Connect with us

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Informasi

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur – BNews – MAGELANG-– Wisata Candi Borobudur mungkin sudah sering kita dengar atau beberapa kali mengunjunginya. Destinasi wisata ini bahkan masuk dalam 7 keajaiban dunia sehingga sangat populer di luar negeri.

Namun, Candi Borobudur pun dikelilingi oleh banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan bisa Anda datangi ke sana.

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Berada di Kecamatan Borobudur, Desa Karangreho, Dusun Murahan, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Udara sejuk dengan pemandangan Pegunungan Menorah akan membuat Anda betah. Di pagi hari, panorama matahari terbit yang indah menanti Anda. Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 per orang untuk biaya masuk ke tempat wisata alam ini.

Mitos Sekaligus Kegagahan Candi Prambanan Dan 9 Tempat Wisata Favorit Sekitar Dekat Candi 2022

Mangli Sky View wajib dikunjungi bagi mereka yang menyukai ketinggian dan melihat pemandangan indah dari sana. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1570 mdpl dan menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Kita bisa duduk di pos pengamatan yang diberikan dan menikmati pemandangan.

Mangli Sky View terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Negara Bagian Magelang. Tiket masuk ke tempat ini sangat murah, yaitu Rp 5.000.

Ini unik di antara sawah dengan 22 titik untuk dipilih. Dengan dekorasi tempat yang estetis dan menarik, tempat ini bahkan direkomendasikan

Swargabumi terletak di Dusun Ngaran dan Gopalan di Kabupaten Borobudur. Harga tiketnya sendiri hanya Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Rekomendasi Hotel Dekat Candi Borobudur Terbaik Di Tahun 2022

Tempat ini sangat dekat dengan lokasi Candi Borobudur. Hanya dibutuhkan waktu 1 jam perjalanan untuk mencapai tempat ini. Pinusan Kragilan merupakan hutan pinus dengan panorama alam yang indah. Jika kita memasuki gerbang tujuan ini, ada jalan lurus di tengah hutan.

Banyak juga spot foto lainnya, jadi pastikan kamera saku Anda selalu siap untuk mengabadikan momen. Dijamin akan ada banyak foto menarik untuk diabadikan.

Tempatnya terletak di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 per orang pada hari kerja dan Rp 12.500 pada akhir pekan.

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Dengan pemandangan indah pegunungan mirip Himalaya di Nepal, destinasi wisata ini disebut Nepal Wan Java. Jika dilihat dari atas atau menggunakan

Wisata Candi Borobudur Untuk Belajar Sejarah, Lengkap Dengan Harga Tiketnya

Anda bisa melihat rumah-rumah penduduk bertumpuk seperti rumah-rumah penduduk di Nepal. Bahkan jika Anda datang di pagi hari, sinar matahari yang cerah dan indah terpancar indah di kawasan ini.

Berada di bawah kaki Gunung Sumbing, di ketinggian 1.620 mdpl, pastikan kendaraan yang Anda kendarai kuat dan dalam kondisi baik, karena kondisi jalan yang sangat terjal. Tempat ini terletak di Dusun Ned, Kecamatan Kalingcreek, Negara Bagian Magelang.

Destinasi wisata ini memiliki daya tarik yang unik, yaitu gereja Kuretsi yang terletak di atas bukit. Sebuah gereja yang berbentuk burung merpati dengan mahkota di kepalanya disebut Gereja Ayam. Arsitektur bangunan yang unik, serta pemandangan bukit dan suasana yang sejuk menjadi daya tarik para pengunjung.

Tempat ini terletak di Perbukitan Menore, Desa Gombong Kembanglimus, Negara Bagian Magelang. Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencapai tempat ini dari tempat Candi Borobudur berada. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

Destinasi Wisata Dekat Candi Borobudur Terbaik

Setelah menempuh perjalanan jauh, cocok untuk beristirahat dan menyegarkan tubuh sambil berendam di air hangat. Mandi di Pura Umbul merupakan tempat pemandian dengan belerang alami yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat pemandian putri raja yang bersejarah pada masa kerajaan Mataram. Pemandian air panas ini tidak pernah kering meski di musim kemarau.

Terletak di Dusun Candi Umbul, Desa Kartaharjo, Kecamatan Gerabag, Negara Bagian Magelang. Pengunjung akan dikenakan biaya Rp 6.000 per tiket.

Itulah tempat-tempat wisata menarik di dekat Candi Borobudur yang bisa Anda kunjungi. Sekarang kamu sudah punya daftar tempat yang wajib dikunjungi setelah perjalanan dari Candi Borobudur, kan? (*) Jawa Tengah dikenal sebagai Provinsi 1000 Candi karena memiliki ratusan cagar budaya berupa candi yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah. Candi yang sangat populer dan magnet wisata Jawa Tengah adalah Candi Borobudur di Negara Bagian Magelang. Candi Budha ini tidak hanya memiliki arsitektur yang mengagumkan sehingga menarik untuk dikunjungi, tetapi juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. Selama berada di Magelang, Anda juga bisa menjelajahi candi-candi lain yang berusia ribuan tahun dan berada tidak jauh dari Candi Borobudur.

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Melewati jalur utama Jogja – Borobudur, tepat di Jalan Mayor Kusen, Anda akan menemukan sebuah candi bernama Candi Mendut. Candi Budha ini diyakini lebih tua dari candi Borobudur. Prasasti Karang Tengah berangka tahun 824 M menyebutkan bahwa bangunan suci tersebut dibangun oleh Raja Indra dari Dinasti Syalendra. Arkeolog Belanda J.G. de Kasparis, menghubungkan tempat suci dengan candi Mendut. Candi ini memiliki denah berbentuk persegi panjang berukuran 10 x 10 meter dan tinggi bangunan 13,3 meter. Pada dinding candi terdapat relief dengan cerita berdasarkan ajaran Buddha. Dalam beberapa relief dekoratif, figur binatang digunakan sebagai aktor, seperti brahmana dan kalajengking, angsa dan kura-kura, dua burung beo, dll.

Objek Wisata Paling Menarik Yang Berada Di Dekat Candi Borobudur

Candi Pavon terletak hanya 1,75 km dari Candi Borobudur, yaitu di Desa Broholanan, Kecamatan Vanurejo, Kecamatan Borobudur. Diperkirakan bangunan ini dibangun pada abad ke 8-9. abad sebagai tempat penyimpanan abu Raja Indra. Menurut para ahli, Candi Pavon adalah pintu gerbang menuju Candi Borobudur, tempat orang membersihkan tubuh dan pikiran dari kotoran mental.

Berbeda dengan candi pada umumnya, Candi Umbul merupakan tempat pemandian air panas peninggalan Dinasti Syalendra yang kini menjadi objek wisata di Kabupaten Magelang. Candi Umbul terletak di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, sekitar 9,6 km dari Candi Borobudur menuju Semarang. Terdapat dua buah kolam berbentuk persegi panjang dengan ukuran berbeda di lokasi candi Umbil dan sebagian besar dinding kolam terbuat dari batu andesit. Sumber air panasnya berasal dari dasar kolam, atau “mumbul” (umbul) dalam bahasa Jawa. Pura Umbul bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin berendam di pemandian air panas bak bangsawan dalam suasana desa yang asri.

Bagi yang suka trekking, kunjungan ke Candi Selogria bisa dilakukan. Candi ini terletak di hutan di distrik Vindusari atau sekitar 28 km dari candi Borobudur. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki sekitar 30 menit dari pintu gerbang. Karena letaknya di tengah hutan, Anda akan melihat panorama alam perbukitan dan persawahan yang indah di sepanjang jalan. Jangan mengabadikan kecantikannya di depan kamera.

Siapa sangka di dekat jalur utama Yogya-Magelang, yakni Muntilan, terdapat candi peninggalan abad ke-9 dan ke-10. abad, yaitu Candi Ngaven. Candi ini berlatar belakang agama Budha dan terdiri dari 5 candi yang berjejer. Salah satu keunikannya adalah adanya 4 patung singa di setiap sudut Candi II dan IV. Candi ini terletak di desa Ngawen di Kecamatan Muntilan dan dikelilingi oleh persawahan dan pemukiman penduduk.- Mereka yang berencana berlibur ke Magelang di Jawa Tengah pasti harus memasukkan Candi Borobudur ke dalam daftar kunjungan mereka.

Cara Menuju Ke Candi Borobudur Naik Transportasi Umum

Desa wisata di sekitar candi Borobudur ini juga memiliki keunikan keindahan yang tak kalah dengan candi Budha terbesar.

Desa wisata Wanurejo berbatasan dengan sungai Progo dan Sileng sehingga panorama desanya cocok untuk jalan-jalan pagi.

Terletak di dekat Borobudur, desa wisata paling populer, dan telah lama menjadi tujuan wisatawan asing maupun domestik.

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Pastikan untuk mampir ke Museum Wayang, di mana Anda bisa mendapatkan wawasan tentang seni pedalangan Jawa di desa wisata Wanurejo.

Sindografis: Lima Kuliner Enak Di Sekitar Candi Borobudur

Jika Anda menyukai adrenalin outdoor, mampirlah ke desa wisata Candirejo. Desa wisata Candirejo terletak di tepi Sungai Progo yang memiliki arus relatif deras.

Baca Juga: Tiket Candi Borobudur Mahal, 10 Alternatif Wisata Candi Selain Candi Borobudur di Indonesia

Kegiatan outdoor seperti arung jeram juga bisa menjadi pilihan karena arus sungai yang cukup deras. Namun kegiatan arung jeram di desa ini sangat unik karena menggunakan getek/perahu bambu tradisional.

Desa wisata ini letaknya tak jauh dari Candi Borobudur, sekitar dua hingga tiga kilometer (km). Pengunjung desa wisata Karangrejo dapat menikmati candi Borobudur dari titik Setumbu.

Candi Pawon, Si Mungil Yang Elok Dekat Candi Borobudur

Anda penikmat kuliner sejati Desa Wisata Tanjungsari pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Desa ini terkenal dengan kembang tahunya yang menggoda selera.

Selain itu, Anda bisa mencermati peternakan lebah yang menghasilkan madu. Terletak di Bukit Menorah, 3 km dari Candi Borobudur, desa ini menawarkan ornamen, seni, dan atraksi lainnya.

Desa Wisata Karanganyar terletak 3 km barat daya Candi Borobudur dan dikelilingi panorama alam yang sangat indah di sisi utara Lembah Bukit Menorah.

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

Itulah tadi rute 5 desa wisata di sekitar Candi Borobudur yang bisa menjadi alternatif tujuan liburan selain mengunjungi Candi Borobudur. ***

Wisata Candi Borobudur Di Magelang Jawa Tengah

Sinopsis Film Simmba 17 November 2022 Tayangan TV di ANTV Berikut sinopsis lengkap Film Simmba.

WONTON Rebon Rich Episode 1, 2, 3 with Indo Sub November 2022 Malam Ini dan Kapan: Jadwal dan Link

Hasil akhir melawan timnas U20 Indonesia. Prancis U20 Tadi Malam 18 November 2022 Yang mana yang akan menang?

10 LINK Twibbon Ulang Tahun Gowa 2022 Hari Ini 17 November Download Twibbon Ulang Tahun Gowa Ulang Tahun Gowa 2022

Ramai ‘gunung Lancip’, Ini 5 Tempat Wisata Seru Di Sekitar Borobudur

Di mana UEA vs Argentina LANGSUNG di FIFA malam ini 16 November 20 November

Maintenance FF berakhir jam berapa? Bisa login, apakah server FF sudah siap digunakan kembali? Jam berapa hari ini, 16 November

POHON MANA YANG PALING BULAT? Inilah jawaban pohon paling renyah dalam teka-teki viral TikTok

Wisata Yang Dekat Candi Borobudur

0 – 6 poin: Hasil akhir adalah langsung

Tidak Mahal, Harga Tiket 8 Objek Wisata Dekat Candi Borobudur Ini Sangat Murah

Hotel yang dekat candi borobudur, homestay dekat candi borobudur, tempat wisata candi borobudur, wisata dekat candi borobudur, hotel dekat candi borobudur murah, wisata yang dekat dengan candi borobudur, wisata dekat dengan candi borobudur, tempat wisata yang dekat dengan candi borobudur, wisata jogja dekat candi borobudur, wisata di dekat candi borobudur, tempat wisata dekat candi borobudur, objek wisata dekat candi borobudur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top