Connect with us

Nama Pantai Di Bangka Belitung

Informasi

Nama Pantai Di Bangka Belitung

Nama Pantai Di Bangka Belitung – You are here Home Informasi Tempat Wisata Pulau Bangka Belitung Top 5 Tempat Wisata Pantai Di Bangka Belitung

Jika Anda sedang berkunjung ke daerah Bangka Belitung, sempatkanlah datang ke sini untuk bersantai di pantainya. Pantai di Bangka Belitung ini memiliki keindahan yang sangat menawan, selain banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal juga menjadi tujuan wisata. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai 5 tempat wisata pantai terindah di Bangka Belitung diantaranya : Pantai Parai Tenggiri, Pantai Penyusuk, Pantai Tikus, Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Pesona. Kelima tempat wisata pantai ini juga akan ditampilkan di Google map sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi tempat wisata tersebut. Selain itu, lokasi H.A.S. Bandara Internasional Hanandjoeddin, Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dan Terminal Belinyu yang akan memudahkan Anda merencanakan perjalanan ke tempat wisata tersebut. Anda juga bisa langsung cek harga dan beli tiket pesawat dari kota asal Anda ke Bangka Belitung serta pesan kupon hotel di Bangka Belitung di halaman yang sama. Berikut 5 Tempat Wisata Pantai di Bangka Belitung Terbaik :

Nama Pantai Di Bangka Belitung

Nama Pantai Di Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Pulau Sumatera, Indonesia. Tepatnya di kawasan Kasur Desa Sinar Baru. Tempat wisata pantai ini memiliki kontur yang landai dengan ombak yang relatif kecil. Seperti kebanyakan pantai, pantai ini memiliki pasir putih. Bedanya, air laut Tosca yang berwarna hijau memberikan sentuhan eksotis pada pantai Parai Tenggiri. Daya tarik lain dari pantai ini adalah adanya bebatuan besar dengan berbagai bentuk unik yang tidak dapat ditemukan di daerah lain. Dari atas tebing ini pengunjung bisa duduk menikmati keindahan Laut China Selatan yang tenang dan memiliki ombak yang kecil. Informasi lengkap tentang Pantai Parai Tenggiri dan video youtube bisa dilihat dari link ini.

Keindahan Pantai Tanjung Pesona Bangka Belitung

Pulau Bangka sebenarnya bisa dikatakan sebagai surganya wisata pantai karena memiliki banyak jenis wisata pantai yang sangat menarik. Salah satu tujuan wisata yang populer bagi penduduk lokal maupun turis adalah Pantai Penyusuk yang terletak di Belinyu, Bangka Utara, Kepulauan Bangka Belitung. Di kawasan Pantai Penyusuk, Anda bisa menemukan sebuah marina yang sepertinya sudah tidak berfungsi lagi. Tempat wisata ini sebenarnya bukan satu-satunya pantai yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan indah yang terletak di Bangka bagian utara, namun pantai ini merupakan permata di Bangka bagian utara, selain itu konon menjadi ikon wisata di daerah. .. Informasi lengkap Pantai Penyusuk dan video youtube bisa dilihat di link ini.

Pantai Tikus merupakan pantai indah dan tersembunyi yang terletak di Desa Rebo, Desa Kenanga, Sungailiat, Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Pantai Tikus merupakan tempat wisata tepi pantai yang masih tergolong alami dan menawan. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling panjang dibandingkan dengan pantai lainnya di Sungailiat Bangka. Di Pantai Tikus, Anda akan menemukan banyak batu granit besar di sekitar pantai, tebing curam yang masih alami, dan air biru jernih. Selain pantai, Anda juga bisa mengamati keindahan alam di sekitar Pantai Tikus dari vihara atau pura yang berada di dekat pantai. Informasi lengkap tentang Pantai Tikus dan video YouTube bisa dilihat di link ini.

Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama terindah Pulau Belitung. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Sijuk, sekitar 27 kilometer dari Tanjung Pandan. Pantai ini menjadi lokasi yacht yang mengikuti Rally Sail Indonesia setiap tahunnya. Begitu tiba dan menginjakkan kaki di Pantai Tanjung Kelayang, Anda langsung disambut oleh plang besar berwarna merah menyala “Welcome To Belitong”. Pantai Tanjung Kelayang memiliki air berwarna biru kehijauan, ombak yang tenang dengan pasir pantai yang putih dan halus. Pemandangan yang paling menarik dari pantai ini adalah gugusan pulau-pulau kecil yang terbentuk dari bebatuan granit besar yang berjarak 300 meter dari ujung pantai. Informasi lengkap tentang Pantai Tanjung Kelayang dan video youtube bisa dilihat di link ini.

Pantai Tanjung Pesona terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungalat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Resor pantai ini memiliki panorama laut lepas, di atas tanjung dengan bebatuan besar yang eksotis. Pantai Tanjung Pesona memiliki hamparan pasir putih halus, air laut biru jernih dan cukup tenang serta memiliki bebatuan granit yang menjadi ciri khas Pulau Bangka. Jika diperhatikan, pantai Tanjung Pesona terdiri dari 3 tingkatan pantai. Di tingkat pertama Anda bisa melihat bebatuan granit besar. Kemudian turun lagi Anda akan melihat gazebo yang menjorok ke laut dan terakhir bagian pantai yang landai dihiasi pasir pantai putih. Informasi lengkap tentang Pantai Tanjung Pesona dan video youtube bisa dilihat di link ini.

Tempat Wisata Pantai Terindah Di Bangka Belitung

Google Map Markers : Klik kotak di kiri atas peta, akan muncul nama tempat sesuai dengan warna pin, klik nama tempat atau pin dan Google Map akan menampilkan penjelasan lebih detail. Untuk informasi lebih rinci, klik tautan di legenda. Klik tombol bagikan di kanan atas untuk berbagi peta dengan teman Anda atau klik kolom untuk memperbesar peta.

Cek harga dan beli tiket pesawat dari kotamu ke tempat wisata ini, beli voucher hotel dengan harga terjangkau

Buat akun, jadilah anggota komunitas yang aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.

Nama Pantai Di Bangka Belitung

Tags: tempat wisata di Bangka Belitung, Pantai Parai, Pantai Tenggiri, Pantai Pemusuk, Pantai Tikus, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Pesona, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pantai Tikus Yang Indah Di Pulau Bangka

PT KSM Wisata Internasional. Artikel ini kami izinkan untuk disebarluaskan karena menyebarkan informasi tentang pariwisata Indonesia LEBIH PENTING dari pada hak cipta 7 Pantai terindah di Pulau Bangka yang tidak akan pernah bosan – Pulau Bangka adalah tempat kelahiran kedua orang tua saya. Oleh karena itu, tidak heran jika saya dan keluarga sering pulang ke kampung halaman di Bangkok. Ini adalah kota yang sering saya kunjungi di Indonesia, selain Tangerang dan Jakarta.

Biasanya pantai menjadi tujuan yang wajib dikunjungi, selain mencicipi pempek dan otak-otaku yang terkenal. Saya setuju sekali, Bangka memang terkenal dengan pantainya yang indah dan eksotik.

Saya kembali ke Bangka berkali-kali dan bermain di pantai berkali-kali dan sepertinya tidak pernah bosan. Ya, agak membosankan karena Anda bermain di pantai yang sama beberapa kali. Namun nyatanya, banyak pantai terindah di Pulau Bangka yang sangat layak untuk dikunjungi!

Apa yang biasa kamu lakukan di pantai? Karena saya tidak bisa berenang, saya biasanya bermain di pantai sambil mengambil foto. Atau pernah piknik di pendopo?

Berkelana Di Bangka Dalam 2 Malam 1 Hari: Wisata Pantai Dan Otak Otak Ase

Jadi saya dan beberapa anggota keluarga besar membawa makanan dari rumah. Tentu saja, nasi dan ikan bakar wajib. Senang banget bisa piknik dan makan bareng di pinggir pantai. Tentunya sambil mendengarkan deburan ombak ditemani es krim kelapa!

Dari sekian banyak pantai yang saya kunjungi, ada 5 pantai yang paling melekat di ingatan saya. Kalau sedang liburan di Bangka, sempatkan untuk mampir ya.

Destinasi pertama adalah Pantai Tongaci. Saat berkunjung ke salah satu pantai terindah di Pulau Bangka ini, sangat disayangkan langit sedang gelap apalagi mendung. Tapi itu tidak menghentikan saya untuk menjelajahi daerah tersebut.

Nama Pantai Di Bangka Belitung

Pantai ini sebenarnya lebih dikenal sebagai sarang penyu. Sebenarnya di Pantai Tongaci saya melihat berbagai jenis penyu, tukik dan juga ada tempat penangkaran. Konservasi penyu ini dilakukan oleh Babel Hatchling Foundation.

Pesona Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Kawasan pantai ini juga sudah dibangun, yakni dipercantik agar pengunjung bisa menikmati hiburan lain di sana. Misalnya, Museum Garuda yang mengoleksi artefak dan foto-foto lama. Lalu ada berbagai spot foto menarik yang Instagrammable banget!

Tapi intinya, Pantai Tongaci ini cantik banget! Pasirnya putih, banyak kerang hias yang bisa banget kamu bawa pulang, banyak bebatuan cantik untuk foto!

Melangkahlah ke utara Bangka setidaknya sekali dan kunjungi pantai Penyusuk ini. Salah satu pantai terindah di Pulau Bangka versi saya menawarkan pasir putih dan batu granit dengan ukuran berbeda. Di sini saya bisa memanjat batu granit, duduk santai, dan memandangi pantai dari kejauhan.

Ternyata dari tepi pantai saya bisa melihat beberapa pulau kecil di depan saya, misalnya Pulau Lampu dan Pulau Putri.

Indah Sunset Pantai Mantras Bangka Belitung Jadi Pilihan Para Wisatawan

Menurut informasi yang saya dapatkan di salah satu situs, Pulau Lampu merupakan sebuah pulau kecil dengan mercusuar. Mercusuar ini berguna untuk memandu perahu yang ingin melewati Pantai Penyusuk pada malam hari.

Lalu ada Pulau Putri. Baik di Pulau Lampu maupun Pulau Putri, pengunjung bisa menikmati keindahan alam bawah laut, lho! Bagaimana lucu, ya?

Saat itu saya sangat ingin pergi ke salah satu pulau tersebut dengan menaiki perahu nelayan. Kapan lagi bisa ke pulau lain ke pantai terindah di Pulau Bangka.

Nama Pantai Di Bangka Belitung

Namun sayang, cuaca saat itu kurang baik. Selain itu, tidak ada yang mau mengikuti saya ke pulau itu. Jadi berfoto. 🙁

Wisata Bangka Belitung Terindah Yang Perlu Kamu Kunjungi

Pantai terindah kedua di Pulau Bangka yang saya kunjungi adalah Pantai Tikus Emas. Jangan salah, pantai ini berbeda dengan pantai Tikus. Kedua destinasi ini bersebelahan.

Dinamakan pantai Tikus Emas karena konon banyak jejak tikus yang menuju ke pantai ini. Jalan tersebut juga banyak digunakan oleh para penambang timah ilegal untuk mengangkut timah untuk dikirim melalui jalur laut.

Jadi ketika saya singgah di pantai ini, saya melihat sebuah patung tikus emas berukuran besar yang menjadi ikon destinasi wisata ini. Banyak pengunjung yang berfoto di depannya. Mungkin itu pertanda mereka pernah ke pantai ini sebelumnya. Hehehe. Bagi saya, saya hanya memotret ibu-ibu yang benar-benar narsis. 😀

, di Pantai Tikus Emas pengunjung bisa naik

Pantai Tongaci Dan Aktivitas Seru Disana Yang Memiliki Penangkaran Penyu

Pantai terkenal di bangka belitung, foto pantai di bangka belitung, nama kota di bangka belitung, sewa mobil di bangka belitung, wisata pantai di bangka belitung, nama bandara di bangka belitung, pantai indah di bangka belitung, nama suku di bangka belitung, pantai di bangka belitung, nama airport di bangka belitung, pantai parai di bangka belitung, pantai terindah di bangka belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top