Connect with us

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki

Informasi

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki – Mendaki gunung memiliki perasaan tersendiri, terutama bagi pengunjung. Namun mendaki gunung juga membutuhkan alat yang terampil untuk bertahan hidup. Sangat penting untuk menggunakan kemasan yang ringan agar tidak membawa semua isi rumah saat mendaki. Saat pertama kali mendaki gunung Prau, saya meminjam beberapa peralatan mendaki dengan seorang teman. Saya pikir saya akan naik gunung sebentar jadi saya akan meminjamnya.

Setelah mendaki gunung, mengapa saya ingin mendaki gunung lagi? Saya membayar perlengkapan gunung dan hanya ingin membawa yang penting saja agar tidak terlalu berat. Konon kalau bawa carrier, maksimal 30% dari berat badan kita. Jadi, inilah hal-hal yang saya bawa dalam perjalanan berdasarkan pengalaman saya;

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki

Ransel biasa hanya akan bertahan lebih lama. Gunakan lift dengan kapasitas yang pas dengan badan dan memiliki fungsi back wind agar nyaman saat mendaki. Tas juga ada strap untuk memudahkan membawa barang bawaan dan tas kecil di bagian samping.Tas kecil ini sering saya gunakan untuk menyimpan coklat atau snack agar mudah dibawa saat membutuhkan tenaga. . Kebanyakan kantong sampah dilengkapi dengan rain cover yang dapat melindungi kantong dari hujan, lumpur, kotoran dan debu.

Perlengkapan Naik Gunung Untuk Pemula

Ini adalah paket yang tidak bisa dipisahkan seperti Anda dan dia, karena keduanya saling menambah dan menghangatkan. Kantong tidur yang saya miliki juga sangat ringan, beratnya hanya 500 gram. Targetnya adalah Makalu Outdoor Alps Dream 700. Tikar panjat yang paling banyak digunakan memiliki tikar karet dan tikar aluminium. Saya biasanya menggunakan keset aluminium untuk menghemat lebih banyak ruang di dalam tas. Lebih baik lagi jika Anda memiliki kasur, karena Anda bisa tidur lebih nyenyak. Namun, harga kasurnya lebih mahal, namun bentuknya lebih lentur dan ringan.

Cuaca pegunungan tidak dapat diprediksi. Jadi kita harus siap dengan situasi apapun. Mendaki di musim kemarau atau hujan, barang-barang tersebut harus kita bawa jika tidak ingin merugikan diri sendiri dan orang lain. Nggak kebayang kan kalau hujan saat mendaki dan semua perlengkapanmu basah? Saya selalu membawa jas hujan yang sangat ringan. Merknya Dhaulagiri Waterproof Poncho 3 in 1 yang bisa digunakan sebagai tempat tidur, bivak dan ponco. Jangan lupa untuk mengambil item-item tersebut saat serangan lebih intens dari yang kamu butuhkan.

Pakaian untuk mendaki memiliki fungsinya masing-masing, meski modelnya tidak banyak. Kenakan pakaian yang tepat daripada pakaian yang salah!

Saat mendaki gunung, kita tidak perlu menggunakan celana jeans dan kaos biasa. Jeans membuat ruangan dalam jumlah terbatas. Apalagi modelnya

Perlengkapan Wajib Mendaki Ketika Musim Hujan

Yang terkesan dingin tidak dianjurkan, karena dapat menyebabkan dahi melepuh, sulit untuk dicuci, apalagi kering jika basah. Gunakan celana parasut atau cargo yang biasanya lebih ringan,

Saat pertama kali mendaki gunung, saya rutin memakai kaos oblong, karena itu sesampainya di camp keringat saya dingin dan baju saya sangat basah, susah keringnya jadi tambah dia. bagasi di tas saya. Jadi sangat penting untuk memakai dan mengambil jaket kering yang ringan dan cepat kering, jika tidak kita bisa terkena hipotermia karena kedinginan dari pakaian basah.

Selain itu, saya selalu membawa dua jenis jaket ringan yang bisa dilipat menjadi lebih kecil. Pertama, jaket windproof dan waterproof tidak kuat untuk mendaki di pagi atau sore hari jika cuaca dingin dan berangin. Kedua, jaket ultralight down, yang digunakan pada malam hari atau di puncak melawan suhu yang lebih tinggi.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki

Saat pertama kali mendaki gunung, saya tidak membawa senter apalagi senter. Saya pikir saya akan menggunakan senter di ponsel saya dan saya salah! Ini hanya sulit bagi saya dan itu membuat saya merasa sedih ketika saya berjalan. Senter sangat penting, bisa digunakan untuk penerangan tenda atau untuk penerangan tambahan. Bawalah senter LED, biasanya lebih kecil namun cahaya yang dihasilkan lebih terang dengan lebar lebih lebar, sedangkan headlamp memudahkan berjalan saat mendaki malam hari atau saat kecelakaan. Ingatlah untuk membawa baterai cadangan yang sesuai dengan ukuran senter.

Kesalahan Yang Harus Dihindari Pendaki, Jika Tak Ingin Mati Di Gunung

Saya tidak membawa tongkat trekking saya pada pendakian pertama saya. Mungkin karena keterbatasan pengalaman (dan budget). Awalnya saya pikir ini tidak terlalu penting. Akhirnya saya membeli bambu seharga Rp 5.000 di Pos 2 jalur pendakian Prau di Patak Banteng. Hal ini terbukti membantu saya ketika mendaki untuk menjaga keseimbangan saya dan memanjat dan mendukung saya saat saya sedang mendaki. Selain itu, trekking pole juga bisa digunakan sebagai penyangga tenda agar tidak terbang saat badai. Saya menggunakan trekking pole yang bisa dilipat seperti ini; Trekking dengan tiang lipat. Sumber: IG @8rothers_adv. 7. Botol air dan piring

Air sangat penting saat kita mendaki. Saya menggunakan botol air karet yang dapat digunakan kembali, saya mengurangi limbah botol plastik dengan membawa botol minum seperti ini, minum air yang cukup ketika saya memanjat agar cairan dalam tubuh terpenuhi sehingga saya tidak minum. t mengalami dehidrasi. Tempatkan botol air di tempat yang mudah dijangkau. Saya biasanya menggantung botol air di wajah saya menggunakan carabiner. Anda juga dapat menggunakan kandung kemih untuk mengalirkan air dengan lebih mudah melalui pipa.

Memasak bersama sambil mendaki gunung memang menyenangkan, namun jangan lupa kita harus membawa perlengkapan kita, seperti piring atau mangkok, gelas dan busa. Menggunakan wadah penyimpanan seperti ini sangat menghemat tempat di dalam tas Anda.

Packing ringan bukan berarti mengabaikan kesehatan dan kebersihan. Status gunung tidak pasti. Oleh karena itu, kita harus selalu memiliki pertolongan pertama dan obat-obatan pribadi seperti; hansaplast, betadine, tolak angin, minyak kayu putih dan lain-lain. Di tas kecil lainnya, saya juga menaruh beberapa barang penting kecil seperti; sikat gigi, deodoran, handuk, tampon, tabir surya, tisu dan pembersih tangan.

Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

Tas ini bisa berupa tas punggung atau tas pinggang, yang digunakan untuk membawa barang-barang penting seperti handphone, dompet, kamera atau perlengkapan penting lainnya. Sebuah tas kecil juga dapat digunakan selama kecelakaan. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan dan baterai cadangan di dalamnya juga. Sebaiknya bawa tasmu saat penyerangan di atas, karena saat itu temanmu bisa berada di belakang atau di depanmu, jadi kamu tetap tidak bisa mengandalkan temanmu untuk membawa barang hanya di tas temanmu saja kan?

Hal kecil ini membutuhkan banyak. Setidaknya ada 3 carabiner yang menempel di tas saya. Carabiner ini dapat digunakan untuk dengan mudah membawa barang-barang seperti air, sampah, sepatu, dan barang-barang lainnya yang mungkin tidak muat di tas Anda.

Item lain yang digunakan dengan grup meliputi; tenda, sarang, dan peralatan logistik dapat digunakan bersama antar anggota kelompok. Jika tidak ingin bersusah payah, Anda bisa membeli makanan dari base camp atau menyewa porter untuk mendirikan tenda. Saat ini, bermain rock menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari oleh sebagian orang, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Namun tahukah Anda bahwa mendaki gunung memiliki resiko yang berbahaya seperti kedinginan, hujan dan kelaparan. Sebelum melakukan pekerjaan ini, ada baiknya mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kebanyakan pendaki perlu mempersiapkan perlengkapan – perlengkapan yang dapat mengurangi resiko ini. Seringkali pendaki pemula bingung dengan perlengkapan apa saja yang harus disiapkan sebelum mendaki. Daripada bingung, berikut beberapa perlengkapan penting yang harus Anda miliki saat mendaki gunung untuk pertama kalinya. Daftar ini disusun berdasarkan informasi dari Panduan Pendakian Consina, Virgo Dirgantara; Duta merek Eiger, Noerhuda; dan Patagonia di luar toko Fandhi Achmad.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki

Ransel atau yang lebih dikenal dengan tas punggung sangat akurat, yang menyediakan banyak hal yang Anda butuhkan seperti kantong tidur, tenda, peralatan memasak, tempat tidur, makanan dan transportasi ke sana kemari. Penyangga biasanya dirancang khusus dan sedemikian rupa sehingga beban didistribusikan secara merata ke tubuh. Ransel itu sendiri tersedia dalam berbagai ukuran, seperti 20 hingga 100 liter.

Tips Mendaki Gunung Prau

Kami menyarankan untuk mendaki gunung yang tinggi menggunakan sepatu khusus untuk mendaki karena sepatu ini tidak bisa diganti dengan jenis sepatu lainnya. Fitur seperti jenis dan kekuatan sol, jenis sepatu, dan bahan sepatu berbeda dengan sepatu seperti sepatu.

Jangan salah pilih baju saat kita mendaki gunung, kalau salah bisa – bisa mengalami hipotermia atau tubuh yang membeku akibat turunnya suhu tubuh saat berada di gunung. Pakaian yang Anda bawa sebaiknya dibagi menjadi dua, seperti pakaian untuk aktivitas dan hiking dengan memilih pakaian yang tidak ketat dan menyerap keringat serta pakaian untuk tidur yang hangat dan tahan panas.

Headlamp adalah lampu yang digunakan di kepala untuk melihat saat berjalan di malam hari atau saat berada di area camping.

Karpet adalah permadani yang bagus untuk duduk atau tidur di tenda. Tempat tidur juga berfungsi untuk menjaga tubuh tetap hangat. Ada banyak jenis karpet, seperti karet (kebanyakan digunakan oleh militer) dan aluminium foil. Tikar aluminium foil biasanya bisa digunakan untuk tiga orang.

Sebelum Mendaki, Ini Perlengkapan Mendaki Gunung Yang Harus Kamu Bawa

Tenda juga banyak jenisnya, namun tenda yang paling populer di kalangan pendaki adalah jenis dome. Bukan tanpa alasan, karena tenda dome mudah untuk mendirikan tenda dan bentuknya yang sederhana, sehingga tidak terlalu berat saat ditaruh di dalam angkut.

Saat Anda mendaki gunung, tentu Anda membutuhkan energi dari makanan. Jangan lupa untuk memasukkan peralatan masak ke dalam kotak juga. Tidak hanya kompor, Anda membutuhkan peralatan memasak lainnya seperti panci, wajan, sarang, minyak untuk tabung spiritus dan sebagainya.

Terpal adalah lembaran yang dapat dibentangkan dalam keadaan darurat untuk melindungi dari hujan dan panas. Flysheet biasanya terbuat dari nilon dan tahan air. Ukuran wallpapernya sendiri berbeda-beda, seperti 1×2 meter, 3×4 meter, hingga 4×6 meter. Bagaimana menurutmu jika seorang teman mengajakmu pergi mendaki gunung untuk mengisi waktu luangmu? Ketika Anda sendiri belum pernah mendaki gunung.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mendaki

Anda akan selalu menemukan alasan untuk menolak undangan, atau sebaliknya.

List Barang Yang Harus Dibawa Untuk Pendaki Newbie!

Yang harus dibawa saat mendaki, yang wajib dibawa saat mendaki, peralatan yang dibawa saat mendaki, perlengkapan yang harus dibawa saat mendaki gunung, yang dibawa saat mendaki gunung, perlengkapan yang dibawa saat mendaki gunung, logistik yang dibawa saat mendaki, perlengkapan yang tidak wajib dibawa dalam mendaki gunung adalah, yang perlu dibawa saat mendaki, makanan yang dibawa saat mendaki, perlengkapan yang harus dibawa saat mendaki, barang yang dibawa saat mendaki

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top