Connect with us

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi – 10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi IDN Times Edition Diposting oleh admin October 28, 2020 October 28, 2020

Lombok sering disebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Lombok selalu menjadi destinasi favorit wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Lombok, IDN Times sudah merangkum rangkuman rekomendasi tempat wisata Lombok yang wajib banget kamu kunjungi!

Tempat Wisata Anak Di Lombok Yang Menarik Dan Aman

Tahukah kamu, pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, tapi juga di Lombok. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa mendaki perbukitan di sekitar Pantai Segar yang ada di kawasan tersebut. Pasir putih Pantai Kuta terlihat dari atas bukit.

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani, di Desa Sembalun Bambung, Kabupaten Lombok Timur. Tempat wisata ini merupakan salah satu dek observasi dengan pemandangan yang unik di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut.

Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan rimbunnya hutan dan pegunungan yang hijau. Tahukah kamu, tempat ini tidak hanya segar tapi juga sangat instagram friendly.

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Ada Di Pulau Lombok Layak Anda Kunjungi

Pantai Tanjung Aan terletak di bagian selatan Lombok Tengah. Pantai ini sangat mudah diakses karena hanya berjarak 15 menit dari kota Mataram.

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat menarik. Pasirnya putih dan halus, airnya biru transparan. Tak heran jika pantai ini bisa menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Konsep Rumah Pohon Gangga mirip dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, dengan anjungan pandang di ketinggian. Ganga Tree House terletak di desa Ganga Mumas di Lombok Utara.

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Di tempat ini juga kamu bisa memanjakan mata dengan pemandangan hijaunya. Lokasinya yang berada di sebelah air terjun juga menambah keindahan Rumah Pohon Gangga.

Villa Cantik Di Lombok Dengan View Pantai Yang Indah Dan Instagramble

Bukit Selong atau Bukit Belek terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari atas Bukit Selong, Anda akan terpesona dengan pemandangan perbukitan yang indah serta pemandangan sawah yang berwarna-warni.

Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Madu yang jauh dari Bukit Selong. Tempatnya masih berada di kecamatan Sembalun, yaitu di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 20 meter. Airnya segar, berwarna biru kehijauan. Dari kejauhan, air terjun ini menebarkan keindahannya sehingga menjadi magnet bagi para wisatawan.

Aik Nyet Sesaot adalah sebuah taman wisata hutan yang terletak di Desa Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk karena belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini.

Tempat Wisata Lombok Timur Yang Eksotis Dan Tersembunyi

Air terjun di tempat ini sangat bersih dan menyegarkan. Seiring dengan itu, air yang mengalir di antara bebatuan besar juga menambah keindahan tempat ini.

Hal ini disebabkan bercampurnya pasir putih dengan sisik karang merah, tertimpa ombak dan bercampur pasir. Tempat ini terletak kira-kira di ujung selatan Lombok, atau sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Mataram.

Air Terjun Thiu Teja terletak di Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Dengan ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter, air terjun ini cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dengan panorama alam yang hijau. Keadaan masih sangat asri karena tanaman hijau yang tinggi dan semak belukar.

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tidak pantas berwisata ke Lombok tapi tidak ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ya, tiga pulau kecil ini sebenarnya sangat simbolis di Lombok. Ketiganya memiliki hamparan pasir putih, air laut yang jernih dan udara yang segar.

Lokasi Wisata Baru Dan Tersembunyi Di Lombok

Di Gili Trawangan, Anda bisa menikmati sejumlah pertunjukan kembang api serta pertunjukan malam tahun baru. Gili Meno cocok bagi anda yang mendambakan kedamaian dan ketenangan karena pulau ini merupakan pulau yang paling sepi.

Sedangkan di Gili Air, Anda bisa menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima titik spesial yaitu Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Ketiga pulau ini juga cukup mudah dijangkau. Anda hanya perlu menyeberangi pelabuhan Bangsal, waktu tempuh sekitar 45 menit.

Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata hijau untuk mencapai pembangunan pariwisata berkelanjutan.

Pantai Sire Medana Lombok

Ini adalah salah satu festival yang wajib disaksikan #Sobatwisata di Lombok Timur. Ah! Festival Masbagik VII yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-11 September 2022. Salah satu rangkaian acara festival ini Selengkapnya…

Motor Cross Grand Prix (MXGP) – Samota 2022 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Sumbawa NTB berhasil meraih penghargaan Best Media Opportunity 2022 dalam ajang MXGP Awards. Acara ini diselenggarakan oleh International Reading Federation Read more…

Suka bersepeda tapi ingin anti-track yang berbeda dan mainstream? Taman Sepeda Bornong, Sempur, Jawab! Terletak di desa Hayek Prapa distrik Aykmel, Room. Lombok Timur. Anda bisa menguji adrenalin dengan bersepeda di sepanjang lintasan. Selengkapnya… Omong-omong, pantai ini pasti direkomendasikan oleh semua orang ketika datang ke tamasya Lombok. Ternyata Lombok terkenal dengan destinasi lainnya, mau tahu daftarnya?

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Bagi yang ingin liburan ke Lombok tapi ingin destinasi wisata yang lebih beragam, berikut pilihan yang sayang untuk tidak dikunjungi.

Wisata Di Lombok Yang Wajib Di Kunjungi

Air terjun ini unik karena warna airnya yang biru-putih. Selain itu, bebatuan alam di sepanjang aliran air terjun membentuk struktur mirip lembah yang unik. Nah, lokasi air terjun unik ini berada di Desa Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Namun, untuk mencapai desa Sajang, kita harus berjalan kaki 4 km lagi untuk mencapai air terjun. Tiket masuk untuk memasuki kawasan wisata ini seharga Rp 5.000 per orang.

Salah satu air terjun terindah di Lombok. Seperti namanya, air terjun ini seperti tirai yang jatuh dari ketinggian. Hal ini terjadi karena proses air tidak langsung jatuh ke dasar jurang, tetapi melewati celah-celah tanaman.

Air terjun yang indah ini terletak di desa Aik Bukak, kecamatan Batuklang Utara, Lombok Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh, hanya 32 km dari kota Mataram.

Liburan Ke Lombok? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 10 Tempat Menawan Ini!

Waktu tempuh diperkirakan hanya satu jam perjalanan. Jika Anda tidak tahu di mana letak air terjunnya, tanyakan saja pada petugas hotel karena air terjun ini cukup populer. Harga tiket masuk air terjun ini hanya Rp 5000 per orang.

Untuk mengunjungi air terjun yang tak kalah indahnya membutuhkan usaha ekstra. Psalnya, tempatnya lumayan jauh. Kita membutuhkan pemandu untuk mencapai air terjun ini. Tempat ini terletak di desa Senaru kecamatan Bayan Lombok Utara.

Jarak ini sekitar 60 km atau sekitar 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Karena tidak ada angkutan umum, wisatawan harus datang dengan mobil sendiri. Untuk memasuki lokasi air terjun, kita harus membayar Rs 5000 per orang.

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Ingin mengalami petualangan gaya Indiana Jones? Datanglah ke gua ini dengan ribuan kelelawar. Gua ini terletak di Desa Bangkang, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Pantai Tanjung Aan, Menyapa Sisi Lain Di Lombok Tengah

Gua yang terletak di antara pantai Kuta dan Mawun ini harus ditempuh dengan berjalan kaki karena dilindungi.

Gunung Rinjani adalah titik pendakian utama di Lombok. Tidak hanya pendaki lokal, banyak wisatawan MNS yang datang ke Lombok terutama untuk mendaki Rinjani.

Jika Anda tertarik mendaki Rinjani dengan jasa biro perjalanan, ada paket Rp 3,1 juta dengan layanan berupa pemandu dan perlengkapan pendakian.

Jika Anda berada di Rinjani, Anda harus mengunjungi tempat ini. Air belerang juga efektif dalam mengobati berbagai penyakit seperti asam urat dan kondisi kulit.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Yang Belum Banyak Dijamah Wisatawan

Nah, jika Anda tertarik untuk menuju ke Pemandian Air Panas Kalak, maka tempat ini dekat dengan Danau Segra Anak, Gunung Rinjani. Untuk mencapai tempat ini, kita harus mendaki minimal satu hari dari pos awal.

Apakah Anda ingin tahu seperti apa kehidupan manusia 5000 tahun yang lalu? Anda tidak perlu mesin waktu untuk mengetahuinya, karena di Lombok yaitu desa Bayan Sasak, terdapat komunitas dengan perumahan dan aktivitas yang tidak berubah sejak dahulu kala.

Di sini kita bisa melihat rumah asli suku Sasak yang bentuknya seperti lumbung padi. Lokasi desa ini berada di kaki gunung Rinjani.

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Lombok memiliki jumlah tempat wisata yang sama dengan lokasi syuting Fil the Hobbit. Namanya diambil dari pohon Lian Purba yang terletak di Dusun Mangbaris, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringbe, Lombok Timur.

Wisata Lombok Favorit Bule, Tempat Terbaik Menikmati Hidup

Di kawasan ini sebenarnya terdapat beberapa pohon berusia ratusan tahun yang berusia ratusan tahun, tingginya hingga 50 meter dan diameter hingga 5 meter. Jika anda tertarik untuk melihat pohon raksasa ini dengan mata kepala sendiri, akan memakan waktu 2,5 jam untuk mencapainya dari kota Lombok. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan keindahan dan keunikan tempat ini.

Taman kuno yang pernah digunakan sebagai tempat khusus raja-raja Mataram ini terletak di Jalan Ahmed yakni Lembuak Narmada. Pemandangan taman ini sangat indah dan tertata rapi, meskipun usia taman kuno ini adalah 290 tahun.

Kawasan Narmada juga memiliki kawasan hutan seluas 5.000 hektar dengan mata air jernih di sekitarnya. Bagi yang menyukai olahraga outdoor, kita bisa bersepeda, hiking, dan berkemah di alam belantara Lombok yang kaya akan keanekaragaman hayati. Ingin mencoba? Lombok sering disebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Lombok selalu menjadi destinasi favorit wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tahukah kamu, pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, tapi juga di Lombok. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Tempat Wisata Di Papua Yang Wajib Dikunjungi

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa mendaki perbukitan di sekitar Pantai Segar yang ada di kawasan tersebut. Pasir putih Pantai Kuta terlihat dari atas bukit.

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani, di Desa Sembalun Bambung, Kabupaten Lombok Timur. Tempat wisata ini merupakan salah satu dek observasi dengan pemandangan yang unik di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut.

Pantai Tanjung Aan terletak di bagian selatan Lombok Tengah. Pantai ini sangat mudah diakses karena hanya berjarak 15 menit dari kota Mataram.

10 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pemandangan panorama dari Pantai Tanjung On.

Wisata Pantai Di Lombok Paling Cantik Favorit Wisatawan

Tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di lombok, tempat wajib dikunjungi di lombok, tempat di lombok yang wajib dikunjungi, wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata lombok wajib dikunjungi, wisata lombok wajib dikunjungi, tempat wisata wajib dikunjungi di lombok, pantai di lombok yang wajib dikunjungi, wisata lombok yang wajib dikunjungi, objek wisata di lombok yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top