Connect with us

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

Informasi

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall – Tempat wisata di Jakarta Selatan bukan hanya pusat perbelanjaan. Sebaliknya, itu adalah tujuan dengan fitur alam dan konsep taman hiburan. Jadi, meski kota ini padat, keindahannya tetap bisa dilihat.

Jakarta Selatan termasuk dalam lima kota administratif di wilayah khusus ibu kota Jakarta. Tapi, di antara semuanya, itu adalah area dengan apartemen paling mewah. Pada 141,27 km. Laju pertumbuhan dan perkembangan kota ditinjau dari luas wilayahnya sangat cepat. Namun, masih menyisakan ruang hijau yang luas. Ini membuatnya terasa lebih teduh daripada area lain di ibu kota. Kota administratif Kebayoran Bar juga menawarkan sejumlah tempat wisata menarik antara lain:

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

Meliputi 140 hektar, Bonbin kuno Jakarta memamerkan berbagai hewan seperti harimau, jerapah, gajah, beruang, reptil dan banyak lagi. Dan tidak hanya itu, ada juga berbagai jenis tanaman yang terpelihara dengan baik. Oleh karena itu, sangat tepat jika Anda mengajak anak mengenal perbedaan tumbuhan dan hewan sejak kecil. Selain melihat koleksi di dalamnya, Anda juga bisa melihat pameran hewan yang diadakan beberapa kali dalam sehari.

Mall Di Jakarta Dari Yang Termegah,terbesar, Terlengkap, Hingga Paling Mewah

Ini adalah mangsa pertama yang ditemukan di kawasan Kebun Binatang Ragunan. Namun, tempat yang resmi dibuka pada tahun 2000 ini adalah bagian kedua dari Bonbin Ragunan. Pengunjung harus membeli tiket lain untuk memasukinya. Pusat Primata Schmutzer (SPC) sendiri menampung berbagai spesies primata baik dari pulau maupun negara lain. Mamalia ditempatkan di kandang yang menyerupai rumah mereka.

Pengelolaan SPC ketat, sehingga setiap orang yang berkunjung diperiksa di pintu masuk dan tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalam. Hal ini dilakukan untuk mencegah Anda mengonsumsi makanan berbahaya.

Berlokasi di Pasar Minggu, ruang terbuka hijau ini merupakan oase di antara sekian banyak kawasan pemukiman dan gedung pencakar langit di Jakarta Selatan. Kata Spathodea berasal dari nama bunga besar berbentuk segitiga berbentuk kerucut yang mendominasi taman. Sebagai paru-paru kota, tempat ini didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengunjung. Juga fitur seperti danau kecil, lintasan lari dan taman bermain anak-anak.

Mirip dengan Spathodea, nama Tabuia berasal dari nama sebuah pohon yang banyak ditanam di sekitar taman. Sebuah pohon dari Brasil memiliki bunga berwarna merah muda dan kuning. Selama periode berbunga, ia tumbuh dan mekar untuk waktu yang lama. Jika Anda perhatikan lebih dekat, tabuya merah muda menyerupai bunga sakura Jepang.

Wisata Jakarta Terbaik Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Pengunjung diperbolehkan piknik di ruang terbuka hijau asalkan mengikuti aturan untuk menjaga kebersihan setiap saat. Selain itu, Anda juga bisa menyantap ikan-ikan yang terdapat di kolam, seperti ikan mas, mujer, lele dan ikan gabus.

Seperti kita ketahui, pertumbuhan ibu kota yang terus meningkat membuat status suku asal semakin terisolir. Untuk melestarikannya, dibangun Kampung Budaya Betawi Setu Babakan pada tahun 2000. Memiliki luas 30 hektar dan terdiri dari tiga danau buatan yang airnya berasal dari Sungai Museum.

Di sekitar waduk terdapat rumah-rumah tradisional dengan terasering yang luas. Ini menunjukkan nilai keterbukaan dan persaudaraan yang erat dengan orang asing. Bagi yang ingin mencicipi masakan khas rumahan, Anda bisa beralih ke penjual makanan mulai dari Dodol, Cangkang Telur, Nasi Uduk, Nasi Ulam, Ice Shall dan Beer Swail.

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

Selain itu, Anda bisa naik perahu angsa di danau atau menonton pertunjukan seni seperti Lenong, Tanjidor dan Ondel-Ondel pada jam-jam tertentu.

Spot Wisata Edukasi Di Jakarta Yang Cocok Dikunjungi Sama Keluarga

Terletak di dekat Mal Pondok Indah, tempat wisata di Jakarta Selatan ini mengusung konsep wisata keluarga. Bagi pengunjung yang ingin berenang sambil berolahraga, ada tujuh wahana air yang seru, di antaranya kolam renang berukuran olimpiade, Aqua Play dengan ember percikan dan seluncuran ramah anak, dan The Wave & Sandy Beach dengan ombak dan pasir seperti pantai sungguhan.

Ada juga Lazy River untuk bersenang-senang, Flow Rider untuk ombak selancar dan Wizard Slide and Tube Slide untuk menguji adrenalin Anda.

Berlokasi di L6-601 Pacific Place Mall, KidZania merupakan wahana hiburan dan edukasi khususnya untuk anak usia 2-16 tahun. Zona wisata ini dirancang menyerupai kota kecil dan menawarkan sensasi menjadi seorang profesional di lebih dari 100 profesi, termasuk kasir, bankir, koki, dokter gigi, perawat, polisi, penyiar dan banyak lagi.

Gunakan mata uang Kidzos saat bepergian. Tujuannya adalah untuk mengajak anak-anak belajar menggunakan dan menghargai uang mereka.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Jakarta (terbaru Tahun 2022)

Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang berada di bawah manajemen yang sama dengan Trans Studio Banging ini terletak di gedung Transsmart Carrefour Silandak. Menawarkan beragam permainan yang tak kalah menarik dari TSB, meski areanya lebih kecil.

Ada roller coaster yang memompa adrenalin, ayunan paris, dan gedung pencakar langit. Perjalanan ini dimaksudkan tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Paling Terkenal Di Indonesia

Ruang terbuka hijau lain yang bisa Anda temukan di Jakarta Selatan adalah Taman Bermain. Taman tercanggih yang terletak di kawasan Kemant ini menawarkan kurang lebih delapan wahana indoor dan outdoor untuk anak usia 1-12 tahun. Beberapa di antaranya adalah Trampolin, Super Slide dan Flying Fox.

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

Bagi Anda yang ingin menjadi Sherlock Holmes atau Edogawa Conan, Anda bisa mengunjungi Escape Hunt. Pasalnya, objek wisata unik ini menawarkan pengalaman baru kepada pengunjung dalam memecahkan tiga tema berbeda. Ada ledakan di dapur, perampokan di ruang kerja dan pembunuhan di kamar tidur. Anda diberi waktu 90 menit untuk menemukan pelakunya atau penyebab kecelakaan.

Tempat Wisata Viral Jakarta Yang Sedang Ngehits Di Tiktok

Jika tantangannya sulit, Anda dapat meminta saran tambahan dari master game. Tersedia dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris, karena banyak turis asing yang sering datang ke Escape Hunt.

Museum Sejarah Perjuangan TNI ini terletak di kawasan Kuningan bekas rumah Ratna Sari Dewi Soekarno, salah satu istri presiden pertama Indonesia. Di dalamnya, ada berbagai replika senjata yang digunakan para prajurit untuk memperjuangkan kemerdekaan pulau-pulau itu. Ada juga beberapa contoh seragam militer dengan ciri khas masing-masing pangkat.

Menariknya, di Museum Satria Mandala, Anda bisa melihat langsung tandu yang digunakan untuk membawa Panglima Jenderal Soedirman pada masa pemberontakan.

Meskipun bangunan tempat tinggal, pusat perbelanjaan dan gedung-gedung bertingkat mendominasi, masih banyak lahan di kota yang dapat digunakan untuk pembangunan taman hiburan. Sehingga Anda dapat menghindari hiruk pikuk kota metropolitan dari tempat wisata di Jakarta Selatan.Jakarta Pusat adalah pusat ekonomi, politik dan lalu lintas Jakarta. . Jalan-jalan ke Jakarta Pusat tidak selalu harus di pusat perbelanjaan, tapi bisa juga di tempat-tempat menarik lainnya. Berikut 10 tempat wisata di Jakarta Pusat selain pusat perbelanjaan: 1. Monumen Nasional (Monas).

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Monumen Nasional atau Monas merupakan ikon kota Jakarta yang ramai dikunjungi wisatawan. Monas adalah patung setinggi 132 meter dengan nyala api emas di atasnya. Di Lapangan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Anda dapat melakukan banyak hal di tempat ini, menikmati pemandangan dari atas Monas, mengunjungi museum dengan diorama, melihat relief sejarah Indonesia, mendengarkan rekaman proklamasi, mengambil piknik dan bersepeda. Monas sering digunakan sebagai tempat perayaan Tahun Baru dan acara akbar lainnya. 2. Gereja Katedral

Di Jalan Katedral no. 7B, Jakarta Pusat, terkenal dengan desain Eropa masa lalunya. Selain terbuka untuk warganya sendiri, katedral ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berkunjung. Banyak wisatawan dan juga rombongan anak sekolah datang mengunjungi gereja yang tenang dan damai ini. Katedral adalah salah satu bangunan terindah di Jakarta Pusat. Katedral ini juga memiliki museum yang disebut Museum Katedral. Museum ini telah dinyatakan sebagai museum terbaik dalam kategori cagar budaya di Jakarta. 3. Pasar baru

Pasar Baru adalah sebuah pasar yang didirikan pada tahun 1820. Selain sebagai pusat perbelanjaan tertua di Jakarta, Pasar Baru merupakan tempat wisata di Jakarta Pusat dan banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Wisatawan ini datang ke Pasar Bara dengan tujuan berbelanja. Toko-toko di Pasar Baru meniru bangunan di Eropa dan Cina. Toko-toko ini menjual berbagai barang termasuk pakaian, sepatu, perlengkapan olahraga, kain, kacamata, jam tangan, batik, perabot ruang tamu, makanan dan jasa menjahit. Barang bisa dibeli disini dengan harga murah dan pilihannya banyak. 4. Museum Nasional (Museum Gajah)

7 Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

Museum Nasional atau Museum Gajah yang terkenal adalah sebuah museum yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat di Jakarta Pusat. Ciri khas museum ini adalah adanya patung gajah perunggu hadiah dari Raja Thailand yang diletakkan di pintu masuk museum. Museum Gajah merupakan objek wisata di Jakarta Pusat yang tidak hanya hiburan tetapi juga pendidikan dan budaya. Koleksi yang dimiliki museum ini antara lain artefak sejarah berupa prasasti, keramik, perunggu, tekstil, arca, alat musik tradisional, perhiasan kuno, waing kulit, tengkorak manusia purba dan lainnya, berjumlah lebih dari 140.000 item. . 5. Masjid Istiklal

Wisata Alam Di Jakarta: 10 Untuk Refreshing (harga Tiket & Jam Buka)

Masjid Istiklal di Jakarta Pusat merupakan tempat ibadah bagi umat Islam dan berfungsi sebagai objek wisata religi bagi wisatawan mancanegara yang beragama Islam dengan pesona tersendiri. Masjid Istikal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara, dengan kapasitas sekitar 200.000 orang, menara 90 meter dan kubah 45 meter. Banyak turis asing yang suka datang ke Masjid Istikal untuk belajar agama Islam. Di setiap hari besar Islam, Masjid Istiklal selalu ramai dikunjungi orang, bahkan Presiden Indonesia menghadiri kegiatan keagamaan di sini. 6. Museum Sumpah Pemuda

Ada Museum Sumpah Pemuda.

Mall di kuningan jakarta selatan, mall terbaik di jakarta selatan, tempat wisata di bangka belitung selain pantai, hotel di jakarta selatan dekat mall, tempat wisata di belitung selain pantai, mall di kemang jakarta selatan, mall di daerah jakarta selatan, tempat wisata di bali selatan selain pantai, mall terbesar di jakarta selatan, tempat wisata di lombok selain pantai, mall di jakarta selatan yang instagramable, mall di jakarta selatan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top