Connect with us

Wisata Alam Di Puncak Bogor

Informasi

Wisata Alam Di Puncak Bogor

Wisata Alam Di Puncak Bogor – Warga bersantai di kawasan wisata Kebun Teh Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). Hari libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Wisata Puncak Jakarta selalu menjadi tujuan utama warga Jakarta dan Jawa Barat. Wisata Puncak merupakan tempat wisata pegunungan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Saat liburan, Puncak selalu menjadi tujuan utama untuk berlibur.

Wisata Alam Di Puncak Bogor

Wisata Alam Di Puncak Bogor

Wisata Puncak terletak di kaki perbukitan dan lereng Gede-Pangrango. Hal ini membuat kawasan tersebut terasa sejuk dan asri. Wisata Puncak didominasi oleh wisata alam pegunungan. Suhu maksimum bisa mencapai 14-18 derajat Celcius.

Wisata Alam Di Puncak Bogor Yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi

Ada banyak pilihan wisata Puncak untuk dikunjungi. Masing-masing tempat tersebut memiliki keunggulan dan fitur tersendiri. Berikut pertandingan Puncak populer yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (19/4/2021).

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp nomor verifikasi Liputan6.com 0811 9787 670 dengan hanya mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, beberapa wisatawan lokal memadati Taman Safari Indonesia, Bogor, (25/12/14). Dari dalam mobil, pengunjung bisa memberi makan beberapa hewan milik TSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Taman Safari adalah salah satu tujuan utama paling populer dan membanggakan di Indonesia. Di sini pengunjung dapat berpindah menggunakan mobil pribadi atau bus yang disediakan oleh pengelola Taman Safari. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan segala jenis hewan dengan memberi mereka makan. Taman Safari terletak di Jl. Puncak Raya No. 601, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata Alam, Puncak Merkusi Paket Komplit Di Gunung Bunder Bogor

Taman Bunga Nusantara termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Cianjur. Di sini Anda bisa melihat keindahan berbagai jenis bunga yang terdapat di taman seluas 35 hektar ini. Di sini Anda dapat mengunjungi banyak taman dari berbagai negara. Selain itu, Taman Bunga Nusantara memiliki labirin yang akan membingungkan Anda dalam mencari jalan keluar. Beberapa taman juga bertema, dengan banyak patung yang terbuat dari tanaman tumbuh tanpa henti.

Matahari Tourist Park menerapkan konsep rekreasi dan edukasi di setiap wahananya. Taman ini menawarkan wahana yang seru dengan fasilitas yang memadai. Mulailah dengan wahana air seperti taman air, arung jeram, kano, naik perahu naga dan permainan seru lainnya. Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Taman Wisata Matahari sangat ideal bagi Anda yang ingin bersantai bersama keluarga.

Inkarla Cipanas terletak di Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Wisata puncak ini menawarkan pemandangan pegunungan serta kenyamanan losmen, ditemani berbagai tanaman hias dan bunga potong. Ada banyak jenis tanaman di sini dengan bunga yang indah.

Wisata Alam Di Puncak Bogor

Kebun Raya Cibodas terletak di Sindanglaya, Cipanas, Cianjur. Kebun raya ini terkenal dengan pohon sakuranya yang menjadi daya tarik tersendiri. Bunga yang identik dengan warna pink ini telah ditanam sejak tahun 1971 untuk mempercantik taman bertema Cibodas. Ada sekitar 435 pohon sakura yang bisa Anda temukan di taman ini, yang dikelilingi pemandangan Pegunungan Gede-Pangrango. Bunga sakura bisa dinikmati sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

Wisata Alam Di Bogor Yang Sayang Dilewatkan, Sajikan Pemandangan Eksotis

Istana Cipanas. Berjarak sekitar 20 km dari Cianjur atau 103 km dari ibu kota Jakarta. Tugu yang terletak di kaki Gunung Gede ini memberikan udara segar alami pegunungan.

Destinasi wisata Punjabi dengan pemandangan indah dari perkebunan teh. Selain kebun teh, di dalamnya juga ada wisma. Anda juga dapat menemukan berkemah, hiking dan menunggang kuda di kawasan wisata pertanian ini. Wisata Pertanian Gunung Mas terletak di antara Masjid At-Ta’awun dan Taman Safari Indonesia. Di sini Anda akan diajak mengunjungi kebun teh dan menyaksikan proses pemetikan daun teh.

Telaga Warna adalah wisata ke Puncak Bogor yang sayang untuk dilewatkan jika sedang berada di Puncak. Telaga Warna menawarkan keindahan danau yang sejuk dan asri. Pernis ini dapat berubah warna dengan sendirinya setiap saat. Terkadang warna hijau bercampur dengan warna pohon di sekitarnya berubah menjadi coklat dari kuning tua menjadi kuning muda.

Keistimewaan lainnya di sini adalah Anda dapat menemukan berbagai jenis tanaman asli pegunungan tropis seperti kuku kaki, rangka dan rotan. Pengunjung juga dapat bertemu dengan berbagai satwa yang hidup di cagar alam seluas 268,25 hektar ini.

Telaga Warna Puncak Tiket & Pesona September 2022

Telaga Biru Cipanas terletak di Sindangjaya, Cipanas, Cianjur. Wisata puncak ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Warna air di danau bisa berubah dari biru menjadi hijau dan terkadang coklat kemerahan.

Tirta Sanita Ciseeng adalah resor pegunungan dengan kolam belerang untuk berendam di lingkungan alam. Di sini Anda bisa merasakan mandi air panas dengan suasana pegunungan yang segar. Air panas di cekungan ini berasal dari gunung kapur yang banyak mengandung belerang.

Bukit Gantole Puncak dikenal sebagai Puncak Bogor Tour dengan aktivitas olahraga yang intens seperti terjun payung. Paralayang bukit Gantole terletak di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak. Tidak hanya terjun payung, di sini kamu bisa bersantai dan menikmati udara bebas polusi sambil menikmati pemandangan Bogor dari atas.

Wisata Alam Di Puncak Bogor

Curug Kembar merupakan kawasan Perhutani yang banyak ditanami tanaman kopi. Air terjun ini disebut Curug Kembar karena memiliki dua aliran yang berbeda dan jatuh ke dalam kolam yang sama. Kolam kembar Curug tidak terlalu dalam, hanya 30 sampai 50 cm. Kolam ini sangat cocok untuk anak-anak atau wisatawan yang tidak terlalu pandai berenang.

Destinasi Wisata Baru Di Puncak

Curug Cibeureum jika diterjemahkan berarti air terjun Sungai Merah. Kemerahan disebabkan oleh lumut merah yang tumbuh di bebatuan. Di sini Anda bisa menikmati kesejukan air terjun dengan pemandangan alamnya yang sejuk dan menarik. Curug Cibeureum terletak di Taman Nasional Gede Panrango. Air terjun ini tingginya sekitar 50 meter.

Curug Panjang terletak di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor. Curug Panjang sangat istimewa karena terlihat seperti air terjun yang membentang seperti seluncuran. Suasana di air terjun ini sangat sejuk dan asri karena berada di lereng Gunung Pase.

Air terjun ini disebut Curug Hordeng karena air terjunnya mengalir seperti tirai yang menggantung. Dalam bahasa Sunda artinya buta. Secara khusus, ada kolam renang di bawahnya. Kolamnya juga lebih lebar dengan kedalaman antara 2 hingga 2,5 meter.

Curug Leuwi Lieuk terletak di Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Air terjun ini seindah air terjun di tepi sungai dengan bebatuan besar. Curug Leuwi Lieuk dapat dicapai dengan berjalan kaki dalam suasana alam yang rimbun.

Berkunjung Ke Telaga Di Puncak, Tempat Wisata Alam Yang Sejuk Dan Instagramable Di Bogor

Leuwi Hejo merupakan tempat wisata di Bogor dengan lingkungan alam yang asri. Di sini Anda bisa melihat sungai yang mengalir dengan air yang jernih dan segar. Jangan lupa indahnya air terjun yang mengalir di seberang sungai. Meski harus melewati jalan setapak yang terjal untuk mencapai kawasan ini, perjuangan Anda akan terbayar lunas saat menemukan keindahan alam yang mempesona.

Wisata Puncak Pancar adalah bumi perkemahan di desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain camping, pemandangan alam yang indah kerap diburu untuk selfie kekinian atau foto prewedding.

Gunung Batu adalah sebuah gunung yang terletak di desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Gunung ini merupakan gunung kecil yang menjadi tempat favorit untuk mendaki gunung. Gunung Batu memiliki puncak gunung yang menawarkan pemandangan alam yang indah.

Wisata Alam Di Puncak Bogor

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol adalah pengenalan kekayaan hutan hujan Indonesia. Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Banyak tanaman liar, tanaman obat, tanaman hias dan berbagai jenis Jawa seperti Elang Jawa (Spizateus bartelsi) dan Keripik Jawa (Hylobates moloch) yang kini semakin langka.

Wisata Alam Di Bogor Yang Asik Untuk Menghabiskan Waktu Liburanmu

Menangkap rusa Cariu Bogor bisa menjadi destinasi wisata yang menarik di Puncak. Di sini, pengunjung tidak hanya bisa melihat puluhan rusa, tapi juga bersentuhan langsung dengan mereka. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu adalah penangkaran rusa yang dikelola oleh Perhutani.

Wisata Citamiang Cisarua adalah bumi perkemahan di Puncak Bogor. Kawasan wisata ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan dan sudah terkenal dengan keindahan alam dan suasananya yang sejuk. Di sini Anda akan melihat lebih dekat pemandangan hutan pinus dan perkebunan teh hijau.

Taman Riung Gunung terletak di Puncak Bogor. Ini adalah perkebunan teh yang menarik perhatian. Nama Riung dalam bahasa Sansekerta ada di sekelilingnya. Riung Gunung dapat diterjemahkan sebagai gunung yang berkumpul atau saling berhadapan.

Warso Farm Puncak Bogor merupakan wisata Puncak berupa kawasan pertanian lokal dengan wisata edukasi. Daerah ini terkenal dengan perkebunan durian dan naganya. Warso Farm Puncak Bogor juga menawarkan tur petik durian pribadi.

Ajib! 5 Wisata Puncak Bogor Favorit, Instagramable Cocok Dikunjungi Saat Liburan Sama Ayang, Bestie, Keluarga

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Italia untuk merasakan suasana Venezia di Puncak Bogor yang sudah bisa Anda rasakan. Wisata Puncak Bogor sebenarnya didesain menyerupai kota kecil Venesia. Little Venice memiliki bangunan khas bergaya Eropa dengan sungai, jembatan dan gondola ala Venice, Italia. Little Vennice terletak di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Foto anak-anak Putri Elizabeth II, termasuk Charles III, beberapa pembalap juara dan pemilik perusahaan swasta. Bogor, kota hujan, selalu dikaitkan dengan semua orang yang membicarakan pariwisata. Bahkan Puncak Bogor menjadi salah satu tempat yang banyak disukai orang untuk menghabiskan liburannya. Seperti tidak ada kematian, Panuko menyimpan sejuta keindahan yang pernah terpikirkan. Selain destinasi liburan lainnya, alam Gunung Pun Sakbo yang sedingin es rupanya juga menjadi magnet ampuh untuk menarik wisatawan. Terletak di Puncak Bogor, ada banyak tempat wisata alam yang akan menjadi pilihan destinasi Anda. Ada beberapa tempat di Puncak Bogor yang keindahan alamnya pasti akan memikat Anda. Dimana saja

Wisata terbaru di puncak bogor, wisata alam di puncak, wisata di puncak bogor, tempat wisata alam di puncak bogor, wisata alam puncak bogor, wisata curug di puncak bogor, tempat wisata keluarga di puncak bogor, wisata alam puncak bogor 2021, wisata alam murah di puncak bogor, tempat wisata di puncak bogor, tempat wisata di puncak bogor terbaru, wisata murah di puncak bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top