Connect with us

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Informasi

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya – Waduk Seloromo terletak di Dusun Selorejo, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Jarak dari kota Pati sekitar 10 km.

Lebih tepatnya, waduk ini terletak di lereng Perbukitan Muria. Saat anda mengunjungi waduk tersebut, anda akan mendapatkan panorama gunung Muria yang sangat memanjakan mata. Anda bisa melihat dengan jelas penampakan Gunung Muria jika dilihat dari Waduk Gembong.

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Baca Juga: Sholat Malam Lailatul Qadar Seperti Yang Direkomendasikan Oleh Nabi, Baca Selama Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan Untuk Keberkahan

Yuk, Ke Desa Wisata Jatirejo! Daerah Penghasil Kolang Kaling

Selain panorama alam, Anda bisa menikmati banyak spot foto menarik dan beberapa jajanan khas Gembong. Mulai dari Pentol Muria, Pentol Panggang, Pentol Saus dan lainnya.

Untuk mengunjungi Waduk Seloromo, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Hanya R.P. 2.000 untuk sepeda motor dan Rs. 5.000 untuk mobil.

Bagi yang berminat mengunjungi Waduk Seloromo, ikuti saja Jalan Raya Pati-Gembaong. Datang ke sana, sudah dilengkapi dengan petunjuk. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut: https://goo.gl/maps/oW6PsrQp5BYBwwRw9

Selain Waduk Seloromo, ada lagi waduk di lereng Gunung Muria yaitu Waduk Gunung Rovo.

Tempat Wisata Di Magetan Terbaru Yang Bagus Dan Instagramable

Waduk Gunung Rowo terletak di Dusun Mbangan, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Jarak dari kota Pati sekitar 15 km.

Dari Waduk Gunung Rowo, Anda bisa menikmati keindahan alam Perbukitan Muria. Selain menikmati pemandangan, ada banyak permainan yang cocok untuk anak Anda.

Untuk sampai ke setting game, kamu harus menaiki tangga terlebih dahulu. Pemandangan dari atas menunjukkan sebuah waduk yang sangat indah.

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Waduk ini dikelilingi oleh tenda-tenda penjual makanan. Mulai dari ikan nila bakar, ikan mas bakar dan lainnya. Jadi jangan khawatir ketika Anda merasa lapar.

Tempat Wisata Di Pati Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Baca Juga: Update! Nasabah menginginkan jam kerja dan jadwal kerja Bank BRI selama libur Idul Fitri 2022

Baca Juga : Ramadhan 2022 Bulan Idul Fitri 1443H Bea Cukai, Pilihan Terbaik untuk Amalan

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat keindahan hutan mangrove. Hutan mangrove yang luasnya sekitar 12 hektar menjadi ciri khas Pantai Kertomulyo.

Baca Juga: Penuh Makna, Ramadhan 2022 Ada Syair Idul Fitri 1443 H, Merayakan Hari Kemenangan

Destinasi Wisata Pati Menarik

Selain hutan mangrove, pengunjung juga menemukan spot foto yang menarik dan instagramable. Sangat cocok untuk para remaja yang ingin berburu foto di area pantai.

Baca Juga: Jadwal Operasional Bank BRI LeBron 2022! Tanggal berapa Bank BRI tutup sebelum Lebaran? Review lengkapnya disini

Hutan Pinus Pangonan terletak di Dusun Pangonan, Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogoungu, Kabupaten Pati. Jarak dari kota Pati sekitar 26 km.

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Baca Juga: Kumpulan Naskah Puisi Idul Fitri 1443 H di Bulan Ramadhan 2022 Yang Bisa Anda Manfaatkan dan Rayakan

Sambut Hut Ri Dan Hut Pati, Pok Tuud Kodim Pati Melaksanakan Pemasangan Umbul Umbul Dan Bendera

Hutan Pinus Pangonan menyuguhkan daya tarik alam yang menarik dengan banyaknya pohon pinus. Banyak spot foto Instagram dengan keindahan pinus yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, masih banyak fasilitas menarik lainnya seiring dengan liburan Anda, seperti wisata, area outdoor, gazebo, warung makan dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tautan Live Streaming Isbat Sidang 1 Syaval 1443 H Kemenag, Idul Fitri 2022 Tiba 2 Mei? Betulkah?

Untuk menikmati keindahan Pine dengan fasilitas yang benar-benar menarik, Anda hanya membutuhkan RP. 3.000 untuk parkir sepeda motor dan Rs. 5.000 untuk mobil.

Berikut Enam Wisata Religi Di Kabupaten Pati

Baca Juga: 40 Link Twibon Idul Fitri 2022 Mudah Diakses Tanpa Perlu Aplikasi Tambahan

Agrowisata Jolong terletak di Dusun Jolong, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Jaraknya sekitar 23 km dari kota Pati.

Di Kawasan Agriwisata Jolong, terdapat banyak fasilitas yang tersedia bagi wisatawan. Seperti gazebo, warung makan, kebun kopi, taman bunga, taman bermain dan berbagai lokasi foto menarik yang berguna untuk diunggah di media sosial.

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Untuk mengunjungi agrowisata Jollong, Anda hanya membutuhkan Rp. 7.000/orang yang harus dibayar. Biaya parkir Rp 2.000 per sepeda motor dan Rp 5.000/mobil.

Menelisik Pesona 5 Tempat Wisata Alam Di Pati Yang Harus Anda Ketahui

Baca Juga: Menjelang Idul Fitri 2022, Ini 23 Kata Bahasa Inggris Lengkap dan Artinya

Bukit Naga Jolong terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, di dalam kawasan hutan. Kabupaten Pati. Jarak dari kota Pati sekitar 27 km.

Dari atas bukit Anda bisa menikmati keindahan kota Pati. Dua waduk juga terlihat di Kecamatan Gembong.

Seperti namanya, kawasan Bukit Naga memiliki banyak pohon buah naga di sepanjang garis bukit. Dikelola oleh masyarakat sekitar sebagai objek wisata.

Ini Lokasi Gubug Serut Semarang Yang Tengah Viral

Baca Juga: Kumpulan Quotes Idul Fitri 1443 H Di Bulan Ramadhan 2022 Yang Bisa Anda Gunakan Dan Rayakan

Dragon Hill juga menawarkan banyak spot foto menarik. Buah Naga Raksasa adalah salah satunya. Foto ini telah menjadi simbol bukit.

Baca Juga: 10 Frase Idul Fitri 1443 H Sangat Efektif Idul Fitri 2022 Penuh Berkah

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Selain spot foto, ada juga view area. Dari sudut pandang, kota Pati dapat dilihat di atas awan.

Wisata Religi Gunung Pati Semarang

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata lain yang bisa Anda jelajahi lebih dalam. Ini mungkin berguna. ***

Latihan FAQ STS PTS Seni Budaya Kelas 1 SD MI Semester 1 Kursus Mandiri 2022 Selesai Terbaru

Soal Latihan Tugas Akhir PPK STS PTS Kelas 1 SD MI Semester 1 Mata Kuliah Mandiri 2022 Kunci Jawaban Lengkap

Kelas Bahasa PTS STS Jawa 1 SD MI Sumatif Intermediate Semester 1 Silabus Mandiri 2022 dan Kunci Jawaban

Tempat Wisata Pati, Keindahan Alam Jawa Tengah Yang Lainnya

PDF DOC Soal PTS STS UTS Bahasa Inggris Kelas 1 SD MI Silabus Mandiri 2022 Semester 1 beserta Kunci Jawaban

Contoh Soal Silabus Mandiri PTS UTS Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1 SMP MTs Tahun 2022 beserta Kunci Jawabannya

Download Soal Tugas Akhir STS PTS Bahasa Jawa Kelas 1 SD MI Semester 1 Kursus Mandiri 2022

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

PDF DOC Soal PTS STS UTS Seni Budaya Kelas 1 SD MI Kursus Mandiri 2022 Semester 1 Tempat Wisata Utama di Pati Beserta Jawabannya – Pati merupakan salah satu entitas pemerintahan yang kurang populer di Jawa Tengah. Populer di beberapa daerah lain di Indonesia. Meski demikian, ternyata Pati merupakan daerah yang memiliki banyak tempat wisata menarik yang pastinya menjadi destinasi wisata yang ideal.

Wisata Agro Jolong Pati Yang Sekarang Sangat Beda Halaman 1

Apalagi lokasi Pati sangat dekat dengan Laut Jawa sehingga Pati memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi selama berada di Pati. Selain itu, Pati juga memiliki perpaduan wisata religi dan sejarah yang memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berlibur di Pati.

Padahal, berbagai tempat wisata terbaik di Pati tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, jadi Anda tidak perlu ragu untuk berwisata ke Pati.

Bagi yang suka traveling, pasti pernah mengalami kebingungan memilih destinasi wisata menarik yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Pati menawarkan berbagai tempat wisata terbaik yang pasti tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi.

Bahkan, berbagai tempat wisata di Pati memberikan suasana liburan yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain. Nah, bagi Anda yang ingin jalan-jalan keliling Pati saat liburan, berikut daftar tempat wisata yang bisa Anda kunjungi:

Ngabuburit Di Pantai Idola Banyutowo Dukuhseti Pati Yuk!

Tempat wisata di Pati ini terletak di perbatasan Kabupaten Jepara dan tidak jauh dari tempat wisata di Jepara. Pantai ini menawarkan keindahan berupa air laut yang biru dan pantai berpasir yang tampak luas.

Selain itu pantai ini memiliki dermaga perahu nelayan yang memberikan suasana berbeda. Dari kejauhan, Anda bisa melihat pantulan bayangan kapal di laut saat senja yang menambah pemandangan paling indah.

Pengaturan spektakuler Pantai Banutovo sering digunakan sebagai tempat piknik keluarga. Pantai ini juga digunakan sebagai tempat diadakannya upacara Sea Berry secara rutin.

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Anehnya, Pantai Banyutovo disebut juga Pantai Soimah karena di sinilah seniman Soimah dibesarkan, sehingga penduduk setempat menyebutnya Pantai Soimah.

Tempat Wisata Di Grobogan Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Masih terkait wisata pantai, kali ini Pati menawarkan wisata alam di sekitar hutan mangrove di Pantai Sambilawang. Pantai ini memiliki hutan mangrove yang bisa dilihat pengunjung sambil menikmati keindahan matahari terbit di balik hutan mangrove.

Sambil beristirahat, wisatawan diperbolehkan memancing di hutan mangrove. Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan pemandangan laut yang berdekatan dengan daratan namun tanpa pasir pantai. Pastinya akan menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan dan menyenangkan.

Hutan mangrove di Pantai Sambilawang memiliki luas sekitar 8 hektar dan sering dijadikan tempat wisata edukasi.

Perjalanan pasti terasa kurang lengkap jika tidak mampir ke Alun-Alun Simpang Lima Pati. Alun-alun ini benar-benar sangat istimewa karena sampai sekarang tetap mempertahankan bentuknya yang dimulai dari zaman dahulu.

Wisata Air Terjun Paling Eksotis Di Pati

Di sebelah utara alun-alun adalah kantor pemerintah Kabupaten Pati, di sebelah timur adalah pasar. Di bagian barat alun-alun terdapat Masjid Raya Baitunnur.

Alun-Alun Simpang Lima Pati sering dijadikan tempat nongkrong anak muda karena letaknya yang strategis untuk dikunjungi. Konser musik sering diselenggarakan di area tawas serta lokasi alun-alun yang sangat luas.

Pada malam hari, lampu warna-warni dipasang untuk menghiasi alun-alun, membuat suasana di sekitar alun-alun semakin semarak. Biasanya juga terdapat berbagai penjual makanan di sekitar alun-alun yang bisa dinikmati sambil menikmati.

Tempat Wisata Di Pati Dan Sekitarnya

Tempat wisata di Pati ini merupakan tempat rekreasi di utara TPI Juwana. Pulau Seprapat merupakan pulau buatan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda dan banyak terdapat pfenns sehingga terasa sangat teduh.

Bukit Kayangan Pati Tiket & Ragam Aktivitas September 2022

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, pulau ini memang penuh dengan misteri, legenda dan legenda yang telah terungkap sejak dulu. Namun, kisah-kisah tersebut seolah dibayangi oleh keindahan dan kehijauan pulau terpencil ini.

Di tengah pulau juga terdapat makam sebagai mushola dan dibangun oleh masyarakat setempat. Karena berbagai cerita mistis dari pulau ini, minat wisatawan untuk menjelajahi pulau ini sepertinya belum berakhir sekarang.

Tempat turis

Tempat wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, tempat wisata bromo dan sekitarnya, lowongan kerja pati dan sekitarnya, tempat wisata di balige dan sekitarnya, tempat wisata di jakarta dan sekitarnya, tempat wisata di surabaya dan sekitarnya, wisata pati dan sekitarnya, lowongan kerja di pati dan sekitarnya, tempat wisata di malang dan sekitarnya, tempat wisata di semarang dan sekitarnya, tempat wisata di yogyakarta dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top