Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan – Kota besar seperti Jakarta menawarkan fasilitas hiburan yang sangat berbeda. Kepadatan dan keragaman penduduk membuat Jakarta banyak ide yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari banyak tempat wisata di Jakarta.

Jalan-jalan di kawasan Taman Mangrove PIK bisa jadi pilihan rekreasi akhir pekan – Foto: Google Maps/Alex Kurniawan

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

, atau nongkrong keren. Coba mampir ke taman wisata mangrove di kawasan Bandai Indah Kapuk.

Tempat Wisata Di Jakarta Dengan Vibes Luar Negeri

Di tengah hutan gedung pencakar langit, taman bakau ini menjadi daya tarik wisata yang unik. Apalagi harga tiketnya sangat murah. 15 ribu untuk anak-anak hingga 30 ribu untuk dewasa.

Kawasan lindung ini dibuka sebagai tempat wisata dan mengajarkan tentang mangrove. Seperti cagar alam bakau pada umumnya, taman ini memiliki papan kayu. Jalur ini menjadi tempat para pengunjung berjalan kaki untuk berfoto. Hutan bakau hijau subur adalah pesta untuk mata meskipun cuaca panas.

Pengelola membuka peluang bagi yang ingin menanam anakan mangrove. Ada juga kegiatan rekreasi tambahan seperti taman bermain

. Jika ingin bermalam di tengah hutan mangrove, tersedia fasilitas villa yang nyaman. Perlu diketahui bahwa pengunjung memerlukan izin dan biaya khusus untuk berfoto dengan kamera DSLR di kawasan wisata.

Tempat Wisata Terbaru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Habiskan akhir pekan bersama keluarga dengan hiking sambil belajar tentang flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps/Herito capucino

Kebun Binatang Raghunan adalah tujuan wisata bagi semua orang. Salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Taman ini pertama kali didirikan di Batavia pada tahun 1814 dan diberi nama Planten en Dierentuin, artinya Tumbuhan dan Kebun Binatang.

Saat ini, Kebun Binatang Ragunan memiliki luas 140 hektar. Koleksi faunanya mencapai 2.000 spesies, sedangkan flora mencapai 20.000 spesies. Area yang luas ini dihiasi dengan pepohonan rindang yang menciptakan suasana rindang dan sejuk. Untuk masuk, pengunjung harus menggunakan kartu Jacquard daripada membeli tiket.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

Berbagai jenis hewan termasuk berbagai jenis mamalia, reptil, amfibi, burung, hewan air. Ada zona khusus untuk primata, Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, berbagai macam hewan air juga dapat ditemukan di akuarium raksasa. Kegiatan rekreasi tambahan termasuk menunggang kuda dan taman perahu angsa.

Tempat Wisata Bernuansa Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Museum Sejarah Jakarta adalah tempat yang tepat bagi para pecinta sejarah. Juga dikenal sebagai Museum Fatahilla, museum ini awalnya merupakan bangunan balai kota pada masa pendudukan Belanda. Sebelumnya, Museum Oud Batavia didirikan untuk memamerkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum saat ini merupakan perkembangan dari Museum Batavia dan Museum Jakarta lama. Museum ini terletak di kota tua, yang terkenal dengan suasana ‘Jadoyal’-nya. Tiket masuknya murah mulai dari 2 ribu hingga 5 ribu rupiah. Oleh karena itu, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi objek wisata murah dan efektif di ibu kota.

Di dalamnya terdapat koleksi sejarah yang berkaitan dengan wisata di kota Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung dan hasil penggalian arkeologi. Selain itu, museum ini juga memamerkan koleksi budaya Betawi. Kegiatan seni dan budaya petawi terkadang sering diadakan di sekitar museum.

Planetarium Jakarta adalah referensi sempurna untuk tujuan wisata khusus yang berkaitan dengan astronomi. Tempat ini merupakan kombinasi dari planetarium dan museum. Resmi dibuka untuk umum pada tahun 1968, planetarium ini menjadi bagian dari Taman Ismail Marzuki Jakarta. Lokasi Jalan Cikini Raya No. 73, Menteng.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Yang Instagramable

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta sebagian besar menjadi destinasi rombongan pelajar. Jangan mendapatkan kunjungan dari astronom amatir yang bersemangat tentang peristiwa astronomi atau astrologi. Fasilitas yang lengkap menjadikan planetarium sebagai objek wisata yang unik dan sayang jika dilewatkan.

Daya tarik utama adalah Teater Bintang. Pengunjung dapat menonton pertunjukan astronomi yang diproyeksikan di langit-langit teater. Peristiwa ruang dan benda langit ditampilkan di sini. Layar berbentuk kubah membuat penonton merasa seperti sedang melihat langit yang sebenarnya.

Setelah mengunjungi Teater Bintang, Anda juga bisa mengunjungi Planetarium Exhibition Hall. Potongan batu meteorit untuk kostum astronot dapat ditemukan langsung di sini. Selain itu, pengunjung dapat melihat langit dari beberapa susunan teleskop.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

Kidjania merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang didedikasikan untuk anak-anak. KidZania menawarkan berbagai permainan kreatif dan edukatif yang meniru kota dengan segala hiruk pikuknya. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang berbagai profesi dan bermain. Kidjania terletak di lantai 6 Pacific Place Mall di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Instagramable Viral

Area hiburan ini terbuka untuk pengunjung berusia 6 hingga 17 tahun. Anak-anak hingga remaja dapat berkecimpung dalam berbagai profesi. Ada fasilitas yang cocok untuk setiap pekerjaan dan berteman dengan pemandu handal bernama Zupervizor. Dan untuk memberikan pengalaman otentik ada kegiatan berseragam lengkap.

Profesi yang dapat dipelajari mencakup banyak bidang. Ada bidang-bidang seperti kedokteran, bakti sosial, ilmu pengetahuan, budaya, hiburan dan lain-lain. Pengunjung bisa mencoba menjadi dokter, petugas SPBU, pemandu wisata bahkan pesulap. KidZania juga memiliki fasilitas seperti toilet untuk orang tua atau wali.

Siapa yang tidak tahu Tufan? Dufan atau Dunia Fantasi adalah sebuah tempat wisata di Jakarta, pelopor taman hiburan outdoor di Indonesia. Salah satu ikon kota Jakarta adalah bagian dari Taman Impian Jaya Ankol, sebuah objek wisata terpadu di ujung utara ibu kota. Seluas 9,5 hektar dengan berbagai hiburan.

Saat ini, Dufan mengoperasikan beberapa jenis tiket yang tersedia sesuai dengan preferensi pengunjung. Selain tiket reguler, ada tiket tahunan yang berlaku sepanjang tahun. Ada tiket yang berlaku sekaligus untuk tiga tempat wisata yaitu Tufan, Sea World dan Kelangang Samudera.

Tempat Wisata Sentul Yang Ngetop!

Dufan terbagi menjadi beberapa zona bertema dengan wahana dan atraksi yang menarik. Wahana ekstrim seperti Lightning Slide dan Tornado Ride sangat populer. Pengunjung anak-anak dapat menikmati wahana permainan anak-anak yang relatif aman atau bermain di keraton wayang. Ada juga wahana air dan atraksi yang menggunakan teknologi animasi.

Selain ice skating, Taman Angrek Ice Rink juga membuka pelatihan ice hockey – Foto: google Maps/Agus Haryono

Uji keterampilan skating Anda di atas es dengan mengunjungi Orchid Garden Ice Skating Rink. Arena skating ini terletak di lantai 3 Mall Taman Angrek di Jakarta Barat. Suasana sejuk arena ini sangat cocok untuk menyejukkan tubuh dari panasnya cuaca Jakarta.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

Selama masa pandemi ini, arena ini hanya dibuka untuk pengunjung yang berusia minimal 9 tahun. Tiket masuknya terjangkau mulai dari INR 85.000. Pastikan untuk membawa sepatu sendiri atau sewaan sebelum masuk. Jangan lupa baju hangat seperti jaket, sarung tangan dan kaos kaki.

Tebet Eco Park Lokasi & Harga Tiket Masuk Terbaru Oktober 2022

Area arena skating meliputi area seluas lebih dari 1.200 meter persegi. Pengunjung bisa meluncur secara mandiri jika sudah mahir. Pengunjung yang masih amatir dapat mengambil les privat atau umum khusus di sini. Yang lebih seru lagi, arena tersebut juga membuka pelajaran hoki es untuk umum, asal tahu saja.

Sebagai salah satu kota pelabuhan, Pantai Ankol merupakan salah satu tempat wisata andalan Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Pantai yang tak pernah sepi pengunjung ini terletak di Batemangan, Jakarta Utara. Tempat ini sangat mudah dijangkau bahkan dengan transportasi umum.

Selain tiket reguler, Pantai Angol juga menawarkan opsi annual pass. Tiket ini cocok untuk wisatawan lokal yang sering menghabiskan akhir pekan di sini. Pantai ini terintegrasi dengan banyak tempat wisata di dekatnya. Wisatawan dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan menggunakan kereta wisata di sini.

Pantai Ancol memiliki panjang pantai 6,5 km. Kawasan pantai ini memiliki beberapa pantai seperti Lagoon, Festival, Inda, Beach Pool, Carnival dan Lake of Dreams. Permukaan lautnya tenang dan cocok untuk berenang. Pasirnya lembut dan bisa menjadi tempat bermain pasir, piknik atau relaksasi.

Wisata Bandung Selatan Yang Selalu Hits, Sudah Buka Wajib Dikunjungi

Cuaca panas terik di Jakarta mengundang Anda untuk berwisata ke tempat yang sejuk. Salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah Waterbom Bandai Inda Kapuk. Kolam renang dan waterpark ini menawarkan berbagai macam wahana. Mengusung tema urban cool, Waterbom PIK menghadirkan kesegaran di jantung ibu kota.

Selama masa pandemi, tiket masuk berlaku untuk pengunjung dari usia 9 tahun. Harganya mulai dari 150 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah. Sangat mahal tapi sebanding dengan fasilitas game yang tersedia. Selain itu, taman bermain menawarkan ban gratis dan jaket pelampung.

Daya tarik taman ini adalah wahana yang memacu adrenalin. Aquatube, Speed ​​Slide, Hairpin dan Twitzler adalah beberapa wahana yang harus kamu coba. Ketinggian wahana bisa mencapai 20 meter dengan kemiringan yang bisa diatur. Semuanya cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Selatan

Bagi yang berada di wilayah Jakarta Barat, Meruya Waterpark menjadi salah satu pilihan rekreasi air. Kolam renang ini memiliki fasilitas yang lengkap dan berbagai hiburan. Tiketnya terjangkau, mulai dari INR 45.000 hingga INR 80.000. Tiket sudah termasuk biaya fasilitas.

Kejutan! Tempat Wisata Indah Ini Tak Jauh Dari Jakarta

Meruya Waterpark memiliki tiga jenis kolam renang. Dua kolam terpisah untuk dewasa dan anak-anak. Lain adalah kolam bermain khusus. Kolam renang untuk dewasa mencapai kedalaman 2,5 meter.

Selain berenang, pengunjung bisa menikmati wahana permainan yang ada. Kolam bermain dangkal memiliki taman bermain, pancuran, dan tempat sampah. Ada dua jenis perosotan yaitu perosotan melingkar dan perosotan berkecepatan tinggi. Kalau kamu suka uji adrenalin, jangan lupa coba wahana ini ya!

Pengunjung bisa bermain trampolin sendiri atau menggabungkannya dengan wahana lain – Foto: Google Maps/Aditya Ramadona

Dapatkan alur Anda dengan bermain dan berolahraga di Bounce Street Asia Trampoline Park. Taman trampolin ini terletak di Jalan Centra Business Arta Gading, Jakarta Utara. டிக்கெட் விலை இரண்டு மணி நேரத்திற்கு 110 ஆயிரம் ரூபாயில் இருந்து தொடங்குகிறது. 1,500 சதுர மீட்டர் பரப்பளவில் பல்வேறு டிராம்போலைன் விளையாட்டுகள் உள்ளன.

Tempat Wisata Peternakan Di Jakarta Untuk Liburan Keluarga

அரங்கிற்குள் நுழைவதற்கு முன், பார்வையாளர்கள் சில பொதுவான விதிகளை அறிந்திருக்க வேண்டும். ஏற்கனவே இருக்கும் சிறப்பு காலுறைகளைப் பயன்படுத்துவதே அடிப்படை விதி. பார்வையாளர்கள் மொபைல் போன்கள் அல்லது கேமராக்களை அரங்கிற்குள் கொண்டு வரவும் அனுமதிக்கப்படவில்லை. கூர்மையான அல்லது ஆபத்தான பொருட்கள் இல்லாதபடி ஆடைகளைத் தேர்ந்தெடுப்பதில் கவனம் செலுத்துங்கள்.

குழந்தைகள் மற்றும் பெரியவர்கள் இருவரும் டிராம்போலைன்களில் விளையாடுவதன் சிலிர்ப்பை உணர முடியும்

Tempat makan daerah jakarta selatan, tempat wisata di tangerang selatan, wisata di jakarta selatan, tempat wisata jakarta selatan, tempat wisata di sentul selatan, tempat kopi daerah jakarta selatan, tempat wisata daerah jakarta selatan, tempat wisata di korea selatan, wisata di daerah jakarta selatan, tempat wisata di daerah lembang, tempat wisata di jakarta selatan, tempat wisata di bandung selatan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top