Connect with us

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Informasi

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Tempat Wisata Di Mataram Lombok – Ingin merasakan pengalaman wisata baru di Lombok? Mengapa tidak mencoba menjelajahi tempat-tempat wisata di Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat?

Meski bukan tempat favorit di Pulau Lombok, tempat wisata Mataram adalah salah satu yang tidak boleh dilewatkan. Pantai dan taman yang sejuk adalah alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkan Mataram saat merencanakan liburan Anda berikutnya.

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Ingin tahu tentang tempat wisata unik dan Instagrammable di Mataram? Kunjungi daftar di bawah ini bisa menjadi referensi!

Tempat Wisata Di Lombok Yang Dipenuhi Mitos Awet Muda

Selain Pantai Senggigi di Lombok Barat di Mataram ada tempat yang bagus untuk menikmati pantai lho, Pantai Penghulu Agung. Udara di pantai ini cukup tenang dan hanya suara deburan ombak yang hidup.

Waktu terbaik untuk menikmati tempat wisata di Mataram ini adalah pada sore hari, saat matahari mulai terbenam. Sangat cantik!

Tempatnya memang tidak seunik panorama pantai Gili Trawangan dan lainnya, tapi nuansa yang ditawarkan Pantai Ampenan tidak kalah indah lho! Banyak tempat indah untuk menikmati perasaan pantai yang indah, terutama saat matahari terbenam di sore hari. Ada juga spot selfie yang pastinya akan membuat kamu betah saat menghabiskan sore hari di pantai ini.

Tampilannya yang unik dan damai membuat Taman Marua menjadi tempat wisata populer di Mataram. Belum lagi perasaan menyenangkan dan santai yang diberikannya serta angin sepoi-sepoi yang sejuk. Taman yang merupakan bagian dari pura Mayura juga merupakan tempat suci bagi umat Hindu, jadi jangan santai-santai di sini ya!

Desa Wisata Taman Loang Baloq

Taman seluas tiga hektar ini dinamai sungai India Gangga, yang berarti mata air atau sumber kehidupan. Terlepas dari tontonan ini, Taman Nasional Narmada memiliki lingkungan yang sejuk, yang diyakini sebagai pendamping Gunung Rinjani.

Banyak kawasan yang bisa dikunjungi dari taman nasional ini, termasuk Telaga Ageng, replika Segara Anakan. Tertarik untuk berkunjung?

Tempat wisata indah di Mataram yang wajib anda kunjungi adalah The Grea. Tempat ini adalah galeri seni dengan produk keren yang terbuat dari kertas bekas. Tidak hanya bisa menemukan barang dan kerajinan unik dari kertas bekas, Anda juga bisa belajar mendaur ulang sampah. Pak Theo, artis dan pemilik The Griya, juga menawarkan kafe dengan pemandangan laut Lokasi sempurna!

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Bangunan tua dan tua dengan gaya art deco selalu menarik untuk dilihat; Dan tempat yang tepat untuk menikmatinya di Mataram adalah kota kuno Ampenan.

Intip Keindahan Taman Loang Baloq, Wisata Religi Di Kota Mataram

Anda bisa menikmati deretan bangunan tua di sepanjang kawasan Ampenan dengan berjalan kaki atau menggunakan pertunjukan lokal bernama Sidomo. Tertarik untuk berkunjung?

Salah satu dari lebih dari 4.500 masjid yang tersebar di Lombok adalah Masjid Hubbul Wathan yang lebih dikenal sebagai Islamic Center NTB. Masjid yang indah ini memiliki kubah masjid bertema batik yang unik. Ciri khas bangunan tradisional Lombok dan Sumbawa tercatat sebagai identitas masjid ini.

Selain ibadah, kamu juga bisa belajar banyak tentang perkembangan budaya, baik itu Islam atau banyak hal lainnya. Masjid ini juga sangat instagenic lho!

Dibangun oleh Pangeran Anak Agung Med Larang pada tahun 1720, pura Hindu ini merupakan yang terbesar kedua di Lombok. Candi Meru, yang berarti Gunung Semeru, dan merupakan gunung tertinggi di Indonesia, dianggap keramat oleh nenek moyangnya.

Sesuai Harapan, Lebaran Topat Di Tempat Tempat Wisata Lombok Barat Sepi

Didedikasikan untuk tiga dewa utama Hindu (Brahma, Siwa dan Wisnu), ada tiga candi utama dengan simbol dan makna yang berbeda. Secara keseluruhan, nuansa dan suasana di sini sangat bagus!

Nah, setelah Anda mengunjungi berbagai tempat menakjubkan di atas, apakah Anda masih tertarik untuk menikmati tempat-tempat wisata di Mataram?

Muhammad Yanuar, yang suka bepergian ke tempat-tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga adalah hobi bagi penggila wisata kuliner ini. Lombok sering digambarkan sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok menjadi tujuan favorit wisatawan domestik dan mancanegara.

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Bukan cuma Bali, Lombok punya Pantai Kuta lho. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Taman Wisata Loang Balok Kota Mataram Lombok Yang Semakin Milenial.

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa mendaki gunung di sekitar Pantai Seger di kawasan ini. Pasir putih pantai Kuta bisa dilihat dari atas bukit.

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Tempat wisata ini menawarkan berbagai sudut pandang dengan pemandangan unik di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut.

Pantai Tanjung Aan terletak di bagian selatan Lombok Tengah. Pantai ini sangat mahal, karena jaraknya sekitar 15 menit dari pusat kota Mataram

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang indah. Pasirnya putih dan halus, airnya biru. Tak heran jika pantai yang satu ini bisa menyegarkan mata dan pikiran.

Objek Wisata Alam Super Indah Di Mataram Yang Bisa Kamu Kunjungi Sampai Puas

Rumah Pohon Gangga memiliki konsep yang sama dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun yang merupakan tempat wisata unggulan. Ganga Treehouse terletak di desa Ganga Mumas di Lombok Utara.

Di tempat ini, Anda bisa memanjakan mata dengan pemandangan hijau. Lokasinya yang berada di dekat air terjun juga menjadi hal yang menambah keindahan Rumah Pohon Gangga.

Bukit Selong atau Bukit Belek terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari atas Bukit Selong, Anda akan senang melihat pemandangan pegunungan yang indah serta hamparan sawah yang berwarna-warni.

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Tidak jauh dari Bukit Selong, Anda juga bisa melihat Air Terjun Madu. Tempat ini masih berada di kawasan Sembln, Desa Bilok Petung, Kecamatan Semblun, Kabupaten Lombok Timur.

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Ada Di Pulau Lombok Layak Anda Kunjungi

Air terjun ini tingginya sekitar 20 meter. Airnya jernih dan berwarna biru kehijauan. Keindahan air terjun ini terpancar dari kejauhan, menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Aik Nyet Sesaot adalah sebuah taman wisata hutan yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari keramaian dan rutinitas, karena belum ada yang pernah ke tempat ini.

Mata air di tempat ini sangat bersih dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara bebatuan besar menambah keindahan tempat ini.

Hal ini disebabkan kombinasi pasir putih dan karang merah yang sudah hancur diterjang ombak dan bercampur pasir. Tempat ini terletak hampir di ujung selatan Pulau Lombok, sekitar 2,5 jam dari pusat Mataram.

Tempat Wisata Yang Sedang Hits Di Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Dengan ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter, air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dengan panorama alam yang hijau. Keadaannya masih sangat asri dengan banyak tanaman hijau dan vegetasi yang lebat.

Ketiga pulau kecil ini sangat populer di Lombok. Ketiganya menawarkan pasir putih, air laut yang jernih dan udara yang segar.

Di Gili Trawangan, Anda bisa menikmati beberapa pertunjukan kembang api sekaligus pertunjukan menyambut tahun baru. Menjadi pulau yang paling tenang, Gili Meno sangat cocok bagi mereka yang mencari kedamaian dan ketenangan.

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Sementara itu, di Gili Air, Anda dapat menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima titik spesial seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Tempat Wisata Lombok Wajib Dikunjungi

Ketiga pulau ini mudah diakses. Anda harus menyeberang dari Pelabuhan Bangshal dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Pulau Lombok merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 4 kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Barat dan 1 ibu kota yaitu kota Mataram. Keempat kabupaten tersebut antara lain Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara. Setiap kabupaten memiliki tempat wisata tersendiri sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing.

Lombok Barat merupakan kabupaten yang memiliki keindahan alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Daerah ini terkenal dengan berbagai tempat wisata seperti kawasan wisata Senggigi yang terkenal di dunia, Taman Narmada, berbagai budaya Lombok dan lain-lain.

Tapi bukan itu saja, banyak tempat baru yang terbuka, seperti gunung yang sangat menarik perhatian alam. Berikut beberapa bukit yang wajib dicoba terutama bagi pecinta selfie.

Bukit ini konon merupakan tempat wisata yang baru dibuka. Terletak di Desa Gelangsar, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Bukit ini tingginya sekitar 550 meter. Keindahan bukit ini terletak di sekitarnya yang indah dan pemandangan kota Mataram di malam hari sangat indah.

Bisa Naik Gratis! Bus Lombok City Tour Mengaspal Di Mataram

Ingin menjelajahi perbukitan hijau dengan pemandangan laut? Datanglah ke gunung Bengkaung ini. Lokasi gunung ini, seperti namanya, berada di kota Bengkaung di provinsi Lombok Barat. Selain itu, jalan dari jalan ini masih segar dan bagus. Akan ada pohon kelapa yang terlihat segar dan sangat indah, Anda bahkan dapat berfoto di tengah jalan jika sedang tenang, tetapi Anda harus aman, jangan biarkan berfoto menjadi menyenangkan. , Anda tidak dapat melihat mobil yang ingin Anda lewati, kan?…

Jika gunung ini paling cocok untuk berkemah, memiliki lingkungan pegunungan, matahari terbenam dan matahari terbit di pagi dan sore hari sangat indah dari sini. Anda juga dapat melihat kota ke arah laut dari bukit ini. Bukit Batu Idung terletak di Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Keistimewaan bukit ini adalah adanya batu besar berbentuk hidung, sehingga bukit ini disebut Bukit Batu Idung. Selain itu, terdapat ayunan yang merupakan posisi foto yang sangat unik dari sudut pandang dari atas.

Di luar udara kota yang masih indah dan budidaya penduduknya, surga tersembunyi dapat ditemukan di ketinggian. Inilah wisata alam Tember Hills. Terletak di dusun Batu Buti di desa Kekait kabupaten Lombok Barat. Bukit ini berbeda dengan bukit lainnya, bisa dikatakan tertata dengan baik

Tempat Wisata Di Mataram Lombok

Indah, ada rumah kayu dan jembatan yang terbuat dari bambu mengarah ke cinta dan pegunungan, dengan banyak payung warna-warni, menambah rasa sukacita dan romansa.

Menjelajah Objek Wisata Kedai Sawah Ngehits Di Sembalun Ntb

Tempat wisata di lombok mataram, tempat nongkrong di mataram lombok, tempat wisata mataram lombok, tempat makan di mataram lombok, wisata di kota mataram lombok, tempat prostitusi di mataram lombok, tempat wisata di kota mataram lombok, hotel lombok plaza di mataram, wisata di lombok mataram, wisata malam di mataram lombok, tempat wisata di mataram lombok barat, tempat fitnes di mataram lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top