Connect with us

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi – UTARA TIME – Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Sirboon yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga saat libur lebaran.

Karena liburan sekolah yang panjang, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata saat liburan Lebaran bersama keluarga di kawasan Sirbon, simak 5 rekomendasi tempat wisata di Sirbon yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Sirbon memiliki destinasi wisata unik dan indah yang wajib dikunjungi saat liburan lebaran bersama keluarga, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Sirbon.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Kaya Akan Sejarah Dan Budaya

Dikutip dari North Times dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga saat libur lebaran:

Keraton Kasepuhan Cirebon di Jalan Kasepuhan No. 43 Desa Mandalangan, Desa Kaspuhan, Kecamatan Leme Vengkok, Kota Sirbon, Provinsi Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menempuh waktu 30 menit dari terminal Hajarmukti.

Batu Lawang terletak di atas tanah seluas sekitar tiga hektar, pesona Batu Lawang menampilkan keindahan alam dan tebing berbatu dari puncak Gunung Jaya.

Di ketinggian 50 meter, wisatawan bisa menikmati keindahan alam Batu Lawang. Pengelola Batu Lawang juga sudah menyediakan lokasi foto.

Tempat Wisata Jawa Barat Populer Yang Wajib Dikunjungi

Gua Soniaraghi adalah tempat bersejarah di kota Sirbon. Didirikan pada tahun 1703 M oleh seorang pangeran yang merupakan cucu dari Sanan Gunung Jati. Gua ini diperuntukan bagi pejabat keraton dan prajurit keraton di Sirbon untuk meningkatkan pengetahuan Kanuragan dan memperdalam teknik tempur. Gua Soniargi terletak di desa Soniargi, Kasambi, kota Sirbon.

Ini adalah salah satu tempat menarik di Cirebon. Tempat ini layak dikunjungi karena sangat Instagramable.

Tidak perlu banyak uang untuk menikmati keindahan destinasi wisata alam Bukit Gronggong Cirebon. Anda bisa menikmati makanan wisata ini dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Karena cukup membayar tiket masuk wisata Bukit Gronggong seharga Rp 5000/orang.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Gedung BAT merupakan bekas gedung pabrik cerutu yang dibangun pada tahun 1924 dan resmi ditutup sejak tahun 2010.

Kampung Sabin, Objek Wisata Bernuansa Ubud Bali Di Cirebon

Bangunan peninggalan kolonial Belanda ini memiliki daya tarik tersendiri. Bangunan tua yang menarik membuat banyak orang mengunjungi gedung BAT untuk berfoto.

Nah, itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Sirboun yang wajib kamu kunjungi saat liburan keluarga di Lebanon. ***

Apa itu drama Little Women episode 5? Berikut adalah jadwal tayang dan tautan untuk menonton episode 1, 2, 3, 4, 5

5 long weekend di tahun 2023, ada yang sampai 4 hari, dengarkan dan rekam sekarang! Kota ini terletak di kawasan yang berdekatan dengan kota Kuningan, Jawa Barat. Kawasan Bukit Gronggong telah menjadi tujuan wisata yang terkenal sejak lama.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi Pelancong

Pemandangannya indah, sehingga sering dikunjungi wisatawan terutama pada malam hari. Dari sini Anda dapat melihat keindahan kota Sirbon yang indah.

Termasuk di pagi hari, Anda dapat menyaksikan matahari terbit dari kota yang indah dan latar belakang laut. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir kelaparan di sini karena ada sejumlah restoran dari yang murah hingga yang mahal tersebar di sekitar area ini.

Meski pantainya tidak seindah Bali atau Lombok. Namun Anda harus mencoba pemandangan pantai di pagi dan sore hari.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Pantai ini bisa menjadi pelajaran bagi anak-anak yang mengenal kayu. Selain itu, ada berbagai atraksi di sini, mulai dari perahu karet, bola, hingga pasir pantai.

Tempat Wisata Jogja Terhits Yang Wajib Dikunjungi!

Baca Juga: Masih Tak Terkalahkan di Ligue 1, tim dan pelatih Rance Nusantara FC mendapat pujian dari manajer Bali United Stefano Kogurra.

Bagi yang ingin ke Laut Sirbon juga bisa menggunakan speedboat yang tersedia di sini dengan harga sewa mulai INR 15.000 hingga 30.000 per orang.

Beberapa pelancong dari Jabodetabek dan Bandung menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama mereka ketika mengunjungi Cirebon. Kawasan indah ini memiliki perpaduan alam antara pepohonan hijau dengan bebatuan artistik.

Selain itu, Seng Lawang juga memiliki sejarah mistis. Gerbang batu dikatakan mengarah ke dimensi lain karena bentuknya yang unik.

Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi (2022)

Selain itu, Anda juga dapat menikmati beberapa wahana seperti ATV, Flying Fox, bersepeda, dll.

Bagi yang ingin menikmati masa penjajahan Belanda. Anda bisa menikmati destinasi wisata di Cirebon hingga Situ Sedong. Karena daerah irigasi ini masih sangat asri dan tidak banyak berubah sejak dibangun pada tahun 1921-1918 pada masa penjajahan.

Baca juga: Kapan Sommunion Servant of Satan 2 Rilis di Bioskop Bandung? Berikut jadwal tayang, harga tiket, dan tautan

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Saat ini Situ Gedong merupakan salah satu tempat wisata di Cirebon yang menawarkan suasana nyaman dan damai dengan pemandangan yang indah dan berlatar belakang Gunung Ceremai.

Tempat Wisata Cirebon

Bagi yang mencari tempat untuk Instagram, Danau Neelam bisa dikunjungi. Daerah ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih, oleh karena itu sering disebut danau biru karena warna airnya.

Pesona tempat ini bisa dilihat dari airnya yang jernih dengan banyak ikan di sana. Anda juga dapat menikmati penyewaan perahu dari pengelola setempat.

Desa Wisata Silahang dikenal sebagai tempat terbaik untuk berobat atau berlibur untuk relaksasi. Alam yang hijau dan suasana yang asri membuat kawasan ini berbeda.

BACA JUGA!!!  Makanan Khas Indonesia Yang Enak

Jadi disarankan untuk menginap di sini di beberapa tempat. Anda juga dapat menikmati memancing dengan perahu bebek di sekitar danau.

Tempat Wisata Di Cirebon Terpopuler 2022 & Harga Tiketnya

Wisata Cirebon ini berada di kaki Gunung Ciremai. Jika Anda mulai dari pusat Sirbon, jaraknya hanya 2 km.

Kawasan ini sudah tidak asing lagi bagi banyak wisatawan. Sebelum Tol Sipali. Kawasan yang terletak di sisi Jalan Pesisir Utara ini menjadi kawasan ramai dan tempat peristirahatan para pelancong.

Makan, jangan tertipu. Gua Sonyaragi saat ini pasti berbeda dengan Gua Sonyaragi sebelumnya. Renovasi dan kebangkitan di sana telah membuat daerah ini sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa belajar sejarah di sini.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Ini dia beberapa destinasi wisata di Sirbon yang tidak boleh kamu lewatkan. Semoga informasi ini dapat membantu referensi dan minat Anda untuk berkunjung ke Cirebon.

Paket Wisata Cirebon Kuningan

Artikel ini sebelumnya pernah dimuat di Bribin News dengan Judul 7 Destinasi Wisata di Cirebon, Ada yang Seram LhoLiputan6.com Tempat wisata Jakarta di Cirebon ini bisa jadi daftar liburan kamu selanjutnya bersama teman, keluarga atau rekan kerja. Cirebon merupakan kota peristirahatan yang strategis. Kota ini tidak jauh dari ibu kota, apalagi merupakan penghubung antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sirbon juga dikenal dengan wisata religinya, karena kota ini merupakan salah satu pusat penyebaran tradisi Islam di masa lalu. Ada banyak monumen bersejarah di kota Sirbon. Selain monumen bersejarah, wisata Sirbon juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan menenangkan.

Ada juga banyak tempat wisata seru, unik, modern dan menarik di Sirbon yang bisa Anda kunjungi. Misalnya seperti waterpark, keraton, taman, tempat wisata kuliner dan masih banyak lagi. Cirebon juga dikenal sebagai penghasil batik.

Penasaran seperti apa tempat wisata di Sirbon yang seru dan kekinian? Daftar di bawah ini adalah daftar tempat wisata Cirebon yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (26/5/2021).

Objek Wisata Alam Di Cirebon Untuk Liburan Bareng Keluarga

* Fakta atau trik? Untuk mengecek keaslian informasi yang sedang disiarkan, silahkan WhatsApp ke nomor cek fakta Liputan6.com di 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Objek wisata Sirbon yang pertama adalah Danau Nilam atau Danau Biru Siseram. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Instagram saat ini. Airnya begitu jernih, suasananya sejuk dan dikelilingi pepohonan rindang. Salah satu atraksinya adalah puluhan ikan mas yang bisa Anda ajak berfoto. Tempatnya di desa Kadoleh, kabupaten Pasahan. Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5000 untuk masuk ke sana.

Tempat ini merupakan tank era kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1918. Tempat ini tak kalah dingin, menawarkan pemandangan alam Gunung Sirmai. Anda bisa naik sepeda air di bendungan. Situ Sedong terletak di Desa Sedong Ler, Kecamatan Sedong. Tidak ada biaya masuk sehingga Anda dapat menikmati keindahan Sito Sedong.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Setelah terbengkalai, Taman Ade Irma Suryani (TAIS) menjadi taman air bernama Cirebon Waterland. Tempat ini buka mulai pukul 07.00-21.00 dengan harga tiket sekitar Rp. 50.000 hingga Rp60.000. Tidak hanya kolam renang, Anda akan menemukan banyak tempat menarik seperti cottage yang ikonik dan restoran dengan pemandangan laut. Cirebon Waterland terletak di Jalan Yos Sudarso No. 1, Desa Lemahwungkuk.

Wisata Cirebon, Harga Tiket Masuk 2022 & Alamat Lokasi

Tempat wisata di Cirebon selanjutnya adalah cagar alam seluas 15 hektar di kecamatan Sunyaragi, Kesambi. Sebelumnya, kompleks candi ini digunakan sebagai tempat peristirahatan dan pertapaan para Sultan Sirbon. Jadi jangan heran jika banyak terowongan dan saluran air bawah tanah yang terhubung.

Selain sebagai tempat wisata, pada waktu-waktu tertentu tempat ini juga digunakan sebagai tempat pertunjukan budaya. Biaya masuk Taman Sari Goa Sonyaragi hanya sekitar Rp. 10000. Ada juga jasa tur berpemandu seharga Rp. 40,000 – Rs.50,000 saja

Masih tentang wisata air, kita sekarang menuju ke Jalan Raya Cirebon, Desa Palimanan Barat. Ada pemandian air panas yang dipercaya bisa menghilangkan rasa lelah. Tempatnya sangat indah dan sejuk. Jika ingin berwisata ke sini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 7000. Banyu Panas Palimanan buka dari pukul 06:00 hingga 18:00.

Ada beberapa daftar tempat wisata di Sirbon yang memiliki keindahan alam yang memukau dan wajib dikunjungi, diantaranya:

Tempat Wisata Cirebon Ini Wajib Anda Kunjungi!

Tempat wisata di Cirenon selanjutnya adalah Bukit Gronggong. Nikmati indahnya pemandangan Cirebon dari atas Bukit Gronggong. Terletak di Pattapan, Beber, bukit ini memberi Anda perasaan romantis terutama saat matahari terbenam. Tidak perlu khawatir kelaparan karena ada warung pinggir jalan di samping restoran di sini. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp. Hanya 2000

Kawasan hutan seluas 48 hektar ini merupakan salah satu tempat wisata purbakala. Selain dipenuhi kera atau kera, Anda bisa mengunjungi makam Pangeran Panjunan dan Pangeran Kiaxan.

Itulah sebabnya tempat ini selalu ramai dikunjungi jamaah setiap 2 Syawal. Hutan Plangun terletak di Desa Babkan, Kecamatan Sambar, sekitar 45 menit dari pusat kota. Biaya masuk di sini sekitar Rp. 3000 per orang

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Desa wisata terkenal Sikalahang terletak dua kilometer dari pusat kota

Rekomendasi Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat wisata malang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata jogja yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di singapura, tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top