Connect with us

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Informasi

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Menu Makanan Sunda Di Bandung – Mencari masakan Sunda di Bandung? Ya, tidak akan sulit, karena Bandung adalah pusat kuliner Sunda yang lezat. Itu sebabnya ada begitu banyak restoran Sunda di Bandung. Restoran Sunda di Bandung juga bisa ditemukan di setiap sudut kota. Dari tempat yang minimalis hingga restoran besar di pinggir danau buatan atau persawahan dan tentunya dengan gubuk-gubuk yang membuat suasana makan semakin enak. Selain itu, makan bersama keluarga, sangat menjamin rasa kekeluargaan. Dan dari sekian banyak rumah makan sunda yang ada di bandung, kami telah merangkum enam restoran sunda paling enak di bandung. Apa saja rekomendasinya? Simak 6 Restoran Sunda Paling Enak di Bandung berikut ini!

Pilihan menunya banyak, favorit saya nila bakar sebelum dibakar, jadi sayang kalau kering, bunbunya juga lebar, manis dan enak, dan hal lain yang saya suka adalah carredoc, bumbunya pas. Benar, tidak terlalu kental, tidak terlalu encer, manisnya secukupnya saja.

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Overall saya suka makanan disini.. Dari sekian banyak resto sunda yang pernah saya makan di bandung, menurut saya ini yang paling enak.. kalau ke bandung harus mampir kesini lagi.. Harganya tidak mahal terlalu banyak dan pelayannya ramah. .

Makanan Sunda Enak Saat Melancong Ke Bandung

Nasi Tug Onkom, Ayam Bakar, Ikan Asin, Urap, Sayur Asam, Sayur Segar, Sambal. Cantik! Nasinya enak, tutug onkomnya enak banget. Ayam bakarnya meresap, sayur asamnya enak, ikannya asin sambal + lalapnya enak. Apa yang kurang dari sausnya tidak banyak.

Ini resto favorit kalo lagi sama keluarga, makanannya enak banget dan tempatnya nyaman, adem, adem, top notch. Pelayanannya juga mantap.

Untuk makanan yang datang tanpa menunggu lama, hampir semua bumbunya enak dan beraroma. Semua menu paket hadir dengan porsi yang cukup untuk dinikmati 4 orang. Sup iganya juga segar dengan potongan daging yang lembut.

Restoran Sunda di Bandung Restoran Sunda di Bandung Makanan Sunda di Bandung Makanan Sunda yang Enak di Bandung Restoran Keluarga di Bandung Restoran Sunda yang Enak di Bandung Makanan Sunda yang Enak di Bandung

Terbuai Sop Buntut Asam Pedas Di Bandung

11 Kafe Instagrammable di Dago Atas Ambil Foto Cantik 13 Tempat Nongkrong di Senopati untuk Pilihan Akhir Pekan Berlibur ke suatu daerah rasanya tidak enak jika tidak mencicipi makanan khasnya, termasuk saat berkunjung ke Bandung. Mungkin makanan Sunda adalah yang pertama kali kita pikirkan.

Menemukan restoran Sunda di Bandung tidaklah sulit. Saking banyaknya, terkadang kita juga bingung. Selain itu, berikut ini beberapa pilihan sebagai rekomendasi resto atau resto Sunda di Bandung yang bisa menjadi perjalanan kuliner Anda.

Kampoeng Sawah menyediakan ruang makan bergaya rumah tradisional dengan kolam renang. Setelah berenang, Anda bisa makan makanan Sunda sepuasnya.

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Kobek ikan mas, bakakak ayam goreng, pancake lyunka, ulukutek lenka dan balkutak goreng adalah menu utama mereka. Untuk minuman, Anda bisa memesan aneka jus, bandrak, dan kopi.

Warung Nasi Tersohor Di Bandung Dengan Suguhkan Kuliner Khas Sunda, Raos Pisan Euy!

Ini adalah restoran yang sangat sederhana, tetapi rasanya tidak dapat disangkal. Anda bisa menikmati nasi merah, timah, ayam kampung, jambal asin, ikan mas, onkom, jahe goreng, ulukuteuk lenka, thi pikang. Untuk minumannya tersedia aneka jus, es teh, jus jeruk, dan kopi.

Ruang makan yang dilengkapi dengan taman kecil dan kolam ikan terlihat sangat nyaman. Anda bisa memilih makan di gazebo kecil di tengah kolam ikan.

Selain itu, ada banyak menu makanan khas Sunda yang bisa Anda cicipi, antara lain nasi timbel merah, tutug onkom, jahe goreng, ayam bambu, bakakak goreng, jambu goreng. Tersedia aneka jus, kopi, es goyobod dan jelly sayur untuk menyegarkan tenggorokan.

Ruma Makan Manjabal didesain sedemikian rupa sehingga kita bisa memilih duduk di kursi atau di lantai. Desainnya yang sederhana benar-benar membuat Anda merasa seperti sedang makan di rumah.

Selalu Diperbarui! Menu Rumah Makan Sunda Bambu, Pasteur, Bandung

Untuk makan siang, Anda bisa memesan nasi timbel, tutug onkom, gurami, bebek kewod, serabi lenka dan mendoan. Untuk minumannya ada kelapa muda, gula aren, Joy Soda, aneka jus dan kopi.

Yang dihiasi dengan ornamen lampu di bagian depan. Hal ini memperkuat kesan makan sendiri di rumah bersama keluarga.

Menu makanan utamanya adalah davegan gurami, kisiwis, karedok, lotek. Untuk minuman ada kopi, aneka jus dan es teh.

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Warung Nasi Ampera memiliki puluhan cabang yang tersebar di Bandung dan Jakarta. Tempatnya cukup luas, cocok untuk bersantap bersama keluarga besar.

Rumah Makan Sunda Dapur Nini Majalaya

Menu makanan khas tempat makan ini antara lain Peps Peda, Harum Toros, Casimpiring, Jambal Asin Lada, Thi Jengkol Balado. Untuk minuman, Anda dapat memilih dari berbagai jus, es teh, es krim campuran, dan sup buah.

Ada empat cabang Sindang Rarate yang tersebar di Bandung. Dipengaruhi oleh ornamen kayu, suasana di sini terasa sangat nyaman. Bentuk restonya juga sangat tradisional.

Anda dapat menikmati berbagai macam tumisan kentang, mie, nasi dan sambal. Ada juga ginseng goreng, nasi liwat, timbal, sambal sekaligus, domus, thi caradoc.

BACA JUGA!!!  13 Makanan Khas Indonesia Favorit Di Bulan Puasa Harus Coba

Tempat yang sangat sederhana ini membuat Anda merasa seperti orang lokal. Semua kursi disediakan di lantai, sehingga membuat suasana lebih santai.

Tempat Makan Lesehan Di Bandung Yang Enak Dan Murah, Bikin Nagih!

Beberapa menu andalannya antara lain Pepes Jambal, Caradoc Leunka, Baked Putuy, Peda Asin Goreng dan lain-lain. Untuk minuman, Anda bisa memesan es kelapa muda, susu, es campur, es teh manis dan bandrack.

Ada nasi livette, kari jear, nalkutak, khari kork, aneka paps yang bisa kamu nikmati. Selain itu, Anda juga bisa memesan paket menu seharga Rp 30-55 ribu. Isi juga dengan es jeruk, bandarek, bajigur dan aneka jus.

Restoran ini memiliki dua cabang, yaitu Jalan Pajaran dan Setiabudhi. Untuk Jalan Pajaran, Anda harus melewati jalur sempit, sebelum mencapai tempat itu. Berbeda dengan Jalan Setiabudhi yang berada di ujung jalan raya.

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Banyak makanan khas Sunda yang bisa Anda cicipi antara lain impun goreng, harmis, soto bandung, aneka pap, müldan dan lain-lain.

Raja Sunda, Cicendo, Bandung

Nah, itu dia rekomendasi resto sunda enak dan murah di bandung. Dari sepuluh tempat makan di atas, mana yang sudah kamu kunjungi? Kaya akan wisata alam dan budaya, Bandung selalu menarik untuk dikunjungi. Kota ini juga menjadi tujuan utama penduduk ibu kota karena letaknya yang tidak jauh. Bagi rekan-rekan traveler yang sedang merencanakan liburan dan ingin menikmati lingkungan yang penuh budaya, bisa banget mencoba beberapa tempat di Bandung yang menyajikan masakan Sunda. Ingin tahu di mana? Ayo, pantau terus!

Bagi yang berkunjung ke Bandung, sayang sekali jika tidak mampir ke Warung Nasi Ibu Imas yang terletak di Jl. Istri Kautman no. 29-43, Balongde, Reg. Berdiri sejak tahun delapan puluhan, Friends Traveler akan menyajikan aneka masakan Sunda dengan berbagai lauk pauk seperti gurame, paru-paru goreng, terasi ikan, sayur asam, sop kikil. Pelanggan juga dapat menikmati sambal dan lalapan.

Namun, satu yang patut dicoba adalah Caradoc Lenka. Perpaduan cabai ini terasa pedas namun segar dengan perpaduan daun kemangi dan daun jeruk. Warung Nasi Ibu Imas buka setiap malam pukul 07.00-22.00 dan harga yang ditawarkan Rp. untuk setiap porsi. 10.000 sampai.

Menghadirkan tempat yang luas dan pemandangan hijau yang asri, Sangkan Hurip 2 Restaurant yang berlokasi di Jl. Punclut No.12, Pagerwangi, Lembang patut dicoba. Mereka menyajikan banyak menu seperti ayam goreng, pap ikan, ikan bakar dan lain-lain. Dan pelanggan juga bebas memilih jenis berasnya karena ada beras merah, putih dan hitam. Tidak seperti kebanyakan restoran, pelanggan di restoran Sunda di Bandung ini memilih menu yang mereka inginkan. Buka selama 24 jam, Sangkan Hurip 2 menawarkan harga hingga Rp13.000 per layanan.

Alasan Mengapa Orang Sunda Suka Makan Lalapan

Berburu kuliner Sunda di Bandung, maka Anda bisa mampir ke Nasi Bankakan yang terletak di Jalan Trunojoyo no. 62, Citarum. Favorit sebagian besar keluarga juga, tempat ini selalu menjaga kualitas dan cita rasa masakan Sundanya. Pengunjung juga bebas memilih menu apa saja karena sudah tersedia di meja.

Hidangan seperti nasi livet, nasi timbel, pulmun, bandeng pindung, aneka es krim seperti s kopi sabazi, s goyobod ada di sini. Nasi Bankakan buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 dan harga yang ditawarkan pun tidak merogoh kocek karena teman seperjalanan hanya Rp. 6.500 perlu menghabiskan anggaran.

Selain itu, salah satu tempat yang juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Alas Don Restaurant. Tempat makan di Jl. Citarum no. 34, Cihapit, juga populer di kalangan wisatawan. Restoran ini tidak hanya menyajikan makanan Sunda, restoran ini juga menawarkan berbagai masakan dari Jawa, Padang, Makassar dan berbagai daerah lainnya. Teman Traveler Rp. 5.000 hingga 56 jenis menu dan Rs. 5.500 akan diperkenalkan bersama dengan 40 jenis minuman.

Menu Makanan Sunda Di Bandung

Di antara banyak menu yang ditawarkan, ada satu rekomendasi dari chef Restoran Alas Daun yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu turuvuk, yaitu turuvuk goreng (setengah jagung) dengan udang dan dicampur dengan cabai dan rempah-rempah. Alas Daun buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00.

Yuk, Icip Makanan Khas Sunda Di 7 Restoran Berikut

Jadi sudah tidak bingung lagi mau kemana saat hunting kuliner sunda di bandung? Deretan tempat makan di atas bisa jadi pilihan. Bagaimana, sudah siap menyantap santapan di salah satunya? Kuliner khas nusantara memang tak ada habisnya untuk disantap, entah itu Sunda, Jawa, Minang, Aceh dan lain-lain. Semua masakan Indonesia memiliki cita rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia, jadi walaupun Anda tinggal di luar negeri, Anda pasti tidak akan melupakan cita rasa masakan Indonesia yang lezat. Restoran Sunda paling enak di Bandung tentu saja tersebar luas. Namun tidak semuanya menyajikan menu yang benar-benar unik, maka dari itu penjelasan berikut ini merekomendasikan 7 Restoran Sunda di Bandung.

Sebelumnya, Anda harus tahu tentang masakan khas Sunda yang merupakan masakan favorit setiap warga negara Indonesia. Menu masakan Sunda berasal dari Jawa Barat yang khas dengan kesegaran sayur-sayuran, seperti sayur-sayuran

Makanan sunda di sentul, menu makanan sunda yang enak, makanan sunda bandung, menu makanan pernikahan adat sunda, makanan sunda di puncak, makanan sunda di jakarta, makanan sunda di bandung, makanan sunda di tangerang, makanan khas sunda bandung, makanan sunda di bogor, resto makanan sunda di bandung, menu makanan sunda

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top