Connect with us

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi – Bogor adalah pilihan yang tepat untuk liburan yang terjangkau, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Pandemi yang tak kunjung usai membuat banyak orang tak sabar untuk berlibur.

Bagi mereka yang tinggal di dalam dan sekitar Jakarta, Bogor adalah rekomendasi. Simak rekomendasi wisata alam di Bogor berikut ini dan bisa Anda kunjungi nanti saat kondisinya membaik.

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

1. Leuwi Balong Enda dikenal sebagai surga tersembunyi Bogor. Aliran airnya sangat jernih dengan pemandangan yang indah dan suasananya sejuk banget

Berikut Ini 7 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Asik Buat Liburan Akhir Pekan, Nomor 2 Buat Kaget

2. Bukit Alessano adalah tempat hits camping, kamu bisa melihat luasnya bintang dan lampu-lampu kota yang indah. Kamu bisa menikmati matahari terbit lho

3. Bukit Alas Bandawasa juga merupakan tempat camping terpopuler di Bogor. Tempat ini dikenal sebagai tempat matahari terbit terbaik dengan pemandangan awan yang indah

4. Bukit Halimun memiliki tempat favorit yaitu jembatan gantung. Anda dapat merasakan udara segar dan pemandangan Gunung Salak

5. Terdapat batu-batu melengkung di tepi sungai yang mengalir dari Pegunungan Kurug Sinta. Suasana mencintai kita

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor Yang Paling Populer

6. Hutan Pinus Gunung Pankar adalah tempat yang bagus untuk menikmati alam. Di antara pohon pinus ada beberapa toko dengan meja taman

8. Taman Bunga Camp Hulu Kai adalah taman yang instagenic. Tempatnya berada di area resort yang dilengkapi dengan peralatan pendakian

9. Nasi Emas Sentul terletak di Royal Sentul Park. Taman, kupu-kupu, rumah kelinci, food court besar, dan banyak atraksi lainnya

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

10. Lembah Tepes memiliki kolam renang. Disini juga terdapat sungai yang cukup besar yang airnya sangat jernih dan menyejukkan mata dan pikiran

Lokasi Wisata Di Jonggol Yang Wajib Dikunjungi Turis Lokal

11. Telaga Varna Puncha memiliki pemandangan yang indah dan udara yang bersih. Jalur gunung adalah daya tarik wisata utama

12. Rawa Gede Sukamakmur adalah sebuah danau besar di tengah pegunungan. Ada juga sawah, air terjun, dan kebun

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam di Bogor. Setelah pandemi ini berakhir, apa tempat pertama yang ingin kamu kunjungi? Bogor memiliki banyak tempat wisata yang bisa dijadikan tempat bersantai dari hiruk pikuk kota.

Jangan kaget dengan udara Bogor yang sejuk dan banyaknya tempat wisata disana, Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang.

Tempat Wisata Di Bogor 2022 Yang Hits Buat Liburan Tahun Ini

Sevillage adalah wisata alam berkonsep terbuka di kaki Gunung Gede Pangrango. Seville adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi warga luar kota maupun dalam kota.

Di dalam desa terdapat banyak tempat seperti kafe, panjat tebing dan pemandangan yang indah untuk selfie dan dapat dinikmati oleh segala usia.

Daman Langit Resort menawarkan pemandangan yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk orang-orang yang membutuhkan tempat yang sejuk jauh dari hiruk pikuk kota.

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Puncak Telaga Sat adalah salah satu tempat wisata favorit di kawasan Bogor. Tempat ini memberikan anda pemandangan yang indah dan sejuk dengan pepohonan hijau yang menyegarkan pikiran anda.

Tempat Wisata Di Bogor

Simori Dairyland membawa konsep pertanian di Eropa dan Amerika ke pedesaan. Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas menyenangkan di sini yang cocok untuk segala usia.

Anda bisa mengunjungi atraksi petualangan Gunung Gayatri ini dengan tenda dan menikmati suasana sejuk di bawah rerumputan.

Aram Rafting Bogor terletak di Sungai Sizaden di Bogor. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai destinasi wisata yang memacu adrenalin.

Gunung Batu Jonggol merupakan destinasi wisata pendakian bukit bagi wisatawan yang menyukai atraksi yang memacu adrenalin.

Rekomendasi Wisata Di Bogor Yang Murah Dan Mudah Diakses Dari Pusat Kota, Dijamin Instagramable Dan Hits

Hotel ini terkenal dengan konsepnya yang menarik dan unik untuk menarik wisatawan.

Senang! Kemendikbud memberikan kabar gembira bagi para guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK dan Madrasah, kata Nadeem sebelum membahas tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi. Tujuan wisata utama bagi penduduk ibukota. Pertama, kota ini terletak tidak jauh dari Jakarta. Wisatawan yang ingin menjelajah harus menempuh perjalanan 1-2 jam dari Jakarta.

Selain itu, Bogor juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik. Rumah bagi Istana Kepresidenan, kota ini menawarkan berbagai atraksi alam, mulai dari air terjun, perkebunan teh, kebun raya hingga taman hiburan yang mempesona. Simak daftar di bawah ini untuk rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib dikunjungi.

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Chevilli Resort Camp adalah tempat yang sempurna bagi pecinta fotografi. Pokoknya banyak spot foto menarik yang bisa jadi background foto kamu. Selain itu, seperti namanya, Chevilli Resort and Camp memiliki akomodasi berupa kamar, villa, dan glamping camp.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Harus Kamu Kunjungi

Glamping adalah glamour camping, artinya camping adalah camping yang mewah dan nyaman. Tidak seperti kamp biasa. Biaya masuk hanya Rs 20.000 jika tidak menginap.

Di dalam kawasan, tersedia berbagai jenis rumah sewa untuk berkeliling kawasan. Dari kereta golf seharga Rs 10.000 per orang hingga kuda poni seharga Rs 20.000.

Jika Anda ingin bersantai sekaligus menikmati makanan, tempat yang sangat indah ini akan menjadi salah satu pilihan Anda. Pada saat penulisan, Hobbit Hill adalah restoran di atas lahan seluas 4 hektar.

Di masa depan, lingkungannya akan menjadi eco-village. Pengunjung tidak hanya bisa bersantai di sini tetapi juga menggunakan area ini sebagai akomodasi bertema. Subjek yang diambil adalah desa Hobbit dari Lord of the Rings.

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau

Selain makan, aktivitas lain juga bisa dilakukan. Ini termasuk: flying fox, panjat dinding, ops foto di rumah hobbit dan danau hobbit, dan wisata pendidikan pertanian lokal dan berkemah.

Bogor, dijuluki air terjun atau kota air terjun, tidak berlebihan. Di Bogor, Anda bisa menemukan banyak air terjun alami, salah satunya adalah Kurug Sibaliang.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi dan sisi kiri dan kanannya berupa batuan andesit yang kokoh. Air yang mengalir menciptakan sungai yang bersih dengan air yang agak biru jernih. Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Bogor menggunakan sungai di bawah air terjun untuk berenang atau bersepeda.

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Untuk mencapai Curug Cibaliung, Anda perlu melakukan sedikit riset. Karena lokasi tempat wisata di Bogor ini agak tersembunyi. Anda bisa mencapai Desa Karang Tenga di Kabupaten Bogor dengan mengambil Tol Jagoravi menuju Jungle Land. Setibanya di lokasi, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 per sepeda motor.

Tempat Wisata Di Bogor Archives

Bagi yang suka berfoto dan menikmati makanan enak, makan di sini tidak ada salahnya. Meski namanya restoran, sebagian besar pengunjung datang ke sini untuk berfoto dan bersantai.

Seperti restoran Sunda lainnya, Anda akan mendengar lagu-lagu Sunda di dalamnya. Apa yang istimewa dari restoran ini? Salah satu ruang pertemuan di restoran ini memiliki area persawahan di mana Anda dapat mendengar suara gemericik air alami yang menenangkan saat Anda makan.

Wisata modern ini memang sangat digemari, terutama di kalangan pengguna media sosial. Bagaimana cara mengabadikan momen ala Eropa dengan mengunjungi Bogor? Karena itulah Voyage Bogor disebut Bogor Tour dengan cita rasa Eropa.

Terbentang di atas 1,5 hektar, Voyage Bogor dikatakan memiliki lebih dari 150 tempat untuk berfoto. Dari jalan-jalan dengan suasana Eropa ditemani bangunan khas Eropa hingga ikon negara-negara Eropa. Di antara ikon yang dimaksud adalah replika kincir angin Belanda dan replika Menara Eiffel di Paris.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Cocok Untuk Refreshing Bersama Keluarga, Nomor 2 Paling Banyak Dikunjungi

Wisatawan yang ingin menikmati alam Bogor yang masih alami tanpa terlalu jauh dari pusat kota bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor. Objek wisata di Bogor seluas 87 hektar ini menampung setidaknya 15.000 tanaman dari Indonesia dan seluruh dunia yang ditanam untuk tujuan penelitian.

Selain tanaman yang tumbuh di taman, ada juga anggrek grea di taman belakang Istana Bogor. Ada ratusan anggrek dan hibridanya dari Indonesia. Selain itu, Kebun Raya Bogor memiliki koleksi bunga eksotis yang sangat banyak dari Sumatera, termasuk Rafflesia arnoldi, tanaman parasit dengan bunga yang sangat besar.

Omong-omong, bagi yang tertarik dengan wisata di Sumatera Utara bisa juga membaca: 25 Tempat Wisata Menarik di Sumatera Utara

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.00 dan harga tiket masuknya adalah INR 15.000 untuk wisatawan domestik dan INR 25.000 untuk wisatawan asing.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Tetap Buka Di Masa Pandemi

Curug Ciherang tidak hanya menampilkan keindahan air terjun yang jernih tetapi juga aliran sungai yang indah di bawahnya. Di tempat wisata di Bogor ini, Anda akan menemukan rumah pohon dan jembatan gantung kayu yang ramah foto.

Untuk mencapai kawasan air terjun ini, wisatawan bisa menuju Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, 40 kilometer dari Jakarta. Saat mengunjungi lokasi air terjun, wisatawan dapat memilih untuk langsung menuju rumah kebun yang berlatar alam atau turun melalui sungai yang jernih dengan aliran yang sangat deras.

Terletak di Villa Bunga Pancak, tempat wisata di Bogor ini menawarkan wisata seru ala Eropa kota Venesia. Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa menikmati naik gondola mengelilingi kanal-kanal kecil di sekitar kota, menikmati suasana damai Venesia, bermain banana boat dan atraksi seru lainnya.

Kawasan Little Venice sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan romantis tanpa harus jauh-jauh ke Italia. Juga, tempat ini sangat cocok untuk pecinta foto dan Instagrammer untuk menampilkan gambar yang indah.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Jarang Diketahui

Terletak di Puncak, Little Venice buka dari pukul 08:00 hingga 16:00 setiap hari kecuali hari Selasa dan Rabu. Turis untuk tiket masuk

Tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di bogor, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top