Connect with us

Bayar Kai Access Pakai Qris

Informasi

Bayar Kai Access Pakai Qris

Bayar Kai Access Pakai Qris – Menurut keterangan dari PT KAI, disebutkan mulai 1 Januari 2021 box office stasiun hanya akan menawarkan penjualan tiket langsung (go show). Penjualan tiket langsung bisa dimulai 3 jam sebelum keberangkatan, dengan syarat tiket masih tersedia.

Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access, www.kai.id, Pusat Informasi 121 dan saluran resmi lainnya. Karena keterbatasan jumlah kursi kereta, disarankan untuk menggunakan layanan pembelian online untuk menghindari kehabisan tiket.

Bayar Kai Access Pakai Qris

Bayar Kai Access Pakai Qris

Nah bagi sobat yang belum bingung atau masih bingung membeli dan membayar tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dengan pembayaran melalui LinkAja bisa membaca penjelasannya pada artikel di bawah ini.

Tutorial Cara Bayar Kai Access Pakai Qris

Sebelumnya, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access di smartphone Anda. Pastikan juga Anda sudah terdaftar di aplikasi KAI Access. Jika belum, unduh sekarang secara gratis dari Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access, teman-teman dapat mendaftar akun. Siapkan e-KTP atau ID untuk membuka rekening di aplikasi KAI Access. Isi beberapa hal yang diperlukan dalam aplikasi mengenai data pribadi seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon dan diakhiri dengan kata sandi akun.

Buka aplikasi KAI Access setelah registrasi berhasil. Kemudian Anda dapat memilih jenis kereta yang Anda inginkan. Untuk kereta jarak jauh Anda dapat memilih menu ‘Kereta Antar Kota’ dan ‘Kereta Lokal’ adalah kereta lokal. Dalam contoh ini kita akan memilih Kereta Lokal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Setelah mengisi stasiun keberangkatan asli, stasiun kedatangan, tanggal keberangkatan dan juga jumlah penumpang (mulai Juni 2022, 1 akun akses KAI dapat membeli tiket hingga 10 (sepuluh) penumpang, jika Anda telah memperbarui ke versi terbaru dari Aplikasi KAI Access), cari’ Klik . Selanjutnya, kita perlu memilih waktu keluar seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Cara Bayar Kai Access Pakai Dana Dengan Mudah

Setelah memilih waktu keberangkatan, Anda akan diarahkan ke halaman baru dengan informasi perjalanan, informasi kontak, dan informasi penumpang. Setelah memastikan data yang ditampilkan, tekan tombol “lanjutkan”/menu.

Setelah itu kita akan pindah ke halaman baru, kemudian kita bisa memilih mobil dan nomornya, duduk di menu “tap to change seat”. Setelah memilih kendaraan dan jumlah kursi yang diinginkan, lanjutkan dengan daftar periksa atau lihat menu yang ditunjukkan oleh panah di bawah ini. Kemudian pilih bayar sekarang.

Langkah selanjutnya adalah proses pembayaran. Ada 2 pilihan dalam tabel ini, penggunaan LinkAja (terhubung langsung ke aplikasi LinkAja) dan QRIS yang menyediakan kode QR yang bisa kita bayar dengan berbagai aplikasi e-money seperti LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dana. .

Bayar Kai Access Pakai Qris

Jika teman Anda membayar dengan LinkAja, dapat dipilih dari menu “LinkAja”. Kemudian akan diarahkan ke halaman baru seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Kai Access Tidak Bisa Bayar Atau Pembayaran Gagal

Pastikan Anda telah menginstal LinkAja dan mendaftar sebelum membayar. Pastikan juga saldo minimum sama dengan harga tiket. Pilih paket pembayaran dan proses pembayaran akan masuk ke aplikasi LinkAja.

Jika jumlah pembayaran sudah benar, pilih konfirmasi. Masukkan PIN aplikasi LinkAja yang terdiri dari 6 digit. Jika ada notifikasi transaksi sukses, selamat guys, kamu telah berhasil membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dengan pembayaran menggunakan LinkAja. Tiket yang dipesan dapat dilihat pada tabel tiket di halaman utama aplikasi KAI Access.

Selain LinkAja seperti yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa membayar tiket kereta api melalui KAI Access menggunakan Ovo, Shopeepay, Gopay dan Dana. Trik di menu pembayaran jangan pilih menu “LinkAja”, tapi pilih menu “QRIS”. Setelah itu akan dibawa ke halaman baru seperti gambar dibawah ini.

Pilih untuk mengunduh QRIS. Kemudian QRIS yang berisi barcode pembelian tiket kereta api melalui KAI Access sudah tersimpan di handphone. Cukup bayar menggunakan Ovo, Shopepay, Gopay atau Dana.

Sambut Hut Bumn, Pt Kai Beri Promo Naik Kereta Api Lokal Gratis, Berikut Daftar Keretanya

Jika Anda ingin membayar menggunakan ovo, buka aplikasi ovo. Kemudian pilih scan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Setelah itu akan dibawa ke halaman baru seperti gambar dibawah ini. Pilih menu yang dilingkari pada gambar di bawah untuk memindai pembayaran kode QRIS yang diunduh sebelumnya.

Pertama periksa apakah nama yang diberikan harus dibayar. Jika tersedia, pilih pembayaran lalu masukkan PIN Ovo. Kemudian tiket kereta api dibayar, teman-teman. Untuk melihat tiket yang telah kami beli, periksa tab “tiket” di halaman beranda aplikasi KAI Access.

Bayar Kai Access Pakai Qris

Untuk pembayaran menggunakan Shopeepay, Gopay, Dana atau LinkAja menggunakan kode QRIS, caranya hampir sama dengan pembayaran menggunakan Ovo.

Belum Ada Pengembalian Dana Dari Kai Untuk Transaksi Gagal Di Kai Access

Mulai 18 November 2021, selain menggunakan LinkAja, Shopeepay, Gopay dan Dana, pembayaran tiket dan berbagai layanan KAI di aplikasi KAI Access juga bisa menggunakan KAIpay. KAIpay adalah dompet digital yang dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau dikenal juga dengan KAI.

Begini cara pesan tiket kereta api di aplikasi KAI Access menggunakan LinkAja, Ovo, Shopeepay, Gopay dan Dana. PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus mengembangkan berbagai layanan digital untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Seseorang mengembangkan pembayaran digital menggunakan QRIS, lalu bagaimana cara membayar KAI Access menggunakan QRIS? Berikut ulasannya.

Dengan KAI Access, kini pelanggan dapat membayar dari semua penyedia layanan dompet digital. Di dunia saat ini, pembayaran digital telah menjadi hal normal baru untuk transaksi.

QRIS dari Qris.id adalah Standar Kode Respon Cepat Indonesia, standar kode QR Nasional yang digagas oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia.

Cara Bayar Belanja Pakai Qris Shopeepay Di Alfamart, Tinggal Scan Dapat Untung

Konsistensi PT KAI dalam mengembangkan inovasi digital tercatat dalam salah satu misinya, yaitu menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital dan berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Berikut cara pembayaran KAI Access menggunakan QRIS yang harus diketahui pengguna Kereta Api Indonesia (KAI).

Setelah pembayaran Anda selesai dan berhasil, periksa kembali transaksi Anda melalui aplikasi KAI Access untuk memastikannya.

Bayar Kai Access Pakai Qris

Dengan cara ini, ketika Anda membayar tiket kereta api secara online, Anda harus segera membayar karena memakan waktu paling lama. Jika melebihi batas, Anda harus memesan ulang tiket dari awal.

Tips Mudah Pesan Tiket Kereta Api

Inilah cara pembayaran KAI Access online, mudah dan cepat menggunakan QRIS yang wajib Anda miliki sebagai pengguna setia kereta api (DIAH). layanan digital, salah satunya adalah aplikasi KAI Access. Di aplikasi KAIaccess, pembayaran tiket kereta api kini dapat dilakukan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran kereta lokal dan paytable yang langsung terhubung dengan aplikasi LinkAja.

Dengan pembayaran kereta api lokal menggunakan QRIS, pelanggan kereta api dapat menerima layanan seperti LinkAja, Ovo, Gopay, Dana, dll. dapat menggunakan pembayaran dari semua penyedia layanan dompet digital.

Cara pembayaran dengan QRIS di KAI Access sangat mudah. Setelah pelanggan memilih tanggal, jadwalkan dan lanjutkan ke checkout. Pada menu pembayaran, pelanggan hanya perlu memilih metode pembayaran QRIS pada tahap checkout.

Kemudian klik Download QRIS untuk menyimpan gambar QRIS. Kemudian bayar dengan mengunggah gambar QRIS yang telah diunduh sebelumnya di aplikasi dompet digital.

Cara Cetak Tiket Kereta Api Dan Keuntungan Menggunakan E Tiket

1. Buka aplikasi KAIAcces di smartphone kamu ya sob. Kemudian pilih tab Kereta Lokal. Kemudian masukkan titik keberangkatan dan kedatangan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (maksimal 10 penumpang/tiket). Kemudian klik menu “SEARCH”.

2. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman untuk memilih kereta dan waktu keberangkatan. Pilih salah satu yang Anda suka.

3. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman ringkasan pesanan. Cek apakah datanya cocok dengan datanya ya teman-teman. Pilih “lanjutkan” bila perlu.

Bayar Kai Access Pakai Qris

4. Setelah itu, akan muncul jendela pop-up dengan teks untuk mengonfirmasi apakah data yang Anda masukkan sudah benar. Jika benar, pilih “Ya”.

Cara Bayar Kai Access Lewat M Banking Bca

5. Langkah selanjutnya adalah diarahkan ke halaman ringkasan pesanan. Jika sudah selesai, centang checklist pada kotak di pojok kiri bawah. Kemudian pilih bayar sekarang.

6. Pada halaman metode pembayaran, terdapat 2 jenis metode pembayaran yaitu pembayaran tiket kereta api lokal menggunakan LinkAja dan pembayaran kereta api lokal menggunakan QRIS.

Jika Anda menggunakan QRIS, pilih QRIS, lalu pilih lagi QRIS, lalu pilih tombol checkout di bagian bawah halaman.

8. Untuk saat ini pembayaran kereta api dengan QRIS bisa menggunakan dompet digital seperti Ovo, LinkAja, Shopeepay, Dana dan Gopay. Selain itu sobat juga bisa melakukan pembayaran akses KAI menggunakan tabel scan QRIS dari berbagai layanan mobile banking yang mendukung pembayaran QRIS. Pada 14 Januari 2022, kami mencoba membayar KAI Access untuk kereta api lokal menggunakan BRIMO (Mobile Banking BRI) untuk pemindaian QRIS dan berhasil.

Cara Beli Tiket Kereta Api Pakai Ovo Di Aplikasi Kai Acces

9. Bayar dengan mengunggah gambar QRIS yang telah diunduh sebelumnya di aplikasi dompet digital. Gambar di bawah ini menunjukkan pembayaran tiket kereta api lokal menggunakan QRIS di aplikasi OVO.

Ini cara beli tiket kereta api lokal dengan QRIS yang bisa dimuat ke salah satu aplikasi dompet digital sob. Cara Bayar Tiket Kereta Api dengan BCA mobile banking – Jika Anda nasabah BCA dan berniat membeli tiket kereta api secara online melalui aplikasi KAI Access, metode pembayaran yang dapat dipilih adalah ATM dan QRIS yang merupakan Aplikasi BCA Mobile banking.

Apa itu QRIS BCA? Karena itulah BCA memiliki metode pembayaran yang menggunakan kode QR. Ketika Anda memilih metode pembayaran QRIS, Anda akan menerima kode QR yang akan dipindai oleh sistem saat Anda membayar tiket.

Bayar Kai Access Pakai Qris

Perlu diketahui juga bahwa ada layanan khusus pembelian tiket kereta api di aplikasi BCA Travel Bank. Layanan tersebut terdapat pada menu Lifestyle yang meliputi berbagai layanan belanja seperti pembelian kupon game, tiket pesawat, tiket hotel, tiket kereta api.

Cara Bayar Kai Access Lewat Atm Bca

Baik, jadi

Bayar kai access pakai ovo, cara bayar kai access linkaja, bayar kai access pakai dana, cara bayar kai access lewat linkaja, cara bayar tiket kai access, qris kai access, kai access tidak bisa bayar, bayar tiket kai access, bayar kai access pakai shopeepay, cara bayar kai access lewat shopeepay, cara bayar kai access lewat m banking bca, cara bayar kai access

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top