Connect with us

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Informasi

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Tempat Wisata Terbaru Di Garut – De Wisdom Garut merupakan tempat wisata di Kabupaten Garut, kota berjuluk Kota Dodol dengan banyak wisata alam dan modern.

Kabupaten Garut kini menjadi tempat liburan keluarga akhir pekan yang populer, banyak wisatawan datang ke Garut untuk hang out dan berburu beberapa tempat wisata seru.

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

De Wisdom Garut menjadi salah satu tempat liburan keluarga yang instagrammable saat ini. Setelah perbaikan dan penambahan di berbagai aspek, De Wisdom atau Koger de Wisdom atau biasa disebut Wisdom, Garut mampu menarik lebih banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Wisata Cibiuk Garut: Tiket, Rute, Dan Fasilitas Yang Bisa Dinikmati

Berikut ini adalah deskripsi De Wisdom Garut sebagai referensi wisata Anda saat berlibur di Van Java, Garut, Swiss.

Lokasinya berada di De Wisdom Garut Kp. Cimuncang, RT 03/RW 07, Cabang Ran, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jalan menuju De Wisdom Garut dapat diakses oleh kendaraan roda dua atau empat dari tempat parkir utama. Pilihan lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan jasa ojek online.

Jika ingin menggunakan Angkot, Anda harus naik Angkot menuju Sipanas Garut, kemudian turun di cabang Stasiun Ojeg Ran. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan taksi atau wagon.

Antapura De Djati, Ubudnya Kota Garut

Pemandangan selama perjalanan sangat indah tentunya cuaca yang sejuk. Pemandangan utama selama perjalanan adalah pegunungan dan sawah yang menjadi ciri khas lanskap Garut.

Nah, bagi Anda yang berasal dari luar Kabupaten Garut, sesampainya di bundaran Tarogong dengan tulisan Kota Dodol, langsung saja menuju ke arah Ranspato.

Jam operasional De Wisdom Garut buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat. Pada akhir pekan dan hari libur lainnya, jam buka mungkin lebih awal, mulai pukul 07.

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

De Wisdom Garut untuk sementara ditutup selain dari PPKM yang diadakan di setiap wilayah Indonesia, serta proses perbaikan infrastruktur yang sedang berlangsung di banyak daerah.

Destinasi Wisata Di Garut Yang Anti Mainstream, Keren Dan Instagramwothy

Soft opening De Wisdom Garut dibuka kemarin pada 29 Oktober 2021 dan langsung mendapat banyak perhatian dari masyarakat sekitar Garut. Berikut beberapa objek wisata De Wisdom Garut :

Garut adalah daerah yang sejuk, karena dikelilingi oleh banyak gunung yang telah menjadi tujuan hiking bagi pecinta alam.

De Wisdom Garut terletak di ketinggian, sehingga pemandangan alam di sini sangat indah. Dimana Anda bisa melihat Gunung Putri, Gunung Guntur dan Gunung Sikure.

De Wisdom Garut bisa menjadi tujuan wisata bersama keluarga, selain untuk menikmati alam yang sejuk juga bisa mengajak anak-anak bermain.

Kampung Sumber Alam Garut, Garut

Dijamin anak-anak akan senang dan memiliki momen-momen yang tak terlupakan. Oh, untuk mengajak anak bermain di area indoor dan mengelilingi kolam dengan bebek, Anda harus membayar tiket ekstra.

Populer sekarang, seperti pola gerbang di Pura Lempuyang Luhur Bali yang dijuluki “Gerbang Surga” atau The gate of heaven.

Sekilas terlihat mirip, apalagi dengan efek air yang menunjukkan ada danau di depan pintu.

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Jika Gerbang Surga di Pura Lempuyang Luhur berlatar belakang Gunung Agung, maka spot foto di De Wisdom Garut ini berlatar belakang Gunung Sikure.

Tiket Masuk Kamodjan Fillage Garut 2022, Objek Wisatadan Lokasi

Lokasinya tidak jauh dari area kafe, jadi sambil menunggu giliran, Anda bisa menikmati beberapa hidangan spesial yang disajikan di kafe. Untuk harganya dijamin dompet kamu tidak akan kosong.

Dan untuk berfoto di spot foto instagrammable ini tidak perlu membayar atau gratis. Tak heran jika wisatawan antre untuk berfoto di lokasi tersebut.

Dengan luas sekitar 4,8 hektar, luas De Wisdom Garut sangat besar. Lapangan tersebut dapat digunakan untuk kegiatan sekolah, maupun kegiatan lainnya.

De Wisdom Garut memiliki banyak gubuk atau gazebo, selain areanya yang luas, juga dekat dengan danau. Dengan harga sewa Rp. 25.000 – per jam. Musim liburan telah tiba. Jika Anda berlibur ke Garut, ada wisata baru yang patut dicoba. Air Ombak Sabda Alam memberikan sensasi bermain ombak air panas khas Garut.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Garut ‘swiss Van Java’ Paling Populer Dan Pantang Dilewatkan

Wave’s River terletak di Taman Air Sabada Alam yang terletak di Kecamatan Sipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut. Di sini, peselancar bisa menikmati sensasi berguling-guling di kolam ombak menggunakan ban apung.

Berbeda dengan kolam ombak konvensional, kolam ombak yang satu ini memiliki air panas alami dari perbukitan Guntur yang letaknya tidak jauh dari lokasi kolam.

“Kami punya wahana baru yang bernama Sungai Ombak. Itu jembatan yang sudah ada yang akan didorong ombak,” kata pengelola Taman Air Sabada Alam Venny Agustini kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Misalnya, jembatan gelombang saat ini berbentuk lingkaran dengan panjang lebih dari 30 meter. Turis mengendarai sepeda di aliran Danau Yangyang.

D Leuwi, Wisata Komplit Plus Kuliner Di Garut

Lingkungan kolam yang dipenuhi arsitektur bahari sering dijadikan tempat untuk selfie karena instagrammable. Cuaca yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah menambah keunggulan destinasi wisata ini.

Maka tak heran, tempat wisata ini merupakan salah satu dari ribuan tempat wisata di Garut yang wajib kamu coba jika datang ke Dodol untuk berlibur.

Sejak pertama kali dibuka pada awal Desember 2021, wisatawan kesulitan mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menghindari overcrowding, pengelola menerapkan sejumlah aturan terkait protokol kesehatan (procs).

Veni menjelaskan, pihaknya membatasi pengunjung. Kebijakan pengunjung sebesar 75 persen dari total kapasitas diberlakukan di sana. Selain itu, manajemen juga diwajibkan untuk memvaksinasi pengunjung.

Tiket Masuk Taman Sabda Alam Garut 2022, Wahana & Lokasi

“Semua pengunjung yang masuk ke Sabada Alam Water Park harus memiliki kartu vaksinasi dan mengunduh aplikasi Peduli Protect untuk proses penyaringan,” kata Veni.

“Kami menawarkan layanan vaksinasi gratis mulai 29 Desember hingga 2 Januari. Oleh karena itu, kami memberikan vaksin gratis di sini bagi wisatawan yang belum divaksinasi”, tutup Veni Garut.

Upacara pengecatan bendera proyek wisata air ini dilakukan sesuai keputusan pemerintah setempat yang mengikuti aturan kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di kawasan wisata.

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Cipanas Indah, salah satu tempat wisata pemandian air panas alam yang telah dibuka, terlihat banyak wisatawan yang datang untuk mandi air hangat pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Tempat Wisata Baru Di

Humas Sipanas Indah Garut Deni Rinjani mengatakan, saat ini banyak wisatawan atau turis yang kebanyakan hanya mandi dan berenang.

Dikatakannya, manajemen Sipanas Indah telah menerapkan protokol kesehatan agar seluruh staf selalu menggunakan masker dan pengunjung harus mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki area kolam air panas.

Semua pihak harus bahu-membahu menjaga kesehatan dan menerapkan aturan kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19, nah sekarang harus ada pengawasan.

Anggota Panitia Promosi Pariwisata Daerah Garut mengatakan, “Kami menghimbau kepada wisatawan yang pergi ke Sipanas Indah, yang pergi ke hotel dan kolam renang, untuk selalu menjaga diri dengan mengikuti aturan kesehatan yang direkomendasikan oleh pemerintah.”

Tempat Wisata Di Daerah Garut

Selain Cipanas Indah, objek wisata paling terkenal dan terbesar di Cipanas Garut adalah Taman Air Sabda Alam yang telah resmi dibuka untuk umum mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah. Kata Komandan PT Taman Air Sabda Alam Amung Mamoon.

Bapak Bupati Garut Rudi Gunawan mengatakan : Pemerintah Kabupaten Garut sebelumnya membuka pusat wisata alam, sekarang Word of Nature Water Tourism telah dibuka di Sipanas Garut. (*) Wakil Bupati Garut Helmi Budiman resmi memiliki Destinasi Wisata Selfie Antapura De Dajati H. Bersama Iyus Ruslan, Rumah Makan Antapura de Jati dan Kafe Kecamatan Sibiuq, Kabupaten Garut, dibuka pada Minggu, 6 Februari 2022. /kabar-priangan.com/ Dindin Herdiana/

Kabar Priyangan – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman membuka tempat selfie, resto dan kafe Antapura De Jati di Kabupaten Garut, Sibiuq pada Minggu, 6 Februari 2022.

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Wakil Bupati bangga sekaligus terkejut dengan kehadiran Antapura de Djati yang menjadi kebanggaan warga Sibiuq dan masyarakat Kabupaten Garut. Wisata alam yang begitu indah ini dinamakan Swiss Van Java.

Pineus Forest View Garut Tasikmalaya Harga Tiket Masuk, Lokasi, Daya Tarik & Fasilitas

Wabup mengatakan, meski sering jalan-jalan ke upazila dan pelosok, tak ada satu tempat pun di Garut yang tidak indah. Apalagi jika dikelola dengan serius dan dipromosikan dengan lebih baik.

“Kami bangga konsep objek wisata Antapura de Dajati adalah yang pertama di Garut. Objek wisata ini sangat bagus suasana dan keindahan alamnya, tempat ini memiliki cafe dan resto yang sangat baik dengan nuansa Ubud Bali,” ujarnya. dikatakan.

“Saya mengapresiasi pengelolaan resto ini karena kita harus mengikuti cara pengelolaannya, tempatnya sangat asri dan fantastik. Konsep resto ini sangat rapi dan modern, termasuk sambal sibiuk dengan harga yang wajar.” Helmi Budiman Said menambahkan .

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Antapura D Jati H.Bpk. Galih Ruslan mengatakan bahwa ide memulai tempat wisata ini berawal dari kepenatan masyarakat selama merebaknya covid-19.

Wisata Garut Cipanas 1

“Saat ini masyarakat berada dalam situasi yang tidak stabil selama bertahun-tahun, dan orang perlu diperbarui secara otomatis. Selain itu, setelah Covid-19, aktivitas dibatasi dan tempat yang diharapkan untuk dikunjungi adalah wisata dengan konsep outdoor ini,”. dikatakan. dikatakan

Pak Galih mengatakan, pengunjung memiliki luas lebih dari 2 hektar, dengan tambahan view hingga 6 hektar berupa sawah, kebun dan tumbuhnya alam yang hijau.

“Kami menggunakan sebagian lahan keluarga kami, karena masyarakat Sibiuk, juga anak-anak petani, kami melihat peluang konsep wisata outdoor ini sangat bagus, apalagi pasca Covid-19 perilaku masyarakat berubah, dimana outdoor pariwisata lebih diminati,” katanya.

Tempat Wisata Terbaru Di Garut

Menurut Galih, kelebihan dari lokasi wisata Antapura de Dajati adalah memiliki kontur tanah yang datar, yang sepintas menyerupai nuansa lokasi wisata Ubud di Bali.

Pesona Jati Ciwangi (pjc)tempat Wisata Di Kab.garut Menyimpan Sejuta Pesona Yang Alami Dan Memikat Hati

“Untuk mengembangkan wisata ini, kami juga bekerjasama dengan petani lokal, dimana kami menyewa tempat untuk melihat pemandangan, bukan untuk merusak, bukan untuk membangun struktur di sawah, malah kami menyewa untuk melihat padi, tapi. untuk pendapatan beras.

Tempat wisata di garut 2021, tempat wisata di garut kota, tempat wisata keluarga di garut, tempat wisata di garut terbaru, tempat wisata di garut darajat pass, tempat wisata dan penginapan di garut, tempat wisata baru di garut, tempat wisata garut terbaru, tempat wisata di garut, tempat wisata di garut untuk keluarga, wisata di garut terbaru, tempat wisata di garut yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top