Connect with us

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Informasi

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja – Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang dapat memanjakan semua wisatawan yang datang kesana. Untuk melihat seperti apa Malioboro dan Pantai Parangtrit, mereka tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Namun, selain dari tempat wisata utama, Yogyakarta juga memiliki banyak sekali tempat wisata instagrammable yang tidak boleh dilewatkan, terutama oleh para wisatawan masa kini.

Terletak di Desa Jatimulio, Kecamatan Girimulio, Kulon Progo, Kurug Kedung Pedut sangat indah. Karena air memiliki dua warna yaitu hijau toska dan putih berkilau. Selain itu, pemandangan alam yang indah dan cuaca yang sejuk di sini akan membuat Anda betah berlama-lama.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Bantul. Destinasi wisata ini sangat unik karena anti mainstream yang merupakan satu-satunya destinasi wisata yang menawarkan gurun pasir yang luas. Ada banyak spot foto menarik yang bisa dijadikan background.

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru, Paling Hits Dan Biaya Masuk

Gunung Purba Nglangeran yang terletak di Desa Nglangeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul ini sangat cocok bagi yang suka mendaki. Gunung berapi yang tidak aktif ini berusia lebih dari jutaan tahun. Karena gunung ini disebut sebagai gunung tertua.

Wisatawan harus mendaki sekitar 30 menit untuk mencapai puncak gunung. Begitu Anda sampai di puncak, gugusan awan dan hamparan ladang hijau yang luas akan menjadi pemandangan terindah yang bisa Anda alami.

Di sekitar gunung ini juga terdapat kolam atau danau buatan yang bernama Embung Nglanggeran yang juga bisa Anda kunjungi.

Terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, merupakan tempat wisata yang sangat indah dan sejuk. Pohon pinus menemani setiap langkah Anda ke kanan dan ke kiri. Karena tempatnya yang sangat rapi dan berpotensi untuk selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Rekomendasi Destinasi Wisata Di Yogyakarta Yang Wajib Banget Dikunjungi, Jangan Terlewat!

Selain Hutan Pinus Mangunan yang terkenal, ada lagi hutan pinus di Yogyakarta bernama Hutan Pinus Penger yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Terletak di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul, kadang disebut Hutan Pinus Sendangsari.

Selain cuacanya yang sejuk, tempat ini juga menawarkan pemandangan yang indah bagi yang mencari spot foto menarik. Dijamin Instagrammable banget!

Tempat wisata yang terletak di desa Hargovil, kecamatan Kokapi, Kulon Progo ini memiliki pemandangan alam yang indah. Bagi yang menyukai tempat-tempat di dataran tinggi, Kalibiru adalah tempat yang tepat.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Tempat ini menawarkan banyak foto menarik. Anda bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan yang indah dan waduk Sermo.

Objek Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Dengan Harga Tiket

Pantai Timang adalah salah satu tempat populer di Gunungkidul di Desa Tepu, Gunungkidul. Pantai ini terkenal dengan gondolanya yang menawarkan sensasi ekstrim dan adrenalin kepada wisatawan. Ada juga beberapa spot foto yang tersedia di Instagram.

Tempat ini sudah ada sejak zaman Keraton Yogyakarta yang termasuk kategori lama dan digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Namun bagi yang belum pernah mengunjungi Taman Sari yang juga memandikan putri raja dan ratu, tidak ada salahnya untuk kembali menjelajah dan melihat keindahan tempat ini.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dari formasi batuan alam. Padahal, tempat ini dulunya adalah tambang batu. Namun, setelah ditinjau, operasi penambangan benar-benar ditutup pada tahun 2014.

Penduduk setempat kemudian mengubahnya menjadi tempat wisata dengan ukiran dan patung yang rumit. Dan pada tahun 2015, Sri Sultan Hamengku Buwono X diresmikan sebagai objek wisata.

Indowalking: Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Komunitas IDN Times adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis, Joja benar-benar istimewa dan unik. Yogyakarta selalu membuat setiap orang yang mengunjunginya merindukannya dan ingin selalu kembali ke sana. Jika pasangan yang manis merindukan Joja dan Anda ingin pergi ke Joja di musim hujan ini, jangan khawatir.

Yogyakarta juga bisa dikunjungi saat musim hujan. Untuk membuat jalanan Yogyakarta lebih nyaman, inilah tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi saat musim hujan. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Wisata Yogyakarta ke Keraton Hadiningrat di Yogyakarta saat musim hujan bisa menjadi alternatif wisata yang cocok. Di sini, pasangan manis bisa melihat beberapa koleksi sejarah sultan sebelumnya beserta istri, suami, dan anak-anaknya yang dipajang di istana.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Arsitekturnya yang indah, perpaduan antara Jawa, Eropa, Cina, menjadikan Keraton Yogyakarta sebagai salah satu primadona pariwisata di Yogyakarta. Pasangan Manis juga akan nyaman tinggal di istana karena banyak bagian istana tertutup dan terlindung dari hujan.

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022, Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata selanjutnya yang cocok dikunjungi di Yogyakarta saat musim hujan adalah Museum Benteng Vredeburg. Terletak di sebelah selatan di Jalan Ahmad Yan, Malioboro, Museum Benteng Vredeburg menampilkan beragam koleksi dan diorama peristiwa sejarah yang terjadi di Yogyakarta dan Indonesia.

Disini, Sweet Couple diajak untuk mendalami sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kawasan ini sebagian besar tertutup dengan nuansa modern dan arsitektur indah berupa pondok-pondok bergaya kolonial Belanda.

Selanjutnya, tempat wisata di Yogyakarta yang cocok dikunjungi saat musim hujan adalah Istana Gedung Agung. Istana Gedong Agung dulunya adalah istana kepresidenan ketika ibu kota negara pindah ke Yogyakarta.

Sekarang istana ini masih berfungsi sebagai istana kepresidenan ketika Presiden Indonesia mengunjungi Joja. Selain itu, masyarakat umum juga bisa mengunjungi tempat ini dengan mengurus izin terlebih dahulu. Tempat ini juga cocok dikunjungi saat musim hujan karena area indoornya yang nyaman dan Anda tidak perlu khawatir basah.

Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Keren & Terbaru

Jalan Malioboro adalah ikon utama Yogyakarta. Siapa pun yang datang ke Yogyakarta tidak akan lengkap tanpa berjalan di Jalan Malioboro. Di sini Sweet Couple bisa membeli oleh-oleh dan pernak-pernik khas Joja yang dijual oleh pedagang kaki lima dan toko-toko yang ada di jalan ini.

Tidak hanya itu, Malioboro juga cocok dikunjungi saat musim hujan karena suasananya yang romantis dan damai, sungguh memukau kita dengan pesonanya. menarik? Silahkan berkunjung sendiri di Yogyakarta saat musim hujan ya.

Tidak lengkap rasanya menginap di Malioboro tanpa mengunjungi Pasar Berinharjo. Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar utama Jogja dan sudah lama menjadi ikon Malioboro Jogja.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Di sini, Sweet Couple dapat membeli segala macam kebutuhan Joji dan suvenir seperti batik. Tak hanya itu, Sweet Couple juga bisa menikmati jajanan tradisional Joja yang banyak dijual di Pasar Beringharjo, salah satunya Pecel Beringharjo. Sangat nikmat disantap apalagi di musim hujan seperti ini. Hmm… Jadi pengen ke Yogyakarta!

Tempat Wisata Malam Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata lain yang cocok dikunjungi di Yogyakarta saat musim hujan adalah Museum Sonbudoyo. Tempatnya tidak jauh dari Alun-Alun Kalerim dan Kraton Ngyogyakarta Hadiningrat.

Museum Sonobudoyo merupakan salah satu museum terlengkap di Yogyakarta bahkan di Indonesia, dimana koleksi utamanya adalah beberapa karya budaya Jawa, seperti keris, wayang, batik, topeng dan berbagai patung abad terakhir.

Museum Sonobudoyo juga menampilkan pertunjukan wayang kulit pada malam hari dari pukul 20.00-22.00 WIB dengan menggunakan bahasa Jawa dan gamelan Jawa. Apakah cocok untuk musim hujan sambil menonton wayang di museum di Yogyakarta? sangat!

Bagi pasangan manis yang menginginkan museum di Jogja yang lebih modern, Anda bisa mencoba mengunjungi Jogja National Museum. Museum ini sering digunakan sebagai tempat untuk memamerkan berbagai karya seni kontemporer modern, salah satunya adalah ART JOG.

Tempat Wisata Anak Di Jogja Paling Rekomended

Museum Nasional Joja adalah untuk pecinta seni. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi di Yogyakarta saat musim hujan karena areanya tertutup dan pastinya nyaman tanpa basah kuyup.

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menghasilkan banyak karya seni. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Joja Gallery. Jogja Gallery memiliki koleksi karya yang beragam mulai dari lukisan, patung dan karya lainnya.

Banyak dari mereka yang unik, aneh dan futuristik. Sempurna untuk pasangan manis yang menyukai seni modern. Tentunya tempat wisata ini tutup dan sangat cocok dikunjungi di Yogyakarta saat musim hujan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Eternal Art Space Jogja adalah salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi di Jogja saat musim hujan. Di sini, Sweet Couple bisa melihat beberapa seni kontemporer modern, terutama saat ada pameran seni.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 [favorit]

Selain itu, Langgeng Art Space juga menawarkan kafe dan restoran dengan berbagai hidangan seperti Taichan, Mie, Bebek Panggang Peking, Spaghetti, Nasi Goreng dan Sandwich. Lengkap dan sangat cocok dikunjungi saat musim hujan di Yogyakarta, sweet couple!

Gunung Merapi memang identik dengan Yogyakarta, namun tidak cocok dikunjungi saat musim hujan karena risiko longsor. Oleh karena itu, cobalah berkunjung ke objek wisata Museum Gunung Merapi. Sebagai museum, tempat wisata ini ditutup, sehingga cocok untuk mengunjungi Yogyakarta saat musim hujan.

Museum Gunung Merapi pasti menampilkan segala sesuatu tentang Gunung Merapi, mulai dari sejarah dan proses pembentukannya, sejarah letusan, bagian-bagian gunung hingga film tentang Gunung Merapi.

Museum Gunung Merapi patut dikunjungi sebagai sarana edukasi yang informatif dan menarik tentang Gunung Merapi dan dampaknya bagi masyarakat Yogyakarta.

Berikut 19 Tempat Wisata Di Jogja Yang Recommended Untuk Di Coba

Salah satu tempat wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi saat musim hujan adalah Museum Ullen Sentalu. Lokasinya tidak jauh dari Museum Gunung Merapi dan berada di kawasan Kaliurang dekat Gunung Merapi sehingga udaranya sejuk dan sejuk.

Museum Ullen Sentalu merupakan museum yang memiliki koleksi sejarah dan budaya Jawa khususnya kerajaan Mataram yang kini terbagi menjadi dua yaitu Surakarta dan Yogyakarta.

Arsitekturnya luar biasa, menyatu dengan alam. Koleksinya juga sangat penting, tetapi bahkan tidak mengambil gambar area di dalam museum, Sweet Couple.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Jogja

Museum Afandi, yang terletak di tepi Sungai Gaja Vong, juga merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi saat musim hujan di Joja. Museum Afandi menghadirkan beragam koleksi lukisan karya maestro lukisan Afandi yang luar biasa.

Tempat Wisata Di Jogja Dan Jateng Dengan Nuansa Bali

Tak hanya itu, di tempat ini Sweet Couple bisa mengenal lebih jauh tentang Afandi dan kehidupannya. Anda tidak perlu takut basah dan hujan saat berkunjung

Yang wajib dikunjungi di jogja, wajib dikunjungi di jogja, tempat wajib dikunjungi di semarang, tempat wajib dikunjungi di surabaya, tempat wajib dikunjungi di singapore, tempat wajib dikunjungi di makassar, tempat wajib dikunjungi di bangkok, tempat wajib dikunjungi di jepang, tempat wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat yang wajib dikunjungi di jogja, tempat wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top