Connect with us

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi – Ketika datang untuk jalan-jalan di Lombok, semua orang pasti merekomendasikan pantai. Ternyata Lombok juga populer dengan tempat lain, mau tahu daftarnya?

Bagi yang ingin berlibur ke Lombok namun ingin mencari destinasi wisata yang lebih beragam, berikut beberapa pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Air terjun ini unik karena warnanya yang biru. Selain itu, bebatuan telah diukir secara alami ke dalam air terjun untuk menciptakan suasana seperti lembah yang unik. Lokasi air terjun yang menakjubkan ini berada di Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Tempat Wisata Populer Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Namun, setelah sampai di Desa Sajang, kami harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer menuju air terjun. Untuk masuk ke pusat wisata ini, ada tiket masuk seharga Rp 5000 per orang.

Salah satu air terjun dan objek wisata terindah di Lombok. Seperti namanya, air terjun ini seperti tirai yang jatuh dari ketinggian. Hal ini terjadi karena air mengalir melalui pepohonan dan tidak langsung ke dasar lembah.

Air terjun cantik ini terletak di Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Tempat ini hanya berjarak 32 km dari kota Mataram.

Waktu tempuh diperkirakan hanya satu jam. Jika Anda tidak tahu tempatnya, tanyakan kepada staf hotel karena air terjun ini sangat terkenal. Tiket masuk air terjun ini hanya Rp 5000 per orang.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Ntb Paling Hits Indah Bak Di Syurga

Dibutuhkan usaha ekstra untuk mengunjungi air terjun yang kurang indah ini. Zeburiah, tempat ini jauh. Dibutuhkan pemandu untuk mengunjungi air terjun ini. Tempatnya sendiri berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Jaraknya sekitar 60 km dari Mataram atau sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil. Karena tidak ada angkutan umum, wisatawan harus membawa kendaraan sendiri. Untuk masuk ke area air terjun Anda harus membayar Rp. 5000 per orang

Ingin merasakan kencan ala Indiana Jones? Datanglah ke gua ini tempat ribuan ular hidup. Cave Center ini terletak di Dusun Bangkang, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok.

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Terletak di antara Pantai Kuta dan Pantai Mawun, goa ini harus ditempuh dengan berjalan kaki karena terbukti.

Wisata Lombok Untuk Anak

Gunung Rinjani adalah pusat pendakian utama di Lombok. Selain pendaki lokal, banyak wisatawan yang datang ke Linjok khusus untuk mendaki Rinjani.

Jika ingin mendaki Rinjani menggunakan jasa biro perjalanan, ada paket dengan akomodasi seharga Rp 3,1 juta berupa pemandu dan perlengkapan pendakian.

Jika Anda berada di Rinjani, Anda harus mengunjungi tempat ini. Air belerang juga bermanfaat dalam mengobati berbagai penyakit seperti asam urat dan penyakit kulit.

Jadi, jika Anda ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Kalak, tempat ini tidak jauh dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus mendaki setidaknya satu hari dari titik awal.

Lombok & 4 Tempat Wisatanya Yang Wajib Dikunjungi

Ingin tahu seperti apa kehidupan 5.000 tahun yang lalu? Anda tidak perlu memiliki mesin waktu untuk mengetahuinya, karena di Lombok, Desa Bayan Sasak memiliki desa-desa yang penuh dengan rumah dan aktivitas yang tidak berubah sejak zaman dahulu.

Di sini kita bisa menemukan rumah asli tipe Sasak yang bentuknya seperti rumah padi. Desa ini terletak di kaki Gunung Rinjani.

Lombok memiliki tempat wisata yang mirip dengan lokasi syuting FIL The Hobbit. Namanya Pohon Purba Lian yang terletak di Dusun Mannggabaris, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Di kawasan ini terdapat ratusan pohon purba dengan tinggi hingga 50 meter dan lebar 5 meter. Jika ingin melihat pohon raksasa ini untuk pertama kali, dibutuhkan waktu 2,5 jam perjalanan dari Lombok. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan dan keunikan tempat ini.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Taman kuno yang pernah digunakan sebagai tempat khusus raja-raja Mataram ini terletak di Jalan Ahmad, Lembuak Narmada. Pemandangan di taman ini sangat indah dan tertata, dan usia taman purbakala ini sudah mencapai 290 tahun.

Kabupaten Narmada memiliki 5.000 hektar hutan dan mata air bersih di sekitarnya. Bagi mereka yang menyukai olahraga luar ruangan, kami dapat menawarkan bersepeda, hiking, dan berkemah di hutan yang penuh dengan keanekaragaman Lombok. Ingin mencobanya? Lombok sering dianggap sebagai salah satu pulau terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok adalah tujuan paling populer bagi wisatawan domestik dan internasional.

Selain Bali, Lombok juga punya Pantai Kuta lho. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa mendaki gunung di sepanjang pantai Seger di kawasan ini. Pemandangan dari atas bukit pasir putih Pantai Kuta Playa.

Wajib Dikunjungi, Ini 7 Tempat Wisata Paling Populer Di Pulau Sumbawa Ntb Selain Lombok

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Tempat wisata ini memiliki pos pengamatan dengan pemandangan yang unik di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA!!!  Hotel Di Bukit Bintang Jogja

Tanjung Aan Beach Center terletak di selatan Lombok. Pantai ini sangat terjangkau karena hanya berjarak 15 menit dari pusat kota Mataram

Pantai Tanjung Aan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pasirnya putih dan halus, dan airnya biru jernih. Pantai ini bisa menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Rumah Pohon Gangga mirip dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, sebuah gardu pandang ketinggian. Rumah Pohon Gangga terletak di Desa Gangga Mumas, Lombok Utara.

Tempat Wisata Alam Tersembunyi Di Lombok, Terbaru Dan Paling Indah!

Di sini Anda dapat melukai mata Anda dengan penglihatan hijau. Lokasinya yang berada di dekat air terjun menjadi salah satu hal yang menambah keindahan Rumah Pohon Gangga.

Bukit Selong atau Bukit Beleq terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari atas Bukit Selong, Anda akan terpesona oleh pemandangan pegunungan yang indah serta hamparan sawah yang berwarna-warni.

Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Madu yang tidak jauh dari Bukit Selong. Tempat ini masih berada di kawasan Sembalun, Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Ketinggian air terjun ini mencapai 20 meter. Airnya segar dan berwarna coklat kehijauan. Dari kejauhan, air terjun ini memancarkan keindahan dan menjadikannya magnet bagi para wisatawan.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Aik Nyet Sesaot adalah sebuah taman hutan nasional yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kabupaten Lombok Barat, Kecamatan Narmada. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menjauh dari keramaian dan berlibur secara tradisional karena belum banyak orang yang melihat tempat ini.

Sumber daya di sini sangat jelas dan menarik. Apalagi air yang mengalir di antara bebatuan besar menambah keindahan tempat itu.

Hal ini dikarenakan percampuran pasir putih dan karang merah yang telah hancur diterjang ombak dan bercampur pasir. Lokasinya berada di ujung selatan Pulau Lombok, sekitar 2,5 jam dari pusat kota Mataram.

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Dengan tinggi 40 meter dan lebar 10 meter, air terjun ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan ketenangan dan citra hijau. Latarnya sangat indah dengan pepohonan hijau dan rimbun.

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Ada Di Pulau Lombok Layak Anda Kunjungi

Ketiga pulau kecil ini sangat menonjol di Lombok. Ketiganya menawarkan pasir putih, air laut yang jernih dan udara yang bersih.

Di Gili Trawangan, Anda bisa menikmati banyak pertunjukan kembang api sekaligus untuk menyambut tahun baru. Gili Meno sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan kedamaian dan ketenangan karena pulau ini sangat damai.

Sementara itu, di Gili Air, Anda dapat menikmati taman air alami yang indah dengan fitur khusus seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Ketiga pulau ini mudah ditemukan. Kamu hanya perlu melewati pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh sekitar 45 menit 12 Tempat Wisata Lombok Terbaik Tahun 2022, Insider Tips! Baca 9 menit 11 Maret 2020

Wisata Lombok Dekat Sirkuit Mandalika

Destinasi wisata Lombok terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai, pulau, pegunungan hingga air terjun. Selain itu, Lombok memiliki budaya dan pendidikan yang menarik untuk dijelajahi.

Daripada khawatir liburan ke luar negeri, lebih baik melakukan tur yang kurang indah di negara asal Anda. Berikut adalah 12 tips tempat terindah dan terkenal di Lombok yang menunggu untuk Anda jelajahi.

Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Lombok. Karena kepopulerannya, Gili Trawangan masuk dalam daftar top destinasi wisata di Asia dan pulau terpopuler di Asia.

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantainya indah, penuh dengan pasir putih dan air berwarna biru kehijauan. Kendaraan dilarang di pulau ini, sehingga wisatawan dapat berkeliling pulau dengan sepeda atau cidomo (kereta kuda). Seru!

Pantai Paling Populer Di Pulau Lombok Wajib Dikunjungi

Wisata kuliner sangat bagus di sini, karena ada banyak restoran yang menyajikan banyak makanan khas Indonesia dan internasional.

Jangan melakukan sesuatu demi sesuatu, karena jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda akan kehilangan apa yang telah Anda lakukan. #riset #lombokexperience

Gili adalah nama sebuah pulau kecil di Lombok. Nama ‘Gili’ berasal dari bahasa orang Sasak Lombok. Gili Pasir adalah salah satu tujuan wisata populer di Lombok.

Pulau ini terbuat dari lubang pasir di tengah laut. Keunikan Gili Pasir adalah pulau kecil ini muncul saat air pasang. Lucu kan?

Tempat Wisata Di Lombok Paling Hits, Wajib Banget Dikunjungi Dan Dijelajahi

Gili Pasir terletak di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Ukurannya yang kecil membuat Anda serasa terdampar di pulau berpasir di tengah lautan biru yang jernih.

Kita melakukan perjalanan bukan untuk melarikan diri dari kehidupan, tetapi untuk menghindarinya. . Selamat berakhir pekan!!! God Bless Postingan yang dibagikan oleh @kezyayoanas_ pada 5 Okt 2019 jam 8:13 malam PDT

Pantai Pink Lombok adalah tempat paling terkenal di Lombok. Keindahannya menarik banyak wisatawan

Tempat Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata lombok wajib dikunjungi, wisata lombok wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di lombok, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata wajib dikunjungi di lombok, pantai di lombok yang wajib dikunjungi, destinasi lombok yang wajib dikunjungi, wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di lombok, wisata lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi, objek wisata di lombok yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top