Connect with us

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Informasi

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung – Tempat wisata Bandung menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas. Kota ini disebut ‘Kota Bunga’, memiliki berbagai atraksi. Lokasi, kuliner, wisata belanja selalu jadi tujuan.

Berwisata ke kota Bandung bukan hanya tentang mengunjungi satu tempat saja. Berbagai macam wisata tersedia di sini, dari liburan murah hingga mewah. Mencari akhir pekan atau liburan panjang? Bandung selalu punya jawabannya.

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Nama Trance Studio mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar trance. Mulai beroperasi pada tahun 2011, Trance Studio menawarkan tempat hiburan live di Bandung. Pusat hiburan ini terletak di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Daerah ini memiliki pusat perbelanjaan, hotel dan tempat hiburan.

Top 12 Objek Wisata Garut Paling Ngehits & Layak Dieksplor

Trance Studio Bandung Amusement Park adalah salah satu taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Taman ini dibagi menjadi tiga area bermain. Area-area tersebut adalah Studio Central, Magic Corner, dan Lost City. Semua wisata dapat menikmati tiket masuk sebesar 180.000 – 280.000 rupiah.

Studio Central mengusung tema Hollywood dan menjadi daya tarik tersendiri. Di sini pengunjung bisa mencoba beberapa wisata yang menantang. Beberapa di antaranya adalah Racing Coaster, Giant Swing, dan Indoset Galaxy Vertigo.

Selain itu, Magic Corner Zone memiliki beragam atraksi fantasi. Pengunjung dapat memasuki negara lain dan melihat pameran khusus. Sedangkan kawasan Lost City menawarkan tangga dengan konsep travel. Selamat berpetualang di Kong Climb and Explore.

Kepadatan dan keanekaragaman satwa di Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu penyebab sepinya taman ini – Foto: Google Maps/Richard Sagala

Tempat Wisata Bandung Utara Terbaik Dan Terunik

Kebun Binatang Bandung Paris van Java adalah taman hewan pertama di kota ini. Pusat wisata Bandung ini terletak di Jalan Kebun Binatang, Lebak Siliwangi. Terletak di dekat kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Lokasinya yang menguntungkan membuat kebun binatang ini hampir tidak dapat dihuni.

Taman satwa ini bisa menjadi cara yang menyenangkan bagi keluarga, terutama bagi anak-anak. Anak-anak akan menerima pelajaran hewan. Banyak wisata juga menawarkan pengunjung kesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai hewan. Koleksi hewan besar dan di daerah yang berbeda.

Pengunjung dapat melihat berbagai satwa di area seluas sekitar 14 hektar, beberapa di antaranya adalah satwa yang dilindungi seperti gajah dan harimau sumatera. Ada beruang madu, berbagai reptil, burung, dan banyak lagi.

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Selain menyaksikan tingkah laku hewan, pengunjung juga bisa melihat keindahan hewan cerdas. Ada banyak hewan seperti gajah dan kuda yang bisa ditunggangi. Ada juga wahana seru untuk segala usia. Wahana termasuk perahu, flying fox, dan taman bermain anak-anak.

Liburan 3 Hari Di Bandung, Ini Deretan Tempat Wisata Menarik Yang Bisa Dikunjungi

Alun-Alun Bandung hadir sebagai cara murah untuk menarik wisatawan ke Bandung. Salah satu landmark kota ini bahkan tidak memungut biaya tiket. Tempat ini terletak di jantung kota, antara Jalan Asia-Afrika dan Jalan Dalam Kaum. Pengunjung dapat mencapai sini dengan mobil atau angkutan umum.

Revitalisasi Alun-Alun Bandung merupakan titik awal revitalisasi perkantoran kota. Daerah ini dihiasi dengan berbagai atraksi yang menyenangkan penduduk kota dan turis. Halaman rumput ditutupi dengan rumput buatan. Padahal area sekitarnya nyaman dan terlihat asri dengan taman yang asri.

Pengunjung bisa bebas bermain dan bersantai di sini. Tidak perlu membayar, cukup lepas sepatu Anda dan jaga kebersihannya. Dalam banyak kasus, daerah ini merupakan tempat pertemuan berbagai komunitas. Di sini anak-anak bisa bebas berlari dan bermain bola karet.

Di dekat stadion banyak terdapat tempat wisata yang tidak menarik. Salah satunya adalah Masjid Raya Bandung dan Jalan Asia-Afrika. Selain aula, Masjidil Haram juga memiliki menara terbuka. Pengunjung bisa melihat 360 derajat Bandung dari sini.

Ini 10 Tempat Wisata Bandung Yang Fotogenik Buatmu

Sementara itu, Jalan Asia-Afrika selalu ramai dengan berbagai atraksi dan aktivitas. Ada banyak permata di sepanjang jalan. Jangan lupa berfoto dengan para cosplayer yang sering ‘nongkrong’ di sana.

Punclut atau Puncak Ciumbuleuit merupakan salah satu tempat wisata terindah di Bandung. Daerah ini berjarak 30-45 menit dari pusat kota. Berbagai tempat wisata tersedia di sini sampai sekarang. Oleh karena itu, Punclut sangat cocok sebagai tempat menikmati akhir pekan yang singkat.

Kawasan Punclut menawarkan panorama kota Bandung dari atas. Angin sepoi-sepoi yang sejuk menjadikannya tempat yang bagus untuk tinggal untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, ada berbagai kafe dan tempat menarik di sepanjang jalan. Setiap tempat menawarkan ide yang berbeda.

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Saat ini ada banyak restoran di kawasan Punclut. Jika Anda ingin mengobrol sambil bersantai, Lereng Anteng dan De BlankOn bisa menjadi pilihan yang bagus. Wisatawan bisa memilih tempat yang bagus sambil menikmati pemandangan pegunungan. Bagi pecinta selfie, Dago Bakery Panklut dan Tafso Barn menjadi tempat khusus untuk berfoto.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Akan Membuat Perasaanmu Jadi Tenang

Apakah Anda suka bersantap di bawah ‘bintang’ yang berkelap-kelip? Kunjungi Cakrawala Sparkling Nature Restaurant yang memiliki view outdoor yang unik. Ingin bersantai bersama seluruh keluarga? Kunjungi D’Dieuland yang menawarkan wisata seru dan menyenangkan.

Bukit Moko adalah salah satu tempat wisata terbaik di Bandung untuk melihat pemandangan Kota Kembang dari atas. Taman wisata alam ini terletak di perbukitan Simeon, Kota Bandung. Tiket masuknya sangat murah dan tempatnya mudah dijangkau.

Tempat wisata ini populer untuk melihat sunset dan sunrise, terutama bagi anak muda. Ada dermaga untuk mendapatkan pemandangan yang bagus dari area Star Peak. Saat cuaca bagus, matahari terbit dan terbenam dapat dilihat dari sini. Tempat ini juga bisa ramai di malam hari.

Selain itu, Bukit Moko juga terbuka untuk trekking dan camping. Kawasan hutan pinus memiliki jalur hiking yang menenangkan. Pengunjung yang ingin berkemah bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya. Nikmati pemandangan romantis lampu kota dari bukit ini.

Tempat Wisata Terbaru Di Bandung

Wisata sejarah akan semakin menarik jika Anda mengunjungi Jalan Braga. Jalan yang terkenal ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan. Terletak di dekat Alun-Alun Bandung, Jalan Braga tidak memiliki pusat wisata.

Jalan yang sudah ada sejak zaman kolonial ini sangat istimewa. Sepanjang jalan adalah bangunan tua Eropa. Bahkan, hampir semua rumah telah direnovasi. Saat ini, bangunan ini berfungsi sebagai restoran, bar, dan restoran.

Jalan sepanjang 1 km ini selalu dicari oleh para fotografer karena lokasinya yang unik. Jalan Braga dapat memberikan pengunjung nuansa era kolonial di Bandung. Berjalan di sekitar rumah dan bangunan yang memiliki cerita berbeda.

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Jalan Braga juga ramai dengan pedagang seni jalanan. Ada juga galeri seni dan berbagai toko Indonesia. Selain itu, jalanan juga menjadi pusat berbagai acara budaya dan seni. Tak heran jika banyak turis yang berkunjung ke sini.

Tempat Wisata Hits Bandung Yang Instagramable Banget

Bandung Barat memiliki wilayah Lembang dan Bandung Selatan memiliki Ranka Upas. Daerah ini merupakan tujuan wisata di kawasan Himalaya yang indah. Properti ini terletak di Jalan Rai Civide – Patengan KM 11. Meski jauh dari pusat kota, Ranka Upas mudah diakses melalui Tol Soreng.

Kawasan Ranka Upas memiliki beragam tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Hampir semua tempat wisata di sini masih alam. Udara masih dingin dengan daftar hal-hal baik. Ranca Upas bisa menjadi puncak liburan keluarga.

Tanah yang luas menyediakan tempat berkemah yang bagus. Daerah ini juga memiliki outlet dengan banyak pilihan kendaraan. Pemandangan alamnya yang indah membuat Ranka Upas ideal untuk hunting foto. Matahari terbit dan terbenam sama-sama indah di sini.

Daya tarik lain dari Ranka Upas adalah waduk dan penangkaran rusa. Taman air ini memiliki bak mandi air panas dingin. Anda juga bisa bertemu dengan rusa di penangkaran Ranka Upas. Pengunjung dapat memberi makan wortel rusa yang dapat dibeli di lokasi.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Hits Di Tahun 2022, Nomor 3 Paling Sering Dikunjungi Saat Moment Liburan

Pengunjung Bandung yang menyukai budaya pop Korea Selatan dapat memuaskan hasrat mereka di Little Seoul. Little Seoul adalah restoran dengan konsep Seoul kuno. Di dalam, pengunjung bisa menikmati kuliner dan ‘cuci mata’.

Kafe ini terletak di banyak wilayah kota Bandung. Ada Jalan Sawungling, Jalan Purwakarta Antapani, dan Jalan Gegarkalong Hilir. Lokasi pertama berupa Chingu Cafe dan Chagia BBQ di Jalan Saunggaling.

Little Seoul mencerminkan adegan drama Korea melalui interior dan eksteriornya. Begitu sampai di sini, pengunjung akan dibuat takjub dengan interiornya yang indah. Setiap sudut mulai dari kursi hingga dinding bisa menjadi tempat khusus untuk berfoto.

Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Bandung

Pilihan Korea Selatan yang tersedia juga berbeda. Ada makanan berat seperti kimbap, ramyon dan budejige yang mengenyangkan. Untuk makanan yang lebih besar, ada menu daging yang bisa dimasak bersama. Menu minumannya menggunakan nama-nama grup K-pop seperti BTS, EXO, A Pink, dll.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Dan Paling Hits

Ada berbagai makanan jalanan seperti corn dog, tteokbokki, dan hotteok yang bermanfaat. Uniknya, jajanan pinggir jalan ini kebanyakan dijual di warung-warung di sepanjang Jalan Dongdaemun. Selain wisata kuliner, para tamu juga bisa bertemu dan berkeliling lingkungan terkenal Seoul.

Keindahan desa Korea dipenuhi dengan rumah-rumah Korea dan dekorasi serta bunga-bunga. Foto: Google Maps/Sayana Y

Jika ingin menikmati budaya Korea Selatan, cobalah datang ke Kampung Korea. Objek wisata baru ini menunjukkan ‘citra’ Negeri Ginseng. Kampung Korea ini bisa dicapai dari Jalan Banteng, Kota Bandung. Anda juga bisa melewati gerbang Kiara Bumi di Jalan Kiarakondong.

Dari pintu masuk, gerbang tradisional Korea Selatan siap menyambut. Deretan pohon tahanan buatan menghiasi pintu masuk. Pengunjung seperti memasuki taman istana di Korea Selatan. Jembatan kayu dan bangunan bergaya tradisional mengelilingi area ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Barat Sering Dikunjungi

Sebuah dekorasi yang indah menggoda untuk digunakan sebagai bingkai foto. Untuk pengalaman yang lebih mirip orang Korea, pengunjung dapat menyewa hanbok. Layanan fotografi profesional juga tersedia jika Anda ingin mengambil gambar yang bagus.

Kalau sudah cukup jalan-jalan, jangan lupa cicipi aneka kuliner khas Korea Selatan. Pengunjung dapat menemukan warung jajanan, ramyeon, dan kopi madu yang nikmat. Memulai

Tempat wisata di kota baru parahyangan bandung, tempat wisata yang ada di kota medan, tempat wisata di dalam kota bandung, wisata yang ada di bandung, tempat wisata bandung yang ada penginapan, tempat wisata di tengah kota bandung, tempat wisata yang ada di kota malang, tempat wisata di bandung yang dekat dengan pusat kota, tempat wisata di bandung kota dekat stasiun, tempat wisata di kota bandung, tempat wisata yang ada di bandung, tempat wisata di pusat kota bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top