Connect with us

Informasi

Musim Salju Di Australia Bulan Apa – Dia telah tinggal di Sydney selama hampir lima tahun, tetapi ini adalah pertama kalinya kami mengunjungi Snow Mountain, kota salju terdekat ke Sydney, yang dapat dicapai dengan mobil dalam enam jam. Australia yang terletak di belahan bumi selatan, memasuki musim dingin pada bulan Juni, dibandingkan dengan belahan bumi utara, di mana musim dingin terjadi pada bulan Desember. Tidak semua bagian Oz beruntung dengan salju. Hanya di beberapa daerah musim salju biasanya pendek (sekitar Juni-Juli). Pada akhir bulan, salju mulai menipis.

Snow Mountain, yang merupakan bagian dari negara bagian New South Wales (NSW), dapat dicapai tidak hanya dengan mobil, tetapi juga dengan bus (bus wisata). Komunitas Indonesia Sydney biasanya merencanakan tur bus siang dan malam bersama. Berangkat dari Sydney pada tengah malam, bermain sepanjang hari di Snow Mountain dan kembali ke Sydney sebelum tengah malam. Tanpa istirahat, dia terlihat sangat lelah. Jadi kami dan teman-teman kami (tiga keluarga lainnya) setuju untuk menggunakan mobil pribadi dan bermalam di sebuah motel di Bargadal (kota kecil sekitar satu jam dari Snowy).

Musim Salju Di Australia Bulan Apa

Kami meninggalkan Sydney pada hari Sabtu pukul 2 pagi. Semua tas sudah siap, tinggal diangkut. Kami sudah memakaikan Precils dengan pakaian hangat sebelum tidur dan mereka juga perlu dibawa 🙂 Rute kami adalah Sydney – Canberra – Kuma – Jindabyne. Dari Jindabyne ke Taman Nasional Kosciuszko, yang dikenal sebagai Gunung Salju. Sebagian besar perjalanan kami dilakukan di jalan tol antar kota dengan kecepatan maksimum 110 km/jam. Jalanan sangat mulus, tidak macet dan tidak berlubang. Kami membayar biaya $3,80 hanya sekali.

Negara Bersalju Bebas Visa Untuk Orang Indonesia [update 2021]

Mengemudi di New South Wales sangat nyaman dengan jalan berkualitas baik, petunjuk arah yang bermanfaat, dan pedoman batas kecepatan yang harus dipatuhi semua pengemudi. Yang harus diwaspadai saat berkendara di malam hari adalah hewan Oz yang umum ditemui yang sering melintas atau menyeberang jalan. Tentu saja, sering ada tanda peringatan di sepanjang jalan bahwa kanguru/wombat melintasi bagian berikut. Namun pengorbanan hewan kawin silang ini tak terelakkan. Selama perjalanan ke dan dari Gunung Salju ini, kami melihat 11 kanguru dan 1 wombat terbunuh di pinggir jalan.

Pemandangan dari Sydney ke Canberra cukup membosankan. Di pinggiran Canberra, kami berhenti sebentar di pom bensin untuk beristirahat, membeli bensin, pergi ke kamar mandi dan sholat subuh. Sekitar pukul 05.30 kami melanjutkan perjalanan ke Kuma, Berdal dan akhirnya ke Jindabyne. Yang terakhir adalah kota kecil di kaki Gunung Salju. Pengunjung darat yang bersalju biasanya berhenti pertama kali di kota kecil ini untuk menyewa perlengkapan/pakaian musim dingin. Ada banyak hotel/penginapan di kota kecil dekat Snowy ini. Semakin jauh dari Snowy, semakin murah harganya. Namun karena musim salju hanya berlangsung dua bulan dalam setahun, setiap musim dingin biaya sewa kamar 3 kali lipat lebih mahal dari harga reguler. Biaya sewa hotel kami di Bargadala adalah $200 per malam untuk keluarga (berempat).

Dalam perjalanan menuju desa, kami disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Ada padang rumput di kanan kiri jalan yang masih beku, jadi warna barunya bukan hijau, tapi hijau-cokelat. Sejujurnya, saya belum pernah melihat pemandangan seperti itu, selain foto di kalender di rumah masa kecil saya, hadiah dari toko kelontong 🙂

Dari Jindabyne, untuk memasuki taman nasional (hutan lindung), semua kendaraan harus memiliki rantai salju. Rantai ini harus dipasang saat jalan tertutup salju. Kami menyewa set ban ini di Jindabyne seharga $20 (untuk dua ban depan). Pendakian dari Jindabyne sangat mulus. Jalanan mulus dan bersih dari salju. Bajak salju mungkin sudah bekerja keras membersihkan jalan, jadi kami tidak perlu repot dengan rantai salju.

Jika Berlibur Ke Australia Bersama Cheria Halal Holiday

Precils (dan ibu mereka) mulai berteriak kegirangan segera setelah kami melihat salju di jalan, setelah sekitar 20 menit “pendakian”. Kau tahu, ini pertama kalinya aku melihat salju sungguhan. Kami harus membayar $27 (per mobil) sebelum memasuki taman nasional, termasuk biaya parkir dan “masuk”.

Kami berhenti di sisi jalan, tepat di sebelah salju di Glen Perisher. Perisher Resort menyediakan tempat parkir khusus, tapi sayangnya penuh. Dari sini kami harus berjalan cukup jauh untuk menemukan tempat yang bagus untuk bermain salju dengan kereta luncur kami.

Untuk bisa bermain dengan nyaman di salju, kita perlu memakai pakaian yang hangat dan tahan air. Jenis pakaian ini dapat disewa dari persewaan pakaian musim dingin di Jindabyne atau di jantung Perisher. Kami menyewa pakaian salju Jindabyne Sport di pusat kota. Harga sewa tiap toko berbeda-beda. Parka (jaket) dan celana tahan air masing-masing berharga sekitar $8-$15. Sepatu bot tahan air juga berharga sekitar $ 10-15. Topi dan sarung tangan tahan air harus dibeli sendiri karena tidak disewa. Sarung tangan berharga sekitar $10-15 untuk sepasang. Kami juga bisa menyewa kereta luncur di sini. Sewa adalah $5 untuk penggunaan sehari penuh.

Musim Salju Di Australia Bulan Apa

Sulit bagi kami untuk mencari pakaian untuk si kecil A (3 tahun) karena dia sangat kecil. Alhasil jaket yang ia sewa kebesaran dan tidak sesuai dengan warna pink yang diinginkannya. Ini akan menjadi masalah nanti. Berpakaian untuk Big A tidak masalah. Juga untuk ayah saya dan saya yang hanya menyewa celana dan sepatu karena kami sudah memiliki jas hujan yang sangat bagus dan tahan air.

Apakah Di Australia Ada Salju? Cek Di Sini!

Total sewa untuk keluarga kami adalah $65 (4 sepatu bot, 4 celana, 2 jaket mini, dan 2 kereta luncur). Tetapi karena kami bertemu dengan seorang teman yang memiliki voucher diskon, kami hanya perlu membayar $40. wajar 🙂

Karena suhu udara sangat dingin, Anda harus mengenakan pakaian berlapis. Seluruh keluarga mengenakan pakaian dalam termal merino dan polypropylene. Jenis celana dalam ini sangat hangat dan nyaman dipakai dibandingkan dengan memakai dua lapis celana dalam berbahan katun biasa. Lapisan berikutnya adalah skivvy (lengan panjang dan kerah stand-up), diikuti dengan jaket tahan air yang empuk. Jangan lupa memakai topi/beanie dan sarung tangan anti air.

Gunung Salju adalah nama kolektif yang menjadi julukan Taman Nasional Kosciuszko. Ada tiga resor salju di wilayah New South Wales: Thredbo, Perisher, dan Selwyn. Kami memilih Perisher karena relatif dekat, mudah diakses, ramah keluarga, dan cukup nyaman untuk pemula atau pelari salju pemula.

Perisher menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung, mulai dari food court, medical center, penyewaan peralatan ski/snowboard beserta kursus, penginapan/akomodasi bahkan stasiun kereta (ski metro) ke dan dari kaki bukit (Bullock Flat) . . Bagi yang tidak ingin berkendara menanjak, Anda bisa menggunakan ski tube ini dari Stasiun Bullock Flat di kaki bukit, dekat Jindabyne.

Penyebab Malam Terasa Lebih Dingin Di Pulau Jawa

Beruntung cuaca hari itu cerah. Matahari bersinar di atas pegunungan, jadi kami merasa hangat. Saya tidak percaya bahwa kami bisa menjadi hangat atau bahkan panas di atas bukit bersalju. Anda harus mengalaminya sendiri untuk mempercayainya. Suhu sekitar 1-2 derajat Celcius. Big A bahkan menolak memakai peci karena kepanasan.

Apa yang kamu lakukan setelah sampai di salju? Tentu saja, ada banyak pilihan: di salju Anda bisa bermain ski, snowboard atau hanya kereta luncur atau tabung (nama besar). Kelompok kami yang terdiri dari empat keluarga dengan anak kecil hanya akan bermain dan “mencicipi” salju. Dengan kereta luncur yang kami sewa ($5) dari Jindabyne, Precils sangat bersemangat untuk turun gunung. Kereta luncur ini juga dapat digunakan untuk berjalan dengan anak-anak di salju sebagai pengganti kereta bayi.

Bagi mereka yang ingin belajar bermain ski, ada kursus ski dari tingkat pemula hingga mahir. Pelajaran ski untuk pemula berharga sekitar $120 untuk dewasa dan $88 untuk anak-anak selama 2,5 jam pengajaran termasuk tiket lift. Tetapi peralatan ski harus disewa sendiri. Informasi lebih detail dapat ditemukan di sini.

Musim Salju Di Australia Bulan Apa

Oh ya, sepertinya tidak lengkap, saya berada di salju tetapi tidak berfoto dengan manusia salju. Saya melihat ke kiri dan ke kanan, mengapa tidak ada manusia salju yang “siap untuk mengambil gambar”. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat manusia salju. Ternyata tidak semudah kelihatannya, apalagi tanpa alat, dan salju masih begitu lembut. Setelah mencoba bahu-membahu dengan teman-teman mencari kepingan salju padat untuk kepala, manusia salju kami siap dan siap untuk menembak 🙂

Zodiak Yang Sangat Terpengaruh Fenomena Winter Solstice 2021, Salah Satunya Libra

Lelah naik eretan, kami istirahat dan mencari makan di food court Perisher Center. Kabin sangat hangat, karena ada pemanas. Setelah listrik padam, kami keluar dan bermain lagi. Kami mencoba meluncur di atas tabung yang meluncur dengan ban besar seperti taman air, tetapi kali ini di salju. Kota tabung ini diperintah oleh Perisher. Setiap slide berharga $6. Setelah membeli tiket, pipa kami akan diangkat dengan tali ke atas lereng. Jadi Anda tidak akan bosan berjalan sendiri menanjak seperti sedang naik eretan. Dari atas bukit ada beberapa jalur toboggan yang bisa dipilih. Big A sangat senang dengan mainan berbentuk tabung ini. Dia terpeleset untuk kedua kalinya. A kecil dan saya juga mencoba merencanakan sekali.

Hari semakin larut dan kami harus berkendara kembali ke Snowgate Motel di Bergadel, sebuah kota kecil sekitar 30 menit dari Jindabyne, untuk bermalam. Ternyata bermain bola salju sangat menyenangkan, tidak dingin dan tidak terlalu melelahkan. Jadi kami berpikir untuk mencoba belajar bermain ski musim dingin mendatang.

Situs Web Screensuit www.rome2rio.com Secara pribadi, saya suka merencanakan perjalanan saya. Perencanaan perjalanan adalah setengah kesenangan. Apalagi saat saya sedang menjadwalkan perjalanan yang sudah lama saya impikan. Pergi ke Eropa kawan! Karena saya pergi dengan seluruh keluarga, saya harus memenuhi keinginan semua orang, yang tentu saja berbeda. Yang jelas kami akan berada di Paris setidaknya selama 4 hari, karena ayah saya memiliki pekerjaan presentasi makalah bernama Indonesia. Dekat dimana? Mungkin kita hanya berkeliaran di sekitar Paris dan satu negara, Prancis. Prancis yang hebat ini

Musim salju di paris bulan apa, musim salju di turki bulan apa, musim salju di korea bulan apa, musim di australia bulan desember, musim salju di eropa bulan apa, musim dingin di australia bulan apa, musim salju di jepang, musim salju di korea selatan bulan apa, apakah di australia ada musim salju, musim salju di turki, kapan musim salju di australia, musim salju di australia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.