Connect with us

Tempat Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi – Liputan6.com, Jakarta Pariwisata Singapura merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi orang Indonesia. Selain harga tiket pesawat yang murah, negara tetangga tersebut juga memiliki keuntungan bebas visa, sehingga wisatawan bisa berkunjung ke sana dengan lebih mudah.

Tempat wisata Singapura sangat beragam dan masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari bangunan kota, ada juga wisata edukasi, taman bermain, hingga pantai dan sayang jika dilewatkan.

Tempat Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Meskipun Singapura adalah negara kecil, ia memiliki banyak tujuan wisata yang membuat wisatawan terpesona. Maka jangan heran jika pariwisata Singapura menjadi salah satu sumber devisa terbesar.

Tempat Wisata Di Singapura Yang Paling Terkenal

* Fakta atau hoax? Jika ingin memverifikasi keaslian informasi yang disebar, silahkan WhatsApp fact check nomor Liputan6.com 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Merlion Park adalah tempat wisata yang sangat populer di Singapura dan karenanya populer di kalangan wisatawan. Patung kepala singa ini merupakan maskot negara dan tempat wisata murah di Singapura. Ketika Anda mengunjungi Singapura, tidak lengkap jika Anda tidak hadir di lokasi ini. Patung yang berada di kawasan Marina Bay ini memiliki tinggi sekitar 8-9 meter. Selain itu, Pulau Sentosa juga memiliki patung Merlion. Anda bisa datang ke Merrion Park kapan saja karena tempat wisata ini buka 24 jam.

Marina Bay Sands merupakan tempat wisata di Singapura berikutnya dan gedung ini merupakan ikon Singapura. Ini adalah pusat perbelanjaan, el, dan kompleks game yang sangat mengesankan. Tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Bagi yang ingin menikmati langit malam Singapura, tak ada salahnya duduk di kawasan ini. Anda akan disuguhi Spectra Light & Water Show yang berlangsung setiap malam pada pukul 20.00.

Pulau Sentosa adalah salah satu ‘taman bermain’ terbesar di Singapura. Tempat wisata asal Singapura ini merupakan pulau buatan dengan pantai, berbagai fasilitas olahraga dan tentunya theme park terpopuler di Asia Tenggara, Universal Studios Singapore. Berbagai tempat yang ada di Sentosa Island bisa kamu nikmati secara gratis. Jika Anda tidak ingin pergi ke Universal Studios, Anda bisa berkeliling Pulau Sentosa dan melihat beberapa foto keren.

Rekomendasi Tempat Wisata Singapore, Menarik Untuk Dikunjungi!

Tempat wisata asal Singapura lainnya yang bisa Anda kunjungi saat tiba di Singapore Changi International Airport adalah Jewel Changi Mall. Lokasi Jewel Changi terhubung dengan bandara. Forest Valley, Canopy Park juga ada untuk menikmati pepohonan tinggi sambil berswafoto.

Tempat wisata asal Singapura selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gardens by the Bay. Ada 2.000 spesies dan 700.000 tumbuhan asli di destinasi ini. Dengan luas kurang lebih 101 hektar, Gardens by the Bay terbagi menjadi beberapa area berbeda yang bisa Anda kunjungi. Meskipun Anda tidak dapat mengunjungi semuanya secara gratis, poin-poin ini kurang menarik dibandingkan dengan yang berbayar. Salah satu wisata gratis di Singapura adalah Garden Rhapsody Music & Light Show. Pertunjukan musik dan cahaya di Supertree Grove ini berlangsung setiap malam mulai pukul 19.45.

Dari kawasan Marina Center hingga South Marina, Anda akan menjumpai jembatan megah, Helix Bridge dengan latar belakang Marina Bay Sands dan Museum of Arts and Sciences. Di Helix Bridge, Anda bisa menggunakannya untuk berfoto dan mengabadikan momen sambil melihat gemerlap keindahan panorama di sekitar jembatan.

Tempat Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Kawasan Sentosa memang dikenal sebagai tempat yang mewah, ada Universal Studio Singapore. Bagi Anda yang memiliki budget mepet namun ingin menikmati keindahan Pulau Sentosa, jangan khawatir. Anda bisa mengunjungi pantai Siloso dan Palawan secara gratis dan melihat lautan biru dengan melewati boardwalk Sentosa dari Vivo yang jaraknya tidak terlalu jauh, hanya 10 menit saja.

Tempat Wisata Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Jika ingin menyegarkan mata, pikiran atau harta saat berlibur di Singapura, kunjungilah Fort Canning City Park. Fort Canning Park mudah diakses karena terletak di jantung River Valley Road, Singapura. Lokasi ini juga cocok untuk liburan bersama anak-anak atau keluarga.

Bagi orang yang menyukai fotografi, Anda pasti akan menyukai Singapore Flyer. Itu karena ada kincir ria besar dengan pemandangan yang sangat bagus yang akan menarik bagi semua orang. Bianglala di Singapore Flyer tingginya 165 meter. Di sekeliling kincir ria terdapat bangunan-bangunan besar dengan taman dan rerumputan hijau serta kolam dengan air jernih. Bepergian dengan kincir ria, lihat dari ketinggian, 3 negara. Negara-negara tersebut adalah Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Tempat wisata Singapura ini akan terlihat lebih istimewa di malam hari. Pemandangan lampu kota yang indah akan membuat malam Anda sempurna.

Setelah Merlion Park, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Singapura ini yaitu Esplanade. Anda memang harus mengabadikan momen dengan latar belakang bangunan unik berbentuk durian ini. Letak bangunan ini berada di seberang Merrion Park. Anda bisa berjalan melewati jembatan yang dihiasi tanaman bugenvil untuk sampai ke sana. Esplanade adalah pusat seni dan pertunjukan Singapura. Dengan mengabadikan momen, Anda bisa menikmati liburan gratis di sekitar gedung. Selain itu, pemandangan di sekitar gedung cukup indah untuk menghabiskan waktu sejenak. Terkadang ada pertunjukan seni dan musik yang bisa Anda nikmati secara gratis.

Haji Lane merupakan tempat wisata di Singapura selanjutnya. Destinasi ini semakin populer dan disukai wisatawan karena lokasinya yang unik dan tentunya gratis. Lokasinya berada di kawasan Kampong Glam. Haji Lane sebenarnya adalah jalur kecil. Selain sebagai persinggahan orang setelah menunaikan ibadah haji ke Mekkah, kota ini juga menjadi tempat tinggal orang Melayu yang terlantar di masa lalu. Kemudian pemerintah Singapura memutuskan untuk membuat kota ini lebih indah tanpa mengubah desain klasik aslinya. Haji Lane sering menjadi tempat fotografer lokal dan global untuk berfoto. Di sini Anda dapat menikmati dinding yang penuh dengan gambar grafiti untuk selfie gratis.

Daftar Wisata Di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Orchard Road atau Jalan Orchard adalah sebuah jalan di Singapura yang menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan. Jalan ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa menemukan sederet mal atau pertokoan di kedua sisi jalan. Selain berbelanja, Anda bisa menikmati lalu lintas penduduk setempat sambil duduk di kursi di trotoar. Ini menjadikan aktivitas liburan gratis yang menyenangkan.

Pilihan selanjutnya untuk liburan di Singapura bisa jadi adalah kebun binatang. Meliputi area seluas 69 hektar, kebun binatang ini memiliki keistimewaan yaitu Night Safari Park dan Jurong Bird Park. Selain itu koleksi hewan di Singapore Zoo juga lengkap, bahkan ada harimau putih. Kebun Binatang Singapura saat ini fokus untuk memamerkan satwa liar tropis dan spesies Asia Tenggara yang terancam punah yang memerlukan program pengelolaan ex-situ. Singapore Zoo buka mulai pukul 08.30 hingga 18.00 waktu setempat. Sedangkan harga tiket di box office Singapore Zoo sekitar S$38 untuk dewasa dan S$25 untuk anak-anak.

Di salah satu spot, tepat di tengah pusat perbelanjaan Orchard Road, Anda bisa mampir ke Singapore Botanic Gardens, sebuah taman tropis yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Singapore Botanic Gardens adalah salah satu tempat rekreasi favorit Anda yang bebas, asri, asri dan bebas.

Tempat Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Area Clarke Quay penuh dengan bangunan toko Cina tua yang dicat warna-warni. Di sini Anda bisa berlari dan menikmati Singapore River yang sangat bersih. Tempat wisata asal Singapura ini terkenal dengan banyaknya bar dan kafe, namun jika Anda tidak ingin bersosialisasi, Anda bisa menuju Clarke Pier untuk berburu foto.

Garden By The Bay Singapura, Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi

Di seberang Clark’s Quay, tepatnya di 140 Hill Street, terdapat bangunan yang menarik, sangat menarik karena rangkaian 927 daun jendela pelangi berwarna-warni. Sangat cocok menjadi salah satu spot foto andalan Anda di Singapura. Bangunan ini dibangun pada tahun 1934 dan dinyatakan sebagai monumen nasional pada tahun 1998. Sekarang masih digunakan sebagai kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika. Di tengah bangunan terdapat ARTrium yang biasa digunakan untuk berbagai pameran seni rupa.

Masjid Sultan adalah masjid pertama yang dibangun di Singapura. Masjid Kampung Glam sangat bersejarah sehingga sekarang menjadi daya tarik utama dalam daftar yang harus dilihat oleh wisatawan Singapura. Jika ingin ke Masjid Sultan, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit dari Haji Lane. Ketika Anda ingin berkunjung ke sini, pastikan pakaian yang Anda kenakan cukup sopan. Meski gratis, tidak semua bagian masjid terbuka untuk wisatawan.

St. Andrew’s Cathedral adalah katedral terbesar di Singapura. Gereja ini dirancang oleh Kolonel Ronald MacPherson pada tahun 1856. Bangunan yang sekarang ini seharusnya menggantikan bangunan sebelumnya yang dua kali hancur disambar petir pada tahun 1852. Katedral ini juga merupakan salah satu bangunan bersejarah terindah di Singapura.

Kawasan Chinatown pasti ada di setiap daerah, begitu juga Singapura. Meski kawasan ini tak berbeda dengan kawasan Kota Tua lainnya di Singapura, namun kehadiran berbagai outlet dan ciri khas oriental membuat kawasan ini berbeda. Anda akan menemukan banyak orang keturunan Cina di sini. Selain itu, tempat wisata di Singapura ini menawarkan berbagai macam oleh-oleh. Jadi Anda bisa menjadikan Chinatown sebagai alternatif untuk membeli oleh-oleh selain Bugis Street.

Tempat Wisata Favorit Di Singapore Yang Harus Dikunjungi

Selain Orchard Road, Anda juga bisa mengunjungi Bugis Street. Tempat wisata asal Singapura ini memang kalah populer dari yang lain. Di sini Anda akan menemukan produk yang dijual dengan harga murah. Selain itu, ada banyak pilihan barang yang cocok sebagai oleh-oleh. Nah, bagi yang ingin mencari oleh-oleh, Bugis Street menjadi pilihan yang wajib dikunjungi. Cukup naik MRT Line Hijau atau Biru dan turun di Stasiun MRT Bugis, pergi berlibur adalah cara untuk menyeimbangkan hidup dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari yang padat. Liburan bisa ke mana saja, di dalam maupun di luar negeri. Dengan seringnya liburan

Tempat singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di singapore, wisata singapore yang wajib dikunjungi, wajib dikunjungi di singapore, tempat belanja di singapore yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di penang, tempat di bali yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di singapore, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, wisata di singapore yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top