Connect with us

Tempat Wisata Viral Di Bali

Informasi

Tempat Wisata Viral Di Bali

Tempat Wisata Viral Di Bali – Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Bali antara lain destinasi pantai, budaya, alam hijau dan destinasi menarik lainnya. Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan di tempat wisata tersebut.

Bali merupakan destinasi wisata yang selalu disebut orang ketika mendengar nama Indonesia, terutama bagi wisatawan mancanegara. Tampaknya keindahan pantai Bali yang sudah dikenal di mana-mana tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Tak hanya pantai, budaya yang masih kental juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat Wisata Viral Di Bali

Tempat Wisata Viral Di Bali

Tempat wisata Bali dikenal di seluruh dunia sebagai destinasi yang indah dan lengkap. Mulai dari wisata alam yang keindahannya tidak akan Anda temukan di daerah lain, hingga wisata budaya yang tentunya hanya ada di kawasan ini, Anda bisa memilih liburan Anda.

Spot Ayunan Instagramable Di Bali, Bikin Foto Makin Ciamik

* Fakta atau hoax? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang beredar, silahkan hubungi WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

Nusa Penida baru-baru ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Bali. Keindahan alamnya yang begitu memanjakan mata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin rehat sejenak dari kehidupan. Ada beberapa tempat wisata di Nusa Penida yang sangat terkenal akhir-akhir ini, seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong hingga Pantai Atuh Nusa Penida.

Uluwatu adalah sebuah pura yang terletak di ujung bukit yang sangat tinggi. Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah menyaksikan tarian kecak dengan latar belakang sunset yang sangat indah.

Anda biasanya akan diminta untuk membeli atau memesan tiket untuk menonton tari Kecak beberapa jam sebelum dimulai, karena jumlah tiket yang terbatas. Pokoknya jangan lewatkan menonton tari kecak di Uluwatu saat matahari terbenam, karena pasti akan menyesal.

Destinasi Wisata Baru Di Bali Yang Lagi Viral Dan Hits

Hidden Canyon Beji Guwang adalah sebuah ngarai di Desa Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Hidden Canyon Beji Guwang menjadi istimewa karena aliran sungai yang dikelilingi oleh dua tebing yang menjulang tinggi. Wisata alam ini cukup menuntut, tetapi terbayar dengan pemandangan yang indah.

Seperti namanya, Hidden Canyon Beji Guwang adalah tempat yang cukup tersembunyi. Untuk menikmati keindahan Hidden Canyon Beji Guwang, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Ada juga pemandu yang akan memandu Anda melewati area tersebut.

Bukit Campuhan atau biasa dikenal dengan Campuhan Ridge Walk menawarkan panorama alam yang sangat indah sebagai tempat wisata unik di Bali. Anda dapat menikmati hijaunya rerumputan dan pepohonan dengan berjalan kaki di sepanjang jalur sepanjang 2 kilometer. Wisatawan biasanya suka berjalan kaki, bersepeda atau berlari untuk menikmati keindahan bukit Campuhan ini.

Tempat Wisata Viral Di Bali

Apalagi Bukit Campuhan adalah salah satu tempat di mana Anda bisa melihat matahari terbit terbaik di Bali. Untuk menemukan keindahan matahari terbit dari sini, Anda harus datang pagi-pagi sekali setelah subuh. Atau jika Anda tidak punya waktu, Anda masih bisa melihat keindahan matahari terbenam yang tak kalah indahnya.

Tempat Wisata Ubud Hits Yang Trending Di Instagram & Youtube

Ingatlah untuk membawa makan siang Anda sendiri karena tidak ada penjual makanan atau minuman di area ini. Juga, jangan membuang sampah di sembarang tempat karena tempat ini adalah tempat suci.

Tempat wisata di Bali lainnya adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air Terjun Kanto Lampo merupakan air terjun buatan yang tercipta secara tidak sengaja. Saluran irigasi desa setempat Beng meledak, menyebabkan dinding batu yang berlubang di bawahnya mengalirkan air terjun yang deras. Akibat kejadian tersebut, terciptalah Air Terjun Kanto Lampo.

Tempat wisata bertema sejarah di Bali yang juga sangat terkenal adalah Bajra Sandhi Renon. Tugu Bajra Sandhi merupakan tugu peringatan perjuangan masyarakat Bali. Monumen ini dibangun untuk mengabadikan jiwa dan semangat juang masyarakat Bali, serta untuk menggali, memelihara, mengembangkan dan melestarikan budaya Bali untuk generasi mendatang.

Tempat wisata di Bali lainnya yang wajib dikunjungi adalah Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot unik karena ada pura puncak tebing di tepi pantai. Pura Tanah Lot terdiri dari dua pura yang merupakan pura untuk memuja dewa laut dan sering digunakan untuk acara adat oleh masyarakat Bali.

Ide Tempat Romantis Di Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Kekasih

Orang yang biasanya melakukan prosesi adat akan pergi ke sana saat air laut surut. Karena saat air pasang, pura akan dikelilingi air laut dan pura tidak bisa dikunjungi. Satu hal yang unik dari pura ini adalah terdapat beberapa ular laut jinak yang dikatakan oleh penduduk setempat sebagai penjaga Pura Tanah Lot.

Nama Pura Ulun Danu menjadi terkenal dengan menjadi gambar di bagian belakang uang kertas Rp 50.000 dengan gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai di bagian belakang. Selain pantai, Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai alternatif tempat wisata di Bali. Terletak di Bedugul, pura ini secara alami memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan yang menyejukkan.

Selain Pura Ulun Danu, ada juga Pura Tirta Empul yang akhir-akhir ini sangat populer di kalangan wisatawan. Pura Tirta Empul memiliki kolam berbentuk persegi panjang dengan 30 pancuran yang sering digunakan masyarakat Bali untuk bersuci. Pura Tirta Empul terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Tempat Wisata Viral Di Bali

Pura Besakih adalah pura Hindu terbesar yang berdiri kokoh di kaki Gunung Agung. Pura Besakih bisa dikatakan sebagai center of action bagi semua pura yang ada di pulau Bali. Pemandangan Pura Besakih tidak hanya penuh dengan suasana religi, tetapi juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Agung.

Tempat Wisata Di Badung Bali, Pesona Alamnya Memukau

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, di Bali selain pantai, ada juga tempat wisata penting yaitu Ubud. Ubud menawarkan wisata budaya dan seni di Bali. Suasana pedesaan, persawahan yang masih luas dan hijau, akan memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di Ubud, seperti bersepeda, melihat seni Bali, arung jeram, menonton tari kecak, mengunjungi hutan monyet, atau mengikuti wisata oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Ubud.

Ubud juga dikenal dengan akomodasinya yang menawarkan pemandangan pedesaan dan pemandangan alam yang menenangkan. Berbagai pilihan dihadirkan di sini, dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Bali terkenal dengan pemandangannya yang indah dan Anda bisa mengunjungi Jatiluwih dan menikmati pemandangan indah persawahan Bali. Jatiluwih adalah bagian dari daftar tempat wisata Bali yang bisa Anda jelajahi. Terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, Jatiluwih yang terletak di bagian utara Tabanan, Bali, menawarkan pemandangan sawah irigasi subak dan udara yang sejuk.

Tempat Wisata Di Nusa Penida (2022)

Tidak hanya pantai dan pegunungan yang eksotis, Anda juga akan menemukan sabana di Bali yang menarik mata. Dengan latar belakang Gunung Agung, Savana Tianyar menawarkan suasana sabana seperti di Afrika. Area berumput luas yang menghadap ke perbukitan menjadikan Savannah Tianyar sebagai tempat wisata alternatif saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Suasana sabana lebih indah di musim kemarau karena rerumputan menguning. Tak jarang, hewan ternak seperti sapi dan kuda bisa berkeliaran membuat sabana lebih alami dan menawan. Savana Tianyar terletak di wilayah Desa Tianyar Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Desa wisata tradisional di Desa Penglipuran, Kabupaten Bangli, Bali telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi wisatawan yang berkunjung. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Tempat Wisata Viral Di Bali

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut GWK bukanlah tour terbaru di Bali. Terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, taman budaya ini menawarkan warisan budaya Indonesia yang mewah dengan ikon budaya nomor satu Bali, patung Garuda Wisnu Kencana.

Hits Banget Nih! 60 Tempat Wisata Di Bali Untuk Liburan Seru Tahun 2019

Arca Garuda Wisnu Kencana merupakan lambang Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda agung sebagai sahabatnya. Patung GWK dimulai pada tahun 1989 dan selesai pada September 2018.

Kini pengunjung lokal maupun mancanegara dapat menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana secara utuh dan sebagai wisata terbaru di Bali.

Berkunjung ke desa wisata Penglipuran di Bali bisa menjadi alternatif destinasi wisata di Bali selain pantai. Kota wisata Penglipuran terkenal karena masih banyak mengandung adat Bali yang padat. Hal ini terlihat pada bangunan-bangunan rumah yang hampir semuanya masih berarsitektur tradisional. Udara yang sejuk membuat wisatawan betah saat berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran.

Tempat wisata di Bali lainnya yang tidak kalah menarik adalah Bali Safari and Marine Park. Tempat ini merupakan tempat berkembang biak bagi hewan-hewan yang terancam punah. Konsep Bali Safari and Marine Park memungkinkan pengunjung untuk menikmati pengalaman bersafari dari kawasan modern Bali kemudian memasuki kawasan kuno Bali, yang memberikan sedikit edukasi tentang sejarah, mitos, filosofi dan lainnya yang berkaitan dengan satwa liar.

Keunikannya Mirip Pura Di Bali, Yuk Jelajahi Candi Cetho Di Karanganyar

Pasar Seni Kumbasari terletak di Jl. Gajah Mada, Pemecutan, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar. Pasar Kumbasari merupakan salah satu pasar terbesar di Denpasar yang menjual berbagai macam alat seni dan makanan. Pasar ini buka 24 jam sehari. Pada malam hari, pasar ini menjual berbagai pernak-pernik khas Bali. Produk yang dijual antara lain kerajinan perak, batik Bali, aksesoris dan pernak-pernik khas Bali, patung, makanan dan lukisan.

Pasar Sukawati adalah sebuah pasar seni di Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar ini menjual berbagai seni dan kerajinan Bali seperti sandal manik-manik, pakaian, tas, lukisan, patung kayu dan banyak lagi.

Ketika datang ke tempat belanja di Bali, siapa yang tidak mengenal Krishna. Krisna adalah pusat oleh-oleh terbesar di Bali. Krisna By Bali tersebar di banyak tempat di pulau Bali dan menjadi tujuan para wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Bali.

Tempat Wisata Viral Di Bali

Selain Krisna, Joger adalah jalan perbelanjaan populer lainnya. Joger menawarkan berbagai bentuk oleh-oleh seperti kaos, sandal, mug dan lainnya dengan tulisan Joger yang unik. Joger bahkan merupakan julukan dari kata pabrik di Bali.

Wisata Anti Mainstream Ubud

Sejumlah wisatawan menikmati keindahan Pantai Pandawa di Bali, Jumat (28/8/2015). Wisatawan asing menyebut Pantai Pandawa sebagai Secret Beach. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tempat wisata pantai Bali yang pertama kali wajib anda kunjungi adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta Bali merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena keindahan dan suasananya yang sangat berbeda dengan pantai lainnya. Meskipun sudah

Tempat viral di jogja, tempat wisata viral di bandung, wisata viral di bali, tempat viral di bali, wisata viral di jogja, wisata viral di semarang, cafe viral di bali, tempat wisata bandung viral, tempat viral di bandung, tempat wisata viral di semarang, tempat viral di surabaya, tempat wisata viral

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top