Connect with us

Cara Membayar Tiket Kai Access

Informasi

Cara Membayar Tiket Kai Access

Cara Membayar Tiket Kai Access – Cara Bayar Tiket Kereta Api Menggunakan BCA Mobile Banking – Jika Anda adalah nasabah BCA dan berencana membeli tiket kereta api secara online melalui aplikasi KAI Access, pilihan pembayaran Anda adalah pembayaran ATM dan QRIS yang tersedia di BCA Mobile Banking. aplikasi.

Apa itu QRIS BCA? Oleh karena itu, BCA memiliki metode pembayaran menggunakan kode QR. Jika Anda memilih metode pembayaran QRIS, Anda akan melihat kode QR yang akan dipindai oleh sistem saat Anda membayar tiket.

Cara Membayar Tiket Kai Access

Cara Membayar Tiket Kai Access

Perlu diketahui juga bahwa sebenarnya aplikasi BCA Mobile Banking juga memiliki layanan khusus untuk pembelian tiket kereta api. Layanan tersebut dapat ditemukan pada menu Lifestyle yang didalamnya terdapat beberapa layanan pembelian seperti pembelian voucher game, tiket pesawat, tiket hotel dan tiket kereta api.

Kai Access, Bukan Sekedar Aplikasi Pemesanan Tiket. Ini Dia Alasanya

Berhubung ada beberapa pilihan untuk membeli tiket kereta api, pada kesempatan ini kami ingin memperkenalkan BCA Mobile Banking (QRIS), cara pembayaran tiket kereta api melalui ATM, dan cara membeli langsung dari aplikasi BCA mobile. Berbagi tutorial.

Seperti yang telah disebutkan di atas, pembelian tiket KAI Access hanya dapat dilakukan melalui BCA Mobile Banking dengan fungsi QRIS. Oleh karena itu, Anda tidak akan dapat melakukan pembayaran menggunakan Virtual Account BCA Anda. Pilihan lainnya adalah menggunakan transfer bank melalui ATM menggunakan kode pembayaran yang Anda dapatkan setelah memilih metode pembayaran BCA.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh cara membeli tiket kereta api menggunakan KAI Access dan metode pembayaran yang harus dipilih jika membayar dengan rekening BCA.

Pastikan Anda telah menginstal aplikasi KAI Access yang dapat diunduh dari Playstore/Appstore. Setelah itu, Anda dapat memesan tiket Anda secara online saat Anda mendaftar.

Cara Refund Tiket Kereta Di Kai Access

Jika Anda ingin melakukan pembayaran tiket melalui BCA Mobile Banking, silakan gunakan fitur QRIS m-BCA sebagai berikut:

Oleh karena itu, nasabah BCA yang tidak ingin membeli tiket kereta api melalui KAI Access, Traveloka, Tokopedia, atau aplikasi lainnya diimbau untuk menggunakan Layanan BCA Mobile Banking.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membeli tiket kereta api melalui Aplikasi BCA Mobile Banking, silakan lihat grafik di bawah ini.

Cara Membayar Tiket Kai Access

Pembayaran Akses KAI harus dilakukan melalui transfer bank (BCA, BNI, Mandiri, BRI, BTN/bank lain), Linkaja, toko retail (Indomaret/Alfamart), payment point, pembayaran instan, kartu kredit/debit online, QRIS bisa .

Tatacara Pembayaran Tiket Ka Melalui Atm Bni

Normalnya, pembayaran tiket BCA m Banking hanya bisa dilakukan menggunakan layanan QRIS. Metode pembayaran ini berlaku untuk pembelian yang dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Sebaliknya, jika Anda membeli tiket di marketplace seperti Tokopedia atau Traveloka, Anda dapat membayar dengan rekening virtual BCA Anda. Namun kini, seiring berjalannya waktu, transportasi darat semakin banyak, dan banyak pilihan jenis transportasi tersebut, antara lain bus, kereta api, hingga bermunculan ojek dan taksi online. . Dulu, sebelum saya menikah, saya sangat mengenal salah satu bentuk transportasi darat yaitu kereta api. Secara alami, suami saya tinggal di Jawa bagian paling barat, tetapi ketika saya berada di Jawa bagian timur, kereta api adalah transportasi darat yang masuk akal bagi saya. Karena pergi ke Jawa Barat dengan bus menghabiskan banyak uang dan waktu. Dulu ongkos bus dari Jember (tempat saya kuliah) harus pindah ke Surabaya, tapi sekarang saya naik bus dari Surabaya ke Jakarta. Tarifnya tidak buruk pada kedatangan pertama. Beda kalau naik kereta, tapi lebih murah dan lebih cepat. Transfer saja dari Jember ke Surabaya dan naik kereta api dari Surabaya ke Jakarta, total biaya saat itu kurang dari 100.000. Hemat 3x lipat dengan jarak tempuh yang lebih cepat.

Kereta api juga berkembang pesat. Dulu agak berantakan, sekarang lebih tertata dan nyaman. Saya kebetulan memesan tiket kereta api dari Surabaya ke Bekasi hari ini, tetapi suami saya kebetulan pindah ke Jakarta untuk bekerja, jadi hidup saya kembali menjadi hubungan jarak jauh. Hari ini, Kai Access android saya mencoba memesan tiket dari aplikasi. Lebih mudah memesan melalui aplikasi ini daripada melalui web. Jujur saja, sekarang saya bingung untuk memesan tiket kereta api melalui web, karena sama sekali berbeda dengan yang saya pesan tahun lalu. Setelah memasukkan informasi pribadi saya dan memilih tempat duduk, saya tiba di bagian pembayaran. Untuk aplikasi Kai Access, metode pembayaran hanya ATM atau Indomaret dan Alfa, BCA Klikpay, dan kartu kredit. Saldonya ada di Bank BRI, akhirnya saya memutuskan untuk membayar melalui ATM atau Indomaret dan Alfa. Nah, setelah mendapatkan kode pembayaran ini, saya harus pergi ke ATM atau Indomaret dan Alfa untuk membayar, tetapi hari ini cuaca di Gresik panas dan saya tidak tahan di siang hari. Melalui versi mobile BRI Internet Banking. Alasan untuk versi seluler adalah bahwa versi web dipotong dari kredit Anda, jadi tidak ada yang dipotong untuk seluler (menghemat uang, tentu saja).

Butuh beberapa saat untuk mencarinya di Google, tetapi saya tidak dapat menemukannya. Alhasil saya coba langsung ke BRI Internet Banking yang mobile, dan untungnya menu pembayaran sudah termasuk pembayaran tiket kereta api. Untuk informasi lebih lanjut, saya akan melampirkan foto saat saya membeli tiket.

Pembayaran tiket kereta sangat mudah dengan aplikasi BRI Internet Banking versi mobile. Ngomong-ngomong, setelah pembayaran, status tiket di aplikasi Kai Access langsung dibayar seperti ini.

Bayar Tiket Kereta Api Lewat Internet Banking Bri

Ini dapat dilakukan secara real-time, sehingga Anda tidak perlu menunggu beberapa menit untuk mengetahui apakah pembayaran Anda berhasil. Saya pikir saya akan menjadi penggemar kereta mulai sekarang. Bepergian dari dan ke Bekasi, Surabaya dan separuh jiwaku #eaeaeaea. Sudah lama saya tidak naik kereta api, baik lokal maupun jarak jauh, selama pandemi, segala sesuatu yang berhubungan dengan perjalanan mengalami banyak kendala. Puji dan Syukur Tiga tahun setelah pandemi ini dan dengan semua moda transportasi kembali normal, keinginan untuk berwisata mulai muncul kembali.

Mimin disini kasih tips cara bayar kereta api lokal. Nah, kereta lokal kini sudah tersedia di aplikasi KAI Access. Mimin baru sadar. Mimin setelah lebaran 2022 nanti mimin mau liburan dan mimin perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan membeli tiket jauh-jauh hari. Teman-teman, jangan lupa untuk membeli tiket terlebih dahulu. Jika Anda dekat, saya khawatir Anda akan kehabisan tiket. Pesan tiket Anda 2-3 minggu sebelum keberangkatan.

Nah disini mimin kasih tips cara bayar kereta lokal online menggunakan pembayaran yang tidak biasa. Pembayaran biasanya dilakukan melalui mobile banking atau transfer ATM. Oleh karena itu, untuk KA lokal, kami hanya menawarkan pembayaran melalui QRIS dan LinkAja. Baiklah, berikut cara bayar tiket kereta api lokal secara online menggunakan aplikasi KAI Access dan menggunakan aplikasi Living Mandiri atau Mandiri Mobile Banking.

Cara Membayar Tiket Kai Access

1. Menyiapkan aplikasi KAI Access and Living Mandiri. Dan siapkan smartphone dengan WA aktif. Bisakah saya meminjam saudara laki-laki, saudara perempuan atau pacar Anda?

Dompet Digital Kaipay Mudahkan Pembayaran Tiket Kereta

Langkah 2: Kemudian pilih keberangkatan yang Anda inginkan. Misalnya, keberangkatan ketiga adalah pukul 11.40 dan tiba pukul 12.54.

Langkah 3: Setelah Anda memilih waktu keberangkatan, masukkan ID Anda dalam bentuk email, nomor telepon, jumlah penumpang. Mimin pesan yang dua seater.

Langkah 4: Klik Lanjutkan dan Anda akan diberikan metode pembayaran. Pilihan yang tersedia hanya Link Aja dan QRIS. Mimin tidak hanya menggunakan link (alias Mimin) tetapi menggunakan Mandiri Mobile yang didalamnya terdapat metode pembayaran QRIS. Pilih mimin yang akan dimakan dengan metode QRIS

Langkah 5: Mimin akan mengirimkan barcode reservasi tiket ke smartphone WhatsApp kedua. Tentang mengajukan KAI dan mobile banking di ponsel. Maka Anda tidak akan dapat memindai. Jadi barcode aplikasi KAI di-screenshot dan dipindahkan ke ponsel lain melalui WhatsApp.

Kai Access Jadi Tempat Pembelian Tiket Kereta Api Favorit Selama Mudik Lebaran

Kemudian kirim melalui whatsapp. Kemudian buka QRIS Mandiri Mobile Banking dan scan barcode tiket reservasi seperti pada gambar atau langkah 5.

Langkah 6: Barcode terdeteksi oleh QRIS Mandiri dan menampilkan harga tiket jatuh tempo. Jika Anda setuju untuk makan, silakan pilih lanjutkan.

Langkah 9: Tinjau aplikasi KAI Access di bagian pemilihan tiket. Anda akan diberikan kode pesanan untuk ditukarkan dengan boarding pass nanti saat naik kereta.

Cara Membayar Tiket Kai Access

Langkah 10: Detail pemesanan tiket kereta lokal Pramek secara online. Karena jaraknya yang pendek, tidak ada kursi lokal di kereta. Dari Kutoarjo ke St. Tugu atau Yogya sekitar 60 km situs, lebih dari 1 jam.

Cara Pembayaran Reservasi Kai

Demikian info admin untuk teman-teman. Semoga membantu jika Anda bepergian dengan kereta lokal Prameks dan ingin membeli tiket secara online. Salam

Cara membayar kai access lewat m banking bca, membayar kai access, cara memesan tiket kai access, cara membayar kai access linkaja, cara beli tiket kai access, cara booking tiket kai access, cara pesan tiket kai access, kai access tiket kereta api, cara refund tiket kai access, cara menggunakan tiket kai access, kai access tiket, cara bayar tiket kai access

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top