Connect with us

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Informasi

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya – Harga Tiket Masuk Wisata Alam Lembah Sindoro Posong : Rp. 20.000 Jam kerja: 04:00-16:00 Nomor telepon: +6285740332808 Alamat: Legundi, Batursari, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 5664

Wisata Lembah Posong Sindoro terletak tepat di kaki Gunung Sindoro. Melepaskan pandangan dari lereng Sindoro, mata dan jiwa Anda akan merasakan hamparan alam yang menakjubkan. Lapisan hutan pinus, persawahan dan perkebunan tembakau dapat terlihat di antara celah pegunungan.

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Kawasan Wisata Lembah Sindoro terletak di ketinggian 1.823 meter di atas permukaan laut. Destinasi wisata alam ini memiliki luas minimal 1,2 hektar. Sedangkan untuk kawasan wisata Lembah Sindoro sendiri mulai dikembangkan sebagai destinasi wisata sejak tahun 2010.

Info Wisata Posong Temanggung: Lokasi, Rute, Dan Harga Tiket

Tiket masuk kawasan wisata Posong cukup murah. Pengunjung hanya perlu membayar beberapa ribu rupiah saja untuk menikmati keindahan kawasan wisata ini.

Terhitung mulai 11 Agustus – 30 September 2022, karena panen tembakau. Akses kendaraan roda 4 bagi pengunjung ditutup sementara. Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor atau ojek.

Kawasan wisata ini buka dari senja hingga fajar. Hal ini dikarenakan banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati sunrise Gunung Sindoro.

Anda bisa melihat dengan jelas puncak Gunung Sindoro dari Tempat Wisata Posong. Lanskapnya menggabungkan kebun sayur dan buah yang luas yang tumbuh di sepanjang kontur perbukitan. Selain itu, pemandangannya sangat bagus, gugusan awan dan perbukitan di bawahnya akan mengejutkan para wisatawan. Beberapa panorama yang siap menyambut pengunjung antara lain:

Jelajah Temanggung: Menikmati Kesejukan Alam Bejen

Objek wisata ini dikelola oleh warga dan pemerintah desa setempat. Selain itu, wisatawan harus menempuh jarak 3,5 kilometer dari loket tiket yang terletak di jalan utama.

Jarak dari gerbang masuk menuju kawasan utama kawasan wisata Lembah Sindoro memakan waktu sekitar satu jam. Selama tour, wisatawan akan melewati perkebunan kopi dan tembakau dengan jalan lebar diaspal batu macadam.

Wisatawan biasanya datang ke sini untuk menyaksikan matahari terbit. Hingga 100 pengunjung datang setiap hari. Jumlah ini meningkat sepuluh kali lipat bahkan selama akhir pekan dan hari libur.

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Oleh karena itu, tempat wisata ini buka mulai pukul 04.00 WIB. Kemudian sekitar pukul lima pagi, matahari pagi perlahan akan mengintip dari balik Gunung Sumbing. Bayangan Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Muria dan Ungarana perlahan mulai terlihat. 06.00 WIB wisatawan bisa merasakan dan menikmati panasnya Matahari Emas.

Obyek Wisata Temanggung Terbaru

Matahari terbit tidak hanya menjadi momen dimana wisatawan bisa berburu. Sore hari Anda akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang indah. Bunga matahari seolah membelah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbinga.

Pada siang hari dan dalam cuaca cerah, wisatawan dapat melihat “samudra awan” dengan tujuh puncak gunung. Meski cuaca agak mendung, Posonga tetap memukau karena diselimuti kabut yang menciptakan suasana tenang. Selain itu, udara sejuk dan tanaman hijau menyebar luas.

Terdapat tiga cakruk besar (gardu induk) dan satu cakruk kecil yang berguna sebagai tempat duduk dan istirahat menikmati Panorama Posonga. Di kawasan ini, wisatawan biasanya duduk-duduk sambil menikmati minuman hangat dan sesekali menikmati pemandangan.

Wisatawan yang menyukai kegiatan outdoor juga bisa menikmati di tempat wisata ini. Tersedia di sini adalah Flying Fox, Hike,

Baru! Pengilon Edupark Di Lereng Gunung Sumbing

Poin pertama foto dengan tulisan “Posong” dan Gunung Sindoro. Tempat wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang suka berfoto. Waktu terbaik untuk fotografi di tempat ini adalah pada pagi dan sore hari. Kedua, arahkan ke foto sayap kupu-kupu. Spot foto ini sangat cocok untuk anak-anak.

Kendaraan foto ketiga adalah sebuah adegan. Spot foto ini unik dengan latar belakang pemandangan Gunung Sumbing dan Temanggung. Titik ini juga menjadi salah satu titik foto terbaik bagi wisatawan dalam perjalanan ini.

Wisatawan yang datang pada malam hari tidak perlu kecewa. Karena keindahan wisata Posong tak kalah memukau. Langit Dataran Tinggi Posong seringkali dipenuhi bintang di malam hari. Jadi tidak hanya di pagi hari dan Golden Sunrise, Posong juga menawarkan keindahannya.

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Pada malam hari, ada miliaran bintang tepat di atas. Hamparan “Bima Sakti” menghiasi langit malam Posong, mengundang wisatawan untuk mengaguminya. Galaksi Bima Sakti terlihat jelas karena minimnya polusi cahaya.

Wisata Temanggung Yang Unik Dan Alam Memesona

Posong juga menemukan tempat perkemahan. Wisatawan yang berminat dapat menghubungi pengelola setempat. Wisatawan bisa merasakan sejuknya udara pegunungan selama menginap di Wisata Alam Lembah Sindoro Posong.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati keindahan “Bima Sakti” saat langit malam cerah. Wisatawan dapat menikmati momen “matahari terbit emas” dan potongan “samudera awan”.

Berbagai fasilitas tersedia di tempat wisata ini untuk kenyamanan para wisatawan. Ini termasuk toilet umum, mushola, kamar mandi dan kafe yang mudah diakses.

Kawasan wisata Lembah Sindoro ini terletak di Posong, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264. Hanya 1 jam perjalanan dari kawasan wisata Dieng dan Magelang.

Wisata Posong Tiket & Aktivitas

Waterland Mojokerto merupakan salah satu destinasi liburan keluarga favorit bagi warga Mojokerto dan sekitarnya. Bisa dikatakan mengunjungi waterpark bersama keluarga dan anak-anak sangat mengasyikkan. Kasus…

BACA JUGA!!!  Hotel Murah Dekat Pantai Gunung Kidul

Manfaatkan promo kartu kredit Traveloka Eats dan nikmati keuntungan makan murah di restoran Traveloka Eats. Restoran Traveloka Eats antara lain… 31 Tempat Wisata di Temanggung Jawa Tengah – Temanggung merupakan kawasan kecil di Jawa Tengah yang memiliki tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Hingga saat ini Temanggung belum banyak mendapat perhatian dari wisatawan karena telah kehilangan pamor tempat wisata di Magelang, Wonosobo dan Semarang. Tapi Anda harus tetap berpegang pada itu, ada atraksi alam dan sejarah di kota kecil ini yang patut dijelajahi.

Nah, Temanggung memiliki wisata alam yang tidak kalah dengan daerah sekitarnya, mulai dari wisata air terjun di Temanggung hingga wisata mendaki gunung yang sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Oke langsung saja simak ulasan tempat wisata temanggung yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Wisata pertama dan paling direkomendasikan di Temanggung adalah Kebun Buah Bejen yang terletak di Jl. Parakan-Sukorejo, Rujak Asem, Bejen, Temanggung.

Tempat Wisata Di Temanggung Terbaru 2022 Paling Rekomended

Tempat istirahat lain yang direkomendasikan di Temanggung adalah Cahaya Langgeng. Tempat ini merupakan area kolam renang yang cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Selain kolam renang, tempat ini juga memiliki kebun binatang mini dengan berbagai macam flora dan fauna. Misalnya burung unta, kijang, cendrawasih dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, ada perjalanan off-road yang terletak di pegunungan yang indah dan bersih. Bagaimanapun, mengunjungi destinasi wisata Cahaya Langgeng adalah paket yang lengkap.

Tempat wisata alam di Temanggung selanjutnya adalah wisata alam jumprit yang juga merupakan tempat wisata sejarah. Tempat wisata jumprit atau alamatnya ada di Kecs. Gairejo. Saat Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan yang rimbun dan mata air suci. Air dari mata air tersebut biasanya digunakan untuk upacara adat Waisak, yang dibawa dari Candi Borobudur ke Candi Mendhut di Magelang.

Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung Terbaru

Selain itu, banyak juga kera yang berkeliaran di sekitar tempat tersebut. Dan bagi anda yang membawa barang bawaan seperti tas dan sejenisnya, selalu jagalah barang bawaan anda karena monyet di tempat ini terkadang tidak tahu kapan mereka mengambil barang milik wisatawan.

Tidak hanya Solo yang memiliki berbagai monumen, kawasan Temanggung juga memiliki monumen yang tidak jarang ditemukan di daerah lain di Indonesia. Yakni, monumen meteorit yang terletak di Desa Wonotirto, Kabupaten Bulu Temanggung.

Menurut cerita yang ada, pada zaman dahulu tempat ini merupakan tempat jatuhnya meteor dan pemerintah kota mendirikan monumen di tempat tersebut. Monumen Meteorit adalah salah satu situs bersejarah di Temanggung.

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Siapa sangka Temanaggung juga memiliki air terjun yang seindah Curug Cigamea di Bogor. Lokasi Curug Lawu sendiri berada di Ds Muncar, Kec Gemawang. Karena letak geografisnya di kaki Bukit Ungaran maka suhu udara di air terjun ini sangat sejuk, apalagi dengan rimbunnya pepohonan ala hutan hujan yang tumbuh di sekitar air terjun.

Wisata Temanggung Yang Bikin Kangen

Nama Lawe pun bukan tanpa alasan, karena air yang mengalir dari atas begitu jernih dan terlihat seperti benang putih, penduduk setempat menyebutnya Curug Lawe. Lawe dalam bahasa Jawa artinya benang.

Setelah mengenal Curug Lawe yang menawarkan pesona alam yang begitu indah, kini kita lanjutkan dengan wisata air buatan di Temangung. Artinya, Pikatan Water Park yang merupakan wisata air buatan menjadi daya tarik wisata utama Kabupaten Temanggung. Tempat wisata ini cocok untuk segala usia, wisata ini menawarkan atraksi air mulai dari kolam bermain untuk anak-anak hingga dewasa.

Untuk harga tiket masuk di water park Pikatan sendiri yaitu 6000 rupiah saat weekday dan 7000 rupiah di weekend/liburan. Namun, dengan peningkatan layanan manajemen pengunjung, harga tiket kini meningkat menjadi 10.000 rupee. Lokasi tempat wisata ini mudah dijangkau karena dekat dengan pusat kota Temanggung yaitu Jalan Raya Pikatan, Mudal Temanggung.

Seperti Surabaya yang memiliki banyak taman indah, Temanggung pun tidak ingin lebih baik dari Surabaya. Ada juga taman indah yang disebut Temanggung

Melihat Gunung Fuji Nya Indonesia Dari Embung Kledung Temanggung

Taman ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai setelah mengunjungi beberapa tempat wisata di Temanggung. Di tempat ini juga terdapat tempat dan arena bermain untuk anak-anak. Selain itu, banyak anak muda yang bersantai di tempat ini hanya untuk menyegarkan pikiran atau lainnya.

Temanggung juga tidak mau kalah dengan wisata alam Kopeng Salatiga yang menawarkan pemandangan pegunungan yang eksotis. Tepatnya, Wisata Alam Posong Temanggung, tempat ini terletak di tengah dua gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Wisata alam Posong ini menawarkan keunikan pemandangan pegunungan yang begitu indah, jika anda berkunjung ke tempat tersebut anda bisa menikmati indahnya hamparan kebun tembakau. Dan jika di sore hari, sunset dari tempat ini terlihat begitu sempurna.

Tempat Wisata Di Temanggung Dan Sekitarnya

Tempat ini

Gambar Taman Air

Tempat wisata di malang dan sekitarnya, tempat wisata bromo dan sekitarnya, tempat wisata di semarang dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, wisata di temanggung dan sekitarnya, tempat wisata di kota semarang dan sekitarnya, tempat wisata di kota solo dan sekitarnya, tempat wisata di bekasi dan sekitarnya, tempat wisata di pati dan sekitarnya, tempat wisata di temanggung, tempat wisata di bandung dan sekitarnya, tempat wisata di surabaya dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top