Connect with us

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi – Provinsi Riau terkenal tidak hanya sebagai daerah penghasil kelapa sawit tetapi juga sebagai tujuan wisata di Sumatera. Kota Pekanbaru merupakan daerah dengan banyak tempat wisata yang menarik. Meskipun Pekanbaru adalah kota perdagangan dan jasa, ada banyak tempat wisata dan tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Air Hitham Limestone Hill adalah bekas operasi penambangan yang sekarang berfungsi sebagai objek wisata. Wisatawan dapat melihat pemandangan formasi batu kapur yang indah dan asri.

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

Nama Air Hitam bukan berarti air di bukit ini berwarna hitam. Namun karena lokasinya di kawasan Air Hitham, Keck. Kuda Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Di sini, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto menarik.

Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Populer, Instagramable Dan Kekinian!

Tempat wisata ini berjarak 10 km dari kota Pekanbaru. Nama lainnya adalah Bukit Pelangi. Destinasi wisata ini menjadi terkenal untuk pertama kalinya

Kebun binatang selalu menjadi pilihan tepat untuk tujuan wisata untuk mengajari anak-anak tentang binatang. Selain aneka satwa, objek wisata yang satu ini juga menawarkan taman bermain anak yang menyediakan kolam renang, ayunan dan perosotan untuk anak-anak, sehingga anak-anak bisa merasa nyaman mengunjungi kebun binatang ini.

Desa Wisata Okura yang merupakan kawasan agrowisata menjadi salah satu tempat wisata favorit di Pekanbaru. Selain sebagai kawasan agrowisata, desa ini juga dilintasi Sungai Siak yang membantu menarik pengunjung. Ada juga taman Okura yang penuh dengan bunga berwarna-warni yang indah.

Selain wisatawan modern, Pekanbaru juga terkenal dengan tempat wisata alamnya yang menarik dan atraktif. Salah satunya adalah Batu Thilam yang berada di tengah hutan, 170 km dari Pekanbaru.

Tempat Wisata Di Pekanbaru Paling Hits Dan Instagramable

Dengan lama perjalanan 4-6 jam untuk mencapai destinasi wisata ini, medan yang harus dilalui membutuhkan usaha yang lebih. Namun, sesampainya di lokasi, rasa lelah perjalanan jauh itu pasti akan terpuaskan.

Borneo Waterpark adalah tempat wisata di Pekanbaru yang cocok untuk para pecinta wisata air. Karena disini kamu bisa bermain di kolam arus, kolam busa dan berbagai seluncuran ekstrim.

Anda juga dapat mengunjungi Asia Farm. Destinasi wisata ini tidak hanya untuk anak-anak bermain tetapi juga untuk belajar. Secara khusus, Anda dapat mengumpulkan

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

Seperti namanya, di sini Anda akan merasakan berada di 4 negara Asia yaitu Indonesia, Korea, China dan Jepang. Selain itu, di sini Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang dan Korea seperti kimono dan hanbok untuk mempercantik penampilan Anda saat berfoto.

Tempat Wisata Di Riau Terbaru Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Indonesia, salah satunya adalah Pekanbaru. Pekanbaru memiliki berbagai tempat wisata yang indah, menarik dan seru yang wajib anda kunjungi. Beberapa dari mereka pasti disebutkan di atas. Selamat berlibur! Masjid Agung An Noor adalah sebuah masjid di Pekanbaru, Riyadh. Masjid ini dibangun pada tahun 1963. Dari sisi bangunan, masjid ini dipengaruhi oleh gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India. (Eksklusif)

Liputan6.com, tempat wisata di Pekanbaru, Jakarta yang wajib kamu kunjungi bersama teman dan keluarga. Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di Riau dan terkenal dengan cadangan minyak dan perkebunan kelapa sawitnya.

Meski dikenal dengan julukan perdagangan dan jasa, Pekanbaru memiliki sejuta tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Ada banyak tempat wisata di Pekanbaru yang menawarkan pesona luar biasa.

Wisata alam, religi, bangunan bersejarah dan budaya Melayu, semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke Pekanbaru dan sekitarnya, sempatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Pekanbaru ini.

Tempat Wisata Di Riau Yang Wajib Dikunjungi

Saat Tol Trans Sumatera melewati Pekanbaru-Dumai, ada lima penyeberangan gajah liar dalam perjalanan pulang. Untuk melindungi hewan-hewan ini, lima underpass akan dibangun untuk dilewati gajah.

* Fakta atau Palsu? Cek nomor fakta Liputan6.com 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar.

Pemandangan eksterior Istana Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak, Riau, Kamis (21/7). Istana Siak Sri Indrapura merupakan istana peninggalan Kesultanan Siak, kerajaan Islam terbesar di Riyadh pada abad 16-20. (Liputan6.com/Faisal Fanani)

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Cotton Stump ini tingginya sekitar 150 meter. Nah, untuk mencapai air terjun ini butuh perjuangan ekstra. Jauh dari Pekanbaru, sekitar tiga setengah jam perjalanan dari kota. Namun ketika anda sampai di tempat air terjun ini, anda akan melihat keajaiban alam yang sangat sejuk dan menakjubkan.

Rekomendasi Tempat Wisata Seru Di Sekitar Ibu Kota Negara Baru

Pekanbaru merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki rekam jejak budaya melayu. Salah satunya adalah Istana Siak Sri Indrapura. Istana ini merupakan peninggalan Kesultanan Siak, yang konon merupakan salah satu kesultanan terkuat di Semenanjung Malaya.

BACA JUGA!!!  Tempat Rekreasi Keluarga Di Sentul

Di sini Anda bisa menikmati keindahan arsitektur dan reruntuhan Kesultanan Siak. Salah satunya adalah Dhumaketu, alat musik tradisional yang hanya ada dua di dunia.

Masjid Agung An Noor merupakan masjid terbesar di Pekanbaru. Didesain dengan gaya Melayu, Arab, Turki dan India, bangunan masjid ini eksotik dan megah. Masjid ini diiklankan sebagai Taj Mahal Pekanbaru. Selain bangunan masjid yang megah, masjid ini juga memiliki kolam yang indah di depannya.

Selain musholla, gereja ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Pekanbaru. Apalagi saat memasuki bulan Ramadhan, area masjid dijadikan sebagai tempat engabuburit dan dipenuhi pedagang makanan dan pakaian.

Daftar 20 Objek Wisata Padang Pariaman Yang Harus Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2022

Perpustakaan ini akan membuat Anda menghabiskan liburan Anda di Pekanbaru. Perpustakaan modern dan futuristik ini memiliki desain bangunan yang menakjubkan dan unik. Ini bukan hanya tentang mencari dan membaca buku. Di sini Anda dapat membaca berbagai koleksi sejarah dan berbagai koleksi buku. Selain itu, dari lantai atas gedung, Anda bisa melihat keindahan kota Pekanbaru dari ketinggian.

Terletak 10 kilometer dari jantung kota Pekanbaru, Pekanbaru memiliki destinasi wisata yang relatif baru dan unik. Tempat itu diberi nama “Rainbow Hills” atau Bukit Pelangi. Seperti namanya, bukit-bukit di sini benar-benar berwarna-warni.

Perpaduan warna yang unik membuat perbukitan terlihat seperti pelangi dari kejauhan. Terlalu indah untuk diabadikan di kamera Anda. Namun, kontur (garis elevasi) dan warna tanah Perbukitan Pelangi di Danau Kahangan, Rumbai, Pekanbaru dan Riau dapat berubah sewaktu-waktu. Juga, selama musim hujan, Anda harus berhati-hati saat berkunjung ke sini karena kondisi tanah yang tidak stabil dan curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan tanah longsor.

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

Anda yang suka berselancar bisa mencoba tempat wisata di Pekanbaru ini. Namanya sungai Kambar. Jangan kaget, Anda juga bisa berselancar di sungai. Kehadiran gelombang pasang atau ombak yang dikenal masyarakat setempat dengan sebutan Bono, berdesir dengan kecepatan hingga 40 kilometer per jam dengan suara gemuruh yang keras.

Buruan Liburan Bareng Orang Tercinta! Ini 10 Wisata Di Bogor Yang Hits, Instagramble Ada Area Campingnya Juga

Ombak di sungai ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan ombak di laut lepas. Hal ini disebabkan oleh kekuatan gelombang yang datang, dan setelah arus hulu menghantam kedua tepi sungai, gelombang terlempar dari kedua sisi ke kiri.

Tempat wisata di Pekanbaru selanjutnya adalah Kawah Biru. Kawah Biru terbentuk dari letusan Gunung Merapi. Lubang tersebut kemudian ditambahkan dengan pasir galian hingga membentuk kawah yang indah. Sekarang menjadi objek wisata utama di Pekanbaru. Dengan pasir putih dan air biru, itu akan menjadi latar belakang foto yang sempurna untuk Anda. Kawah ini selalu ramai.

Air Terjun Ek-in-la berasal dari bahasa daerah salah satu suku di Riau yaitu suku Batak Mandeiling yang artinya air keberuntungan. Sebagian besar wilayahnya dihuni oleh suku Batak Mandiling, sehingga bahasa yang digunakan suku Batak Mandiling. Jadi nama air terjun ini menggunakan bahasa suku Batak Mandailing.

Air terjun berlantai tiga ini sayang untuk dilewatkan. Setiap level memiliki ukuran dan tinggi yang berbeda. Ketinggiannya berkisar antara 15 m hingga 40 m. Karena keunikan dan keunikan tersebut, banyak orang menyebut air terjun Ek-in-la ini sebagai air terjun seribu anak tangga.

Tempat Wisata Di Pekanbaru Paling Populer, Dari Alam Hingga Religi

Air Terjun Tembok Batu adalah tempat wisata di Pekanbaru selanjutnya. Objek wisata air terjun ini terletak di Kampar Kiri yang memiliki sejuta keindahan, keistimewaan dan keistimewaan karena kawasan ini dikelilingi oleh Tugu Khatulistiwa atau Tugu Khatulistiwa dan tempat wisata sejarah Istana Kerajaan Guning Sahilan.

Selain Air Terjun Ek Mertua, Air Terjun Guru Gemurai juga menjadi tempat wisata di Pekanbaru. Air terjun Ek-in La tidak kalah populernya. Air Terjun Guru Gemurai ini unik, memiliki dua aliran air terjun dan suara gemuruh. Bagi Anda yang berkunjung ke Pekanbaru, sempatkan untuk mengunjungi air terjun ini. Karena pemandangan di Air Terjun Guru Gemurai sangat menakjubkan.

Apa yang sedang kamu pikirkan? Banyak yang mengaitkan destinasi wisata ini dengan Negeri Sakura Jepang. Desa Wisata Okura sebenarnya terletak di Pekanbaru, Riau. Untuk mencapai Desa Wisata Okura, ada dua jalur yang bisa Anda pilih, jalur darat dan jalur sungai.

10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Wajib Dikunjungi

Sejak 2010, desa Okura sebenarnya sudah diakui sebagai desa wisata. Namun, namanya baru dikenal luas dalam beberapa tahun terakhir. Desa ini unik karena masih dihuni oleh suku-suku lokal, Melayu Riau.

Wisata Alam Mayang Pekanbaru, Ini Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk (update 2018)

Desa Wisata Okura terkenal sebagai daerah pertanian. Hal itu terlihat dari hamparan sawah yang luas dan subur. Anda dapat berjalan-jalan di pedesaan menikmati udara segar bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih. Destinasi wisata di Pekanbaru ini menawarkan berbagai aktivitas seru seperti memanah, berkuda, berenang, airsoft, outbond, paintball, dan motorcross.

Tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata jepang yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top