Connect with us

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Informasi

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Tempat Wisata Yang Murah Meriah – Dijuluki Kota Hujan, kota dengan suasana sejuk ini selalu menjadi pusat perhatian. Kebanyakan orang di daerah Bogor atau di luar Bogor menjadikan Bogor sebagai tujuan wisata mereka. Ada juga banyak tempat wisata di Bogor yang terjangkau yang bisa Anda kunjungi.

Oleh karena itu, pada akhir pekan atau saat hari libur, Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Buat kamu yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bogor, berikut kami bagikan rekomendasi wisata yang harus kamu kunjungi!

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Harga tiket masuk: Rp5.000 per orang pada hari biasa, Rp10.000 per orang pada akhir pekan

Piknikasik Ini Dia Tempat Wisata Taman Murah Meriah Di Kota Depok

Gunung Pankar merupakan tempat wisata alam di Bogor yang menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang asri dan terawat. Selain bisa camping, banyak juga aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari bersepeda, hiking hingga berkuda.

Di sekitar gunung juga terdapat pemandian air panas yang bisa digunakan untuk relaksasi. Bahkan ada masyarakat yang masih percaya dengan kandungan belerangnya, air mata air panas di pegunungan Pankar dapat menyembuhkan rematik dan berbagai penyakit kulit.

Yang suka mendaki, wajib mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor, yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dengan luas 21.975 dunam, kawasan taman nasional ini merupakan tempat terbaik untuk menanam berbagai tanaman langka, mulai dari kantong semar, rasmala, anggrek hutan dan lain-lain.

Selain keanekaragaman tumbuhan, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga merupakan rumah bagi berbagai satwa liar seperti kumbang, rusa, anjing hutan, harimau, sigung, bungkuk, dan lebih dari 250 jenis burung.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Meriah, Cocok Untuk Liburan Keluarga

Jika dulu Anda harus pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda bisa melihat indahnya bunga sakura di Taman Sakura. Taman Sakura terletak di kawasan Kebun Raya Cibodas dengan luas 85 dunam dan berada pada ketinggian 1300 – 1425 meter di atas permukaan laut.

Kebun Raya Cibodas yang merupakan lokasi Taman Sakura dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari area parkir yang luas, area bermain anak, toilet, kantin, mushola dan memiliki paviliun outdoor yang sering digunakan sebagai teater.

Bagi Anda yang ingin melihat panorama alam Bogor yang paling indah dari ketinggian atau melihat indahnya lampu-lampu kota Bogor di malam hari, Anda harus mengunjungi Bukit Elsano.

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Selain pemandangan alam yang indah di pagi dan sore hari, Bukit Alsano juga merupakan bukit dengan spot foto yang menarik. Anda yang suka berburu foto untuk diunggah ke media sosial akan menemukan banyak hasil jepretan foto terbaik di sini.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Meriah, Ada Yang Gratis!

Jika Anda menyukai keindahan dan tidak keberatan jika harus melalui jalur trekking yang panjang, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Curug Cibaliung.

Alamnya yang asri dikelilingi oleh tebing-tebing coklat yang cocok sebagai background foto membuat semua orang puas berwisata kesini. Anda juga bisa memuaskan keinginan untuk berendam dan berenang di kolam air terjun yang airnya jatuh dari tebing.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah pemandian air panas 8 dunam. Air panas yang digunakan untuk berendam di salah satu tempat wisata murah di Bogor ini berasal dari pegunungan kapur yang kaya akan belerang.

Selain itu, air panas yang sering digunakan untuk mandi di kolam pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng juga mengandung garam yang membuat kulit sangat halus setelah mandi. Selain pemandian air panas, tersedia juga outing yang akan menghibur Anda, mulai dari high rope, flying fox, balon air, motor cross, sepeda air, grand trans dan monorel.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Instagramable Dan Murah Meriah

Ada juga paintball, rumah balon, bom mobil, tempat persewaan ATV dan tempat penanganan ikan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, baca: Wisata Bogor – Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Selain menjadi salah satu tempat wisata murah di Bogor, Gunung Batu Jonggol juga menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Instagram yang banyak dikunjungi oleh para selebritis. Bagi yang jarang atau tidak pernah mendaki gunung, mendaki Gunung Batu Jonggol merupakan kegiatan wisata yang menyenangkan karena gunungnya tidak terlalu tinggi.

Gunung Batu Junggol terletak 875 meter di atas permukaan laut, sehingga sangat cocok bagi Anda yang baru pertama kali mendaki. Kemudian di area puncak, panorama alam terbuka dengan gugusan awan yang indah dengan deretan rerumputan hijau di samping tebing berbatu menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto Anda.

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Kebun Raya Bogor adalah sebuah taman wisata yang dibangun oleh Gubernur Jenderal G.A.G.Ph van der Kaplan di atas lahan seluas 87 dunam. Di tempat yang sama terdapat koleksi pohon dan tumbuhan yang mencakup 15.000 spesies.

Tempat Wisata Yg Murah Di Bandung

Selain belajar tentang berbagai jenis pohon dan tumbuhan, di Kebun Raya Bogor, wisatawan juga dapat mengunjungi museum zoologi yang menampilkan berbagai kerangka dan berbagai jenis hewan yang diawetkan seperti burung, serangga, kepiting, ikan dan lain-lain.

Situ Gede adalah sebuah danau dengan suasana yang tenang dengan pemandangan alam yang sempurna dengan kombinasi rawa dan perbukitan yang bisa menjadi background foto anda. Situ Gede terletak di tepi hutan Dramaga dengan luas 6 hektar.

Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang danau, berkeliling danau dengan sepeda air, berfoto di jembatan di tengah danau atau menunggu indahnya matahari terbenam di sini.

Selain Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Bogor juga memiliki tempat wisata lain berupa pemandian air panas, yaitu Pemandian Air Panas Ciparay. Mata air alami yang mengalir di pemandian ini berasal dari pegunungan di sekitarnya.

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Paling Rekomended

Pemandian Air Panas Ciparay memiliki lingkungan yang sejuk dan memiliki dua kolam utama berukuran sedang. Jika tidak ingin menyelam atau berenang bersama banyak orang, Anda juga bisa menyewa kolam renang pribadi yang disediakan pengelola.

Taman Wisata Makresari merupakan kebun buah dengan luas 624 dunam. Seiring berjalannya waktu, Taman Wisata Makresari yang diresmikan pada tahun 1995 ini tidak hanya menghadirkan kebun buah-buahan tetapi juga banyak tanaman berupa sayuran dan tanaman hias.

Di negara yang luas ini juga terdapat berbagai spot foto dan wahana seru. Ada rumah hobbit, petualangan sabana, bangunan air terjun, ATV, atraksi air, tempat rekreasi dan juga tempat bermain anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Makresari, baca: Wisata Bogor – Taman Wisata Makresari

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Curug Cigamea merupakan air terjun kembar dengan ketinggian tebing dimana air terjun mengalir masing-masing 30 meter dan 5 meter. Di bawah air yang mengalir dari tebing juga terdapat kolam tempat Anda bisa berendam dan berenang.

Edukatif Dan Murah Meriah, Ini 5 Tempat Wisata Di Depok

Fasilitas yang memadai seperti rest point, toilet dan warung makan juga dapat ditemukan. Tidak jauh dari lokasi wisata juga terdapat penginapan yang bisa anda sewa saat kembali malam hari.

Jam Buka: Senin sampai Kamis 09:00 – 14:00 WIB, Jumat 09:00 – 11:00 WIB dan 14:00 – 16:00 WIB

Istana Bogor yang terletak di dekat Kebun Raya Bogor merupakan salah satu istana kepresidenan di Bogor yang menjadi saksi sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata murah di Bogor ini masih dibuka untuk umum dan merupakan salah satu wisata sejarah dan edukasi di Bogor.

Istana kepresidenan ini memiliki luas tanah total 28,4 dunam dan luas bangunan 14.892 meter persegi. Bangunan megah neo-klasik ini memiliki tiga bagian yang terdiri dari bangunan utama, bangunan sayap kiri dan bangunan sayap kanan.

Blendung Indah Sari Tempat Wisata Murah Meriah Di Losarang Indramayu

Berbagai lukisan dipajang dan lebih dari 4.500 buku tersedia di perpustakaan istana kepresidenan ini. Selengkapnya tentang Istana Bogor, baca: Istana Bogor, Wisata Sejarah dan Edukasi Bogor

Telaga Warna selalu menjadi hotspot wisata terjangkau di Bogor dan sangat cocok untuk menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Selain danau kecil dengan air biru jernih, keindahan hutan dengan alam hijau paling indah menjadi pemandangan tersendiri yang bisa ditemukan di sini.

Selain berfoto, di Telaga Warna Anda juga bisa berkeliling danau menggunakan perahu. Menjadi rumah bagi monyet dan berbagai burung liar, Anda akan sering menjumpai hewan-hewan ini saat berlibur di Talga Varna.

Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Kampung Sindang Barang merupakan kampung adat Sunda tertua yang telah ada sejak abad ke-12 dan memiliki hingga 22 rumah adat dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada rumah adat yang digunakan sebagai tempat penyimpanan beras, tempat tinggal warga, balai paguyuban, dan ada pula yang digunakan sebagai akomodasi wisata.

Tempat Wisata Di Tangerang Terbaru Yang Lagi Hits 2022 Explore Tangerang

Di sini, wisatawan juga dapat belajar tentang sejarah bangunan tradisional di desa Sindang Barang, budaya masyarakat Sunda, serta belajar tentang berbagai kesenian Sunda, termasuk seperangkat gamelan yang sering digunakan untuk mengiringi tarian tradisional Sunda. .

Pemandangan alam yang indah, udara sejuk dan suasana tenang yang ditawarkan membuat tempat wisata murah di Bogor ini selalu menjadi pilihan alternatif bagi banyak orang. Sebagai tempat wisata dengan konsep liburan, kamu bisa menginap dengan harga kamar per malam mulai dari 250 ribu rupiah saja.

Sedangkan jika tidak menginap tetapi hanya ingin berwisata keluarga, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Tersedia juga wahana permainan dan fasilitas wisata, antara lain:

Selain mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor di atas, sebelum pulang sebaiknya pastikan juga sudah membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Rekomendasi nya, baca: 10 oleh-oleh khas Bogor yang paling terkenal

Daftar Tempat Wisata Bantul Terbaru Dan Belum Banyak Diketahui 2022

Masih belum puas dengan daftar di atas? Tenang saja, masih banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, diantaranya sekarang: tempat wisata di Bogor: 31 terbanyak

Tempat wisata bekasi murah meriah, tempat wisata depok murah meriah, tempat wisata daerah bogor yang murah meriah, tempat wisata bandung murah meriah, tempat wisata bogor murah meriah, tempat wisata murah meriah, tempat wisata di bandung yang murah meriah, tempat wisata jakarta murah meriah, tempat wisata di depok yang murah meriah, tempat wisata terdekat murah meriah, tempat wisata jogja murah meriah, tempat wisata di malang yang murah meriah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top