Connect with us

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Informasi

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur – Jawa Timur adalah sebuah provinsi di ujung timur pulau Jawa, dengan Surabaya sebagai ibukotanya. Provinsi Jawa Timur memiliki luas daratan yang lebih besar dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain di Pulau Jawa. Ada juga tempat wisata di Jawa Timur yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Jawa Barat. Apa saja tempat wisata di Jawa Timur yang wajib dikunjungi?

Gunung Bromo adalah tujuan wisata paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di Jawa Timur. Wisatawan tidak hanya dari Jawa Timur, tetapi juga dari Jakarta dan daerah sekitarnya.

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang terletak di 4 wilayah yaitu Malang, Pasruan, Probolingo dan Lumajang. Aktivitas paling populer di Gunung Bromo adalah matahari terbit, mendaki gunung, berkuda, dan trekking di hutan belantara Gunung Bromo.

Tempat Wisata Di Malang: 20 Paling Populer & Hits (jangan Terlewatkan)

Jatim Park yang terletak di Kota Baru, Jawa Timur merupakan taman rekreasi dan pelatihan yang luas dan lengkap. Berjarak sekitar 20 kilometer dari Malang, Jatim Park memiliki lebih dari 36 wahana yang berbeda dan telah menjadi ikon pariwisata di Jawa Timur. Jatim Park juga mendapat penghargaan pertama pariwisata nasional oleh Menteri Pariwisata, sehingga tidak diragukan lagi Jatim Park menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Timur.

Terletak di sisi selatan Jawa Timur, Pantai Balekumbang merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan pantai dan pura yang terletak di pulau karang di tepi Pantai Balekumbang. Pantai Balekumbang hanya berjarak 45 kilometer arah selatan Kota Malang, sehingga Pantai Balekumbang kini menjadi tempat wisata favorit masyarakat di dalam dan sekitar Kota Malang. Pantai Balekambang dicirikan oleh ombaknya yang besar dan arus yang kuat. Jika Anda pernah berwisata ke Tanah Lot di Bali, Pantai Balekumbang akan mengingatkan Anda akan tempat-tempat wisata di Bali karena kemiripan suasananya. Sayangnya, saat ini jalan menuju Pantai Balekumbang mengalami kerusakan sedemikian rupa sehingga akan sedikit mengurangi kenyamanan Anda saat berkunjung ke Pantai Balekumbang.

Danau Sarangan adalah sebuah danau alami yang terletak di kaki Gunung Lo di Jawa Timur. Danau dengan luas sekitar 30 hektar dan kedalaman sekitar 28 meter ini terletak pada jarak sekitar 16 km dari kota Mageton. Fasilitas di sekitar Telaga Sarangan sangat lengkap, terdapat banyak pub, restoran, pasar wisata belanja, taman bermain anak, taman, tempat ibadah dll. Kegiatan populer di Telaga Sarangan meliputi berkuda, berperahu, dan memancing.

Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Timur. Terletak di Kabupaten Situbondo, perjalanan menuju Pantai Pasir Putih Situbondo akan memakan waktu sekitar 4 jam dari Surabaya. Seperti namanya, Pantai Pasir Putih Situbondo terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan hamparan hutan di tepi pantai.

Tuban Di Jawa Timur, Memiliki Tempat Wisata Alam Yang Eksotis Dan Populer

Pantai Kondang Iwak yang terletak di desa Tulungrekho sekitar 65 km dari Malang ini merupakan pantai yang kurang terkenal namun cukup menarik untuk dikunjungi.

Suasana pantai yang tenang dan santai, dilengkapi dengan ombak yang cukup besar menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Kondang Iwak. Anda juga dapat melihat penduduk setempat memancing di pantai ini.

Air Terjun Coban Rondo yang terletak di Kecamatan Pujon merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 84 meter di atas permukaan laut dan memiliki ketinggian 1.135 meter. Air Terjun Coban Rondo terletak hanya 25 km dari kota Malang, sehingga tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang paling diminati oleh masyarakat di dalam dan sekitar Malang. Tiket masuk Air Terjun Koban Rondo adalah Rs 10.000 per orang.

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Pemandian Air Panas Cangar terletak sekitar 20 km dari kota Batu. Fasilitas di Pemandian Air Panas Kangar tidak mewah tetapi sederhana tetapi dapat memenuhi kebutuhan kita untuk menikmati air panas yang berasal dari perut bumi ini. Pemandian Air Panas Cangar memiliki beberapa jenis kolam yaitu kolam besar, kolam kecil, kolam dalam ruangan untuk wanita, dan kolam dalam ruangan. Bagi pecinta wisata kuliner, jangan lupa untuk mencoba makanan khas daerah khususnya ketan hitam.

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur Terbaru Yang Paling Hits!

Gua Maharani Lamongan yang terletak di Kecamatan Pachiran merupakan gua dengan luas sekitar 2.500 meter persegi yang pertama kali ditemukan oleh ekskavator. Gua Ratu Lamongan menawarkan wisata keindahan bawah tanah yang dipenuhi stalaktit, stalagmit, dan bebatuan unik.

Sedang Biru Beach adalah sebuah pantai yang terletak 30 km sebelah selatan kota Malang. Pantai Sendang Biru merupakan pantai yang indah dengan ombak yang tidak begitu besar dan arusnya lebih tenang dibandingkan pantai-pantai lain di pesisir selatan Pulau Jawa. Ombak dan arusnya tidak besar karena ada pulau di dekat pantai ini, yaitu Pulau Sempu.

Broadway Alum Sutera (Dianaycap) Ingin menikmati suasana teater Broadway di New York tapi tidak punya dana untuk ke sana…

Bagi yang berada di kawasan Tamarin dan ingin berkunjung ke mall, jangan lupa untuk mencoba Sarin. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Tempat Wisata Dengan View Eksotis Di Jawa Timur, Cocok Untuk Yang Suka Snorkling Hingga Diving

Bagi Anda pecinta ramen, kini hadir restoran ramen baru di Jakarta. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Ramen menawarkan berbagai pilihan…

The Glass House Bogor (rumah kaca resto) Banyak orang mengatakan bahwa Rumah Kaca Restoran Bogor adalah sebuah restoran lama dengan wajah baru. Ya… Destinasi wisata paling populer di Indonesia saat ini adalah Bali, Indonesia dan Indonesia. Anda mungkin langsung teringat Yogyakarta atau Labuan Bajo. Namun, Klook merekomendasikan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Jawa Timur yang membawa banyak permata menyenangkan untuk dikunjungi saat berlibur.

Surabaya; Ada beberapa tempat wisata menarik di Madura Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi di Malang atau Banyuwangi. Apa yang akan Kluck sarankan agar Anda tambahkan ke daftar keinginan Anda dan pergi berlibur berikutnya?

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Deskripsi tempat wisata di Jawa Timur tidak akan lengkap tanpa menyebut Gunung Bromo. Gunung merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur dan dikenal dengan pemandangannya yang indah dan transportasi yang baik.

Watu Lawang Nganjuk Tiket & Ragam Aktvitas September 2022

Tidak seperti pendakian gunung tradisional, Anda tidak perlu berjalan berjam-jam untuk mencapai Kawah Bromo, jadi Anda bisa naik jeep kecil ke puncak gunung.

Bahkan masyarakat setempat dapat menyewa kuda yang dapat digunakan wisatawan untuk mendaki gunung, tetapi tidak cukup untuk mendaki gunung.

Meski Kawah Ijen sudah lama menjadi tujuan wisata di Jawa Timur, namun baru populer dalam dua tahun terakhir. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso di Jawa Timur, Kawah Ijen kini menjadi tujuan wisata yang populer.

Daya tarik utama Ijen adalah Blue Volcano dan lokasi penambangan belerangnya yang terkenal. Ini bukan untuk mengatakan bahwa ketertarikan pada cahaya biru adalah fenomena alam yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia.

Wisata Murah Taman Gangsar Pakis Cocok Buat Keluarga Untuk Melepas Lelah

Tempat lain yang menjadi populer di Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir adalah Taman Nasional Balura. Seiring dengan Kawah Ijen, Baluran telah menjadi tujuan wisata Banyuwangi yang populer. Terletak di Kabupaten Situbondo, Baluran, sekarang dikenal sebagai Banyuwangi, berjarak 1,5 jam perjalanan dari kota.

Di mana saja di Taman Nasional Baluran Indonesia, Anda akan melihat pemandangan yang benar-benar berbeda dari apa yang Anda lihat sebelumnya; Taman Nasional Bluerun terletak di sabana dan lebih menyerupai lanskap Afrika daripada hutan hujan tropis. .

Mengunjungi air terjun adalah tempat relaksasi dan Air Terjun Tumpak Sewu adalah salah satu air terjun terbaik di Jawa Timur.

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Sedikit berbeda dengan air terjun pada umumnya. Tumpak Sewu selebar tirai karena luasnya aliran Sungai Glidik. Di Niagara, Amerika Utara, banyak orang yang tidak kaget dengan Air Terjun Tumpac Sewu.

Detak Kagum Menatap 10 Air Terjun Paling Indah Di Jawa Timur

Terletak di antara kabupaten Lumajang dan Malang, Air Terjun Tumpak Sewu dapat dicapai dengan mobil dari Malang dan Surabaya.

Madurai juga memiliki beberapa wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah Tambang Batu Kapur Bukit Jadih, yang belakangan ini terkenal dengan pemandangannya yang Instagrammable.

Bukit asli; 27 km dari Surabaya; Terletak di Kabupaten Bangkalan. Jika Anda berlibur ke Surabaya, Kluck merekomendasikan untuk menjelajahi Pulau Madura dan mengunjungi Jadi Pahari.

Selain Tumpak Sewu, Air Terjun Madakaripura adalah salah satu air terjun paling terkenal di Jawa Timur. Tidak seperti Tumpak Sewu di Semeru, Air Terjun Madakaripura berjarak sekitar satu jam di utara Bromo dan mengalir dari Gunung Bromo.

Tempat Wisata Di Mojokerto, Wisata Malam, Hingga Wisata Yang Hits

Ada banyak legenda tentang air terjun ini. Beberapa orang menyebut tempat ini Pathimag Pahit. Gajmada disebut sebagai tempat meditasi. Air terjun ini dikatakan sebagai tempat Gaja Mada menghabiskan saat-saat terakhir hidupnya. Satu hal yang pasti, Anda akan menemukan patung Gajah Mada di pintu masuk air terjun di Probolingo.

Permata tersembunyi lainnya di Pulau Madurai. Berbeda dengan Bukit Jadih yang masih menjadi tambang batu kapur. Bukit Arosbaya merupakan bekas tambang batu kapur yang sudah lama tidak aktif. Seperti Bukit Jadih, Bukit Arosbaya juga menjadi tempat wisata Instagrammable di Madurai.

Wisata Jawa Timur juga memiliki pulau kecil bernama Gili yang memiliki area snorkeling yang bagus. kamu tahu. Namanya Gili Ketapang. Dibutuhkan sekitar 4 jam untuk menyeberangi pelabuhan Probolingo dari Surabaya. Saat berlibur di Surabaya. Anda sebenarnya bisa mengunjungi Gili Ketapang.

Tempat Wisata Recommended Di Jawa Timur

Di pulau mungil ini, Anda akan menemukan pantai dan area snorkeling yang indah, termasuk ikan badut yang lucu seperti Finding Nemo.

Tempat Wisata Edukasi Yang Patut Dikunjungi

Itu juga disebut rumah kesempurnaan. Museum Tembakau Surabaya gratis. Tulis nama Anda di buku tamu dan habiskan waktu di museum ini sampai Anda puas.

Pelajari tentang sejarah Kretek. Museum ini mempertahankan bangunan asli bergaya Belanda, sehingga Anda dapat melihat banyak latar belakang yang indah.

Desa Jodipan merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang ada di Malang. Tidak jauh dari alun-alun kota Malang. Anda dapat dengan mudah mengunjungi desa Jodipan selama liburan Anda.

Apa yang membuat pasangan?

Pantai Sendang Biru Obyek Wisata Yang Sangat Indah Di Malang

Tempat wisata recommended di jawa barat, tempat wisata recommended di malang, tempat wisata recommended di jogja, tempat wisata recommended di jakarta, tempat wisata di bandung recommended, tempat wisata di bali yang recommended, tempat wisata recommended di lembang, tempat wisata recommended di yogyakarta, tempat makan recommended di jakarta timur, tempat wisata recommended di bali, tempat wisata recommended di bogor, tempat wisata recommended di semarang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top