Connect with us

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Informasi

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Tempat Wisata Baru Di Singkawang – Liburan ke Singkawang tidak hanya untuk merayakan Imlek, tapi juga mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Singkawang yang sedang hits.

Kota Amoi, Kota Seribu Pura atau Hong Kong van Borneo City, begitu orang menyebutnya Kota Singkawang. Kota ini selalu dibanjiri puluhan ribu turis setiap tahunnya saat acara Tahun Baru Imlek. Singkawang sendiri merupakan salah satu pusat penyelenggaraan perayaan Imlek di Indonesia, dan diadakan di kota-kota lain seperti Semarang dan Jakarta. Hal ini karena Singkawang adalah rumah bagi kelompok etnis Kannada terbesar di Indonesia.

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Kota Singkawang sendiri berasal dari kata San Kew Jong atau sering dibaca sebagai Shan Kou Yang. Kata ini memiliki arti mulut gunung yang artinya Kota Singkawang adalah kota yang terletak di antara gunung dan laut. Karena letak geografis ini, kota Singkawang memiliki banyak pilihan tempat wisata yang menggoda untuk dijelajahi.

Rumah Pohon Taman Gunung Sari Singkawang Barat

Jika tidak ada rencana untuk merayakan Imlek dimanapun, mungkin kota Singkawang bisa menjadi pilihan untuk berlibur di bulan Februari. Dan berikut ini adalah daftar tempat wisata di Singkawang yang tidak boleh Anda lewatkan. Ini memalukan, bukan? Saya datang jauh-jauh ke Kota Amoi jika hanya untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Telaga Biru merupakan tempat wisata di Singkawang yang hampir mirip dengan Telaga Aik Bara di Bangka atau Telaga Kaolin di Belitong. Warna airnya yang biru kehijauan menjadikan Telaga Biru salah satu tempat favorit wisatawan untuk berfoto.

Telaga Biru terletak di sekitar Roban, tepatnya 6 km dari pusat kota Singkawang. Jaraknya tidak terlalu jauh dan tidak terlalu sulit untuk dijangkau para wisatawan yang berada di pusat kota. Selain pemandangan air biru yang terbaik, pepohonan hijau di sekitar Danau Biru juga membuat danau semakin indah dan asri.

Salah satu tempat wisata Singkawang dengan sentuhan alam adalah Pantai Pasir Panjang yang terletak di bagian selatan Singkawang, sekitar 17 km dari Singkawang. Sama seperti pantai-pantai lainnya, pantai ini sangat indah dengan pasir putihnya yang lembut dan deretan pohon kelapa yang bergoyang indah saat terkena angin laut. Di sepanjang pantai juga terdapat beberapa bebatuan yang menghiasi pantai Pasir Panjang ini.

Ini Satu Satunya Tempat Beli Oleh Oleh Terlengkap Di Singkawang

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Pantai Pasir Panjang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Dari restoran, hotel dan banyak rumah pedesaan.

Pantai Kura-Kura memiliki pantai yang halus dan ombak yang sangat besar. Dengan sedikit pasir berwarna putih kecoklatan, pantai ini sering dijadikan tempat para wisatawan untuk berenang. Beberapa pengunjung juga sering menikmati pantai ini dengan duduk santai di gazebo pantai, atau berkemah di sekitar pantai.

Meski pengunjungnya banyak, tempat wisata di Singkawang ini sangat bersih dan terawat. Pemandangan yang bisa Anda nikmati selain deburan ombak adalah adanya pulau-pulau kecil yang dilaluinya juga terlihat dari Playa Tortuga ini.

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Palm Beach sebenarnya adalah sebuah resor pantai di dekat Pantai Pasir Panjang. Namun, wisatawan tidak harus menginap di resort jika ingin menikmati atraksi wisata di sana. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, Palm Beach juga menawarkan banyak atraksi, seperti pantai ATV, voli pantai, dan area berkemah. Fasilitas lain di Palm Beach termasuk restoran dan kolam renang.

Santai ‘santuy’ Di Waterfront Kuala Singkawang

Selain tempat wisata, Pantai Palm juga bagus untuk kegiatan konferensi, pesiar sehari, jalan-jalan, permainan, dan lainnya.

Sinka Island Park merupakan salah satu tempat wisata di Singkawang tepatnya di Jalan Malindo Teluk Karang Desa Sedau Kecamatan Singkawang Selatan. Sinka Island Park menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Singkawang karena paket wisatanya yang lengkap. Dari kebun binatang, pantai dan kolam renang.

Sinka Zoo, merupakan kebun binatang mini yang memiliki koleksi berbagai jenis hewan. Sedikitnya ada 200 satwa dengan 62 spesies berbeda, bagi wisatawan yang ingin menikmati panorama pantai bisa langsung menuju Pantai Banjau yang berada di dekat Sinka Zoo. Pantai ini dicirikan oleh bebatuan di sepanjang pantai, sehingga tidak cocok untuk area berenang.

Wisatawan juga bisa menyusuri jalan panjang untuk menyeberang ke Pulau Simping. Sebuah pulau kecil yang berubah menyimpan keindahan bangunan klenteng di atasnya.

Bermain Motor Atv Di Pantai Wisata Nusantara Mempawah

Entah kenapa, menghabiskan waktu dengan duduk santai dan menikmati pemandangan alam dari ketinggian selalu membuat rileks dan tidak membosankan. Hal itu pula yang menjadi alasan mengapa Bukit Rindu Alam menjadi salah satu tempat wisata di Singlawang yang tak sepi pengunjung. Seperti namanya, Bukir Rindu Alam terletak di atas bukit dan memiliki panorama lanskap kota Singkawang yang dikelilingi oleh Pasi, Sakok, gunung Poteng dan Selat Karimata.

Di Bukit Rindu Alam sudah banyak dibangun gazebo rooftop untuk wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan. Wisatawan sering datang tidak hanya dari Singkawang, tetapi juga dari kota tetangga seperti Pontianak.

Pajintan Love Park adalah tempat wisata buatan di Singkawang. Perjalanan ini memadukan panorama alam berupa Pegunungan Jemppol yang terlihat jelas dari taman ini, dan banyak panorama buatan manusia, seperti danau. Di taman ini juga terdapat taman bermain dan akomodasi.

BACA JUGA!!!  Produk Australia Yang Ada Di Indonesia

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Bagi wisatawan yang sudah menikah, Taman Cinta Pajintan akan menjadi tempat yang menyenangkan karena di sini terdapat waterpark yang lengkap dengan pilihan permainan air. Bagi wisatawan yang suka hunting foto, taman ini juga menawarkan banyak spot foto yang indah, salah satunya jalur bunga berbentuk hati. Singkawan adalah sebuah kabupaten di Kalimantan Barat. Letaknya sekitar 145 km sebelah utara kota Pontianak (Ibunda Kalimantan Barat). Nama Singkawang berasal dari

Chinese New Year Festival Kota Singkawang

Dulunya, Singkawan merupakan tempat penambangan emas dan juga tempat berlindung para pedagang dari Monterado. Kota ini sering disebut kota seribu candi, karena sebagian besar penduduk Singkawang adalah keturunan Kannada.

Kota yang memiliki keunikan budaya Tidayu (Tionghoa, Dayak, Melayu) ini membuat para wisatawan senang menjadikan Singkawang sebagai destinasi wisata sambil menikmati budaya Indonesia.

Dengan pertumbuhannya, kota ini menjadi semakin ramai dan memiliki banyak tempat wisata untuk dijelajahi. Mulai dari tempat wisata menarik, wisata alam, sejarah, kuliner bisa Anda nikmati sendiri di sini.

Untuk memudahkan perjalanan Anda, Alawisata akan memberikan tips beberapa destinasi wisata menarik di Kota Singkawang yang wajib Anda kunjungi satu per satu. Mari kita lihat lebih dekat.

Rumah Pohon Taman Gunung Sari Singkawang Barat

Pantai yang terletak di wilayah Singkawang Selatan ini, merupakan salah satu pantai terbaik yang juga menjadi kebanggaan wilayah Singkawan.

Pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya. Ombak, pasir putih yang lembut dan pepohonan yang berangin adalah pemandangan yang bisa Anda nikmati di pantai ini. Ombaknya tidak terlalu besar dan Anda juga diperbolehkan berenang di area pantai.

Pulau terpencil dengan hamparan pasir putih yang lembut dengan pemandangan yang sangat indah sebagai pulau pribadi layak untuk disematkan untuk Pulau Randayan.

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Dahulu pulau ini dimiliki oleh perorangan, namun seiring berjalannya waktu pulau ini telah menjadi sebuah kapal pesiar yang indah yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Wisata Singkawang Paling Populer, Lengkap Dengan Harga Tiketnya

Saat Anda menginjakkan kaki di pulau ini, Anda akan terkesan dengan panorama yang sangat indah. Pasir putih bersih, dengan air pantai yang jernih dan terinspirasi oleh pemandangan lautan yang luas menjadi daya tarik utama pulau ini.

Bagi yang suka snorkeling, pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan yang siap memanjakan mata.

Mereka mengatakan bahwa pulau ini adalah pulau terkecil di dunia yang telah diakui oleh PBB, dan PBB telah mendaftarkannya. Sebelumnya pulau ini bernama Pulau Tanjung Dua yang memiliki luas hanya 1 hektar.

Walaupun air di pulau ini tidak terlihat, Anda bisa berenang dengan bebas di dalamnya karena ombaknya yang tidak terlalu besar dan dangkal, serta pasirnya yang putih, bersih dan lembut membuatnya semakin nyaman untuk berada di sana.

Pantai Pasir Panjang 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Pantai ini merupakan satu-satunya pantai di kawasan Selat Nasik. Letaknya yang berada di balik hutan membuat akses menuju pantai menjadi sulit, butuh perjuangan yang keras untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan pantai ini.

Namun, rasa lelah Anda akan langsung terbayar dengan panorama alam yang memukau. Perbedaan pantai ini ketika Anda menginjakkan kaki di pantai ini adalah pasir bertekstur keras yang tidak akan Anda temukan di pantai lain.

Selain itu, hamparan pasir putih dan sisi kiri atas pantai lengkap dengan lautnya yang biru merupakan kombinasi terbaik yang bisa Anda temukan di pantai ini.

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Keheningan lingkungan yang berpijak di pantai ini juga sangat terasa. Pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan karena banyak wisatawan yang belum menyentuh pantai Pasir Panjang.

Nikmati Wisata Di Kalbar Yang Ciamik Dan Murah Selama 4 Hari, Yuk Mulai Ngetrip Dari Sini

Selain digunakan untuk melindungi pantai dari abrasi atau erosi, dan untuk meredam gelombang besar, termasuk tsunami, situs ini juga digunakan sebagai wahana wisata edukasi bagi wisatawan.

Keistimewaan hutan mangrove Setapuk ini adalah pengunjung harus melintasi jembatan warna-warni yang sering disebut penduduk setempat sebagai Jembatan Pelangi. Menapaki jembatan ini, pengunjung akan melihat panorama alam yang indah berupa hutan mangrove.

Sesampainya di hutan mangrove, Anda akan langsung disuguhkan dengan suasana yang tenang dan sejuk. Di ujung jalan Anda juga akan menemukan menara yang tingginya 9 meter.

Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan hutan mangrove yang indah dan mengesankan melalui menara ini. Untuk mendaki puncak menara, Anda hanya dibatasi 4-5 orang untuk keamanan pribadi.

Sinka Island Park Pemandangan Memukau Tiga Obyek Wisata Di Kalimantan Barat

Tak kalah asyiknya, pengunjung juga bisa menjelajahi hutan bakau menggunakan speedboat yang tersedia untuk disewa, dan biaya sewanya pun murah, jadi Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja.

Saat berada di Singkawang, sah-sah saja mengunjungi tempat wisata ini. Pasalnya, Danau Biru yang tercipta dari bekas penambangan emas ini disebut-sebut sebagai tempat wisata terbaik di kota ini.

Air biru yang menakjubkan menjadi ciri khas danau ini. Dengan kondisi alam

Tempat Wisata Baru Di Singkawang

Tempat wisata di singkawang, tempat penginapan murah di singkawang, tempat rekreasi di singkawang, wisata di kota singkawang, tempat makan di singkawang, tempat penginapan di singkawang, hotel baru di singkawang, perumahan baru di singkawang, tempat wisata singkawang, tempat menarik di singkawang, wisata di singkawang, tempat makan enak di singkawang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top