Connect with us

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi – Setelah melewati masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tentunya banyak orang yang merindukan liburan. Nah, kini ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta.

1. Dunia Fantasi (Dufan) adalah taman bermain favorit di Jakarta. Asyik banget bisa ke rumah boneka, kincir ria, kilat, histeria.

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

2. Jika ingin menikmati sunset, bisa mengunjungi Pantai Ancol. Suara ombak yang menenangkan dan aroma pantai yang unik menenangkan pikiran

Spot Wisata Di Kawasan Kota Tua Jakarta Terbaik!

3. Ocean Dream Lautan memberikan nuansa laut dengan berbagai hewan air yang menarik. Di sini Anda dapat melihat berbagai atraksi pameran

5. Taman Ismail Marzuki adalah pusat seni ibu kota. Selain teater, ada juga perpustakaan, planetarium, dan kedai kopi

6. Pos Blok Jakarta merupakan tempat wisata baru yang menjadi ruang publik untuk piknik, jalan-jalan, hunting foto dan pameran seni.

7. Desa Budaya Betawi Setu Babakan merupakan salah satu desa wisata terbaik. Kamu bisa belajar budaya dan kuliner Betawi di sini

Jadi Alternatif Liburan Warga Jakarta, Yuk, Telusuri Ragam Objek Wisata Ancol!

8. Jika ingin mencerahkan mata, datanglah ke hutan mangrove. Suasana asri dan segar bisa Anda rasakan di sini. Sangat damai!

9. Jakarta Aquarium bisa menjadi pilihan wisata untuk menikmati sensasi laut. Koleksi biota lautnya sungguh unik dan mempesona

10. Taman Lapangan Banteng sering dijadikan lokasi permainan dan hunting foto. Kamu bisa melihat air mancur menari di malam hari, lho!

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

11. Pilihan liburan akhir pekan bisa berupa jalan-jalan ke Kebun Binatang Ragunan untuk mengenal berbagai satwa.

Tempat Wisata Sejarah Di Jakarta, Wajib Kesini!

12. Menikmati suasana Jakarta lama di Kota Tua memang selalu menyenangkan. Selain gratis, kamu bisa belajar sejarah Indonesia di Museum Fatahillah

14. Anda bisa merasakan serunya melompat di atas trampolin di Bounce Street Trampoline Park. Balap bola basket goyang juga patut dicoba di sini, kan!

16. Mengajak anak ke Kid City Cempaka Putih juga menyenangkan. Berikut adalah berbagai permainan yang bisa Anda coba. Ada kolam bola, kereta mainan dan ayunan terbang

17. Tirtamas Water Park yang hadir dengan konsep Water Boom ini juga menawarkan berbagai macam kolam air beserta wahana petualangannya lho!

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Lombok

18. Kalau kamu suka ice skating, kamu bisa ke Ice Skating Mall Taman Anggrek.

20. Apakah Anda suka bermain seluncuran air dan berenang? Ayo, ayo, Petualangan Air Atlantis! Berikut delapan jenis kolam yang mengesankan, lho!

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa menjadi referensi untuk bersantai sejenak. Jadi, tinggal di Jakarta nggak harus jauh-jauh dari kota di akhir pekan, kan?

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Selain ulasan di atas, masih banyak rekomendasi tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi. Temukan referensinya di IDN Times.

Destinasi Wisata Digital Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Biar Makin Hits

Pemerintah melalui Gugus Tugas COVID-19 menggelar kampanye 3M: menggunakan masker, menghindari keramaian atau menjaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Diharapkan jika protokol kesehatan ini diterapkan secara disiplin, maka akan memutus mata rantai penularan virus tersebut. Menjalani gaya hidup 3M akan melindungi kita dan orang-orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terupdate seputar COVID-19 di covid19.go.id dan website IDN Times Jakarta yang menyediakan jutaan tempat wisata terbilang Megakota. Bukan hanya wisata Instagrammable atau kontemporer, tetapi wisata sejarah, budaya, dan alam yang sempurna untuk tamasya keluarga di akhir pekan.

Tentu banyak tempat wisata di Jakarta yang instagramable dan murah, meski berstatus megacity dan ibu kota negara.

Artikel tempat wisata jakarta yang sedang anda baca sekarang ini memuat beberapa tempat wisata jakarta yang saat ini sedang buka.

Seperti diketahui, DKI Jakarta merupakan megalopolis sekaligus ibu kota Republik Indonesia yang terkena dampak situasi epidemi. Sehingga harus menutup hampir semua sektor termasuk sektor pariwisata selama pandemi.

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi, Mom

Tentu saja, pembukaan banyak tempat wisata Jakarta yang dinilai tinggi dan diapresiasi merupakan kabar baik bagi masyarakat DKI.

Meski demikian, pengunjung tetap diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Beberapa tempat wisata hanya memerlukan pembayaran tiket online, advance booking, injeksi barcode untuk memasuki kawasan wisata.

Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat wisata yang sangat populer di DKI Jakarta. Anchor Dreamland Park juga menyandang status sebagai taman hiburan terbesar di Indonesia.

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Taman Impian Jaya Ancol menawarkan konsep wisata terpadu, sehingga ada tempat wisata lain di kawasan ini yang sangat berdampak, populer dan cocok untuk semua kelompok umur.

Daftar Tempat Wisata Di Ancol Yang Wajib Dikunjungi

Kabar baiknya, beberapa atraksi Taman Impian Jaya Ancol kini telah dibuka. Ini:

Seperti yang dibahas di atas. Pengelola Taman Impian Jaya Ancol telah menerapkan kebijakan baru bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat tersebut. Diantara mereka:

Selain itu, Taman Impian Jaya Ancol juga dilengkapi dengan paket virtual tour. Bahkan jika tamu tinggal di rumah, mereka masih bisa menikmati perasaan bepergian.

BACA JUGA!!!  Tempat Nongkrong Hits Di Palembang

Tempat wisata alam dan wisata budaya Jakarta, di kawasan yang sama, diberi nama Setu Babakan. Objek wisata yang menjadi pintu gerbang untuk memahami kehidupan dan budaya masyarakat Betawi.

Wisata Alam Jakarta Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Daya tarik utama Setu Babakan adalah danau buatan yang luasnya mencapai 30 hektar dengan kedalaman 1 – 5 meter. Di sisi lain, ada desa-desa masyarakat Betawi yang masih mempertahankan budaya aslinya, meskipun berada di kota-kota besar.

Hal ini tercermin dari pakaian, arsitektur rumah dan masakan Betawi. Oleh karena itu, Setu Babakan sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan akhir pekan keluarga yang mendidik.

Wisata sejarah di Jakarta sangat direkomendasikan salah satunya Museum Fatahilla. Bahkan, museum ini memiliki nama resmi, yaitu Museum Sejarah Jakarta.

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Nama Museum Fatahilla lebih populer karena terletak di Jl. Karena terletak di Fatalilla. Sisi sejarah, karena museum ini pernah menjadi balai kota pada zaman Belanda.

Destinasi Wisata Jakarta Yang Dapat Dikunjungi Bersama Keluarga

Museum Fatahilla bukan hanya tentang benda-benda bersejarah. Pengunjung juga dapat melihat penjara rantai besi sebagai kesaksian bisu kebrutalan pendudukan.

Tempat wisata Jakarta yang Instagramable, murah, bahkan gratis, inilah daya tarik kota tua Jakarta. Selain itu, Kota Tua Jakarta juga memiliki sisi sejarah.

Salah satu alasan mengapa Kota Tua Jakarta begitu populer, terutama di kalangan anak muda, adalah banyaknya latar belakang foto yang instagrammable, terutama bangunan tua bergaya Eropa.

Perhatikan bahwa kawasan kota tua Jakarta memiliki status zona emisi rendah. Oleh karena itu sangat cocok untuk wisata keluarga.

Inilah 10 Tempat Wisata Keluarga Di Dalam Kota Jakarta

Bagi masyarakat DKI Jakarta, namanya Museum Macan akan sangat familiar. Namun, terkadang orang di luar DKI Jakarta menganggap museum itu pantun.

Dan anggapan ini salah. Karena Musée Macon adalah kependekan dari Archipelago’s Museum of Modern Art. Sebuah museum yang menyajikan seni tradisional Indonesia, karya seni kontemporer.

Buat kamu yang hobi bermedia sosial, Museum Macon adalah tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Kebun Binatang Ragunan adalah kunjungan Jakarta yang sangat populer sebagai perjalanan akhir pekan keluarga. Berbagai hewan di kebun binatang memberikan nilai pendidikan untuk anak-anak Anda.

Tempat Wisata Gratis Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Lokal

Selain itu, banyaknya pepohonan di kawasan Kebun Binatang Ragunan membuat suasana sangat nyaman dan rindang. Kunjungan wisatawan sangat dibatasi selama pandemi, dengan hanya 25% pengunjung yang bisa masuk. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Taman Cattleya hanyalah salah satu dari sekian banyak ruang terbuka hijau milik Pemprov DKI. Taman ini sangat nyaman dan dekat dengan mall terkenal di Jakarta, Taman Anggrek.

Kelimpahan tanaman dan pepohonan di Taman Cattleya memberikan keteduhan bagi pengunjung. Selain itu, Cattleya Park cocok sebagai tujuan wisata untuk semua kelompok umur.

Akuarium Jakarta adalah tempat wisata di Jakarta dan saat ini dibuka. Objek wisata yang memadukan wisata edukasi dan pusat perbelanjaan.

Tempat Wisata Terdekat Untuk Liburan Mudik Lebaran 2019

Hanya dengan berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah, wisatawan akan diperkenalkan dengan sensasi wisata di seluruh Indonesia.

Karena Taman Mini Indonesia Indah, atau TMII, mewujudkan beragam tradisi dan budaya nusantara dalam arsitektur, kostum, dan tarian. Ada juga sebuah danau yang menggambarkan pulau-pulau di Indonesia.

Selain itu, Taman Mini Indonesia Indah dilengkapi dengan fasilitas wisata lainnya seperti Cable Car, Snowbay Water Park, Teater IMAX Keong Emas dan berbagai museum.

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Taman Suropati merupakan salah satu dari sekian banyak taman yang ada di ibu kota, taman ini dianggap penting karena memiliki nilai sejarah yang berbeda dengan ruang terbuka hijau.

Tempat Wisata Paling Hits Di Jakarta Saat Ini

Taman Suropati memiliki luas 16.328 meter persegi dan memiliki banyak pepohonan, tanaman dan taman hias. Dan ada air mancur…

Tempat yang nyaman, tenang dan rindang, sehingga Taman Suropati menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin meluangkan waktu sejenak untuk bersantai dan memandangi monumen-monumen di sekitarnya.

Jangan lewatkan ikon DKI Jakarta yang satu ini yaitu Monumen Monas yang menjadi tempat wisata dan hiburan favorit sekaligus tempat wisata edukasi dan sejarah.

Selain nilai sejarahnya yang tinggi, tugu Monas dikelilingi oleh taman yang cukup luas, yang banyak digunakan pengunjung untuk berolahraga atau mengajak anak-anak bermain.

Tempat Wisata Di Cianjur Yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke Monas belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kulit telurnya. Ya, kerak telor adalah makanan khas Jakarta yang terbuat dari ketan dan telur, kemudian ditaburi serundeng dan bawang goreng. Wilayah di sebelah timur ibu kota ini menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang cocok untuk tamasya keluarga.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta Timur. Tempat wisata di kawasan ini juga beragam, baik itu wisata sejarah maupun lapangan olahraga. Simak yuk, simak rekomendasi lengkapnya di bawah ini, Pin!

Saat berwisata ke Jakarta Timur, Anda wajib mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dengan luas lebih dari 150 hektar, situs ini menjadi tujuan wisata edukasi untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Anda dapat melihat rumah-rumah tradisional, tambahan

Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Wisata semarang yang wajib dikunjungi, wisata dieng yang wajib dikunjungi, wisata indonesia yang wajib dikunjungi, wisata jogja yang wajib dikunjungi, wisata lombok yang wajib dikunjungi, wisata singapore yang wajib dikunjungi, wisata bali yang wajib dikunjungi, wisata bangkok yang wajib dikunjungi, wisata malaysia yang wajib dikunjungi, wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, wisata malang yang wajib dikunjungi, wisata bandung yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top