

Sesampainya di penginapan, pacarku langsung disambut dengan mengenakan kemeja berkerah biru dan selendang hitam di kepalanya. Kacamata boxy tak pernah gagal menghiasi wajah cantiknya. Dia tersenyum, lalu dengan bersemangat berkata:

Tempat tinggal itu awalnya kotor, tetapi sekarang bersih dan layak untuk ditinggalkan. Pembagian kerja kami benar-benar efektif. Setelah kami menyelesaikan bisnis akomodasi, kami siap untuk pergi. Namun sebelum itu, kami sempat melihat bagian belakang pondok yang langsung disuguhkan dengan pemandangan laut yang indah.

Perjalanan kami dimulai tepat setelah kami check in dan check in di pondok pantai Banyuwangi ini. Dari jalan keluar yang bertuliskan Pantai Banyuwangi, saya segera memutar handle mesin ke kanan dan segera memutar gas di jalan yang akan membawa kami ke Baluran.

Penginapan Di Taman Nasional Baluran

Tepat di penginapan, sebelum kami mulai membahas topik dan detail sewa sepeda motor, saya dan pacar saya melakukan diskusi awal tentang sarapan apa dan di mana mengisinya. Di sana, kami sepakat bahwa untuk benar-benar merasakan berada di Banyuwangi, kami harus menyantap menu andalannya, yaitu Nasi Tempong. Meski banyak tempat makan Nasi Tempong di Banyuwangi, akhirnya kami memutuskan Warung Nasi Tempong Mbok Nah.

Taman Nasional Baluran Afrikanya Indonesia!

Maklum, saya bilang ke kekasih saya bahwa pembayaran Warung Nasi Tempong Mbok Nah pasti akan terlampaui ketika kami pindah ke Baluran. Alhasil, saat kami keluar dan berbelok ke kanan masuk ke gang pondok pantai Banyuwangi, kami seolah-olah tidak sengaja melewatinya. Akhirnya, pacar yang skeptis membuka aplikasi G-Maps untuk menentukan rute yang akan kami ambil akan membawa kami ke Warung Nasi Tempong Mbok Nah dan Baluran. Di sana, kata-katanya tiba-tiba muncul dengan nada:

Saya, waktu itu saya yakin akan melewati Warung Nasi Tempong Mbok Nah Baluran, saya katakan dengan pasti:

“Tapi kenapa G-Maps ini diputar? Hening sejenak sebelum dia mengucapkan kalimat berikutnya: ‘Eh, ding.’ Dengan cara yang benar.

Kami melanjutkan jalan utara sampai kami melihat bahwa kami sudah berada di area Watu Dodol. Di sana, saya langsung merasa terkejut. Kenapa sudah sampai Watu Dodol tapi tidak ada tanda-tanda Warung Nasi Tempong Mbok? Apakah kita terlalu banyak bepergian? Akhirnya saya memilih untuk memarkir motor di pinggir jalan dan melihat ke layar handphone untuk membuka G-Maps.

Secuil Kisah Tentang Taman Nasional Baluran

Kami saling berpandangan sejenak, dan tertawa bersama. Kami baru menyadari satu hal: kami berdua buta anjay!

Bingung dan tidak ingin mengecewakan pacar saya, saya akhirnya memilih untuk berbalik. Saya yakin kata “naik” adalah salah satu kode ingin kembali 16,6 km untuk mencicipi Warung Nasi Tempong Mbok Nah yang terkenal itu.

Kami juga melewati jalan-jalan yang biasa saya lewati, seperti jalan di depan Stasiun Banyuwangi, Ketapang, Banyuwangi Beach Hotel, dan tempat persewaan motor Tripoli Tour and Travel yang berjarak 7,4 km dari Pantai Banyuwangi.

Penginapan Di Taman Nasional Baluran

Semenit kemudian, setelah mengikuti rute yang ditunjukkan oleh G-Maps, kami sampai di Warung Nasi Tempong Mbok Nah, yang tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan dari apa yang saya lihat.

Sejarah Taman Nasional Baluran, Berikut Reviewnya

Menurut saya, Warung Nasi Tempong Mbok Nah akan menjadi restoran berkelas yang bisa ditandai dengan banderol harga yang mahal. Soalnya google Warung Nasi Tempong Mbok Ya ini resto yang sukses dan recommended.

Sebenarnya Warung Nasi Tempong Mbok ini cuma resto burjonan (kalau di Jogja), tapi tingkat keramaiannya lumayan. Sesampainya di sana, saya langsung minta nasi tempong 2, dan ayah dan ibu segera mencampur dan mengganti bahan untuk menganggap nasi sebagai nasi tempong, menambahkan hal-hal seperti tempe, tahu, bakwan, berbagai sayuran. , ikan asin. , dan ini adalah primadonanya: sambal mentah yang lezat.

Ketika dia selesai memikirkannya, ibunya bertanya lauk apa yang akan dia nikmati. Saya segera memilih paha ayam untuk teman makan, dan putri memilih telur dadar memohon belas kasihan. Setelah saya memesan, saya membawa kedua pesanan ke meja dan bersiap untuk mencicipi.

Kata pacarku sambil menghela nafas panjang, setelah menuang pasta nasi dan sambal nasi tempong ke dalam mulutnya.

Taman Nasional Baluran

Bagi saya pribadi, karena saya baru belajar bagaimana cara membuat nasi tempong, jelas nasi yang memiliki segudang makanan sehat yang menenangkan lidah menurut saya. Terlepas dari itu, aneka sayurannya masih sangat menarik, segar dan hijau. Soal gorengan, seperti tahu, bakwana, bahkan ikan asin, gorengan lebih enak. Saus? Yah, ibuku tidak terlalu serakah. Ketika ibu saya ingin melemparkan sambal, saya siap untuk meminta lebih banyak saus. Tapi tidak apa-apa

Hotel di taman nasional baluran, penginapan dekat taman nasional baluran, taman nasional baluran terletak di provinsi, lokasi taman nasional baluran, tiket taman nasional baluran, taman nasional baluran terletak di, website taman nasional baluran, baluran taman nasional, taman nasional baluran situbondo, wisata taman nasional baluran, peta taman nasional baluran, penginapan taman nasional baluran

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.