Connect with us

Hotel Di Kota Mataram Lombok

Informasi

Hotel Di Kota Mataram Lombok

Hotel Di Kota Mataram Lombok – Enam bulan setelah pandemi, okupansi hotel di Mataram hanya 30 persen, dibahas Global FM pada Kamis, 3 September 2020. Okupansi hotel di kota Mataram belakangan ini meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, tingkat okupansi hotel di Mataram saat ini bisa mencapai 30 persen. “Di beberapa hotel yang kami tanyakan, okupansi hotel 30 persen sudah penuh. Bahkan, ada […]

Mataram (Global Fm Lombok) – Enam bulan pasca dilanda Covid-19, okupansi hotel di Kota Mataram belakangan ini meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, tingkat okupansi hotel di Mataram saat ini bisa mencapai 30 persen.

Hotel Di Kota Mataram Lombok

Hotel Di Kota Mataram Lombok

“Beberapa hotel yang kami tanyakan sudah 30 persen full. Bahkan, beberapa hotel ada 70 kamar yang bisa diisi untuk hotel besar,” kata Kepala Dispar Kota Mataram H Nizar Deni Kahyad, Rabu (2). /9) di Mataram.

Hotel Budget Backpacker Rasa Bintang 4 Di Kota Mataram

Selain itu, kegiatan Meetings, Incentives, Convention and Exhibition (MICE) pun dimulai. Misalnya kegiatan Dispar Kota Mataram yang dilaksanakan di sebuah hotel di Kota Mataram, dimana kegiatan tersebut juga melihat penerapan protokol kesehatan dalam usaha pariwisata.

“MICE sudah dimulai, kemarin kita juga mengadakan MICE di hotel, tentunya sesuai aturan protokol yang ada. Kami mencoba kemarin di salah satu hotel. Kapasitasnya 100 orang, tapi pertemuan kita dibatasi hanya 40 orang saja,” kata Danny.

Pihaknya juga menyerahkan data pelaku usaha pariwisata di Kota Mataram, baik hotel maupun restoran, kepada Dispar Provinsi NTB. Terutama terkait penyerahan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) yang disahkan di tingkat provinsi.

“Datanya sudah kami berikan. Sertifikat (CHSE) ini untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang berkunjung ke hotel dan restoran tersebut,” jelasnya. Untuk Kota Mataram, setidaknya ada 15 pelaku usaha pariwisata yang mendapat sertifikat pada 28 Agustus lalu.

Balap Wsbk Di Sirkuit Mandalika, Hunian Hotel Mataram Dijamin Capai 100 Persen

Diantaranya adalah M Hotel, Pondok Galih, Lombok Astoria, Aston Inn, Puri Indah, Grand Legi, Langko House, Golden Palace, Idoop Hotel, Mataram Square Hotel, Lombok Plaza, Lombok Raya, Fave Hotel, Same Hotel dan Dapoer Sasak.

Secara terpisah, Ketua Umum Asosiasi Perhotelan Mataram (AHM) Yono Sulistio menjelaskan okupansi hotel di Mataram saat ini 25-30 persen. Rata-rata hotel dengan okupansi tinggi didominasi oleh hotel yang dijadikan fasilitas karantina kasus Pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Yang cukup tinggi (occupancy) itu hotel-hotel yang sudah buka dan ada beberapa hotel yang dijadikan fasilitas karantina. Seperti Lombok Raya, Lombok Garden, Puri Indah dan juga ada Pratama dan Arianz Hotel, tapi tidak dibuka untuk umum,” kata Yono saat dikonfirmasi, Rabu (2/9).

Hotel Di Kota Mataram Lombok

Dia mengatakan, jika hotel-hotel yang saat ini digunakan sebagai tempat karantina Covid-19 dibuka untuk pengunjung umum, tingkat okupansi hotel kemungkinan akan turun. “Kapasitas hotel karantina cukup tinggi, tapi kalau dibuka untuk umum bisa turun lagi,” jelasnya.

Mataram Hotel, Lombok

Ia mengatakan, semua hotel di Mataram sudah buka usaha. Namun dengan tingkat hunian yang belum merata di semua hotel, maka peningkatan hunian yang terjadi masih kecil dan tidak bisa dibandingkan dengan biasanya.

Hal yang sama juga terjadi pada kegiatan MICE, dimana sebagian besar kegiatan tersebut tidak melibatkan bermalam seperti pada situasi normal. “Pertemuan ini tidak perlu. Meski begitu, kebanyakan dari mereka tinggal setengah hari atau tidak ada sama sekali,” kata Yono.

Seluruh pengunjung dan kegiatan MICE sendiri dikatakan masih berasal dari instansi pemerintah daerah dan pengunjung. Misalnya kegiatan Pemerintah Kota Mataram dan Pemerintah Provinsi NTB yang mulai banyak melakukan MICE di hotel-hotel yang sudah ada. (pantai) Mataram Square Hotel merupakan anak perusahaan dari PT.Mandasari Putri yang didirikan oleh Bapak Dr. Darmansiah, bergerak di bidang jasa perhotelan untuk memenuhi/membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyediakan fasilitas pariwisata berstandar internasional. Hotel ini terletak di pusat Kota Mataram di Jl. R Suprapto No. 21 A, Taman Sari Mataram. Hotel ini mulai beroperasi pada 22 Februari 2012 dan mendapat izin resmi dari Pemerintah Kota Mataram dengan nomor: 556.2/354-UI/03/Disbudpar dan Keputusan Walikota Mataram 17 Tahun -2012 dan Notaris Hamzn Wahiud , SH. ., M.Kn No. 33 tanggal 27 Maret 2012.

Hotel Mataram Square dibangun di atas lahan seluas 1.511 hektar. Sebidang tanah adalah plot nomor 257 milik pribadi. Hampir seluruh sebidang tanah dibangun sebagai hotel, terutama untuk kamar. Hanya sepertiga dari total lahan yang terbuka untuk parkir hotel. Hotel Mataram Square memiliki tiga lantai, lantai dasar (satu), lantai dua dan tiga, masing-masing lantai memiliki ruang tamu dan berbagai fasilitas lainnya.

Oyo 2191 Hotel Ganisfa, Oyo Hotels Lombok, Book @ Rp200000

Mataram Square Hotel kini telah menjadi salah satu hotel di kota Mataram dan tergolong hotel bintang dua. Bangunan itu memiliki tiga lantai. Lantai satu terdiri dari 3 (tiga) ruangan yang masing-masing berukuran ± 5 x 5 meter. Selain itu, di lantai satu juga terdapat ruang pertemuan dengan ukuran 15 x 6 meter, di bagian depan juga terdapat restoran yang ukurannya kurang lebih sama dengan ruang pertemuan. Terdapat juga beberapa fasilitas lain di lantai satu, seperti dapur berukuran 10 x 4 meter, ruang lobi dan fasilitas lainnya. Terdapat sekitar 19 kamar di lantai 2 dan 19 kamar di lantai 3, hotel ini hadir dengan konsep minimalis dan memiliki 3 kelas kamar tamu yaitu kamar standar, superior dan deluxe. Lombok dekat dengan 1. Polos dan sederhana. Ada banyak hotel dengan tarif rendah dan tarif bintang 5 yang dapat dipesan melalui aplikasi atau situs web hotel murah. Diskon promosi hotel murah sering ditawarkan oleh aplikasi pemesanan hotel online dan biasanya aplikasi pemesanan hotel ini menawarkan diskon berbeda dengan tarif berbeda.

Jika Anda seorang backpacker, lebih baik memilih jenis akomodasi seperti Oyo, RedDoorz atau Guest House, karena hotel jenis ini biayanya sekitar 100rb, tetapi jika Anda ingin tempat yang nyaman, ada kolam renang. Anda dapat menemukan fasilitas mewah yang luas dan lain-lain di hotel bintang 5.

Daftar hotel terdekat 1 Tampilkan hanya hotel bintang 5 bintang 4 bintang 3 bintang 2 atau hotel bintang 1

Hotel Di Kota Mataram Lombok

Aston Inn Mataram | Jalan Kilinaya Lombok Raya Hotel | Hotel Catur Warga | Pejangiki | Jalan Panka Usaha | Universitas Mahasaraswati Mataram | Jalan Sriwijaya | Jalan Sriwijaya | Jalan Sriwijaya | Jl. Panka Usaha No. 38 | Ruko Hotel Grand Legi Mataram | Sapta Marga | Kantor Bapeda | 16 | Hotel Santika Mataram Lombok | Monjok Barat | UPT BKN Mataram | Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram | Jalan Sriwijaya | Universitas Nusa Tenggara Barat | Sekretariat Provinsi NTB | Mataram | Favehotel Langko Mataram | Universitas Jamberi Mohammedia Jalan Sudirman Universitas Mataram | Diploma 3 Pariwisata | Gerbang Wisata |

Wika Gagal Bangun Hotel Berbintang Di Mataram, Nindya Karya Dan Ptpp Lanjut Terus

Hotel baru di mataram lombok, fave hotel di mataram lombok, hotel bagus di mataram lombok, harga hotel di mataram lombok, hotel kota mataram lombok, wisata di kota mataram lombok, hotel lombok raya di mataram, hotel murah di lombok mataram, hotel lombok plaza di mataram, hotel di mataram lombok, tarif hotel di mataram lombok, hotel terbaik di mataram lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top