Connect with us

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi – Solo atau biasa disebut Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang ramai dikunjungi wisatawan. Letaknya yang strategis menjadikan Solo sebagai tujuan wisata yang sering dikunjungi. Solo identik dengan wisata budaya, sejarah, dan kuliner. Selain itu, keramahan warganya membuat banyak wisatawan tertarik berlibur ke Solo. Berikut 10 tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi di tahun 2021.

2. Museum Batik Danar Hadi menyimpan 10 lembar kain batik. Bahkan, ada koleksi batik yang dibuat sejak masa penjajahan Belanda lho

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

3. Museum Radya Pustaka merupakan museum tertua di Indonesia. Koleksi tersebut berupa artefak seperti wayang kulit, wayang kulit, dan gamelan.

Harus Mengunjungi! 10 Tempat Wisata Di Solo Yang Cocok Untuk Liburan

4. Taman Satwa Taru Jurug memiliki 77 spesies dan 404 satwa berbeda. Ada juga ribuan bunga yang indah dan menarik

6. Taman Balekambang yang berada di areal seluas 10 hektar, berfungsi sebagai taman rekreasi dan edukasi. Banyak tumbuhan langka di sini

9. Selain belanja, Pasar Triwindu bisa jadi tempat foto-foto di Instagram. Nuansa lama seakan membawa Anda ke masa lalu

10. Panoramanya indah, Anda bisa melakukan berbagai hal seru di Air Terjun Jumog, seperti berenang di air, hunting foto alam, dan memasak.

Rekomendasi 3 Destinasi Wisata Di Kota Solo Yang Instagramable Dan Wajib Anda Sekeluarga Kunjungi!

Inilah 10 tempat wisata yang bisa masuk dalam jadwal liburan 2021 Anda. Paket lengkap yang membuat liburan Anda semakin menyenangkan!

Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 menggelar kampanye 3M: Pakai Masker, Hindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin cuci tangan pakai air sabun. Jika teknik kesehatan ini digunakan secara terkendali, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus tersebut. Menjalani kehidupan 3M melindungi kita dan orang-orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini seputar COVID-19 di website covid19.go.id dan IDN Times Kota Solo atau yang dikenal dengan Surakarta merupakan kota industri di Provinsi Jawa Tengah. Karena lokasinya yang indah dan letaknya yang sentral, kota Solo sering dikunjungi oleh orang-orang yang sedang dalam perjalanan ke kota lain untuk singgah sejenak. Selain persinggahan, Solo juga memiliki tempat wisata. Apa saja tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi?

Apakah Anda ingin mengunjungi kembali kenangan dan membangkitkan nostalgia masa lalu? Jangan bingung. Anda hanya perlu datang ke Kota Solo. Di dekat Pasar Malam Ngarsopuro, terdapat pasar yang menjual berbagai kerajinan tangan. Ini adalah Pasar Triwindu, juga dikenal sebagai Pasar Antik Triwindu. Pasar ini dibangun pada tahun 1939 sebagai salah satu cara memperingati 24 tahun pemerintahan Mangkunegaran VII.

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Sayangnya, pihak terkait kurang memperhatikan pengelolaan fenomena wisata belanja ini. Pasar ini merupakan tempat pasar yang diperbaiki dan ditata kembali agar terlihat rapi seperti sekarang. Berbagai artefak dapat ditemukan di Pasar Triwindu antara lain patung batu dan kayu, koin antik, radio antik, senjata antik, perabot rumah tangga, patung, jam dinding, mug, mesin tik, telepon antik, dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Gratis Di Solo: Cek Lokasi Dan Jam Buka Taman Cerdas Soekarno Hatta

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan pusat wisata di Solo yang menjadi bagian wisata alam paling populer. Terletak di sisi barat Gunung Lawu, Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan air terjun megah yang menyimpan berjuta rahasia. Kawasan air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu tidak jauh dari kota Solo, sekitar 37 KM sebelah timur kota Solo, tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Harga tiket masuk Grojogan Sewu Tawangmangu adalah 18.000 Rupiah per orang.

Pandawa Water World Solo Baru merupakan wahana wisata air yang menjadi salah satu tempat wisata di Solo. Berlokasi di Solo Baru, Pandawa Water World Solo Baru menawarkan pengalaman bermain air yang seru untuk keluarga Anda dengan fasilitas yang lengkap sehingga cocok untuk segala usia. Harga tiket masuk Pandawa Water World Solo Baru adalah Rp 50.000 pada hari Senin sampai Jumat, dan Rp 100.000 pada hari Sabtu dan Minggu.

Taman Balekambang merupakan tempat wisata di Solo yang sering digunakan untuk mengisi musim liburan. Taman Balekambang yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini memiliki luas sekitar 10 hektar. Taman Balekambang terbagi menjadi dua bagian, yaitu Taman Air Partini yang digunakan untuk berperahu, dan Hutan Partinah yang memiliki koleksi berbagai jenis tanaman langka. Taman Balekambang telah beroperasi sebagai taman rekreasi dan pendidikan sejak tahun 2008.

Keraton Surakarta merupakan tempat wisata murah di Solo. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar 10.000 Rupiah, pengunjung dapat berkeliling dan menikmati koleksi artefak museum, serta berfoto bersama para prajurit yang menjaga Keraton Surakarta. Menurut saya, yang paling menarik dipajang di Keraton Surakarta adalah kereta kencana emas.

Tempat Wisata Solo Ngehits Dan Ikonik

Tugu Lilin merupakan tugu peringatan untuk memperingati 25 tahun berdirinya Boedi Oetomo. Dengan bentuknya yang khas menyerupai lilin yang menyala, Tugu Lilin melambangkan pengorbanan dan semangat juang bangsa Indonesia yang bertekad memperjuangkan kemerdekaan. Dengan strukturnya yang unik, tugu Kandlela yang terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berfoto di berbagai tempat di Solo.

Air Terjun Jumog merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di daerah Solo, Jawa Tengah. Air Terjun Jumog sedikit lebih indah dari Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Solo, Air Terjun Jumog menawarkan wisata alam dengan panorama yang indah dan harga yang murah. Dengan 5 ribu rupiah anda sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Jumog dan bermain air di bawah air terjun.

Taman Sriwedari merupakan sebuah taman di kecamatan Lawiyan yang menyerupai masa lampau. Taman Sriwedari dulunya dibuat sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan. Saat ini Taman Sriwedari menjadi salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi wisatawan di Solo. Selain itu, di tempat ini juga terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari yang menampilkan seni wayang bertema cerita Mahabharata dan Ramayana.

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Kampoeng Batik Kauman merupakan salah satu tempat wisata di Solo dalam bidang wisata belanja. Kampoeng Batik Kauman merupakan sentra produksi batik yang terletak di dekat Keraton Kasunan Surakarta di pusat kota Solo. Produk batik di Kampoeng Batik Kauman umumnya berwarna gelap dengan grafis modern. Produk Kampoeng Batik Kauman Batik sudah terkenal di dalam negeri, banyak orang asing yang mendaftar untuk membeli batik dari Kampoeng Batik Kauman. Harga batik di Kampoeng Batik Kauman bisa mencapai jutaan Rupiah.

Tempat Wisata Anak Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Pasar Klewer merupakan pusat tekstil terbesar di kota Solo dengan lebih dari 2.000 pedagang berjualan setiap harinya. Terletak di dekat alun-alun Solo, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis batik di Pasar Klewer, mulai dari batik produksi dalam negeri hingga batik impor. Seiring waktu, pedagang lain di Pasar Klewer juga mulai menjual pakaian non-batik, seperti seragam sekolah, dasi, jaket, kaos, dan jasa menjahit berdasarkan permintaan pelanggan.

Museum Manusia Purba Sangiran merupakan museum unik dengan koleksi artefak manusia purba. Ada sisa-sisa manusia purba yang berusia lebih dari dua juta tahun, hingga 200.000 tahun. Dengan lebih dari 13.000 koleksi sisa-sisa manusia purba, Museum Manusia Purba Sangiran merupakan museum manusia purba terlengkap di Asia. Selain itu, Museum Manusia Purba Sangiran juga memiliki koleksi lain berupa fosil hewan, tumbuhan, batu, dan alat-alat yang digunakan manusia purba.

San Terra Malang menjadi salah satu permata baru di jajaran objek wisata Apple City. Kawasan Florawisata yang satu ini otomatis bisa disebut…

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul, tempat nongkrong dan kafe yang asyik dengan menu makanan yang sangat lengkap. maksud saya…

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang belum familiar, Larantuka merupakan tempat yang tergolong sebagai destinasi wisata low…

Menggambarkan sebagai tujuan wisata kopi yang unik, Alas Harum Bali merupakan tujuan wisata pertanian populer yang menawarkan berbagai kegiatan menarik…

Yang paling unik di Bali! Inilah Surga Suvenir Baru Bali – tujuan belanja terbaik, cocok untuk anak-anak dan keluarga!

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Bali Bali (thekeranjangbali) Bali selalu bisa bikin jatuh cinta! Mulai dari wisata alam yang menakjubkan, budaya yang lestari.. Rekomendasi tempat wisata di Solo yang harus masuk dalam daftar perjalanan Anda saat berlibur ke sana. Kota di Jawa Tengah ini memiliki nama resmi Surakarta yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Libur Akhir Tahun, Ini 6 Destinasi Sejarah Di Kota Solo Yang Wajib Dikunjungi

Tidak hanya kaya akan sejarah, Solo juga memiliki lokasi yang strategis. Maka tidak heran jika banyak tempat wisata di Solo yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari budaya, sejarah, religi, alam, wisata modern.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Sabtu (9/7/2019), berikut rekomendasi tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke sana.

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang sering disebut oleh para wisatawan. Tempat wisata dengan ketinggian air 80 meter ini terletak di sisi barat Gunung Lawu, sekitar 37 kilometer dari pusat Kota Solo.

Resor air terjun ini merupakan yang tertinggi di wilayah Jawa Tengah. Untuk mencapainya, pengunjung harus menaiki 1.000 anak tangga, pemandangan indah di sisi kanan dan kiri membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Tempat Wisata Jurug Solo Zoo Yang Wajib Dikunjungi

Pengunjung dikenakan tiket masuk hingga Rp 20.000 per orang. Namun kebohongan mengatakan, Anda tidak bisa membawa pasangan ke tempat ini jika tidak ingin hubungan Anda dengan kekasih berantakan di tengah jalan.

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah Kota Solo, Anda bisa mengunjungi Keraton Surakarta. Bangunan ini dibangun oleh Susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744, untuk menggantikan Keraton Kartasura yang hancur akibat kerusuhan pecinan pada tahun 1743.

Sampai saat ini pembangunan Keraton Surakarta masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan, dan pusat wisata di Solo yang paling banyak dikunjungi.

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Bangunan yang ada di Keraton Surakarta meliputi Lapangan Lor, Lapangan Kidul, Siti Hinggil Lor dan Kidul, Sasana Sumewa, Kemandungan Lor dan Kidul, Kedaton, Kamatangan, Sri Manganti Lor dan -Kidul.

Sedang Di Surakarta? Silahkan Kunjungi 8 Tempat Wisata Solo Terdekat Yang Memiliki Pesona Luar Biasa

Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, salah satunya digunakan sebagai museum. Selain itu, pusat wisata ini menyimpan berbagai peninggalan Kasunanan seperti

Tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, tempat wisata di jepang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di london yang wajib dikunjungi, tempat wisata di taiwan yang wajib dikunjungi, tempat makan di solo yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat wisata di eropa yang wajib dikunjungi, tempat wisata di hongkong yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top