Connect with us

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Informasi

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta – Home » Lokasi » Sumatera Barat » Saat terbang, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bandara dan prosedur tujuan.

PADANG, SR-PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa proses keberangkatan penumpang domestik saat ini mengacu pada Surat Edaran Nomor 07/2020 yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Menurut Buletin, semua penumpang yang diizinkan terbang harus menunjukkan kartu identitas atau identitas lain yang sah. Selain itu, kami menyiapkan sertifikat tes PCR yang berlaku selama 7 hari pada saat keberangkatan, atau sertifikat tes cepat yang berlaku selama 3 hari. .

Otoritas Bandara Soetta Benarkan Kewajiban Penumpang Bawa Surat Rt/rw

Juga surat keterangan tanpa gejala seperti flu (flu-like illness) yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/Puskesmas di daerah yang tidak memiliki fasilitas PCR dan/atau Rapid Test.

PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, Vice President Corporate Communications, mengatakan ada baiknya seluruh calon penumpang memperhatikan prosedur tambahan di kota tujuan.

“PT Angkasa Pura II dan pemangku kepentingannya berkomitmen untuk memastikan prosedur keberangkatan dilakukan sepenuhnya. Penumpang yang tidak mengikuti prosedur atau tidak dapat menunjukkan dokumen yang diperlukan tidak akan bisa naik ke pesawat,” katanya.

Direktur Yado Yarismano mengatakan, “Selain prosedur keberangkatan di bandara keberangkatan, prosedur tambahan mungkin diperlukan di setiap wilayah selama pandemi COVID-19, sehingga penumpang disarankan untuk membiasakan diri dengan prosedur di bandara tujuan.”

Gara Gara Anak Kecil, Pesawat Citilink Mendarat Darurat Di Palembang

Yado Yarismano memberikan contoh prosedur tambahan yang digunakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penumpang yang baru tiba dari bandara ini dan ingin menuju wilayah Jabodetabek tetap harus memiliki SIKM (Izin Keluar).

Sesuai kebijakan Pemerintah Daerah DKI Jakarta melalui Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 47/2020, penumpang yang datang ke Soekarno-Hatta dan yang ingin ke Jabodetabek harus memiliki SIKM yang bisa diantar di https://s.id/SIKMJABODETABEK. Penumpang maskapai luar negeri yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta harus melalui prosedur masuk internasional seperti tes PCR untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona baru (COVID-19).

Untuk memastikan prosedur kedatangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan dengan benar dan regulasi kesehatan dijalankan dengan standar tertinggi, Kementerian Perhubungan dan pemangku kepentingan Bandara Soekarno-Hatta telah menyusun berbagai program kedatangan. penumpang internasional.

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Menurut surat itu, mulai 30 September 2021, maskapai dalam dan luar negeri wajib mengirimkan data perkiraan waktu kedatangan pesawat dan jumlah penumpang yang diangkut sebelum pesawat berangkat dari bandara keberangkatan (asal). Panitia Fasilitas Bandara, Pangdam, Direktur Kesehatan Pelabuhan, General Manager Bandara Soekarno Hatta.

New Normal Penerbangan, Ini Syarat Naik Garuda, Citilink Dan Lion Air

Chairman PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta mendukung penuh penerapan ketentuan tersebut.

“Kementerian Perhubungan, AP II, Penerbangan, KKP Kemenkes dan seluruh pemangku kepentingan selalu berupaya meningkatkan standar di segala aspek. Kami menyambut baik integrasi data penumpang untuk memungkinkan berbagai pengaturan bagi pemangku kepentingan di Bandara Soekarno-Hatta. . Akurat dan akurat sehingga proses keimigrasian dapat diselesaikan. Semakin baik dan semakin baik.”

AP II, lanjut Muhammad Awaluddin telah menyiapkan infrastruktur teknologi informasi untuk memudahkan pelaporan atau konsolidasi data penumpang udara.

“AP II telah menyiapkan aplikasi Health Protocol Readiness (HORE) untuk digunakan oleh maskapai dan pemangku kepentingan di Bandara Soekarno Hatta. Aplikasi ini melaporkan atau mengumpulkan data penumpang udara internasional yang tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sebagaimana disetujui. Dalam surat dari Direktur Perhubungan Kementerian Perhubungan Udara,” jelas Awaluddin.

Cara Naik Pesawat Transit, Catat Agar Tidak Ketinggalan Jadwal

Di bandara keberangkatan, maskapai dapat memasukkan data penumpang di aplikasi HORE. Saat penumpang naik pesawat menuju Bandara Soekarno-Hatta, peserta mendapatkan data penumpang.

“Begitu penumpang tiba di Terminal 3, persiapan telah dilakukan di ruang kedatangan internasional agar pemangku kepentingan seperti Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan KKP dan APII dapat melakukan check-in dengan lancar.

Di bandara internasional, penumpang cukup mengisi nama atau nomor paspor dan menerima barcode. Barcode ini digunakan untuk pengecekan surat keterangan sehat, pengujian PCR di terminal, pengujian PCR, boarding bus untuk karantina, pengolahan di stasiun karantina, dll.

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

“Integrasi data penumpang yang didukung oleh aplikasi HORE memungkinkan kami untuk lebih mempersiapkan penumpang yang datang. Peserta dapat memprediksi secara akurat aktivitas mereka di area kedatangan internasional, sistem perawatan kesehatan bekerja dengan baik dan penumpang memproses kedatangan mereka lebih cepat. Anda bisa melakukannya,” kata Muhammad. Awaluddin.

Travelers Pemula, Begini Cara Transit Pesawat Dengan Satu Atau Beda Maskapai

Penggunaan aplikasi Hore kompatibel dengan eHAC internasional, yang harus dilengkapi oleh penumpang yang terbang melalui sistem PeduliLindung sebelum keberangkatan dari bandara asal.

EHAC internasional ini diperiksa dengan dokumen kesehatan oleh staf KKP Kementerian Kesehatan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Mulai 19 September 2021, seluruh penumpang internasional yang tiba di Bandara Soekarno Hatta akan langsung menjalani tes PCR di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Pengujian PCR dilakukan terhadap kurang lebih 18.000 penumpang pesawat pada 19-29 September 2021 yang sebagian besar merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan sisanya tamu non-PMI. Bandara ini menangani 25 juta penumpang per tahun. (/Perry Pradolo)

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Paling Hits Di Jogja

, Jakarta – Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di luar negeri, Tim Tanggap Corona 19 TNI AU dan PT. Angkasa Pura II telah menyiapkan prosedur kedatangan baru bagi penumpang internasional di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Inisiasi mengambil bentuk “validasi yang disempurnakan” pada saat kedatangan.

Syarat Naik Pesawat Dan Ka Periode Mudik Lebaran

, Senin (5 Maret 2021), Muhamad Wasid, Kepala Operasi dan Pelayanan AP II, mengatakan mulai 30 April 2021, penumpang internasional, warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara Asia (WNA) akan tiba. di Soeta. Bandara harus lewat jam 9

Baca lebih lanjut: Ada 634 juta kasus COVID-19 di seluruh dunia saat ini. Butuh varian Omicron penangkal baru?

Wasid mengatakan penumpang internasional, warga negara Indonesia dan orang asing telah dapat melakukan prosedur ini dengan baik sejak implementasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penumpang atas kerja sama yang baik dalam penerapan aturan baru tersebut.

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) saat ini menawarkan layanan rapid test Covid-19 yang tersedia bagi seluruh calon penumpang dan pengguna jasa bandara.

Cara Naik Pesawat Untuk Yang Baru Pertama Kali

* Kebenaran atau fantasi? Untuk mengecek keaslian informasi yang disebarluaskan, silahkan masukkan kata kunci yang diinginkan di cek fakta WhatsApp nomor 0811 9787 670.

Warga Negara Asing (WNA) dan anaknya tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang pada Selasa, 29 Desember 2020. Pemerintah Indonesia telah melarang masuknya orang asing dari semua negara mulai 1 hingga 14 Januari 2021, menyusul jenis baru COVID-19 yang ditemukan di Inggris. (/Angga Uniar)

Prosedur keimigrasian baru di Bandara Soekarno Hatta diharapkan dapat mendukung kelancaran prosedur karantina bagi penumpang udara di wilayah yang telah ditentukan. Di Wisma Atlet Pademangan atau di hotel pilihan Anda.

Selain itu, penumpang yang datang dari luar negeri juga harus memenuhi berbagai persyaratan, seperti menunjukkan surat hasil pemeriksaan COVID-19 dan hasil karantina sesuai Surat Edaran Gugus Tugas (SE) Penanganan COVID-19 2021 tentang Kesehatan Perjalanan Internasional No. 8. Protokol di masa Pandemi Covid-19. Nomor 9 Tahun 2021 tentang Kewajiban Karantina, Karantina, dan RT-PCR Bagi WNI yang Melakukan Perjalanan Internasional.

Ini Syarat Baru Naik Pesawat Di Saat Pandemi Covid 19, Wajib Tunjukan Hasil Rapid Test

Wisatawan dari India tidak bisa masuk ke Indonesia mulai 25 Maret 2021. Warga negara Indonesia yang telah tinggal atau mengunjungi India dalam 14 hari terakhir dapat masuk ke Indonesia dengan aturan kesehatan yang ketat, salah satunya karantina selama 14 hari. sambil membiasakan diri. Untuk saat ini semua orang bisa masuk ke Indonesia melalui jalur udara, namun kami akan tetap mengutamakan prosedur yang berkaitan dengan faktor kesehatan.

Sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 07 Tahun 2020, penumpang yang akan menjadi penumpang pesawat wajib melengkapi surat keterangan uji PCR dengan hasil negatif yang berlaku selama 7 hari. Sertifikat – Hasil yang valid berlaku selama 2 -3 hari selama pengiriman.

Batas kapasitas penumpang pesawat yang tadinya di atas 50%, kini ditingkatkan menjadi 70%, demikian Buletin Direktur Perhubungan Udara 13 Januari 2020. Secara bertahap kapasitas penumpang juga akan ditambah.

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur, mengatakan jumlah penumpang rute domestik dan internasional mulai meningkat selama masa adaptasi yang dimulai pada 8 Juni 2020.

Catat, Berikut Aturan Baru Bandara Soetta

“Jumlah penumpang di 19 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II sekitar 7.000 penumpang pada 8 Juni dan 9 Juni. Sedangkan pada 10 Juni meningkat menjadi sekitar 14.700 penumpang, dan hari itu khususnya di Bandara Soekarno – Hatta sudah mencapai 6.038 penumpang, dan sedikit demi sedikit jumlahnya bertambah lagi dan pemangku kepentingan di bandara tetap menjaga prosedur yang ketat, kata Awaluddin, Kamis (11/6/2020) malam.

Awaluddin mengatakan, “Informasi yang kami terima, AirAsia Indonesia juga akan terbang mulai 19 Juni 2020. Dalam keadaan normal, jumlah penumpang masih akan sangat sedikit, namun selama masa penyesuaian ini kami mulai merasa senang kembali. “

Awaluddin juga mengatakan pengiriman barang juga mengalami peningkatan. Pada 10 Juni 2020, volume kargo mencapai 1,65 juta kg, tertinggi baru sejauh Juni ini. Apalagi pada hari itu di Soekarno-Hatta, jumlah barang mencapai 1,2 juta kilogram.

“Selama pandemi COVID-19, pengiriman barang sebenarnya dikelola dengan sangat hati-hati. Seluruh bandara PT Angkasa Pura II juga fokus menangani kargo ini,” jelas Awaluddin.

Tanda Tanya Tersangka Mafia Karantina Di Bandara Soekarno Hatta, Benarkah Protokoler Ap Ii? Halaman All

Dalam waktu dekat, PT Angkasa Pura II juga akan meluncurkan travel app. Aplikasi ini memungkinkan calon penumpang mengunggah dokumen yang diperlukan untuk penerbangan mereka secara digital, seperti tes PCR atau teks hasil tes cepat, sehingga pemeriksaan di bandara menjadi mudah dan tidak merepotkan. .

PT Angkasa Pura II saat ini memiliki 19 bandara antara lain Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Kualanamu (Deli Serdang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Silangi (Tapanul Utara). Mengelola . .).

Daum, Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Supadio (Pontianak), Banyuwangi, Radin Inten II (Lampung), Husein Sastranegara (Bandung), Depati Amir (Pangkalpinang), Sultan Thaha (Jambi), HAS Hanandjoeddin (Belitung), Tjili ( Belitung) Palangkaraya) dan Kertajati (Majalengka), Fatmawati Soekarno (Bengkulu), Sultan Iskandar Muda

Prosedur Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Penginapan di bandara soekarno hatta, persyaratan naik pesawat di bandara soekarno hatta, persyaratan naik pesawat bandara soekarno hatta, cara naik pesawat pertama kali di bandara soekarno hatta, tata cara naik pesawat di bandara soekarno hatta, travel di bandara soekarno hatta, cara naik pesawat dari bandara soekarno hatta, syarat naik pesawat bandara soekarno hatta, syarat naik pesawat di bandara soekarno hatta, langkah langkah naik pesawat di bandara soekarno hatta, cara naik pesawat di bandara soekarno hatta, cara naik pesawat lion air di bandara soekarno hatta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top